How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Bank Terbesar dan Terbaik Di Dunia dan Asetnya

Setelah sebelumnya saya membuat artikel tentang daftar bank terbesar di Indonesia, kali ini saya akan memberikan informasi pada Anda tentang bank terbesar dan terbaik di dunia. Bank internasional terus menumbuhkan aset mereka ketika ekonomi dunia berkembang. Jika tidak ada ekonomi utama yang goyah, maka ekspansi mereka akan tetap berlanjut dan menjadi yang terbaik.

Bank yang masuk dalam daftar terbesar di dunia saat ini di kuasai oleh Cina dan bukan oleh negara amarika serikta, Meskipun ada beberapa perdebatan apakah ekonomi China lebih besar dari Amerika Serikat, tapi pada kenyataanya memang kekuatan dalam perbankan beberapa tahun terakhir ini bergeser ke timur yaitu Cina. Dari daftar 10 bank terbesar di dunia berdasarkan aset, hanya dua bank saja yang merupakan bank Amerika, bahkan mereka hanya menempati peringkat nomor enam dan sembilan. Bank-bank terbesar dalam daftar 10 terbaik saat ini dikuasai oleh bank-bank Cina. Cina memegang empat slot teratas di 10 besar.

Jepang dan Prancis juga terwakili, dan juga Inggris memiliki bank yang terdaftar sebagai 10 besar dan diperingkat nomor 5. Singkatnya, hanya lima negara yang terwakili dalam daftar 10 bank teratas di dunia. Semua bank dalam daftar 10 teratas ini melakukan bisnis internasional, sehingga kekayaan dari negara-negara dengan bank kecil mengalir melalui 10 pemain teratas ini.

Baca : 10 Daftar Perusahaan BUMN Terbesar di Indonesia

10 Bank Terbesar dan Terbaik di Dunia

Dan berikut adalah daftar bank-bank terbesar dunia dari berbagai negara yang sudah disusun dari yang terbesar hingga yang terkecil dan menunjukkan nilai dolar dari aset mereka.

1. Industrial & Commercial Bank of China

Ini adalah bank terbesar di dunia ketika diukur dengan aset. Total asetnya $3,62 triliun. Pendapatan bank datang di $134,8 miliar. Diukur dengan pendapatan, ini adalah bank terbesar keempat di dunia.

Industrial & Commercial Bank of China

Meskipun ini adalah bank komersial, ini milik negara. Bank menyediakan pinjaman, pembiayaan untuk bisnis, kartu kredit, serta manajemen uang untuk individu dan perusahaan bernilai tinggi. Bank juga menawarkan kendaraan pasar uang, peluang investasi dan layanan pertukaran dan transfer.

Seorang juru bicara bank mengatakan bahwa desakan Presiden Trump bahwa perusahaan-perusahaan A.S. berhenti memproduksi di Meksiko bisa menjadi peluang bagi bank China. Itu berencana untuk berinvestasi di Meksiko ketika perusahaan-perusahaan AS menarik diri.

2. China Construction Bank Corp.

Ini adalah bank Cina kedua dalam daftar 10 terbaik. Menawarkan perbankan korporasi, yang berkaitan dengan kredit, perusahaan perbankan elektronik, jalur kredit dan pinjaman komersial. Segmen perbankan pribadi menawarkan pinjaman pribadi, kartu kredit, deposito dan manajemen kekayaan untuk investor individu.

Bank juga mengoperasikan sektor Perbendaharaan yang berhubungan dengan pasar uang, sekuritas hutang, dan mata uang. China Construction Bank memiliki aset sebesar $2,94 triliun.

Pada 29 Maret 2017, bank mengumumkan bahwa labanya naik 2,8% selama kuartal keempat. Bank mengharapkan margin laba menyusut pada tahun 2017, dan berencana untuk meningkatkan harga pinjaman.

3. Agricultural Bank of China

Bank Beijing ini memiliki cabang di seluruh China, ditambah London, Tokyo, New York dan Sydney, Australia. Tidak hanya itu bank terbesar ketiga dalam daftar kami, tetapi juga salah satu dari 10 perusahaan terbesar di dunia. Bank Pertanian Tiongkok adalah milik negara.

Bank berurusan dengan petani kecil dan perusahaan grosir pertanian besar. Ini juga bekerja dengan perusahaan non-pertanian. Segmen pertumbuhan terbesarnya adalah perusahaan menengah. Bank memiliki aset $2,82 triliun.

Bank melaporkan peningkatan laba kuartal keempat sebesar 1,8%, meskipun margin keuntungannya telah menyusut. Keuntungan dalam dolar AS adalah $26,7 miliar.

4. Bank Tiongkok

Bank of China menawarkan layanan perbankan investasi, asuransi dan investasi. Ini juga menyediakan pinjaman pribadi, layanan kartu kredit, kartu debit, hipotek, manajemen aset dan kewajiban serta asuransi. Total aset $ 2,63 triliun.

Pada bulan April 2017, bank menjual obligasi dalam empat mata uang. Penjualan terjadi pada suatu hari dan menghasilkan $3 miliar modal untuk bank. Dalam laporan laba terbarunya, Bank of China melaporkan penurunan 3,7%.

5. HSBC Holdings (HSBC)

Ini adalah bank yang berbasis di Inggris. Bank memiliki kantor di 80 negara, dan memiliki 1.800 lokasi di UK menyediakan bank swasta dan keuangan konsumen, bersama dengan perbankan korporasi dan layanan investasi. HSBC memiliki aset $ 2,57 triliun.

hsbc bank terbesar di dunia

Pada 2005, bank ini merupakan perusahaan terbesar keempat dalam segi aset. Ia melaporkan jumlah pemasukan dalam dolar AS sekitar 70% berasal dari luar Britania. Nyaris 40% berasal dari operasinya di Hong Kong. Sebelum pindah markasnya ke London pada awal 1990-an, ia bermarkas di Hong Kong. HSBC merupakan bank terbesar di Hong Kong, dan kedua terbesar di dunia setelah Citigroup.

Di Indonesia, HSBC mulai hadir di Jakarta pada tahun 1884, sehingga merupakan salah satu bank tertua di Indonesia.

6. JPMorgan Chase & Co. (JPM)

Ini adalah bank pertama dalam daftar yang berbasis di Amerika Serikat. Ini berbasis di New York, tetapi ini adalah bank multinasional.

Meskipun peringkat keenam terbesar di dunia, itu adalah bank terbesar di Amerika Serikat. Ini terlibat dalam layanan investasi, manajemen aset, manajemen kekayaan, dan sekuritas. Total aset $2,45 triliun.

Pada 23 April 2017, Shepherd Financial Partners telah membeli 51.950 saham JP Morgan senilai $3.128.000. Konsensus analis untuk harga target satu tahun adalah $91,35 per saham. Saham saat ini diperdagangkan pada $84,52.

7. BNP Paribas

Bank Prancis ini memiliki aset $2,4 triliun. Ini memiliki kantor di 75 negara, termasuk Amerika Serikat. Bank ini berada di peringkat kedua di antara bank-bank di zona euro pada 2016.

Konsensus analis mengenai stok BNP Paribas adalah “buy”. Bank ini menggabungkan tim risetnya dan berharap akan memangkas beberapa pekerjaan analis pada 2017.

Perusahaan mengumumkan pada 5 April 2017 bahwa mereka telah menjual sahamnya di Dakota Pipeline. Penjualan itu bernilai $120 juta.

8. Mitsubishi UFJ Financial Group

Ini adalah bank Jepang yang menawarkan perbankan konsumen, serta perbankan bisnis dan swasta. Ini juga bank investasi. Menawarkan manajemen aset dan perbankan real estate. Mitsubishi UFJ Financial Group memiliki aset senilai $2,459 triliun.

Aset untuk bank total $2.901,34 miliar. State Street Corp meningkatkan kepemilikannya di bank ini sebesar 18,6%. Ini adalah perusahaan publik terbesar kedua di Jepang. Saham diperdagangkan pada $6,92 pada tulisan ini, Analis telah menempatkan target harga $7,48 per saham. Membayar dividen 2,63%.

9. Bank of America (BAC)

Bank of America adalah bank A.S. yang menawarkan layanan untuk perbankan pribadi, bisnis kecil, bisnis menengah, dan perusahaan besar. Ini menawarkan layanan investasi selain deposit dan rekening giro. Bank ini memiliki hampir 5.000 outlet ritel, dengan aset mencapai $2,15 triliun.

Saham saat ini diperdagangkan pada $22,71 dan memiliki target harga satu tahun $ 25,63. Membayar dividen 1,32%. Pendapatan bank telah sedikit menurun selama tiga tahun terakhir. Pada 18 April 2017, bank melaporkan kenaikan 46% dalam laba per saham.

Bank of America telah mulai mengejar usaha kecil dan membuat lebih banyak uang pinjaman tersedia bagi mereka. Program bisnis kecilnya termasuk menempatkan staf di kantor We Work tempat usaha kecil beroperasi.

Baca : 3 Layanan Sistem Pembayaran Online Terbaik Selain PayPal

10. Credit Agricole Group

Ini adalah bank Prancis kedua dalam daftar. Ia memiliki aset $1,91 triliun. Bank ini memiliki sejarah bekerja dengan petani. Ini adalah bagian dari jaringan 39 bank Prancis.

Bank meningkatkan kepemilikannya di grup DEO sebesar 87,6% pada 20 April 2017. Bank juga berinvestasi di Coca-Cola (KO), Exxon Mobile (XOM), dan Abercrombie dan Fitch.

Pada bulan Februari 2017, perusahaan melaporkan penurunan 67% dalam laba kuartal keempat karena pembiayaan kembali hipotek oleh pelanggannya. Namun, pendapatan naik 7%. Forbes menempatkan perusahaan ini sebagai salah satu dari 20 perusahaan paling berkelanjutan di dunia.

Penutup

Perbankan internasional telah menciptakan beberapa bisnis terbesar yang ada. Ketika ekonomi dunia bergerak maju, bank-bank ini akan menjadi pemain penting di panggung dunia. Dan semoga bank-bank di indonesia suatu saat nanti masuk dalam daftar bank terbesar dan terbaik di dunia yang memberikan pengaruh besar pada ekonomi di indonesia.

Baca : 10 Perusahaan Swasta Terbesar dan Terbaik di Indonesia

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
5 Langkah Untuk Menjadi Seorang Ahli WordPress

Apakah Anda telah menggunakan WordPress dan juga cukup familiar dengan WordPress? Atau mungkin Anda...

10+ Situs Terbaik untuk Mengecek Artikel Plagiat Gratis

Pemeriksa plagiarisme atau alat pengecek plagiat sangat membantu dalam semua aspek karya tulis, ini...

Close