How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Layanan VPS Hosting Terbaik dan Murah

VPS (atau Virtual Private Server) Hosting adalah teknologi server hosting  yang dibangun secara unik yang berdiri di tengah-tengah sebagai pilihan yang bagus diantara jenis layanan web shared hosting standar dan layanan dedicated hosting. Meskipun paket VPS hosting merupakan pilihan tengah dibanding dedicated server, ini merupakan pilihan yang jauh lebih baik dibanding shared hosting.

Jika Anda memiliki situs web bisnis yang menginginkan paket hosting yang memberi Anda lebih banyak kekuatan server, lebih banyak ruang, fungsionalitas, dan fleksibilitas daripada server bersama (shared hosting) tetapi tanpa label harga yang mahal seperti hosting dedicated server, maka VPS hosting adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Hosting Virtual Private Server (VPS)

Saya akan membuat perumpamaan agar Anda lebih memahami tentang server VPS. Begini, jika layanan server shared hosting di umpamakan sebagai Anda yang tinggal di apartemen dengan beberapa teman Anda dalam satu ruang, maka VPS hosting di umpamakan sebagai Anda tinggal dan memiliki seluruh ruang apartemen untuk diri sendiri, meskipun Anda masih tinggal dalam satu gedung bersama penghuni lain.

VPS juga begitu, Anda menggunakan sumber daya server sendirian, memiliki pengelolaan sendiri tapi situs web Anda masih ditempatkan di server fisik dengan pengguna lain.

Keunggulan VPS adalah Anda tidak perlu khawatir tentang sumber daya server Anda yang digunakan oleh pengguna lain atau serangan dari luar karena Anda terisolasi satu sama lain, meskipun berbagi server fisik yang sama.

Anda juga memiliki keamanan yang lebih baik dengan VPS karena semua data Anda dipisahkan dari pengguna lain, yang mengurangi peluang peretas untuk mengakses situs web Anda.

Bagian terbaik dari VPS adalah? VPS memiliki sumber daya yang kuat dan terpisah dari pengguna lain dengan biaya sewa yang sedikit lebih mahal dibanding shared hosting dan jauh lebih murah dibanding Dedicated server, maka dari itu VPS dikatakan sebagai pilihan tengah.

Kapan dan Mengapa Anda Harus Beralih Ke VPS?

Banyak dari pemilik website mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus beralih ke VPS atau tidak. Sekarang, jika Anda memiliki situs web kecil, company profile atau situs hobi yang sederhana, maka sangat dimungkinkan Anda tidak perlu beralih. Bahkan untuk pemula yang sedang ingin membangun website untuk bisnis, disarankan untuk memilih shared hosting sebagai media pembelajaran dan pengembangan awal dengan harga yang murah.

Namun, jika Anda menemukan bahwa Anda mengalami hal-hal yang telah saya cantumkan di bawah ini, maka itu harus menjadi indikasi yang baik bahwa paket hosting Anda saat ini tidak cukup baik dan itulah waktu yang tepat untuk meningkatkan layanan dari shared hosting ke VPS hosting:

  •  Situs web Anda mulai melambat atau pengguna merasa situs Anda sangat lambat ketika membuka halaman.
  • Anda mendapatkan jumlah lalu lintas yang tinggi secara teratur.
  • Anda terus melihat “500 Internal Server Error
  • Anda memiliki data sensitif yang disimpan di situs web Anda.
  • Anda sedang menjalankan toko online dengan produk yang banyak.
  • Anda ingin menginstal aplikasi atau perangkat lunak kustom.
  • Anda terus mendapatkan kesalahan “Service Unavailable” saat membuka situs web Anda.

Baca : 13 Cara Mempercepat Loading Website Blog WordPress

5 Penyedia Layanan VPS Hosting Terbaik

Setelah Anda memiliki pengetahuan dasar tentang hosting VPS, sekarang saya akan memberitahukan mana penyedia VPS hosting yang bagus yang perlu Anda coba. Disini saya hanya akan memberikan 5 perusahaan penyedia layanan VPS hosting yang terbaik untuk membantu memudahkan Anda dalam menentukan mana yang harus Anda gunakan, karena seperti semua yang kita tahu bahwa begitu banyak layanan VPS hosting bisa kita temukan di internet.

Jika Anda ingin lebih memahami lagi tentang VPS hosting, silahkan untuk membaca artikel saya yang lain disini ⇒ Panduan Dasar untuk Hosting Virtual Private Servers (VPS).

Layanan hosting VPS dalam daftar ini bukan berarti yang terbaik di urutkan berdasarkan nomor, tapi semuanya adalah yang terbaik dan mereka memiliki pengalaman dan pengguna yang banyak. Anda hanya perlu memilih salah satu yang sesuai untuk Anda.

Baca : Apa itu VPN? #10 Layanan VPN Gratis dan Berbayar Terbaik

1. Bluehost

Bluehost VPS hosting terbaik murah

Keterangan

Fitur Utama

  • Penyimpanan SSD 30GB
  • Transfer data 1TB
  • 2 Cores & RAM 2 GB
  • Free SSL & CentOS
  • cPanel

Bluehost bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bertransisi ke server VPS hosting dengan sumber daya yang tangguh dan memiliki team dukungan profesional. Bluehost juga bisa menjadi pilihan dengan harga terjangkau diantara penyedia layanan VPS hosting lainnya maupun dalam daftar ini.

Dengan bluehost ini memungkinkan stabilitas dan kinerja situs web Anda lebih baik. Anda juga tidak berbagi Sistem Operasi dengan pengguna lain, memberikan keamanan yang lebih baik untuk file situs web Anda. Bluehost menggunakan teknologi open source, seperti OpenStack dan KVM, mereka menawarkan VPS yang kuat dan mudah digunakan.

Visit Host

2. iPage

iPage VPS hosting terbaik murah

Keterangan

Fitur Utama

  • Penyimpanan SSD 40GB
  • Transfer data 1TB
  • 1 Cores & RAM 1 GB
  • Apache / Nginx & CentOS
  • cPanel

iPage sebagai perusahaan hosting yang menyediakan paket VPS hosting yang handal dengan harga yang terjangkau dibawah Bluehost, dengan berbasis teknologi VPS cloud menjadikan situs web Anda aman dan Penyediaan instan serta opsi migrasi tanpa batas memungkinkan skalabilitas total mengikuti pertumbuhan situs web Anda dan audiens Anda ketika meningkat.

Dengan akses root opsional, Anda akan dapat menyesuaikan lingkungan hosting Anda, serta menginstal perangkat lunak kustom atau berbagai aplikasi lain yang tersedia. Penyimpanan SAN mirror berkecepatan tinggi dan alokasi memori yang terjamin akan memastikan kecepatan dan keandalan server secara maksimum dengan harga terbaik.

Visit Host

3. SiteGround

Layanan cloud hosting terbaik murah

Keterangan

Fitur Utama

  • Penyimpanan SSD 40GB
  • Transfer data 5TB
  • 2 Cores & RAM 4 GB
  • Apache / Nginx & CentOS
  • GIT Terpadu
  • Dukungan Live chat, ticket dan phone

SiteGround adalah Perusahaan hosting hebat yang menawarkan kinerja server yang solid dengan dukungan live chat berkualitas yang terkenal sangat cepat melayani pengguna, SiteGround Hosting cocok untuk pengguna baru dan berpengalaman yang ingin bertransisi dari shared hosting ke VPS untuk situs web mereka.

Rencana cloud SiteGround berada di braket yang sama dengan VPS. Ini sepenuhnya dikelola dengan sumber daya khusus untuk membuat dan mengelola cPanels secara terpisah.

Paket cloud VPS ini juga menawarkan sejumlah fitur utama yang penting untuk layanan VPS hosting seperti CDN (Content Delivery Network) gratis untuk peningkatan kecepatan, kemampuan untuk memilih lokasi server terdekat dan tercepat secara otomatis, dan dukungan pelanggan VIP 7×24 jam.

Visit Host

4. Inmotion Hosting

Inmotionhosting VPS hosting terbaik murah

Keterangan

Fitur Utama

  • Penyimpanan SSD 75GB
  • 4TB bandwidth
  • RAM 4GB
  • CentOS w LAMP
  • Lisensi cPanel lengkap

Dengan InMotion Hosting, Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan kinerja server yang luar biasa dengan uptime yang tinggi (> 99,95%) dan Time-To-First-Byte rendah (<450ms) selain layanan pelanggan yang solid. Paket hosting VPS mereka sangat disarankan jika kinerja server adalah prioritas Anda.

Jumlah fitur yang Anda peroleh dengan Inmotion Hosting, seperti lisensi cPanel gratis dengan sertifikat CertOS dan SSL & SSD kelas perusahaan untuk keamanan ekstra dan hosting berkecepatan tinggi, menjadikannya pilihan yang bagus untuk pengguna yang membutuhkan sumber daya dan kecepatan.

Visit Host

5. HostGator

Hostgator VPS hosting terbaik murah

Keterangan

Fitur Utama

  • Penyimpanan 120GB
  • 1.5TB transfer
  • 2 Cores & RAM 2GB
  • 2 Alamat IP
  • Migrasi akun gratis

Meskipun VPS lebih murah daripada dedicated server, hosting VPS masih relatif mahal di sebagian besar penyedia hosting lain bahkan VPS hosting mereka sama harganya dengan dedicated hosting di penyedia lain. Tidak begitu dengan HostGator yang menawarkan paket VPS hosting dengan harga wajar yang dapat diandalkan dan mudah digunakan. Paket VPS mereka sangat cocok untuk blogger dan pemilik situs bisnis yang menginginkan solusi hosting cloud yang sederhana dan fleksibel.

Beberapa fitur utama yang mereka tawarkan termasuk sistem peningkatan sekali klik, akses root penuh, sejumlah alat pengembangan gratis yang lengkap, hardware yang powerful dan backup offsite mingguan.

Visit Host

Kesimpulan

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bahwa tidak ada penyedia VPS yang sempurna, namun dalam daftar ini saya memberikan penyedia VPS hosting yang terbukti handal dan terbaik di kelasnya. Mereka memberi Anda layanan pelanggan yang hebat, kinerja server mumpuni, keandalan, dan kemudahan penggunaan secara keseluruhan.

Semuanya merupakan pilihan bagus, Anda hanya tinggal menyesuaikan mana harga yang paling cocok dengan kantong Anda, harga mahal biasanya juga sebanding dengan kualitas yang Anda terima, tapi harga murah diatas juga tidak berarti berkualitas buruk. Selain itu, juga perhatikan kebutuhan situs web Anda, fitur apa yang Anda inginkan untuk situs bisnis maupun blog Anda.

Dan itulah 5 layanan VPS hosting terbaik dan murah yang bisa Anda gunakan untuk menghost website Anda. Jika Anda masih mengawali dalam membuat website maka saya sarankan untuk mencoba terlebih dahulu menggunakan shared hosting, silahkan pilih layanan shared hosting terbaik dalam daftar yang sudah saya buat di tautan bawah ini. Semoga sukses dan selamat menggunakan VPS hosting.

Baca : 10 Layanan Hosting Terbaik dan Murah [Best Host]

Layanan VPS Hosting Terbaik
  • Kecepatan
  • Uptime
  • Kehandalan
  • Dukungan
  • Harga
  • Spesifikasi
4.8

Summary

Layanan hosting terbaik dengan harga murah dan kualitas terbaik. Semua daftar hosting memiliki tim dukungan profesional dan server yang handal. Tidak perlu ragu memilih salah satu dari layanan VPS hosting terbaik dari daftar diatas.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Menambahkan Lokasi Alamat dan Tempat ke Google Maps

Google memiliki layanan yang sangat berguna bagi banyak orang untuk menunjukkan lokasi yang bernama...

6 Plugin WordPress Terbaik untuk AdSense Gratis [New]

6 Plugin WordPress Terbaik untuk AdSense Gratis [New]. Para webmaster dan blogger banyak mendapatkan...

Close