Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Penjelasan Paypal dan Cara Membuat Akun Paypal Terbaru

Penjelasan Paypal dan Cara Membuat Akun Paypal Terbaru. Ketika Anda ingin terjun ke bisnis online dan menghasilkan uang secara online, Anda perlu layanan untuk mengirim dan menerima pembayaran. Biasanya Anda dapat menggunakan kartu kredit atau kartu debit untuk melakukan pembayaran online tapi untuk menerima pembayaran, Anda perlu layanan seperti PayPal. Karena PayPal telah menjadi salah satu layanan tertua dan terbesar untuk mengirim dan menerima pembayaran secara online. Terutama ketika Anda akan menerima pembayaran dari luar negeri, kebanyakan orang akan menanyakan apakah kita punya akun paypal. Karena sebagian besar jaringan periklanan (jika Anda seorang blogger) lebih banyak metode transaksi adalah menggunakan PayPal, jadi penting bagi Anda untuk memiliki akun Paypal.

paypal

Selain digunakan untuk menerima dan mengirim pembayaran secara individu, PayPal juga sudah banyak mendukung di berbagai marketplace seperti ebay, fiverr dan berbagai tempat belanja online internasional karena paypal merupakan alat pembayaran online terbaik saat ini. Atau jika Anda mempunyai PayPal maka akan mudah bagi Anda untuk menyewa hosting terbaik seperti bluehost, iPage atau Hostgator dengan mudah dan cepat.

Saya pribadi juga sebagai pengguna paypal benar-benar merasa terbantu dengan adanya layanan paypal ini, saya menggunakan paypal untuk melakukan berbagai macam kebutuhan seperti melakukan pembayaran untuk pembelian produk seperti sewa hosting, membeli plugin, menerima pembayaran dari klien luar dan juga mencairkan dana dari akun paypal ke akun bank lokal.

Baca : Cara Pasang Tombol Donasi Paypal di WordPress

Apa itu PayPal ?

PayPal adalah layanan yang memungkinkan Anda untuk membayar, mengirim uang, dan menerima pembayaran dengan cepat, aman dan dilindungi. Karena PayPal menggunakan enkripsi data dan teknologi anti-fraud untuk menjaga informasi Anda tetap aman, mengurangi risiko penipuan online.

Anda dapat menggunakan akun PayPal Anda untuk berbelanja dengan jutaan pedagang dan penjual di seluruh dunia di mana pun Anda melihat logo PayPal.

PayPal adalah rekening virtual yang mempunyai fungsi lebih luas daripada rekening bank local karena dapat digunakan untuk bertransaksi online di berbagai Negara, sangat berbeda dengan rekening bank lokal yang hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di dalam satu Negara.

7 Kelebihan Punya Akun PayPal ?

  • Membuat Akun PayPal Gratis
  • Bisa menerima dan membayar transaksi online mudah dan cepat
  • Mencairkan dana dollar ke akun Bank lokal (Bank di Indonesia)
  • Metode pembayaran PayPal hampir digunakan di seluruh Dunia
  • Mempunyai tingkat keamanan yang tinggi
  • PayPal menyimpan informasi kartu kredit
  • PayPal sangat fleksibel

Cara Membuat atau Daftar Akun Paypal

Jika Anda sudah membaca dan memahami tentang PayPal di atas, sekarang saya akan menjelaskan langkah-langkah yang lengkap di sertai gambar dalam cara pembuatan atau pendaftaran akun PayPal. Sebelum melanjutkan untuk proses pendaftaran, Anda di haruskan sudah berusia diatas 18 tahun dan memiliki E-mail. Silahkan buat email terlebih dahulu jika Anda belum punya akun email.

1. Silahkan kunjungi situs PayPal disini, pastikan Anda melihat url PayPal di awali dengan https seperti berikut https://www.centerklik.com/paypal.com/. Dan klik tombol “Daftar” di bagian pojok kanan atas sebelah tombol login.

buat daftar paypal

2. Anda akan dihadapkan pada halaman seperti gambar dibawah ini setelah klik tombol signup pada langkah pertama tadi, sekarang pilih tombol “Memulai” pada sebelah kiri di bawah “Membeli dengan menggunakan PayPal”.

daftar buat paypal

3. Silahkan pilih Negara pada menu dropdown dan pilih Indonesia, di kolom bawahnya masukkan alamat Email dan Password Anda. Usahakan menggunakan password yang unik dan sulit ditebak dan lebih dari 6 karakter. Dan klik tombol “Lanjutkan”.

daftar buat paypal

4. Masukkan data pribadi yang sebenar-benarnya sesuai dengan KTP dan nomor handphone yang saat ini aktif Anda gunakan. Jangan lupa centang kebijakan privasi dan selanjutnya klik tombol “Setuju dan Buat Rekening”.

data pribadi akun paypal

5. Masukkan Nomor kartu kredit dan tanggal kadaluarsa kartu kredit untuk meverifikasi akun PayPal Anda. Jika Anda masih belum siap atau belum mempunyai kartu kredit, silahkan klik “Saya akan melakukannya nanti”.

daftar buat paypal kartu kredit

6. Selanjutnya Anda akan melihat beberapa pilihan seperti gambar dibawah ini dan klik “Buka Rekening Anda” di bagian bawah.

buka rekening Anda

7. Buka Email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun PayPal, Anda akan menerima email yang berisikan link untuk mengaktifkan Akun PayPal. Klik tombol yang bertuliskan Yes, this is my email.

paypal verifikasi email

8. Silahkan masukkan password akun PayPal yang sudah Anda masukkan tadi di langkah ke tiga.

verivikasi email paypal

9. Sekaran Anda sudah mempunyai akun PayPal, Anda bisa melakukan login ke akun Anda melalui tombol Login di bagian kanan atas dengan alamat email dan password Anda. Dan berikut adalah tampilan dari halaman rekening PayPal.

paypal rekening

Saat Anda masuk kedalam akun PayPal Anda, akan terlihat tulisan unverified atau belum terverifikasi, Dengan status tersebut Anda tetap bisa menggunakan untuk menerima uang dan melakukan widraw, namun masih terdapat limit atau batasan, selain itu juga terdapat beberapa pihak yang tidak dapat menerima pembayaran jika Akun Anda belum di verifikasi secara penuh. Saran saya lebih baik Anda verifikasi terlebih dahulu dengan membuat kartu kredit atau dengan membeli VCC yang banyak bisa Anda temukan di Google, forum seperti kaskus atau di forum facebook dengan harga VCC yang terbilang murah.

Baca : 10 Pertanyaan Paling Sering di Ajukan Tentang PayPal

Diatas adalah penjelasan lengkap mengenai PayPal dan langkah-langkah membuat atau daftar akun paypal, semoga tutorial ini memudahkan Anda yang ingin membuka akun PayPal. Selamat mencoba 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Aqueduct Responsive Free

Aqueduct adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang mudah digunakan untuk membuat situs magazine atau...

Cara Membuat Daftar Isi di Postingan dan Page WordPress

Jika Anda pernah mengunjungi sebuah situs dengan artikel panjang dan terdapat daftar isi dalam...

Close