How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Layanan Sertifikat SSL Terbaik dan Terpercaya untuk Keamanan Website

Saat Anda menggunakan website untuk bisnis online, maka keamanan harus menjadi prioritas utama agar bisnis online berhasil dan dapat dipercaya oleh pelanggan Anda. Karena dalam dunia internet atau dunia digital saat ini, peningkatan jumlah ancaman keamanan siber meningkat setiap harinya. Kredibilitas dan reputasi bisnis Anda memainkan peran kunci, dan pelanggan Anda harus yakin ketika ingin berbagi informasi pribadi, seperti nomor handphone, data bank dan nomor kartu kredit di website bisnis online Anda.

SSL Sertifikat

Sebagai contoh jika ada pelanggan yang memiliki pengalaman buruk dengan website bisnis Anda, pelanggan tersebut tidak akan pernah mengunjungi Anda lagi, dan juga memperingatkan orang lain juga untuk tidak mengunjungi atau bertransaksi di website Anda. Ini adalah alasan mengapa memiliki website yang aman sangat penting untuk setiap bisnis, untuk memberikan keamanan kepada pelanggan. Terdapat banyak cara untuk meningkatkan keamanan website, dan jika itu berhubungan dengan informasi yang dikirim melalui browser ke website Anda maka untuk menjaga informasi tetap aman dari ancaman hacker, maka Anda harus menggunakan sertifikat SSL pada website Anda.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan 10 daftar penyedia layanan sertifikat SSL terbaik yang perlu Anda ketahui, sehingga memberikan Anda pilihan yang tepat untuk membeli sertifikat SSL. Di artikel ini saya tidak akan menjelaskan tentang Apa itu sertifikat SSL dan HTTPS karena saya sudah menuliskannya pada artikel berikut : Cara Memasang Sertifikat SSL dan HTTPS di cPanel dan WordPress.

Bagaimana cara mengetahui apakah website itu aman?

Anda dapat melihat secara visual apakah website tersebut aman atau tidak dengan tiga tanda ini :

  • Periksa apakah URL website pada kolom alamat browser Anda dimulai dengan ‘http’ atau ‘https’. Jika dimulai dengan ‘https’, ini dijamin dengan Sertifikat SSL. ‘S’ di https berarti aman.
  • Ikon gembok berwarna hijau, ikon gembok ini terlihat di kolom alamat sebelum URL menunjukkan bahwa website pada mode aman.
  • Segel situs SSL: Jika website memiliki segel situs SSL, itu berarti beberapa CA yang sah telah memverifikasi website dan telah mengeluarkan sertifikat SSL.

Apakah Sertifikat SSL Wildcard itu?

Sertifikat SSL Wildcard dapat menghemat waktu dan uang Anda dengan mengamankan sub-domain tak terbatas dari domain utama Anda pada satu sertifikat.

Misalnya, jika Anda ingin mengamankan domain website Anda misal : ‘domain.com’ untuk semua subdomain, SSL Wildcard dapat mengamankan :

  • login.domain.com
  • download.domain.com
  • shop.domain.com
  • register.domain.com
  • dan masih banyak lagi

Bagaimana cara kerja SSL?

Ketika website Anda menggunakan atau diamankan dengan SS, maka saat website diakses oleh browser apa pun, koneksi SSL dibuat antara browser web dan server web dengan proses yang disebut SSL Handshake.

Ada tiga kunci yang digunakan untuk membuat sambungan SSL – kunci publik, pribadi, dan sesi. Sambungan yang dienkripsi dengan kunci publik dapat didekripsi hanya dengan kunci pribadi, dan sebaliknya.

Proses kerja SSL berjalan seperti ini:

  • Browser terhubung ke website yang aman, dan meminta identitas server.
  • Server mengirimkan salinan Sertifikat SSL dengan kunci publiknya.
  • Browser memverifikasi sertifikat masih aktif dalam artian tidak kedaluwarsa atau dicabut dan berasal dari CA tepercaya.
  • Jika semuanya sudah jelas, browser akan membuat, mengenkripsi, dan mengirim kembali kunci sesi ke website menggunakan kunci publik server.
  • Server penerima kemudian mendekripsi kunci sesi menggunakan kunci privatnya. Ini kemudian mengirimkan kunci pengakuan dan sesi untuk memulai sesi terenkripsi.
  • Semua data yang dikirimkan antara browser dan server sekarang dienkripsi dengan kunci sesi.

Itulah penjelasan tentang cara kerja SSL dalam mengamankan website Anda, pastinya itu sedikit memusingkan jika Anda belum memahami banyak istilah tentang keamanan website.

Baca : 4 Hal Perlu Anda Lakukan Setelah Setup HTTPS SSL Certificate

Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli Sertifikat SSL-

CA Forum memiliki lebih dari 50 Otoritas Sertifikat (CA) terdaftar, Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor berikut sebelum memilih penyedia Sertifikat SSL:

  • Tingkat keamananJenis Validasi
  • Sertifikat Enkripsi
  • Waktu Penerbitan
  • Kompatibilitas Browser
  • True Site Seals
  • Kebijakan Garansi
  • Kebijakan Pengembalian
  • Dukungan Ahli SSL
  • Masa Percobaan

10 Daftar Penyedia sertifikat SSL Terbaik dan Terpercaya

Tidak semua penyedia sertifikat SSL itu bagus, karena tahun lalu, Google Chrome telah menghapus kepercayaan dari sertifikat yang dikeluarkan oleh WoSign, dan anak perusahaannya StarCom, karena tidak menjaga standar keamanan yang tinggi. Jadi, untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan keamanan yang sebenarnya, Anda bisa memilih salah satu penyedia sertifikat SSL dari daftar dibawah ini.

SSL2Buy

SSL2Buy

SSL2BUY adalah penjual ulang resmi dari otoritas sertifikat terkemuka seperti COMODO, AlphaSSL, RapidSSL, GeoTrust, Thawte, GlobalSign, dan Symantec. SSL2BUY telah resmin menjadi mitra premium dengan CA terkemuka, SSL2BUY mengklaim untuk memberikan sertifikat keamanan yang sama dalam jumlah yang lebih murah daripada Otoritas Sertifikat asli. SSL2BUY merupakan layanan penjual sertifikat SSL paling populer dengan harga yang Murah. Sertifikat SSL dasar bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari $ 9 per tahun.

SSL2BUY hadir untuk membangun lingkungan yang aman melalui web dan membantu para pengusaha kecil, menengah dan besar untuk melindungi enkripsi online mereka dengan menawarkan sertifikat SSL dengan harga yang terjangkau. Dalam niat untuk mencakup perusahaan maksimum di bawah perlindungan SSL, mereka menetapkan penjualan yang lebih tinggi dengan margin laba yang kecil. Anda dapat membeli dan memperbarui sertifikat SSL dari SSL2BUY.

Semua Sertifikat dari SSL2BUY mendukung enkripsi hingga 256 bit, dengan lebih dari 99% pengenalan browser, dukungan chat online mereka adalah 24×7, waktu penerbitan cepat dan juga tidak ada biaya tambahan untuk penerbitan ulang sertifikat. Selain itu Anda akan mendapatkan dukungan instalasi SSL gratis yang Anda miliki. Dan ini jarang ditemukan pada penyedia SSL lainnya.

1. Comodo

Comodo SSL Sertifikat

Comodo adalah salah satu penyedia sertifikat SSL terbesar, menawarkan cara yang hemat biaya untuk bisnis online skala kecil dan menengah untuk melindungi transaksi pelanggan. Comodo SSL ini juga saya gunakan pada blog centerklik yang sedang Anda kunjungi ini.

Sertifikat SSL Comodo menyediakan fitur dan alat tambahan seperti teknologi ‘point-to-verify’ yang menunjukkan kepada pengunjung verifikasi waktu nyata dari kredensial bisnis Anda kapan pun mereka memindahkan kursor ke atas segel SSL.

Comodo SSL memberikan pelanggan Anda tingkat keamanan yang tinggi dengan 2048 bit signature dan hingga 256-bit enkripsi.

Harga mulai dari $76,95 / tahun dengan jaminan uang kembali 30 hari, dan dilengkapi dengan alat pengelolaan sertifikat SSL gratis dan segel situs Trustlogo.

2. GeoTrust

Geotrust SSL Sertifikat

GeoTrust dikatakan sebagai penyedia sertifikat digital terbesar kedua di dunia. Sertifikat SSL GeoTrust sudah digunakan di lebih dari 150 negara dan sudah digunakan lebih dari 100.000 pengguna, GeoTrust memungkinkan enkripsi SSL 256-bit dengan GeoTrust True Site Seals atas dasar tingkat verifikasi identitas. Ini dipercaya untuk mengamankan berbagai website untuk tujuan bisnis traksaksi online maupun digital internet lainnya.

Produk Penandatanganan GeoTrust merupakan teknologi terbaru dalam generasi terbaru untuk aplikasi penandatanganan digital, mengikat orang dan dokumen, dan memastikan integritas kode ke platform nirkabel.

Biaya enkripsi dasar mulai dari $149 / tahun, sementara keamanan maksimum mencapai $299 / tahun. Sertifikat SSL Wildcard GeoTrust berharga sekitar $599 / tahun.

3. DigiCert

Digicert SSL Sertifikat

DigiCert menyediakan solusi enkripsi untuk perangkat website dan Internet of Things (IoT), dan memungkinkan penerbitan ulang gratis di server tanpa batas selama seumur hidup untuk sertifikat Anda (sesuatu yang tidak akan Anda temukan pada penyedia SSL lain). Sertifikat DigiCert SSL dipercaya oleh sebagian besar sistem email, browser web, dan perangkat seluler.

Menampilkan enkripsi 256-bit, dan kunci RSA 2048-bit yang ditandatangani dengan SHA-256, sertifikat SSL DigiCert memastikan keamanan situs web secara penuh. Penyedia sertifikat SSL juga menawarkan dukungan Elliptic Curve Cryptography (ECC), enkripsi kunci publik yang digunakan untuk membuat kunci kriptografi yang lebih cepat, lebih ringan, dan lebih efisien. Sertifikat SSL ini juga digunakan oleh bank BCA.

Biaya Standar DigiCert SSL dimulai dengan harga $139 / tahun, sedangkan Wildcard SSL biaya sekitar $475 / tahun.

4. GlobalSign

Global Sign SSL Sertifikat

GlobalSign, penyedia solusi SKI (infrastruktur kunci publik), memungkinkan bisnis dari semua skala untuk melakukan komunikasi online yang aman dan mengelola jutaan identitas digital terverifikasi, serta mengotomatisasi otentikasi dan enkripsi.

GlobalSign SSL Certificates menyediakan enkripsi menggunakan SHA-256, dan kunci RSA 20148-bit, bersama dengan dukungan ECC.

Dipercaya oleh semua browser, aplikasi, dan perangkat utama, GlobalSign mengeluarkan Sertifikat SSL dengan True Site Seals.

Harga GlobalSign SSL Certificates dimulai dari $249 / tahun, dan menawarkan Sertifikat SSL Wildcard seharga $849 / tahun. Sertifikat tunggal mengamankan baik www.domain.com dan domain.com.

Selain itu, sertifikat GlobalSign dapat meningkatkan peringkat SEO Anda di Google. Ribuan pelanggan termasuk Microsoft, BBC, Netflix, Ford, dan Toyota mengandalkan layanan manajemen identitas GlobalSign untuk melindungi aktivitas online mereka.

5. Symantec

Symantec SSL Sertifikat

Symantec (kombinasi “sintaks” dan “semantik” dengan “teknologi”) adalah perusahaan Fortune 500, yang menyediakan perangkat lunak dan layanan cybersecurity di seluruh dunia.

Sertifikat SSL Symantec mengamankan situs web Anda dengan enkripsi hingga 256-bit, dan membantu Anda untuk secara otomatis melindungi seluruh situs terhadap infeksi berbahaya. SSL Symantec juga digunakan pada kebanyakan website bank di indonesia seperti BRI, BNI, Mandiri dan lainnya.

Ini memberikan Sertifikat SSL dengan segel kepercayaan yang paling dikenal- Norton Secured Seal. Harga Sertifikat SSL dari Symantec berkisar dari $399 hingga $1999 per tahun, tergantung pada kasus penggunaan. 90% dari perusahaan Fortune 500 menggunakan Sertifikat SSL Symantec untuk mengamankan website mereka.

6. Thawte

Thawte SSL Sertifikat

Thawte menyumbang 40% dari pasar SSL secara global. Melindungi identitas dan transaksi di lebih dari 240 negara, Thawte telah mengeluarkan sekitar 945.000 SSL dan kode sertifikat penandatanganan di seluruh dunia hingga saat ini.

Thawte menyediakan True Site Seals, membuat pelanggan merasa yakin untuk mengunjungi dan bertransaksi di website Anda. Ini juga menyediakan alat manajemen sertifikat SSL yang kuat untuk membantu Anda mengelola sertifikat dan menjaga keamanan website.

Sertifikat SSL Thawte dapat diinstal pada banyak server yang Anda butuhkan, tanpa biaya tambahan. Juga, Anda dapat menerbitkan kembali sertifikat Anda secara gratis, jika Anda membuat perubahan atau meningkatkan server Anda.

SSL ini kompatibel pada hampir semua browser dan sistem, Thawte menyediakan hingga kekuatan enkripsi 256-bit. Harga sertifikat SSL Thawte di mulai dengan hanya $ 149 per tahun, dan harga Wildcard SSL Certificates dimulai $ 599 per tahun.

7. IdenTrust

Identrust SSL Sertifikat

IdenTrust, sebelumnya disebut Digital Signature Trust (DST), menyediakan layanan otentikasi identitas digital utama kepada pemerintah AS, bank, departemen keuangan, situs e-commerce, dll.

Semua sertifikat IdenTrust SSL dilengkapi dengan segel pengaman IdenTrust Secured. IdenTrust, Otoritas Sertifikasi global yang berpengalaman memiliki lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia. Ini menegaskan nama domain dan identitas bisnis Anda dengan memberikan 2048-bit SSL Certificate menggunakan algoritma SHA-2, dan mendukung kekuatan enkripsi 256-bit dan 128-bit.

IdenTrust menyediakan sertifikat SSL dengan harga terendah, dengan sertifikat SSL standar dengan harga hanya $ 99 / tahun dan sertifikat multi-domain hanya $ 299 / tahun.

8. Entrust

Entrust SSL Sertifikat

Entrust menyediakan sertifikat SSL standar mulai dari $163 hingga $199 per tahun, dengan Entrust Site Seal. Entrust SSL Certificates dapat melindungi email, penandatanganan kode, otentikasi perangkat dan penandatanganan dokumen PDF.

Mitra SiteLock, Entrust menghilangkan malware dan kerentanan dengan SiteLock Website Security (SWS), membawa tuas keamanan ekstra untuk bisnis dan pelanggan Anda.

Semua Sertifikat Entrust SSL termasuk layanan SWS yang men-scan website Anda secara teratur dan memburu kode berbahaya, malware, atau serangan jahat lainnya.

Selain itu, sertifikat ini dilengkapi dengan alat manajemen sertifikat yang dapat diakses dari browser web apa saja.

9. Network Solutions

Network solutions SSL Sertifikat

Network Solutions Sertifikat SSL mendukung enkripsi 256-bit, dan kompatibel dengan sebagian besar browser.

Sertifikat ini hadir dengan website baru dan layanan pemantauan kinerja yang melindungi website Anda dari peretas. Ini memindai website Anda setiap hari, dan memberi tahu Anda tentang masalah keamanan atau kinerja apa pun.

Selain itu, Network Solutions mengganti Sertifikat SSL Anda secara gratis jika Anda mengubah penyedia hosting Anda.

Harga untuk Sertifikat SSL Network Solutions dasar adalah $108 / tahun. Sertifikat SSL Wildcard berharga sekitar $512 / tahun.

10. RapidSSL

Rapid SSL Sertifikat

RapidSSL menyediakan solusi SSL dengan harga rendah, yang mencakup jaminan uang kembali 30 hari. Sertifikat SSL RapidSSL memiliki 99% pengenalan browser dan mengamankan banyak server tanpa biaya tambahan.

Ini menawarkan konsol manajemen SSL, memungkinkan Anda untuk mengelola semua sertifikat pada satu akun. Sertifikat ini dapat diterbitkan ulang secara gratis.

Seperti semua penyedia Sertifikat SSL yang disebutkan di atas, RapidSSL juga menyediakan kekuatan enkripsi 256-bit dan dilengkapi dengan True Site Seals.

Dengan harga hanya $59 per tahun, Sertifikat RapidSSL adalah yang termurah dalam daftar.

Tambahan :

Jika Anda tidak memiliki biaya untuk membeli sertifikat SSL, Anda bisa menggunakan SSL gratis dari Let’s Encrypt, SSL ini didukung oleh banyak perusahaan seperti Google, Facebook, Cisco, Automattic, Mozilla, mereka mendukung Let’s Encrypt untuk meningkatkan tingkat keamanan secara keseluruhan di Internet. Anda bisa membaca artikel tentang Let’s Encrypt dibawah ini.

Baca : Cara Memasang Sertifikat SSL Gratis di WordPress dengan Let’s Encrypt

Dan itulah 10 daftar SSL sertifikat terbaik dan terpercaya yang bisa Anda pilih untuk melindungi website bisnis Anda. Silahkan untuk memulai mengamankan website Anda dengan sertifikat SSL dan semoga artikel ini bermanfaat. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress BizPlus Responsive Free

BizPlus adalah Tema WordPress Responsive Gratis versi lanjutan dari tema BizLight. Ini adalah tema...

Buat Website Super Keren dan Mudah Dengan WP Page Builder

Membuat website yang keren dengan tampilan yang profesional saat ini benar-benar sangat mudah, apalagi...

Close