fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Penjelasan Shared Hosting dan Cara Menemukan yang Terbaik untuk Anda

Jika Anda mencari solusi web hosting, Anda mungkin akan sering melihat istilah “shared hosting”. Ini terutama berlaku jika Anda mencari solusi hosting murah. Opsi hosting berbayar yang paling populer dan paling murah adalah shared hosting.

Tapi, shared hosting bukan untuk semua orang, jadi sebelum membuat keputusan, ketahui persis apa yang Anda inginkan dan apakah shared hosting itu benar-benar pilihan terbaik untuk kebutuhan hosting Anda.

Apa itu Shared Hosting?

Agar situs web Anda muncul di Internet, file, halaman, dan aplikasi perangkat lunak Anda harus berada di server. Server itu kemudian terhubung ke Internet dan memungkinkan orang untuk mengakses situs Anda.

shared weh hosting

Ada beberapa opsi agar situs Anda dapat di akses di Internet. Anda dapat meng-host server Anda sendiri di fasilitas Anda, menggunakan fasilitas lain (co-location), memilih untuk memiliki file Anda di satu server yang disediakan oleh layanan hosting Anda (dedicated hosting) atau Anda dapat memilih untuk berbagi ruang server dengan orang lain di penyedia hosting (shared hosting).

Hosting bersama atau shared hosting berarti Anda berbagi sumber daya server dengan orang lain. Anda memiliki akses lengkap ke akun Anda dan hanya akun Anda dengan sejumlah sumber daya dan fitur yang ditentukan.

Baca : Jenis-jenis Hosting Yang Perlu Anda Ketahui

Tanggung jawab: Web Hosting Anda dan Anda

Dengan hosting web bersama, penyedia hosting bertanggung jawab atas semua pemeliharaan server. Pemeliharaan umum, peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak server adalah tanggung jawab perusahaan hosting. Sebuah hosting dapat mengganti driver atau meningkatkan perangkat lunak sistem operasi mereka.

Anda bertanggung jawab atas situs Anda sendiri. Anda akan menggunakan kontrol panel untuk mengakses ke situs Anda di mana Anda dapat memonitor lalu lintas Anda, mengunggah file, mengatur email Anda dan menginstal aplikasi. Sebagian besar web host tidak akan membantu Anda mempertahankan situs Anda sebagai bagian dari paket hosting Anda. Anda akan berbagi server dengan beberapa klien lain. Masing-masing dari Anda akan diberikan sejumlah bandwidth, ruang disk, dan fitur yang dapat di kontrol melalui kontrol panel Anda.

Mengapa Memilih Shared Hosting?

Meskipun Anda mungkin belum tentu cocok dalam lingkungan shared hosting, ada alasan shared hosting adalah yang paling populer. Hal ini karena shared hosting memiliki harga paling terjangkau yang tersedia untuk solusi hosting berbayar. Sebagian besar individu, bisnis kecil dan bisnis menengah sudah cukup berkembang dalam lingkungan shared hosting.

Beberapa kelebihan dari shared hosting adalah:

  • Harga – Biaya bulanan sangat terjangkau dan Anda akan sering mendapatkan lebih banyak diskon jika Anda membayar sekaligus untuk sepanjang tahun.
  • Skalabilitas – Sebagian besar host memiliki berbagai paket. Paket terkecil dilengkapi dengan ruang disk terendah dan alokasi bandwidth dan mungkin juga hanya memiliki sejumlah fitur tambahan. Lalu biasanya ada paket lain yang menyertakan fitur tambahan dengan harga lebih tinggi. Anda dapat memilih paket minimum yang bisa Anda dapatkan kemudian meng-upgrade ketika situs Anda tumbuh.
  • Fitur – Sebagian besar host hari ini memiliki banyak pilihan dalam fitur yang sesuai dengan kebutuhan semua orang. Termasuk dalam hal ini adalah instalasi skrip populer satu kali klik yang akan menambah fungsionalitas ke situs web Anda. Forum, blog, obrolan, kalender, dan lainnya adalah contoh skrip yang mungkin disertakan dalam paket Anda.

Dan itulah beberapa penjelasan tentang shared hosting dan mari kita lanjut ke pembahasan tingkat selanjutnya.

Web hosting adalah industri yang sangat kompetitif, sehingga bagi pemula yang kurang berpengalaman akan sulit untuk menemukan layanan hosting terbaik yang menyediakan fitur terbaik dan juga menyediakan paket shared hosting berkualitas.

Sekarang, bagaimana cara terbaik untuk menemukan shared hosting terbaik untuk situs web Anda?

Disini saya akan memberikan sebuah solusi baru dan cara termudah dalam menemukan perusahaan layanan hosting dengan kinerja terbaik untuk Anda dengan menggunakan layanan dari Hrank.

Baca : Kelebihan dan Kekurangan Shared Hosting

Apa itu Hrank?

HRANK adalah sebuah sistem yang memeringkat beberapa layanan web hosting ternama dan data diambil dari ratusan penyedia web hosting, memeriksa puluhan ribu IP dan belasan juta situs web. Hasil dari peringkat layanan web hosting diambil berdasarkan pada penelitian, analisis dan pengalaman dan ini menampilkan hasil secara obyektif, terkini dan gratis.

Hrank web hosting ranking

Berbeda dengan sebagian besar perusahaan tinjauan hosting yang ada yang mendasarkan keputusan mereka pada opsi pemeriksaan uptime, Hrank tidak menawarkan perangkat lunak atau alat online apa pun untuk memantau situs web pribadi Anda. Hrank hanya menampilkan gambaran yang lebih besar dan lebih objektif dalam hal kinerja shared hosting. Sistem peringkat milik Hrank ini memperkirakan perusahaan hosting berdasarkan beberapa faktor seperti :

  • Uptime,
  • Waktu merespon,
  • Tingkat dukungan,
  • Usia, riwayat, dan pengalaman perusahaan hosting web,
  • Keseluruhan desain situs web dan kegunaannya.

Hrank juga memberikan data yang paling akurat dan andal, tidak hanya data terbaru melainkan Hrank juga merekam jejak kinerja layanan web hosting dari masa lalu, melihat dan menganalisa bagaimana mereka bekerja untuk jangka waktu tertentu, berapa lama dan seberapa sering mereka mengalami down dan seberapa cepat IP Shared mereka merespon.

Hrank Hosting Ranking

Bagaimana Hrank Melakukan Pengujian

Hrank bukanlah situs yang hanya menilai dan merangking layanan web hosting dari luar saja, melainkan Hrank benar-benar menguji semua dengan sangat detail dan apa yang mereka lakukan adalah lebih dibanding sistem lain.

Hrank web hosting ranking 2

Hrank memiliki akses ke semua TLD dari zona paling populer (mis. .Com, .net, .org, dll.) Dan daftar mereka diperbarui setiap hari. Dengan demikian, Hrank dapat memberikan Anda informasi yang paling akurat dan terkini sehubungan dengan kualitas domain dan penyedia layanan hosting milik mereka.

Perangkat lunak Hrank mengumpulkan dan menganalisis data dan menyediakan informasi waktu aktif dan waktu respons untuk domain pada setiap IP yang Dibagikan (nilai rata-rata untuk 30 hari sebelumnya).

Hrank juga mengetahui semua apa yang terjadi pada TLD di Internet (di zona paling populer mis. .Com, .net, .org, dll.). Hrank memeriksa IP dan server nama mereka dan Hrank juga tahu dari penyedia mana mereka berasal. Informasi tentang penyedia dan jumlah domain mereka diperbarui setiap hari.

Dalam prosesnya Hrank harus menerapkan aturan “>50 domain” – Hrank juga hanya menggunakan IP Shared dengan >50 domain. Pendekatan semacam itu memungkinkan Hrank untuk mencakup ~ 99% server fisik dan domain yang dihostingnya. Dengan melakukan itu, Hrank dapat menyediakan grafik uptime paling andal yang dapat Anda temukan di mana saja di Internet saat ini.

Hrank memiliki data tentang ~ 150mln situs web. Hrank memeriksa penyedia hosting web mana yang mereka ikuti setiap hari. Namun, hanya ada ~ 12mln situs web yang mematuhi aturan ” >50 domain” Hrank. Dan ini adalah ~ 12 juta situs web yang Hrank periksa setiap hari untuk waktu aktif dan waktu respons mereka.

Robot Hrank mengirim 288 permintaan (hingga 5 “dapatkan http” permintaan) ke domain (hingga 5) pada setiap IP Dibagikan setiap 24 jam. Setiap interval antara kunjungan adalah sekitar 5 menit. Permintaannya benar-benar acak, dan mereka juga unik setiap kali. Jika satu domain pada IP Bersama tidak tersedia, robot kami mengirimkan permintaan ke yang berikutnya, dan seterusnya. Setiap domain berikutnya selalu dipilih secara acak.

Uptime

Hrank juga menguji Uptime dari tiap-tiap penyedia layanan hosting, hal ini sangat penting karena uptime adalah waktu yang berkualitas ketika situs Anda aktif dan berjalan dan menarik pengunjung. Ini menentang downtime, ketika situs web Anda tidak berfungsi karena masalah hosting dan Anda bahkan tidak menyadarinya.

  • Hrank menghitung waktu aktif berdasarkan data yang mereka miliki (jumlah domain dan IP Bersama).
  • Untuk menghitung peringkat HRank, Sistem mengambil nilai rata-rata bulanan (rata-rata 30 nilai waktu aktif, satu untuk setiap hari.)
  • Bagan data menggambarkan nilai uptime harian yang dihitung setiap 24 jam dengan cara berikut:
  • Waktu tidak dapat diaksesnya IP bersama diperhitungkan (semua domain yang dihosting pada IP ini diperiksa untuk tanggapan), bagian dari masing-masing IP dihitung (berkaitan dengan jumlah situs web) dan% dari tidak dapat diaksesnya dalam hal periode waktu adalah diidentifikasi. Ini memungkinkan kami untuk menggambar% uptime untuk hari tertentu.

Waktu Respon

Hrank menguji waktu respon dari domain pada IP Shared. Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi respons, banyak tergantung pada pilihan hosting web Anda dan tingkat pemeliharaan servernya.

Pengujian perhitungan waktu respons hampir sama dengan yang dijelaskan di bagian uptime.

Untuk penyedia hosting web disebut “baik”, waktu responsnya harus cukup singkat. Rata-rata yang baik berada dalam kisaran 200-350 ms; dan Hrank memeriksanya dengan tepat untuk setiap IP yang Dibagikan – dengan mempertimbangkan semua faktor yang dapat memengaruhi atau merusak nomor tersebut. Kemudian, Hrank mendapatkan rata-rata dari semua IP yang Dibagikan dan itu menjadi komponen lain dari penyedia hosting web HRANK.

Dukungan

Ini menjadi bagian yang sangat penting yang juga di uji oleh Hrank, mereka memiliki sejumlah besar proyek online, oleh karena itu, Hrank mengenal lebih dari 300 penyedia hosting web dan juga tahu tentang pro dan kontra hosting web secara langsung. Pengujian ini dilakukan dengan sangat teliti dan mendalam karena mereka semua memiliki pengalaman yang luar biasa dan juga tahu bagaimana perusahaan bekerja dengan pelanggan mereka, dengan kata lain, bagaimana dukungan mereka benar-benar bekerja.

Hrank mencoba memulai panggilan telepon atau percakapan obrolan langsung. Kemudian, mewakili diri sebagai pelanggan potensial dan mengajukan pertanyaan yang bersifat umum dan teknis, mengajukan pertanyaan rumit tentang aspek teknis dan bukan pendekatan tim dukungan keseluruhan (dan kecepatan).

Faktor lain

Pengujian lain yang menjadi pertimbangan peringkat penyedia hosting yang dilakukan Hrank adalah Usia – Desain – Dukungan

  • Usia: Hrank memperhatikan usia situs web dan berapa lama perusahaan ini berkecimpung dalam industri ini. Pasar web hosting sangat fleksibel dan tidak ada korelasi langsung antara usia dan kualitas, meskipun, kadang-kadang perusahaan yang telah ada selama bertahun-tahun adalah perusahaan yang dapat Anda andalkan. Dan terkadang tidak.
  • Desain: Walaupun desain yang bagus tidak selalu berarti kualitas yang baik, desain yang ketinggalan zaman mampu menarik perhatian pelanggan yang paling cerdik sekalipun. Perusahaan yang berupaya menjaga situs web mereka tetap bagus, mutakhir, dan ramah pengguna jelas berperingkat lebih tinggi di peringkat kami.
  • Dukungan: Hrank memeriksa banyak detail lainnya. Host web dengan performa lebih baik dengan profil terbaik diberi peringkat lebih tinggi di HRANK.

Kesimpulan

Hrank merupakan layanan yang memeringkat penyedia hosting yang sangat objektif, dan memiliki sistem perangkat lunak canggih yang dapat melakukan banyak pengujian sehingga ditemukan hasil yang akurat. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meneliti sendiri dan mendapatkan layanan hosting yang salah. Hrank sudah melakukan semua ini untuk Anda dengan sangat hati-hati. Selain itu, Hrank tidak mencoba untuk menarik Anda ke hosting tertentu dan diskriminasi penyedia hosting dengan menghadirkan ulasan yang tidak diinginkan dengan sengaja.

Semua peringkat dihasilkan berdasarkan data yang dikumpulkan dan di uji secara akurat dan bukan pengujian secara personal. Anda bisa melihat daftar hosting terbaik yang sudah di ranking oleh Hrank melalui link dibawah ini.

Top Hosting by Hrank

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

loading...
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Membeli Layanan Gigs di Fiverr [Panduan Terlengkap]

Apakah Anda saat ini sudah mengenal Fiverr? Fiverr adalah pasar online untuk layanan freelance....

10 Kesalahan SEO yang Harus Dihindari di WordPress

SEO merupakan hal penting dalam membangun situs, dengan mengoptimalkan SEO pada situs akan memberikan...

Close