Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

5 Tips Kembangkan Bisnis Agar Lebih Sukses di 2016

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis Anda sendiri, anda harus berbangga diri karena itu merupakan tindakan yang berani untuk mengubah hidup. Tapi dalam menjalankan bisnis Anda harus merencanakan berbagai macam hal karena dalam bisnis tentu mempunyai resiko lebih besar daripada saat Anda sedang bekerja untuk orang lain atau saat sebagai karyawan. Apapun jenis bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini, dengan sudah bergantinya tahun dari 2015 ke tahun 2016 ini tentunya setiap pelaku bisnis mempunyai kesempatan baru untuk mengembangkan bisnis Agar lebih sukses lagi daripada tahun sebelumnya.

tips kembangkan bisnis

Dengan selalu ingin menjadikan bisnis berkembang dari tahun ke tahun, itu menandakan Anda memang benar-benar serius ingin menjadikan bisnis Anda hidup dan memperhatikan konsumen atau klien Anda. Untuk mengembangkan bisnis dan meraih kesuksesan yang lebih tentu terdapat beberapa hal yang harus Anda rubah, terdapat pengorbanan lebih, dan juga terdapat strategi baru untuk mencapainya. Lalu, Apa saja yang harus Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis Agar lebih sukses di 2016 ini? Berikut simak artikel tentang 5 Tips Kembangkan Bisnis Agar Lebih Sukses di 2016:

Baca : 5 Tips Untuk Memulai Bisnis Online Anda Sendiri

1. Tentukan Goal

Agar bisnis Anda berkembang lebih baik dari tahun kemarin, Anda harus melakukan perubahan atau pengembangan baru agar bisnis tidak jalan di tempat, jika Anda hanya berfokus pada yang sudah Ada kemungkinan besar penurunan yang akan Anda peroleh daripada peningkatan, karena setiap tahun tentu terdapat perubahan dan persaingan baru. Bisa saja pesaing Anda punya ide baru untuk bersaing dan menjadi yang terbaik. Menentukan goal baru yang lebih besar yang harus Anda capai menjadikan Anda akan termotivasi untuk melakukan perubahan sehingga membuka kesempatan bisnis Anda berkembang jadi lebih baik dari sebelumnya dan tetap bisa bersaing.

2. Bangun Jaringan Bisnis

Jangan pernah takut untuk meminta bantuan, pada jaringan bisnis Anda, kontak bisnis, teman dan keluarga dapat menjadi sumber daya terbaik Anda. Carilah berbagai nasihat dari para professional untuk membantu untuk pertumbuhan bisnis. Karena belajar dari pengalaman orang lain bisa sangat berharga.

Jika Anda merasa sulit berada di persaingan pasar yang baru, Anda perlu menemukan kontak rekan bisnis yang tepat sesegera mungkin. Membangun jaringan Anda yang lebih luas akan sangat membantu menemukan ide baru dan strategi baru.

3. Review Ulang

Untuk melakukan perubahan pada 2016 ini Anda harus mereview bisnis Anda di tahun lalu, cari apa hal buruk yang harus di benahi, ketahui sisi negative tahun lalu agar tidak terjadi lagi, ketahui kesalahan-kesalahan dan cari solusi untuk mengatasinya. Dengan mereview ulang tentu Anda akan lebih berhati-hati lagi agar tidak mengulanginya lagi di tahun ini. Dengan pengalaman yang sudah Anda miliki akan memudahkan perjalanan bisnis Anda kedepanya.

4. Mengelola Keuangan

Salah satu tantangan utama bagi bisnis adalah uang – menginginkan pertumbuhan bisnis yang lebih sukses tentu akan menyita lebih banyak waktu dan uang, jadi selalu rencanakan bagaimana Anda akan mendanai bisnis agar menjadi lebih baik lagi. Menyusun anggaran dan tahu apa yang harus Anda keluarkan untuk pendanaan bisnis merupakan keharusan agar tidak terjadi pengeluaran besar-besaran yang tidak tepat. Rencanakan keuangan bisnis Anda sebaik mungkin jika ingin bisnis lebih sukses dan berkembang. Jika tidak, maka uang yang seharusnya Anda keluarkan sebagai investasi untuk mendapatkan profit lebih malah kerugian yang Anda dapatkan.

5. Ikuti Perkembangan Teknologi

Menjalankan bisnis di tengah maraknya teknologi mengharuskan Anda sebagai pelaku usaha untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi tersebut, semisal saat ini sedang genjar perkembangan internet yang mengharuskan Anda ikut dalam partisipasi secara online. Kembangkan bisnis Anda ke dunia online agar mudah untuk di temukan oleh calon klien baru dari berbagai daerah bahkan di kenal di Negara lain. Jika anda sudah memasukkan bisnis Anda dalam dunia online, Anda bisa mengembangkan fitur-fitur lain agar memudahkan konsumen Anda. Semisal mengembangkan kearah mobile.

Baca : 5 Manfaat Media Sosial Untuk Perkembangan Bisnis Online

Diatas merupakan 5 tips mengembangkan bisnis agar lebih sukses di tahun 2016 ini, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menjalankan bisnis yang lebih baik. Dan selalu ingat untuk jangan pernah takut dalam menghadapi kegagalan saat menjalankan bisnis. Semoga sukses 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Pine Responsive Free

Pine adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang bersih dan sederhana untuk situs portofolio, dengan...

Cara Membuat Aplikasi iOS & Android untuk WordPress dengan Mobiloud

Jika Anda mempunyai situs Wordpress dengan pengunjung yang banyak dan ingin memanjakan pengunjung setia...

Close