fbpx
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Apa itu Cyber Monday? Dan Kapan itu?

Apa itu Cyber Monday ? Dan Kapan Cyber Monday itu? Hari belanja online terbesar tahun ini dan banyak penawaran hebat untuk Anda.

Sangat mudah untuk menghubungkan titik-titik antara Black Friday dan Cyber Monday, tetapi apakah Anda tahu bahwa Cyber Monday dimulai untuk menghindari penjualan yang sangat ramai pada Black Friday? Pengecer atau ritel memperhatikan bahwa hari Senin setelah Thanksgiving mulai melonjak dalam penjualan online. Hal ini menyebabkan Shop.org mencabut moniker “Cyber Monday” sebagai pengait untuk menarik lebih banyak konsumen.

apa itu cyber monday

Black Friday dan Cyber Monday pada dasarnya kurang begitu terkenal di indonesia karena rata-rata pemberi diskon adalah situs web luar baik penjualan barang elektronik, fashion, produk digital dan lainnya. Dan di indonesia juga sudah memiliki hari belanja online nasional yang jatuh pada 12 Desember, dan kebanyakan toko online indonesia juga memberikan diskon sangat besar.

Tapi bagi Anda yang sedang mengincar produk-produk dari luar negeri dan dari situs toko online luar negeri maka mengetahui Cyber Monday dan Black Friday sangatlah penting. Ini bisa menjadi momen berharga untuk mendapatkan keuntungan untuk dijual kembali di pembeli lokal. Selain itu, bagi penggiat internet banyak sekali diskon besar dari produk digital seperti tema WordPress, plugin, software dan masih banyak lagi.

Baca : Apa itu Black Friday? Sejarah Lengkap Black Friday

Apa itu Cyber Monday?

Sebagian besar orang menganggap bahwa Cyber Monday di peruntukkan hanya pada sekelompok perusahaan teknologi yang menjual elektronik mereka. Sebenarnya pada saat itu memang cukup luar biasa. Cyber Monday sekarang menjadi hari belanja terbesar tahun ini, bahkan melampaui Black Friday. Pada 2016, penjualan Cyber Monday berkisar di bawah 3,5 miliar dolar.

Penjualan elektronik melambung tinggi ke dalam setiap aspek ritel, dan bagian terbaiknya adalah tidak ada antrian berjam-jam di depan toko untuk menarik dan mendorong salah satu dari sedikit penjaga pintu yang digunakan outlet ritel untuk menarik pembeli ke toko mereka.

Kapan Cyber Monday?

Cyber Monday selalu jatuh pada hari Senin seperti namanya dan itu jatuh setelah Thanksgiving. Tetapi karena kesepakatan dapat dimulai pada pukul 12:01 pada tanggal 2 Desember 2019, Anda mungkin melakukan banyak belanja pada larut malam di hari Minggu.

Baca : 5 Manfaat Penting dari Belanja Online

Yang lebih baik antara Black Friday atau Cyber Monday ?

Jangan berharap untuk mendapatkan penawaran terbaik untuk elektronik hanya karena itu termasuk kata ‘cyber.’ Sementara Cyber Monday secara eksklusif merupakan hari belanja online dan pasti akan memiliki beberapa penawaran bagus di bidang teknologi, Black Friday masih merupakan hari yang tepat untuk membeli gadget. Sama mengejutkannya, Cyber Monday adalah hari yang hebat untuk fashion.

Dan seperti yang Anda duga, Cyber Monday juga mencakup penawaran seperti pengiriman gratis yang biasanya tidak Anda lihat di toko yang mengadakan penjualan pada Black Friday.

Tentu saja, perbedaan terbesar adalah kenyataan bahwa Cyber Monday dilakukan secara online. Ini tidak hanya berarti tidak menunggu dalam antrean panjang, itu juga berarti memeriksa media sosial dan toko toko online dapat menjadi bagian integral untuk menemukan penawaran dan diskon yang baik. Inilah yang kami rekomendasikan:

  • Twitter dapat menjadi cara yang solid untuk menemukan penawaran. Gunakan fungsi Pencarian di Twitter dengan memasukkan #CyberMonday untuk mempelajari semua buzz seputar penawaran terbaik. Anda juga bisa mencari di Instagram, tambahkan tagar di depan dan lihat apa yang muncul.
  • Periksa halaman Facebook penjual favorit Anda untuk menemukan penjualan yang baik. Beberapa toko menawarkan penawaran kilat kepada pembaca setia, seperti ‘memesan secara online hingga pukul 14:00. Memberikan diskon 40 sampai 70 persen ‘atau’ memberikan kupon bagi 100 orang pertama yang membalas posting mereka.
  • Temukan merek favorit Anda di Instagram untuk melihat apakah mereka memposting penawaran di hari Cyber Monday. Gunakan metode yang sama dari Twitter dan Facebook untuk mendapatkan harga yang bagus untuk produk yang Anda inginkan.
  • Sebelum Cyber Monday, pertimbangkan untuk berlangganan newsletter dari merek atau penjual favorit Anda untuk mendapatkan penawaran. Banyak yang akan menawarkan setidaknya diskon pelanggan email pertama kali; yang lain menggunakan media untuk mengkomunikasikan penjualan dan harga spesifik untuk anggota newsletter.

Ingatlah bahwa semua newsletter yang Anda daftarkan dan merek yang mulai Anda ikuti dapat menambah sejumlah email dan iklan bertarget yang mungkin Anda lihat. Anda mungkin menganggapnya sebagai perdagangan yang adil, tetapi itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Jika email berlangganan sangat mengganggu Anda, Jangan takut untuk berhenti berlangganan segera setelah hari penawaran selesai.

Setiap tahun dapat berubah, tetapi di masa lalu rekomendasi ini umumnya benar:

  • Do Buy: Pakaian dan produk kecantikan sering digolongkan sebagai penawaran terbaik di Cyber Monday. Paket liburan dan penawaran perjalanan juga termasuk yang terbaik. Elektronik cenderung sedikit lebih banyak untung-untungan dengan smartphone berbasis Android dan laptop berbasis Windows pada umumnya memiliki transaksi yang lebih baik di Cyber Monday.
  • Don’t Buy: Peralatan rumah tangga. Produk-produk ini biasanya memiliki penawaran terbaik pada Black Friday (atau Thanksgiving, karena banyak penjualan Black Friday sekarang memperpanjang diskon mereka di hari Kamis). Dan sementara Apple mungkin mendapatkan semangat Cyber Monday lebih dari tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, smartphone dan tablet mereka mungkin masih lebih baik dibeli pada Black Friday. sementara Cyber Monday bagus untuk fashion, Black Friday bagus untuk elektronik dan produk digital.

Apa yang Harus Diperhatikan di Cyber Monday

Seperti halnya penjualan, selalu ingat ke toko perbandingan. Ini terutama benar selama apa yang disebut penjualan Flash. Hanya karena sesuatu memiliki diskon besar dari harga eceran yang disarankan pabrikan (MSRP) tidak berarti itu harga yang pantas. Satu-satunya tujuan nyata MSRP adalah agar para pengecer menggunakannya ketika meyakinkan Anda bahwa mereka memiliki penjualan yang hebat.

Karena Cyber Monday terjadi secara online, Anda dapat dengan mudah memeriksa harga di toko online lain. Amazon adalah tempat yang tepat untuk perbandingan harga yang bagus. Jika Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dari situs di Amazon, Berarti Anda beruntung dan menghemat banyak pada Cyber Monday.

Jangan terlewat juga pada Green Monday

Jika Anda melewatkan semua penjualan di Black Friday dan Cyber Monday, jangan putus asa. Senin kedua Desember biasanya merupakan tanggal cutoff untuk tanggal pengiriman yang dijamin selama liburan. Disebut Green Monday, ini hari yang baik untuk memanfaatkan lebih banyak penjualan siber.

Baca: Beli Hosting dan Tema Murah Saat Black Friday 2019 [Best Deals]

Dan itulah penjelasan lengkap tentang apa itu Cyber Monday dan kapan Cyber Monday itu Anda temukan. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat berbelanja online. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
9 Plugin Anti Spam Terbaik untuk WordPress Gratis

9 Plugin Anti Spam Terbaik untuk WordPress Gratis - Saat Anda membangun situs baru...

10 Software Remote Desktop Gratis Terbaik [Download]

10 Software Remote Desktop Terbaik dan Gratis - Software remote desktop, lebih tepatnya disebut...

Close