How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Dapatkan Diskon Besar di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)

Apakah Anda sudah mendengar tentang Harbolnas? Ya, Harbolnas adalah Hari Belanja Online Nasional yang di adakan oleh toko toko online di Indonesia. Akan ada banyak diskon besar harbolnas dari hampir semua toko online diberikan pada pelanggan. Bagi Anda yang belum pernah merasakan hari besar belanja nasional ini, maka persiapkan diri Anda untuk menikmati belanja dengan harga yang super murah pada harbolnas.

Diskon Harbolnas hari belanja online nasional

Kapan Harbolnas akan berlangsung? Hari Belanja Online Nasional diperingati setiap tanggal 12 Desember. Dan pada tahun 2019 ini akan jatuh pada hari kamis. Mumpung masih lama, lebih Anda persiapkan dompet Anda untuk berbelanja online pada bulan desember yang penuh dengan diskon harbolnas.

Akan ada banyak toko online besar di indonesia menggelar harbolnas seperti Shoopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Zalora, Blibli dan masih banyak lagi. Bahkan dari kalangan layanan hosting juga pasti memberikan diskon besar pada harbolnas. Jadi, pastikan Anda untuk sedikit menunda nafsu belanja Anda untuk memburu barang incaran pada saat harbolnas berlangsung.

Sejarah Harbolnas?

Loading...

Sejarah terlahirnya Harbolnas ini pada dasarnya adalah mengikuti kebiasaan di negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman dan Jepang, mereka memiliki sebuah perayaan belanja online yang terkenal disebut Cyber Monday dimana para peritel mengadakan promo dan diskon besar setelah Thanksgiving Day (hari libur di Amerika Utara memperingati syukuran panen akhir tahun) untuk menarik konsumen berbelanja online. Baca lebih lengkap → Apa itu Cyber Monday? Dan Kapan itu?.

Cyber Monday sebenarnya diilhami dari perayaan belanja Black Friday yang dilaksanakan pada hari Jumat setelah Thanksgiving Day. Black Friday identik dengan dimulainya musim belanja Natal. Selama perayaan hari belanja Black Friday, toko – toko buka lebih lama dan berlomba – lomba menawarkan diskon besar – besaran atau cuci gudang untuk menarik pembeli. Mengapa disebut Black Friday, karena pada hari tersebut neraca pembukuan mereka berubah dari merah (rugi) menjadi hitam (untung). Ketika para retailer beroperasi pada bulan Januari – November, kebanyakan mencatat kerugian/negatif dikiaskan tinta merah, kemudian mendapat banyak profit dari penjualan besar ketika menjelang natal dan libur Thankgiving day (Black Friday). Dalam praktik akuntansi dan keuangan, hal tersebut juga berdampak positif dalam pembuatan laporan tahunan atau annual report. Baca lebih lengkap → Apa itu Black Friday? Sejarah Lengkap Black Friday.

Loading...

Kampanye Hari Belanja Online Nasional ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online aman dan nyaman yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui perangkat komputer maupun smartphone selama itu terhubung dengan internet. Tidak hanya itu saja, kampanye yang digelar selama 24 jam ini juga memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet cukup tinggi yang saat ini sudah mencapai 63 juta pengguna.

Di Indonesia, acara seperti Cyber Monday atau Black Friday baru melaksanakan debutnya pada tanggal 12 Desember 2012. Dengan tajuk cantik promo 12.12.12, perayaan ajakan untuk berbelanja online yang dipelopori oleh LAZADA dengan cara memberikan promo spesial dan diskon besar harbolnas Lazada. LAZADA tidak sendirian, beberapa pemain eCommerce Indonesia seperti ZALORA, BerryBenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Luxola, dan beberapa eCommerce lain juga turut bergabung memeriahkan perayaan hari belanja online tersebut. Para pelaku eCommerce bersatu memiliki satu tujuan yang sama yaitu memajukan industri eCommerce dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbelanja online melalui perayaan tersebut. Hari belanja online nasional juga didukung oleh portal berita online besar seperti Detik, Tempo, Kompas dan Yahoo Diskon yang diberikan saat Hari Belanja Online Nasional juga cukup besar yaitu mencapai 80%.

Setelah sukses menggelar dua kali hari belanja online nasional pada tahun 2012 dan 2013, pada tahun 2019 ini kembali akan digelar Hari Belanja Online Nasional yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember, itulah sebabnya Hari Belanja Online Nasional ini lebih dikenal juga sebagai hari 1212. Ketika pertama kali dilakukan pada tahun 2012 lalu, aksi ini hanya diikuti oleh 7 e-commerce. Saat itu lebih dikenal sebagai aksi 121212. Dan dari sebuah inisiatif spontan pada tahun 2012, akhirnya bergerak menjadi sebuah aksi bersama yang dilakukan para industri retail online di Indonesia. Pada tahun 2013 , akhirnya diperkenalkan istilah Hari Belanja Online Nasional, dimana dalam satu hari, pelanggan mendapatkan penawaran diskon terbesar sepanjang tahun untuk produk-produk menarik, hanya di belanja online.

Baca : 10 Toko Online Terbaik dan Populer di Indonesia

Dan itulah tentang sejarah harbolnas (hari belanja online nasional), silahkan untuk berburu diskon besar di harbolnas dari toko-toko online terbesar di indonesia untuk mendapatkan produk incaran Anda. Selamat berbelanja online. 🙂

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Keluar, Logout atau Sign Out dari Akun Gmail

Melihat judul dari artikel ini memang terlihat sepele dan sangat mudah dilakukan, tapi sebagian...

Apa Yang Anda Butuhkan Untuk Menggunakan Linux?

Apa Yang Anda Butuhkan Untuk Menggunakan Linux? - Apakah Anda sudah bosan dengan sistem...

Close