How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Commander One – Software File Manager dan FTP Terbaik untuk Mac OS

Jika Anda seorang pengguna Mac OS X atau diatasnya dan sedang mencari software untuk mengelola semua file Anda untuk kemudahan dalam manajemen file, transfer file dan mencari file, maka disini saya sangat menyarankan bagi Anda untuk menggunakan software keren yang bernama Commander One.

Commander One adalah software gratis untuk Mac, dan untuk mendapatkan manfaat penuh dan menikmati semua fitur keren yang dibawa oleh software ini maka Anda perlu membeli Commander One Pro. Selain itu, jika Anda adalah orang yang selalu bekerja dengan file dan mengutamakan kecepatan, kepraktisan dan keefektifan maka software ini sangat penting buat Anda miliki dan membayar software Commander One ini bukanlah masalah buat Anda mengingat Commander One akan benar-benar memanjakan Anda dalam bekerja dengan file di Macbook Anda.

Pada artikel kali ini saya akan mengulas secara lengkap tentang Commander One, dan setelah membaca artikel ini Anda bisa memutuskan apakah ini layak untuk Anda bayar dan gunakan. Silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Apa itu Commander One?

Commander One adalah software file manager untuk Mac OS yang memudahkan Anda dalam mengelola berbagai macam file dan transfer file. Tidak hanya mengelola file dalam satu tempat di Mac OS Anda, melainkan dari berbagai sumber penyimpanan file dan perangkat seperti mudah untuk menghubungkan dengan file di perangkat smartphone, perangkat lain dalam satu jaringan, FTP/SFTP client, media penyimpanan awan (cloud storage) dan perangkat penyimpanan eksternal lainnya.

Commander One File Manager

Hal yang sangat menyenangkan dari software Commander One adalah memiliki interface dua panel yang terbagi dibagian kiri dan kanan dengan fitur drag and drop yang akan memudahkan Anda dalam mengelola dan mentransfer file dengan interface yang sederhana. Selain itu, software ini memiliki fitur tab yang tak terbatas sehingga Anda dapat bekerja dengan file Anda dari berbagai sumber media penyimpanan, memiliki fitur kompresi dan masih banyak lagi.

Harga Commander One

Commander One bisa Anda gunakan secara gratis dan mendownloadnya disini ⇒ Download Commander One, tapi untuk menggunakan software Commander One dengan fitur penuh maka Anda diharuskan untuk mengupgrade Commander One ke versi Pro dengan harga hanya $29.

Commander One Price

Pada versi gratis Anda hanya akan menikmati sekitar 15 fitur dari total 33 fitur penuh untuk versi premium.

Buy Commander One

Fitur dan Kelebihan Commander One

Commander One memiliki banyak sekali fitur dan kelebihan dibanding dengan software lain, ketika Anda menginstall dan menggunakan Commander One, maka Anda akan merasa ini sebagai solusi satu untuk semua dalam hal pengelolaan berbagai macam file dari berbagai sumber di perangkat Mac OS Anda.

Commander One Features

Brief Mode : Dengan Commander Anda dapat melihat dan bekerja dengan beberapa folder dan file dalam satu waktu dan Anda dapat menetapkan hotkey ke tindakan apa pun, yang membuat pengelolaan file menjadi sangat cepat.

Convenient items selection : Commander One menawarkan cara yang sangat mudah untuk memilih file dan untuk menampilkan file tersembunyi sangat mudah dengan sekali klik.

Unlimited Tabs : Commander One menampilkan dua panel untuk memudahkan Anda dalam mengelola file dan juga setiap panel dapat memiliki jumlah tab yang tidak terbatas, jadi untuk membuka sumber file yang baru Anda tidak perlu menutup yang sebelumnya.

Commander One multiselection

History and Favorite : Commander One secara otomatis dapat mengetahui folder mana yang lebih sering Anda kunjungi dan menjadikan hal tersebut sebagai referensi pilihan utama untuk Anda.

File Operations : Commander One menjadikan Anda secara cepat mengelola file seperti menyalin, memindahkan, menghapus file, dll. Selain itu, operasi file yang Anda mulai, file akan mengantre dengan rapi di latar belakang dengan kemungkinan untuk melihat dan mengelola.

Cloud and Server : Commander One dapat dengan mudah mengintegrasikan penyimpanan awan dan web server ke perangkat Mac Anda. Akses dan kelola semua penyimpanan jarak jauh dan server jaringan Anda di satu tempat, seolah-olah berada di mesin Anda. Hal ini karena Commander One mendukung untuk menghubungkan perangkat Anda dengan FTP dan Cloud Storage seperti , Dropbox, Google Drive, OneDrive, Amazon S3, dan WebDAV. Dan Anda tidak perlu khawatir akan keamanan akun web server maupun akun cloud storage.

Commander One Conection Manager

Add HD Space : Commander One bisa dikatakan sebagai software yang dapat menawarkan cara untuk menambahkan ruang disk ke Mac Anda dengan koneksi ke akun cloud storage Anda secara bersamaan, sebagai contoh Macintosh HD Anda adalah 128 GB, lalu ditambah dengan penyimpanan awan seperti Dropbox + 2GB, Google Drive + 15GB dan OneDrive + 30GB. Jadi Anda serasa memiliki tambahan 47GB dalam perangkat Mac Anda karena File awan Anda tidak disimpan di hard drive.

Work with All Device : Commander One secara mulus dapat bekerja dengan perangkat seperti Android, iPhone, iPad, atau kamera Anda. Commander One adalah satu tempat untuk bekerja dengan semua orang yang tidak beralih dari aplikasi ke aplikasi, menutup dan membuka ruang di Mac. Anda hanya perlu menghubungkan perangkat eksternal Anda ke Mac dengan kabel USB dan semua perangkat akan tersabung dengan baik dan Anda dapat bekerja dengan file.

Plugins : Commander One akan mendukung berbagai plugin yang dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga dengan opsi tambahan segera. Mereka sedang bekerja untuk memperluas fungsionalitas file manager agar sesuai dengan kebutuhan semua orang.

Network Computer : Commander One tidak hanya dapat menghubungkan Anda dengan perangkat eksternal, Web server dan Cloud Storage saja tapi juga dapat menampilkan semua komputer dalam jaringan yang di sharing dan Anda dapat mengaksesnya.

Terminal Emulator : Commander One menambahkan emulator terminal Mac Built-in untuk memudahkan Anda ketika ingin menggunakan terminal langsung dari jendela Commander One, hal ini bertujuan agar operasi file lebih efisien, cepat dan lancar.

Commander One Terminal Screen

Commander One Archiver : Commander One menawarkan fitur kompres dan ekstrak arsip seperti zip • 7zip • txz • tlz • tbz • tgz • tz dan juga dapat secara langsung menambahkan password pada file yang Anda kompres.

File Preview built-in : Commander One dapat menampilkan preview untuk jenis file apa pun tanpa membukanya. Ini memudahkan pengguna dalam melihat isi file dengan cepat.

Search RegEx : Commander One memiliki fitur pencarian yang bagus dengan hasil pencarian yang lebih tepat untuk menemukan berbagai jenis file dari berbagai sumber seperti pada folder atau file apapun pada disk manapun, walaupun data dalam keadaan dikompres. Selain itu, hal yang keren dari fitur pencarian Commander One adalah meskipun Anda tidak dapat mengingat nama file tersebut, Anda masih dapat mencari dengan kata-kata yang Anda ingat dalam isi dokumen. Dan Anda bisa mencari berdasarkan konten dan pencarian lanjutan menggunakan Spotlight.

Commander One Search

Themes : Commander One memiliki beberapa tema warna yang siap untuk Anda gunakan, tapi Anda juga bisa membuat sendiri sesuai dengan selera dan kreatifitas Anda.

Commander One Themes

Kesimpulan

Commander One adalah software yang benar-benar bagus untuk mengelola file dan ini merupakan pengganti finder terbaik yang bisa Anda temukan. Selain dapat mengelola file dengan cepat dan mudah, Commander One juga dapat dengan mudah terhubung dengan file Anda dari berbagai perangkat maupun cloud storage. Saya sebagai seorang blogger merasa terbantu dengan software ini karena dapat mengakses web server karena Commander One mendukung FTP dan memudahkan saya dalam mengelola file web di server langsung dari Macbook saya. Selain itu, mengelola file pada cloud storage jauh lebih mudah daripada menginstall satu persatu software cloud di Mac.

Dan itulah ulasan saya tentang Commander One, jika Anda seorang yang senang bekerja dengan cepat dan mementingkan kepraktisan maka membayar $29 bukan menjadi masalah mengingat begitu banyak kelebihan dan manfaat yang diberikan oleh Commander One. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress Croccante Responsive Free

Croccante adalah Theme WordPress Responsive Gratis yang serbaguna, sederhana dan segar dengan banyak fitur...

Cara Membuat Galeri Foto di WordPress dengan Modula Gallery

Cara untuk membuat konten agar terlihat menarik salah satunya adalah menempatkan beberapa gambar dalam...

Close