How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

7 Kamera CCTV Murah Terbaik untuk Keamanan Rumah 2020

Selalu waspada dan menerapkan keamanan adalah sebuah keharusan, kita semua tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi dikemudian hari, berita kejahatan dan pencurian setiap hari kita lihat di stasiun televisi dan sosial media. Untuk mengurangi rasa khawatir ketika meninggalkan rumah atau kantor selain dengan mengunci pintu dan pagar dengan baik dan benar, hal terbaik lainnya yang harus dilakukan adalah dengan memasang kamera CCTV, ada begitu banyak produk kamera CCTV murah dengan kualitas terbaik yang bisa Anda gunakan untuk keamanan rumah atau kantor Anda.

Dengan memiliki kamera CCTV, selain memberi tahu Anda tentang kemungkinan gangguan pencurian, kamera keamanan ini dapat menangkap dan mengunggah video resolusi tinggi ke penyimpanan awan atau cloud, baik di siang atau malam hari. Bahkan jika rumah Anda tidak rentan terhadap tamu yang tidak diundang, kamera keamanan tetap merupakan cara yang bagus untuk mengawasi anak-anak atau hewan peliharaan kesayangan Anda saat bepergian.

Selain kualitas video dan suara yang bagus, ada beberapa fitur tambahan yang perlu Anda perhatikan ketika mencari kamera keamanan baru untuk rumah atau bisnis Anda. Ini termasuk kemampuan kamera menangkap gambar di siang atau malam, dan apakah Anda akan memerlukan layanan berlangganan untuk menyimpan dan mengambil video.

Beberapa pilihan kamera CCTV terbaik dibawah ini bisa Anda gunakan bahkan dengan harga yang murah.

Baca : 10 Software Panggilan Konferensi Terbaik untuk Bisnis

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Memilih Kamera Keamanan Rumah Terbaik

Resolusi Kamera – Pastikan kamera CCTV yang akan Anda beli memiliki resolusi perekaman yang bagus, karena kamera keamanan tidak akan banyak membantu Anda jika kameran CCTV Anda tidak merekam dengan jelas dan tidak dapat memberitahu apa yang sedang direkam. Resolusi kamera CCTV yang lebih tinggi selalu lebih baik tetapi dapat memakan ruang penyimpanan dengan cukup cepat. Anda juga harus memeriksa kemampuan kamera CCTV ketika digunakan pada siang / malam hari.

Penyimpanan Awan (Cloud) – Beberapa kamera dapat menyimpan video melalui SD Card onboard, tetapi yang lebih baik adalah dapat menyimpan secara otomatis penyimpanan cloud. Ruang penyimpanan awan gratis memang hanya menyediakan sedikit ruang, tetapi jika Anda selalu ingin menyimpan catatan perekaman secara luas dari kamera CCTV di sekitar rumah atau kantor Anda, Anda mungkin harus mengeluarkan uang tambahan untuk paket berlangganan untuk ruang penyimpanan awan tambahan.

Indoor atau Outdoor – Tidak semua kamera CCTV dibuat untuk tahan terhadap elemen dan cuaca, tergantung pada camera CCTV apa yang ingin Anda beli, Anda mungkin harus memeriksa spesifikasi kamera dengan benar untuk memastikan kegunaan dari kamera CCTV tersebut sebelum Anda membelinya.

Baca : 8 Smart TV Murah dan Terbaik di Tahun 2020

1. Arlo Pro 2

Kamera CCTV Murah Terbaik Arlo 2

Kelebihan

  • Kualitas video luar biasa
  • Baterai isi ulang
  • Penyimpanan cloud gratis

Kekurangan

  • Harga Lumayan mahal
  • Diperlukan hub yang disertakan

Kamera CCTV terbaik dan murah ini menawarkan kualitas video yang luar biasa, multifungsi, dan kompatibilitas dengan perangkat rumah pintar, Netlo’s Arlo Pro 2 adalah sistem kamera keamanan terbaik yang dapat Anda beli untuk semua kebutuhan kamera CCTV baik outdoor dan indoor. Kamera CCTV wireless  ini tahan cuaca dan dapat merekam video pada 1080p, dengan aktivasi penglihatan malam hari saat keadaan gelap.

Ketika sensor gerak mendeteksi gerakan, kamera mulai merekam tiga detik sebelum deteksi. Dengan menggunakan aplikasi Arlo di smartphone Anda, Anda dapat membuat zona deteksi khusus yang akan mengirimkan peringatan suara dan gerak. Satu-satunya kekurangna adalah bahwa kedua fungsi perekaman deteksi dan zona deteksi khusus hanya tersedia ketika kamera terpasang.

Dengan Smart Siren, Anda dapat tidur dengan nyaman karena kamera CCTV ini akan memberikan peringatan pada Anda jika kamera CCTV mendeteksi aktivitas. Speaker dua arah internal pada kamera memungkinkan Anda berkomunikasi bolak-balik menggunakan smartphone Anda.

Arlo Pro 2 hadir dengan tujuh hari perekaman cloud. Anda memiliki opsi untuk mem-backup rekaman Anda ke hard disk eksternal atau membeli langganan pemantauan 24/7. Meskipun biasanya kamera hanya akan merekam ketika suatu aktivitas terdeteksi oleh sensor, tetapi Anda juga dapat mengaturnya untuk merekam rekaman langsung sepanjang waktu, yang berguna saat keluar kota. Kompatibel dengan Amazon Alexa dan Google Assistant, Arlo Pro 2 sangat cocok dengan perangkat rumah pintar.

2. Blink XT2 Outdoor / Indoor Smart Security Camera

Kamera CCTV Murah Terbaik Blink XT2

Kelebihan

  • Kualitas video bagus
  • Opsi pemasangan wireless

Kekurangan

  • Tampilan waktu nyata agak kurang jernih
  • Tidak ada cara untuk memperluas penyimpanan

Perusahaan milik Amazon, Blink membuat beberapa kamera CCTV terbaik yang murah dan mudah digunakan. Kamera Blink XT2 Outdoor / Indoor kompak, nirkabel, dan tidak memerlukan stasiun pangkalan. Selain itu, kamera ini tahan cuaca dan dapat dipasang di luar atau di dalam ruangan. Seperti Arlo Pro 2, Blink XT2 merekam dalam definisi tinggi pada 1080p dan mengaktifkan penglihatan kamera malam saat dibutuhkan.

Didukung oleh dua baterai AA, XT2 yang awet dan dapat beroperasi selama dua tahun. XT2 merekam klip lima detik secara default, tetapi Anda dapat mengubah pengaturan untuk mengambil satu menit pada saat aktivitas terdeteksi oleh sensor kamera CCTV. XT2 memiliki penyimpanan cloud gratis yang direset setelah satu tahun, dan Anda dapat menyimpan total dua jam klip di server sekaligus.

XT2 paling baik dipasangkan dengan Amazon Alexa, yang memungkinkan Anda untuk melihat umpan kamera Anda dari perangkat Anda, serta mempersenjatai dan menonaktifkannya. Mikrofon dua arah memungkinkan Anda berkomunikasi menggunakan aplikasi Blink Home Monitor, yang tersedia di iOS dan Android.

3. Wyze Cam Indoor Wireless Kamera Rumah Pintar

Kamera CCTV Murah Terbaik Wyze Cam

Kelebihan

  • Murah
  • Kamera CCTV berbentuk kecil
  • Penyimpanan cloud gratis

Kekurangan

  • Tidak ada integrasi yang mudah dengan perangkat pintar lainnya

Jika Anda mencari kamera CCTV terbaik dalam ruangan (indoor) dengan harga murah, Wyze Cam ini adalah pilihan yang tepat. Sementara beberapa pengaturan diperlukan, karena wireless, kamera tiga axis atau tiga sumbu ini menawarkan fitur-fitur yang layak dan dapat merekam video dalam resolusi 1080p. Kamera CCTV ini juga dapat menyimpan 14 hari penyimpanan cloud yang dapat diakses menggunakan aplikasi smartphone Wyze.

Wyze Cam merekam klip 12 detik saat aktivitas terdeteksi, dan Anda dapat menyesuaikannya untuk mengirim pemberitahuan ke smartphone Anda. Anda juga dapat menghidupkan perekaman 24/7 dengan menambahkan kartu microSD (hingga 32GB). Melengkapi Wyze Cam dengan microSD juga memungkinkan Anda mengoordinasikan video selang waktu dan mengaktifkan komunikasi dua arah. Jika Anda berada dalam jarak 30 kaki dari kamera, Anda dapat melihat langsung dari aplikasi. Kompatibel dengan Alexa dan Google Assistant, Wyze Cam adalah kamera CCTV dengan harga terjangkau yang bagus jika Anda sedang mencari kamera CCTV keamanan rumah atau kantor dalam ruangan. Ini tidak tahan cuaca, sehingga tidak dapat digunakan di luar ruangan rumah Anda.

4. Netvue Vigil Cam

Kamera CCTV Murah Terbaik Netvue Vigil Cam

Kelebihan

  • Mudah diatur
  • Kualitas gambar solid

Kekurangan

  • Tidak terlalu berbeda
  • Deteksi gerak sangat buruk

Berkat sudut pandangnya yang luas, desain tahan cuaca yang kokoh, dan kualitas video definisi tinggi, Vigil Cam Netvue merupakan pilihan utama untuk kamera CCTV luar ruangan atau outdoor terbaik dengan harga murah. Kamera CCTV ini memiliki engsel bidang pandang dan multi axis 100 derajat yang membuatnya dapat menangkap jangkauan secara luas. Dengan aplikasi Netvue, Anda dapat menyesuaikan sensitivitas gerakan dan mengotak-atik pengaturan zoom.

Kamera ini merekam hingga 24 detik ketika sensor dipicu. Menggunakan AWS Cloud, Vigil Cam menawarkan 30 hari penyimpanan cloud, dan Anda bahkan dapat memperluas penyimpanan dengan menambahkan kartu microSD hingga 128GB. Kamera CCTV ini mendukung perangkat Alexa, sehingga Anda dapat menonton aktivitas dan umpan langsung dari perangkat smartphone Anda. Dilengkapi dengan audio dua arah, Anda juga dapat berkomunikasi dengan orang-orang di luar rumah Anda tanpa membuka pintu.

Kelemahan utama dari Vigil Cam adalah belum mendukung wireless dan melakukan setup pada kamera CCTV ini mungkin sedikit sulit, tetapi begitu diaktifkan dan dijalankan, kamera menawarkan kinerja luar biasa dengan harga yang murah.

5. Kamtron HD

Kamera CCTV Murah Terbaik Kamtron HD

Kelebihan

  • Aplikasi smartphone yang mudah digunakan
  • Harga Murah
  • Koneksi wireless yang mudah

Kekurangan

  • Tidak bagus untuk penggunaan di luar ruangan atau (outdoor)

Untuk mengetahui tentang apa yang terjadi di rumah Anda saat Anda pergi, Kamtron HD adalah pilihan kamera CCTV yang bagus dengan harga murah. Apakah Anda ingin memeriksa anak-anak Anda atau hewan peliharaan Anda, Kamtron dirancang untuk menangkap semua itu dari kameranya. Kamera CCTV terbaik dan murah ini dapat mengambil gambar pemandangan panorama 360 derajat yang dapat dikontrol dari jarak jauh menggunakan smartphone Anda, Anda dapat memasang kamera di tengah ruang tamu Anda.

Kualitas gambar hanya 720p, tetapi Anda akan tetap mendapatkan gambar yang jelas, jika sedikit kurang detail. Ini memiliki deteksi gerakan untuk merekam kegiatan yang dipicu, serta penglihatan malam dan feed live. Audio dua arah memungkinkan Anda berkomunikasi melalui smartphone ke ruangan tempat kamera. Anda juga dapat menambahkan kartu microSD (hingga 128GB) jika Anda berencana merekam dan menyimpan rekaman.

Dibandingkan dengan sistem keamanan, Kamtron HD lebih merupakan kamera yang digunakan untuk melakukan check-in pada aktivitas dengan cepat. Jadi, meski menawarkan deteksi gerakan, tujuan utamanya adalah memantau rumah Anda dari jarak jauh dengan aplikasi MIPC.

6. Amazon Cloud Cam

Kamera CCTV Murah Terbaik Amazon Cloud Cam

Kelebihan

  • Instalasi mudah
  • Audio 2 arah yang solid
  • Gambar jelas baik siang atau malam

Kekurangan

  • Tidak ada deteksi suara

Selain integrasi Alexa stellar, Amazon Cloud Cam memiliki kualitas kamera yang menakjubkan dan menawarkan serangkaian fitur yang dapat disesuaikan jika Anda memilih paket berlangganan. Namun, tanpa rencana berlangganan, Anda masih dapat menggunakan Amazon Cloud Cam untuk memantau rumah Anda 24/7 dan merekam kegiatan dalam 24 jam terakhir.

Kamera CCTV terbaik dan murah ini dapat merekam dalam 1080p HD baik di siang hari dan di malam hari dengan termasuk night vision. Puncaknya, meskipun, adalah aplikasi Cloud Cam – dirancang dengan baik dengan antarmuka yang hebat, Anda dapat dengan mudah menonton kegiatan yang direkam dan umpan langsung dari smartphone atau komputer Anda. Meskipun Anda hanya dapat menyimpan klip selama 24 jam dengan paket gratis, Anda dapat mengunduh dan menyimpan semua kegiatan yang direkam.

Tiga buah Amazon Cloud Cams dapat digunakan dalam satu akun di beberapa perangkat dengan paket gratis. Lebih banyak fitur yang kuat tersedia dengan paket berbayar, seperti deteksi audio khusus untuk pemecahan kaca dan pengaturan deteksi zona dan orang. Namun, kamera CCTV Cloud Cam ini hanya dapat digunakan di dalam ruangan dan memiliki koneksi kabel.

7. Ring Floodlight Camera

Kamera CCTV Murah Terbaik Ring Floodlight Camera

Kelebihan

  • Gambar yang tajam
  • Sirene yang keras
  • Audio 2 arah yang solid

Kekurangan

  • Aplikasi Buggy
  • Mengharuskan berlangganan untuk melihat rekaman video

Untuk menangkal pengganggu potensial, tidak terlihat lagi dari Ring Floodlight Camera. Dilengkapi dengan dua lampu sorot yang sangat terang (1.800 Lumens), deteksi gerakan, dan sirene yang diaktifkan dari jarak jauh, kamera Ring Floodlight adalah kamera CCTV keamanan rumah dan kantor yang sangat bagus. Meskipun datang dengan harga mahal, kamera CCTV keamanan rumah ini mudah dilihat oleh orang.

The Ring Floodlight Camera memiliki feed live 1080p dengan aplikasi Ring, fitur zooming dan panning, dan opsi perekaman melalui program berlangganan Ring. Protect Plus dikenai biaya $10 per bulan dan memiliki fitur pemantauan 24/7 dan sistem alarm Ring, sedangkan paket Protect Basic memungkinkan Anda merekam dan berbagi rekaman dengan harga $3 per bulan.

Meskipun Anda perlu membayar berlangganan bulanan untuk mendapatkan beberapa fitur yang lebih baik, Ring Floodlight Camera adalah kamera CCTV yang bagus dengan harga premium. Kamera CCTV ini juga kompatibel dengan perangkat Alexa.

Baca : 10 Printer All In One Terbaik dan Murah di Tahun 2020

Dan itulah 7 kamera CCTV terbaik dengan harga murah yang bisa Anda gunakan untuk memantau rumah dan kantor Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
10 Printer All In One Terbaik dan Murah di Tahun 2020

10 Printer All In One Terbaik dan Murah di Tahun 2020 - Jika Anda...

Cara Membuat Website Staging atau Web Kloningan WordPress

Cara Membuat Website Staging atau Web Kloningan WordPress - Jika Anda adalah seorang pengelola...

Close