How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Apa itu VPN? #10 Layanan VPN Gratis dan Berbayar Terbaik

Layanan VPN Gratis dan Berbayar Terbaik. Sejak pengguna internet dan smartphone semakin meningkat, maka layanan VPN (Virtual Private Network) atau (Jaringan Pribadi Virtual) menjadi sangat populer, meskipun juga masih belum banyak yang mengetahui tentang apa itu VPN (khususnys warga indonesia), tapi semakin lama grafik peningkatan pengguna VPN di indonesia juga semakin naik dari hari ke hari.

Penggunaan VPN sendiri memiliki banyak alasan, ada karena alasan untuk melindungi privasi dan keamanan data pribadi kita, akses informasi yang lebih aman, dan alasan populer adalah untuk menghindari sensor atau kebebasan dalam akses internet ke situs-situs yang terlarang.

Jika Anda saat ini sedang mencari layanan VPN terbaik gratis maupun berbayar, maka Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, saya akan menjelaskan tentang apa itu VPN?, mengapa Anda memerlukan VPN? Bagaimana Cara Kerja VPN?, dan dimana layanan VPN terbaik gratis dan berbayar?

Baca : 10 Layanan Hosting Terbaik dan Murah [Best Host]

Apa itu VPN dan Mengapa VPN itu Penting?

VPN adalah Virtual Private Network atau jaringan pribadi virtual yang membantu Anda mengamankan koneksi internet dan melindungi identitas Anda.

Alasan kenapa kita perlu mengamankan data pribadi kita ketika online adalah karena seperti yang kita semua lakukan bahwa semua orang pasti menggunakan internet di banyak perangkat, di beberapa lokasi, dan terkadang dari tempat-tempat umum yang terdapat fasilitas internet umum seperti di taman, cafe, warung dan masih banyak lagi.

Fasilitas WiFi di tempat umum bisa saja disusupi malware oleh hacker untuk mendapatkan akses ke informasi rahasia pribadi Anda seperti kata sandi, kartu kredit, riwayat penelusuran, file pribadi, dll. Hacker tersebut bisa saja meretas profil media sosial Anda, mencuri informasi rekening bank Anda, dan banyak lagi.

Bahkan koneksi internet di rumah atau kantor Anda dapat digunakan untuk melihat data yang ditransfer ke dan dari perangkat Anda.

Dan disinilah fungsi dari VPN, dimana VPN dapat mengamankan koneksi internet Anda dan melindungi identitas Anda. Dengan menggunakan VPN maka Anda dapat berselancar di internet secara pribadi menggunakan enkripsi dan menggunakan alamat IP dari berbagai negara. Dengan cara ini Anda juga dapat menerobos berbagai situs terlarang yang masuk dalam daftar situs terblokir di jaringan Anda.

Baca : 5 Layanan VPS Hosting Terbaik dan Murah

Bagaimana Cara Kerja VPN?

Semua lalu lintas internet Anda berjalan melalui berbagai server yang tersebar di seluruh dunia. Lalu lintas internet ini dapat dimata-matai dan disusupi. Peretas atau hacker dan pemerintah dapat melihat situs web mana yang Anda kunjungi, dan apa yang Anda lakukan secara online.

Cara kerja VPN

Sedangkan VPN menciptakan jaringan pribadi yang berfungsi sebagai titik untuk menunjukkan jaringan antara komputer ata perangkat Anda dan server VPN Anda.

Ketika Anda meminta situs web dari perangkat komputer Anda yang menggunakan VPN, klien VPN Anda mengenkripsi permintaan Anda dan kemudian mengirimkannya ke server VPN.

Server VPN kemudian meminta informasi dari situs web tujuan dan mengenkripsi sebelum mengirimnya kembali ke komputer Anda.

Ini memungkinkan Anda untuk menjaga koneksi internet Anda selalu aman dan jauh dari mata-mata para hacker, penyedia layanan internet Anda, dan bahkan pemerintah.

Baca : Layanan Cloud Hosting Terbaik dan Murah [Best Cloud]

Bagaimana Cara Memilih Layanan VPN Terbaik?

Ada banyak penyedia layanan VPN yang tersedia yang dapat Anda gunakan. Namun, tidak semua layanan VPN menawarkan tingkat keamanan, privasi, dan kemudahan penggunaan yang sama.

Dan inilah yang menjadi sebab kenapa Anda perlu mencari layanan VPN terbaik untuk Anda gunakan, dan berikut adalah beberapa kriteria penting yang perlu Anda ketahui sebelum Anda menentukan pilihan layanan VPN terbaik :

Kemudahan penggunaan – Anda akan membutuhkan aplikasi yang mudah digunakan untuk semua perangkat Anda, sehingga Anda dapat dengan cepat terhubung ke VPN Anda, beralih server, mengubah IP semudah klik tanpa keterampilan teknis.

Kecepatan dan Bandwidth – Layanan VPN dapat lambat jika mereka tidak memiliki bandwidth yang cukup untuk mendukung koneksi yang lebih cepat untuk semua pelanggan mereka. Anda harus memilih perusahaan yang memiliki infrastruktur untuk mendukung koneksi yang lebih cepat, bahkan beberapa VPN terbaik akan meningkatkan kecepatan akses internet Anda dibanding ketika Anda tidak menggunakan layanan VPN.

Lokasi dan Server – Lebih banyak server di beberapa lokasi berarti Anda dapat memilih server dari berbagai negara dengan IP berbeda. Ini juga memungkinkan Anda untuk beralih dari server yang lebih lambat ke yang lebih cepat, atau memilih server yang terdekat dari lokasi Anda.

Baca : 10 Layanan Cloud Storage Terbaik dan Gratis

Privasi dan Keamanan – Anda perlu memastikan bahwa penyedia layanan VPN Anda menawarkan lapisan keamanan terbaik untuk melindungi privasi Anda. Ini berarti mereka tidak menyimpan log Anda dan menggunakan lapisan enkripsi untuk semua transfer data. Dan dibawah ini adalah daftar layanan VPN terbaik :

1. IPVanish

IPVanish VPN terbaik

IPVanish adalah salah satu penyedia layanan VPN paling populer di dunia saat ini. IPVanish menawarkan layanan VPN yang paling mudah digunakan yang dapat digunakan oleh pemula maupun para ahli.

IPVanish memungkinkan Anda untuk dengan mudah terhubung ke jaringan aman pribadi mereka. Mereka memiliki aplikasi untuk semua platform seluler dan komputer desktop seperti Mac, Windows, iOS, dan Android.

Semua aplikasi ini cukup mudah digunakan dengan antarmuka pengguna yang sederhana. Anda dapat secara bersamaan menggunakan akun yang sama dengan batasan hingga lima perangkat pada waktu bersamaan.

Mereka juga memiliki jaringan besar 40.000+ IP bersama, 750+ server VPN di lebih dari 60 negara. Anda dapat menggunakan IP dari berbagai wilayah atau negara. Dan yang paling menarik adalah Aplikasi IPVanish dapat menyarankan kepada Anda mana server tercepat yang bisa Anda pilih.

Karena masalah kecepatan merupakan masalah penting bagi sebagian besar pengguna. IPVanish jelas lebih cepat daripada kebanyakan penyedia layanan VPN karena jaringannya yang kuat, kapasitas bandwidth, dan infrastruktur yang lebih baik.

Tingkat keamanan IPVanish juga sangat tinggi, dimana mereka menggunakan koneksi dienkripsi dengan teknologi enkripsi AES 256-bit yang merupakan standar industri tertinggi. Ini memungkinkan koneksi P2P tak terbatas (digunakan untuk torrent) tanpa batas bandwidth. Mereka juga memiliki kebijakan tidak ada log yang terekam sama sekali, yang berarti mereka tidak menyimpan catatan aktivitas online Anda.

2. Strong VPN

Strong VPN terbaik

StrongVPN adalah penyedia layanan VPN terbaik dengan lebih dari 12000+ pelanggan di seluruh dunia. Jaringan mereka tersebar di 24 negara dan 47 kota.

StrongVPN menawarkan enkripsi standar industri tertinggi tanpa batasan bandwidth untuk semua akun mereka. Mereka juga menawarkan layanan StrongDNS yang memungkinkan Anda untuk mengakses situs yang terkena sensor tanpa mengorbankan kecepatan atau menggunakan enkripsi. Anda dapat menggunakan kedua layanan tersebut secara bersamaan untuk privasi lengkap, atau Anda hanya menggunakan StrongDNS saja untuk akses situs yang terkena sensor.

StrongVPN memiliki aplikasi yang lengkap juga untuk berbagai perangkat dengan sistem operasi Mac, Windows, iOS, dan Android. Semua aplikasi cukup mudah disiapkan dan digunakan bahkan untuk pengguna awam yang tidak begitu paham dengan teknologi. Dan yang menarik dari Strong VPN adalah tidak adanya batasan pada jumlah perangkat yang Anda hubungkan dengan akun yang sama, sehingga Anda dapat menggunakannya Strong VPN di semua perangkat Anda.

3. NordVPN

Nord VPN terbaik

NordVPN adalah penyedia layanan VPN populer terbaik lainnya dengan jaringan besar yang memiliki sekitar 765 lokasi server di seluruh dunia di 58 negara yang berbeda.

NordVPN memiliki aplikasi yang mudah digunakan untuk semua perangkat untuk terhubung ke VPN secara instan dan beralih antar lokasi geografis tanpa mengungkapkan identitas Anda. Anda dapat menghubungkan hingga 6 perangkat sekaligus menggunakan server dan lokasi geografis yang berbeda.

Mereka menggunakan enkripsi standar industri tertinggi dengan teknologi enkripsi lapisan ganda untuk keamanan lebih lanjut. Ini membuat NordVPN sempurna untuk digunakan saat mengakses internet melalui lokasi WiFi umum.

NordVPN juga memungkinkan koneksi P2P tanpa batasan bandwidth atau download untuk torrent. Mereka memiliki kebijakan nol log untuk memastikan privasi pelanggan mereka. Mereka memiliki sistem pengganti server built-in yang berarti jika koneksi Anda turun, maka itu tidak akan membahayakan privasi Anda.

4. ExpressVPN

Express VPN terbaik

ExpressVPN adalah penyedia layanan VPN lain yang terbaik dengan jaringan yang kuat dari 145 lokasi tersebar di 94 negara. Mereka menawarkan enkripsi standar industri untuk melindungi privasi Anda dan menjaga internet Anda tetap aman.

Express VPN memiliki aplikasi yang mudah digunakan untuk semua platform dan perangkat. Ini menawarkan penggantian server tanpa batas, memungkinkan Anda untuk berpindah dari satu lokasi geografis ke lokasi lainnya dengan hanya klik tombol.

Anda dapat secara bersamaan menghubungkan internet dengan Express VPN hingga 3 perangkat menggunakan akun VPN yang sama, yang lebih rendah dari penyedia layanan VPN lainnya di daftar ini.

ExpressVPN memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan berbagi file dan koneksi P2P tanpa membatasi unduhan atau kecepatan. Mereka juga memiliki kebijakan tidak adanya log tersimpan untuk memastikan privasi Anda terjaga.

5. Overplay VPN

Overplay VPN terbaik

OverPlay adalah layanan VPN terbaik lainnya yang hebat dengan membawa semua fitur yang Anda perlukan untuk keamanan dan privasi online yang kuat. Jaringan besar mereka terdiri dari 650+ server yang tersebar di 70+ lokasi di lebih dari 50 negara.

Mereka menawarkan enkripsi tinggi standar industri untuk mengamankan akses internet Anda dengan kebijakan nol-log untuk memastikan privasi tetap terjaga.

Mereka juga menawarkan layanan SmartDNS yang memungkinkan Anda untuk menjelajah internet tanpa enkripsi. Ini sangat membantu jika Anda hanya mencoba mengakses situs web yang diblokir.

Menggabungkan SmartDNS dengan layanan VPN membuat koneksi internet Anda aman dan privasi terjaga tanpa mengorbankan kecepatan bahkan dari titik WiFi umum.

OverPlay VPN juga menawarkan koneksi peer to peer tanpa batas dan bandwidth atau unduhan unlimited. OverPlay VPN juga memiliki aplikasi untuk semua perangkat dan platform populer.

6. Windscribe VPN

Windscribe VPN

Windscribe VPN adalah layanan VPN gratis namun juga memiliki versi premium yang populer dan salah satu terbaik yang akan melindungi Anda secara penuh dari ancaman kejahatan online dan Windscribe juga mendukung banyak sekali perangkat.

Sama seperti layanan VPN lainnya, Windscribe juga dapat menghubungkan Anda ke salah satu server yang berada di berbagai negara di seluruh dunia untuk menjadikan Anda selalu terlihat sebagai anonim yang tak terdeteksi dan akan mengenkripsi setiap koneksi internet Anda melalui server windscribe untuk memastikan perlindungan yang maksimal setiap saat.

Selain itu dengan VPN windscribe ini Anda akan terbebas dari blokir website atau konten yang mungkin dibatasi oleh ISP dan juga akan membuka blokir setiap konten yang dibatasi berdasarkan geo lokasi Anda. Tidak hanya itu, bagi pengguna yang benci terhadap munculnya banyak iklan saat berinternet maka windscribe dapat memblokir iklan-iklan yang menganggun Anda dan masib banyak manfaat lagi yang akan dapat Anda temui. Baca → Windscribe VPN – Layanan VPN Gratis Berkualitas dan Aman.

7. LiquidVPN

LiquidVPN Layanan VPN Terbaik

LiquidVPN adalah layanan VPN (Virtual Private Network) yang diciptakan sebagai solusi untuk pengguna untuk meningkatkan keamanan dan melindungi privasi pengguna saat terhubung dengan jaringan internet. LiquidVPN ini secara otomatis akan melakukan pengecekan kunci setiap 30 menit antara Anda dan server untuk memastikan bahwa Anda tetap pada jaringan yang aman.

Saat ini LiquidVPN sudah memiliki lebih dari 40 server yang tersebar di 13 regional berbeda di seluruh dunia dengan IP publik sebanyak 2.168 dan terkenal sebagai layanan VPN tercepat di internet karena LiquidVPN semua servernya berjalan diatas Dedicated Server dengan koneksi jaringan 1 atau 10 Gbps dan mereka akan terus berusaha untuk mempertahankan dengan menciptakan satu set dasar persyaratan untuk privasi, netralitas bersih, kebijakan penggunaan, hardware, redundansi, lalu lintas, peering, dan bandwidth yang harus selalu memenuhi standart. Baca → LiquidVPN – Layanan VPN Tercepat, Aman dan Penuh Fitur.

8. Hide All IP

Hide All IP VPN

Hide All IP adalah software atau perangkat lunak yang berfungsi untuk menyembunyikan IP Anda, dan ini merupakan software menyembunyikan IP terbaik yang bisa Anda gunakan. Dengan software Hide All IP ini Anda akan terhindar dari ancaman para pengintai maupun hacker di jaringan internet saat Anda berselancar karena Anda terdeteksi sebagai anonim dan identitas online Anda tidak akan terdeteksi. Tidak ada log disimpan dan juga melindungi Anda dengan aman dan tanpa hambatan saat Anda mengakses menggunakan torrent.

Hide All IP ini berkerja dengan cara menyembunyikan alamat IP Anda yang sesungguhnya dan memberi Anda alamat IP acak. Software secara otomatis akan merubah alamat IP asli Anda pada Hide All IP Private Server, sehingga yang diterima adalah alamat IP palsu dan rute jaringan lalu lintas internet yang Anda lalui sudah dienkripsi oleh server sehingga menjadikan aktivitas browsing atau berselancar internet Anda aman. Baca → Cara Aman Berselancar di Internet Dengan Hide All IP VPN.

9. Touch VPN

Touch VPN

Touch VPN adalah layanan VPN Virtual Private Network yang akan mengenkripsi antara komputer Anda dan server touch VPN dan kemudian mengirim semua lalu lintas Internet Anda di seluruh koneksi itu. Touch VPN juga sangat mudah digunakan, sebagai layanan gratis, saya juga menggunakan Touch VPN untuk perangkat Macbook dengan penggunaan yang mudah tanpa registrasi serta server yang banyak di berbagai negara.

Sambungan antara Anda dan server Touch VPN akan dienkripsi sepenuhnya, dan siapa pun di antaranya tidak dapat melihat atau memberi tahu apa yang Anda lakukan di Internet. Ini berarti semua peretas, pengintai, ISP, dan pihak ketiga dapat melihat koneksi terenkripsi antara Anda dan kami.

10. Turbo VPN

Turbo VPN terbaik

Turbo VPN adalah layanan VPN terbaik lainnya yang benar-benar gratis yang dapat Anda gunakan untuk melindungi privasi dan Keamanan Anda ketika berselancar di internet. Saya menggunakan Turbo VPN di perangkat smartphone android dan selama ini tidak ada masalah sama sekali.

Dengan Turbo VPN Anda juga bisa mengakses semua situs yang diblokir dan memberikan Anda kebebasan dan keamanan dalam menelusuri internet. Penggunaan aplikasi Turbo VPN juga sangat mudah dan tidak ada tindakan untuk registrasi sama sekali. Kecepatan internet juga tidak menurun dan bahkan VPN ini terasa cepat ketika Anda gunakan untuk mengakses situs dari berbagai negara.

Kesimpulan:

Bagi Anda yang tidak terlalu memperdulikan keamanan ketika berselancar internet maka menggunakan VPN memang tidak diperlukan, tapi jika Anda adalah orang yang memiliki data pribadi yang harus dilindungi, bahkan Anda sering menggunakan internet untuk bertansaksi maka VPN menjadi begitu sangat penting.

Anda bisa memilih salah satu layanan VPN terbaik diatas untuk Anda gunakan. Mereka semua menawarkan keamanan terbaik, aplikasi yang mudah digunakan, jaringan besar, dan kecepatan super cepat.

Baca : Infinitum Networks – Pentingnya IP Address Global untuk Bisnis Anda

Dan itulah ulasan saya tentang VPN dan penyedia layanan VPN. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan Anda selalu aman ketika terhubung dengan internet dimanapun Anda berada. Selamat mencoba 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
5 Cara Mendaftarkan Website Anda Ke Google Search Console [New]

Google Search Console adalah layanan Google baru yang akan menggantikan Google Webmaster Tools (GWT),...

7 Plugin Related Post atau Posting Terkait Terbaik WordPress

Related Post atau menautkan postingan artikel terkait yang relevan dengan konten artikel Anda yang...

Close