fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cari Rumah Dijual Bandung? Ketahui Dulu Tantangan dan Potensinya

Mencari rumah dijual Bandung saat ini bukanlah perkara sulit karena Anda bisa memanfaatkan internet melalui genggaman tangan Anda. Jadi, untuk mencari calon hunian Anda di daerah bandung maupun tempat lain, Anda tinggal mengakses situs jual beli rumah seperti www.99.co/id.

Rumah Dijual Bandung

Beberapa contoh pilihan rumah dijual Bandung yang bisa Anda dapatkan dari situs ini antara lain adalah hunian yang dijual dekat dengan Tol Taman Kopo Indah (TKI), di kawasan Marga asih, saat ini dijual seharga Rp 425 juta dan sudah dilengkapi Sertifikat Hak Milik (SHM), rumah ini memiliki spesifikasi antara lain luas bangunan 40m2, luas tanah 60m2, 2 kamar tidur, kamar mandi dan taman berukuran mini.

Selain dekat dengan jalan tol, rumah ini juga dekat dengan berbagai layanan umum seperti RS. Unggul Karsa Medika TKI, pasar segar dan pasar modern Margahayu Permai yang mana itu semua sangat penting untuk dekat dengan hunian setiap orang.

Lalu ada pula rumah dijual Bandung di kawasan Cibiru, yakni dalam Perumahan District Orange. Harganya lebih murah yakni Rp 350 juta dengan luas 54m2 dan lahan 90m2, serta terdiri dari 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Ditambah ada ruang serba guna, dapur hingga carport.

Di lingkungan perumahan ini juga terdapat area komersial seperti ruko, tempat ibadah, taman bermain anak dan taman umum, serta didukung dengan layanan keamanan 24 jam.

Nah, kalau Anda mencari pilihan rumah dijual Bandung ke daerah Selatan, ada penawaran yang lebih murah lagi, yakni sebesar Rp 120 juta saja.

Terletak di Jalan Terusan Cibaduyut, rumah yang cocok dihuni pasangan suami istri ini berada di kawasan bebas banjir dengan akses mudah untuk menjangkau angkutan umum, ada tempat ibadah dan taman kanak-kanak, serta didukung oleh jaringan internet fiber optic.

Rumahnya sendiri berluas 45m2 di atas lahan seluas 70m2, dengan 2 kamar tidur dan kamar mandi, serta daya listrik 1300W.

Itu dia beberapa contoh rumah dijual Bandung yang bisa Anda temukan di 99.co Indonesia. Dan masih ada ribuan listing properti lainnya yang bisa dengan mudah Anda jumpai di situs ini.

Namun dalam mencari rumah dijual Bandung, salah satu tantangannya bisa dibilang adalah banyaknya kompetitior alias pencari rumah lain. Bahkan di tahun 2018 saja, tercatat lebih dari 22 ribu orang setiap bulannya mencari rumah di Bandung.

Setelah ibukota, Bandung memang jadi kota yang paling banyak diincar. Selain karena letak yang berdekatan dengan Jakarta, aksesnya yang semakin mudah karena infrastruktur yang terus dikembangkan, lingkungan Bandung juga terbilang nyaman karena udara yang sejuk dan banyaknya ruang terbuka hijau.

Kondisi lingkungan seperti ini memang mulai banyak menarik perhatian para pencari properti. Buktinya, banyak developer besar yang mulai menyediakan produk properti dilengkapi dengan ruang terbuka hijau, atau yang mengusung konsep eco-friendly.

Itu dia beberapa alasan yang membuat Bandung jadi salah satu tujuan utama banyak orang untuk mencari hunian. Terlebih karena salah satu kota besar di Indonesia ini juga menyediakan banyak lapangan kerja.

Mulai dari instansi pemerintah, swasta hingga industri kreatif yang juga memberi banyak peluang untuk siapa saja membuka usaha.

Rumah Dijual Bandung - bandung kota kreatif

Seperti yang diungkapkan indonesiakreatif.bekraf.go.id, Bandung yang menjadi Kota Kreatif Desain UNESCO sejak 2015 telah menjadi pusat inovasi dan kreativitas, khususnya kreasi inisiatif yang didorong oleh generasi muda.

Dan 56% kegiatan ekonomi Bandung bertumpu pada kegiatan yang berkaitan dengan desain, fashion, desain grafis dan media digital.

Karena itu Pemerintah Kota Bandung telah membuat komitmen yang kuat untuk menstimulasi ekonomi kreatif melalui penerapan pusat-pusat kreatif baru, kawasan industri dan penelitian dan pengembangan.

Bahkan pada 3 tahun lalu diluncurkan Bandung Creative Center (BCC) yang berfungsi sebagai pusat untuk mendorong pertukaran pengalaman dan gagasan kreatif di tingkat nasional maupun internasional

Selain itu Bandung juga telah membuat dan merevitalisasi sejumlah taman dengan mengusung konsep tematik. Lalu juga telah meningkatkan kolaborasi dengan kota kreatif lainnya melalui festival kreatif, mendirikan 30 Creative Hubs dan mendukung sekitar 100 ribu pengusaha kreatif baru selama 5 tahun.

Pencapaian-pencapaian di ataslah yang membuat Bandung kian populer dan menarik banyak pendatang, baik untuk berkunjung dalam rangka berwisata, maupun untuk menetap.

Seiring dengan perkembangan ini juga, Bandung kemudian juga mulai diincar banyak pengembang sebagai target pembangunan properti.

Dan saat ini sudah mulai banyak bermunculan hunian baru, baik dalam bentuk apartemen maupun rumah tapak.

Karena itulah di awal disebutkan bahwa mencari rumah dijual Bandung bukan perkara sulit, karena banyaknya pilihan produk, ditambah keberadaan media yang bisa dijadikan sumber informasi, terutama via online.

Tapi banyaknya pilihan tak perlu membuat Anda bingung karena intinya adalah mendapatkan rumah sesuai kebutuhan dan tentu saja kondisi keuangan.

Dan khusus bagi yang mencari hunian pertama kali, bisa coba beberapa hal jika ingin mencari rumah dijual Bandung…

Misalnya faktor akses dan lokasi.

Memilih Rumah Dijual Bandung

Dalam hal ini, kalau Anda mencari rumah dijual di Bandung dengan harga murah seperti di bawah 300 juta atau bahkan 200 juta, maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan hunian yang cukup jauh dari pusat Kota Bandung.

Namun, yang terpenting adalah aksesnya yang mudah dan ketersediaan transportasi yang memadai sehingga tetap memudahkan mobilitas Anda.

Rumah yang berada di pinggiran kota biasanya dibangun bukannya tanpa alasan. Pengembang tentu memperhitungkan hal ini.

Seperti adanya kemudahan akses berkat adanya pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan sebagainya, sehingga turut memudahkan mobilitas warga.

Termasuk jarak yang dekat dengan kawasan industri yang notabene memang lebih banyak berada di daerah pinggiran. Biasanya perumahan di kawasan ini menyasar para pekerja, dan harganya pun relatif masih murah karena harga tanah yang juga lebih terjangkau dibanding pusat kota dan sekitarnya.

Potensi perkembangan kawasan pinggiran ini dinilai bagus karena seiring dengan kehadiran kawasan industri yang ditandai berdirinya pabrik dan lain sebagainya, serta mampu menyedot banyak sekali tenaga kerja.

Diikuti pula dengan perkembangan infrastruktur, fasilitas umum dan fasilitas sosial yang bermunculan, bahkan bisa dibilang bersaing dengan pusat kota karena tak kalah lengkap dan juga modern.

Bahkan kawasan ini tak sedikit juga yang dikembangkan sebagai kawasan terpadu, sehingga pusat bisnis, pusat pendidikan, pusat kesehatan dan fasilitas publik lainnya berada dalam satu wilayah.

Tentunya semua ini untuk mengakomodir kebutuhan para pekerja yang berada di sekitar kawasan ini.

Oya, karena harganya yang murah seperti yang telah disebutkan tadi, maka Anda bisa mencari rumah dijual Bandung tak sekedar untuk hunian sendiri, tapi juga untuk investasi.

Jadi Anda bisa membeli rumah di sini, dan menyewakannya pada para pekerja di kawasan ini. Biasanya pekerja ini kebanyakan adalah pendatang yang membutuhkan hunian untuk disewa…

Dan agar bisnis kontrakan Anda nanti berjalan lancar, maka ada baiknya memerhatikan beberapa hal saat mencari rumah dijual Bandung.

Layaknya mencari rumah untuk hunian sendiri, maka yang juga perlu diperhatikan adalah faktor kenyamanan dan keamanan. Misalnya dengan mengecek aspek kebersihan lingkungan, ketersediaan air bersih dan juga keamanan.

Dan kalau Anda tidak lagi ingin menyewakannya, maka rumah ini juga bisa dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi dari harga beli.

Karena membeli rumah di kawasan seperti ini apalagi yang dikembangkan oleh developer ternama, biasanya berpotensi untuk menjadi kawasan modern yang akan terus berkembang dan akan sangat diminati dalam tempo beberapa tahun mendatang.

Sehingga kalau itu terjadi, tentu saja ini berdampak pada nilai properti di kawasan tersebut yang nilainya jadi meningkat.

Apakah Anda sudah siap mencari rumah dijual Bandung? Semoga berhasil!

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Bagaimana Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan WordPress?

Bagaimana Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan WordPress? - Membicarakan tentang platform web yang beredar...

Cara Menyembunyikan Obrolan Chat Di WhatsApp

WhatsApp saat ini merupakan aplikasi smartphone perpesanan atau chat yang paling banyak digunakan dengan...

Close