How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Top 3 VPS Hosting Murah dan Terbaik di Indonesia 2020

Top 3 VPS Hosting Murah dan Terbaik di Indonesia 2020 – Apa jenis hosting yang Anda butuhkan? Apakah (Virtual Private Server) VPS hosting yang Anda cari? Dimana Saya bisa mendapatkan Hosting VPS Murah?

Server web hosting adalah tempat untuk menampung situs web Anda. Hosting inilah yang akan menentukan bagaimana situs Anda dimuat dan ditampilkan dan yang menentukan apakah website Anda akan selalu online ketika Anda dan orang lain mengunjungi website Anda. Layanan hosting juga yang menentukan apakah situs web Anda akan berfungsi secara efisien jika website Anda mengalami lonjakan lalu lintas.

Jika saat ini website Anda mengalami kenaikan trafik yang besar dan website sering mengalami gangguan dan sangat lambat ketika di akses, bisa jadi itu dikarenakan jenis hosting yang sedang Anda gunakan saat ini harus di upgrade ke paket yang lebih tinggi atau ke jenis hosting lainnya. Namun, sebelum Anda memutuskan hal tersebut, alangkah baiknya jika Anda melakukan penelitian terlebih dahulu dan hanya memilih penyedia layanan web hosting yang benar-benar bagis dan memenuhi kebutuhan Anda.

Jenis hosting yang paling umum dan harus Anda ketahui adalah hosting bersama (shared hosting), khusus (Dedicated server), atau virtual private server (VPS).

Hosting khusus (Dedicated Server) adalah merupakan jenis hosting terbaik dari yang terbaik, dan menawarkan fasilitas hosting terbaik untuk situs web dengan lalu lintas atau dapat menangani trafik yang sangat tinggi. Namun, jenis hosting ini sangat mahal.

Hosting bersama (Shared hosting) adalah jenis hosting yang paling banyak digunakan dan menjadi pilihan utama bagi para pemiliki website, ini sangat mudah digunakan dan hosting ini bisa Anda dapatkan dengan harga sangat murah. Namun, paket hosting bersama ini bisa mengakibatkan website Anda lambat dan tidak fleksibel yang tidak memiliki kekuatan dan tingkat fungsionalitas yang dibutuhkan bagi situs web bisnis.

Kedua jenis hosting diatas tentu bukan pilihan yang bagus bagi Anda, dan satu jenis hosting yang cocok tentu saja adalah VPS hosting.

Pilihan Hosting VPS ini lebih baik dibanding dengan hosting bersama. VPS menawarkan manfaat yang signifikan, dan meskipun tidak sekuat jenis hosting dedicated, tapi ini hampir memiliki kemampuan seperti hosting dedicated.

Baca : 5 Web Hosting Indonesia Terbaik Untuk Bisnis Kecil

Apa Itu VPS Hosting?

VPS Hosting (Virtual Private Server) atau server pribadi virtual merujuk ke server virtual.

Dalam lingkungan VPS hosting, layanan hosting diatur untuk meniru hosting dari Dedicated server dengan satu-satunya perbedaan adalah VPS hosting dibangun lingkungan yang agak terbagi. Anda dapat menganggap VPS hosting ini seperti sebuah apartemen.

Namun, perlu diketahui bahwa hosting VPS tidak seperti hosting bersama, VPS hosting memberi Anda kendali atas sistem operasi, aplikasi, dan ekstensi yang diinstal dan setiap pengaturan lainnya. Jika VPS seperti sebuah apartemen, maka hosting bersama seperti sebuah rumah kontrakan.

Juga, paket hosting VPS mengalokasikan sumber daya hosting yang baik seperti ruang penyimpanan, RAM, dan core CPU, untuk Anda gunakan sendiri. Oleh karena itu, paket hosting VPS dapat berarti memiliki kapasitas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi.

Perlu Anda ketahui juga bahwa paket VPS dilengkapi dengan alat standar seperti cPanel. Anda memerlukan cPanel untuk memonitor situs Anda dan juga untuk konfigurasi website Anda.

Perhatikan bahwa bahkan dengan akses ke cPanel, penyedia hosting VPS terbaik dapat mengelola server dan situs web. Anda dapat memonitor website Anda untuk hal-hal seperti crash dan kemudian memperbaiki masalah ini segera setelah Anda mendeteksinya.

Sedangkan di hosting bersama, ketika terjadi crash dan ada masalah pada sisi server, Anda tidak bisa melakukan perbaikan sendiri. Anda hanya bisa melakukan konfigurasi terbatas hanya pada website Anda melalui cPanel.

Selain itu, Dalam daftar VPS hosting murah indonesia yang akan saya bagikan dibawah ini semuanya sudah menggunakan teknologi Cloud VPS, dimana dalam cloud VPS hosting, server pada data center dibagi menjadi beberapa bagian secara virtual yang memiliki proses secara dedicated. Tiap server virtual ini memiliki resource masing-masing seperti operating system, bandwidth, serta disk space sehingga perubahan yang dilakukan oleh pengguna lain tidak akan memengaruhi performa website Anda. Jadi, Cloud VPS memberikan sebuah tempat khusus untuk menginstall aplikasi dan menggunakan semua resource Cloud VPS sendiri (tidak berbagi dengan pengguna lainnya).

Berapa Biaya VPS Hosting?

Nah, untuk masalah biaya hosting VPS ini tentu bervariasi tergantung pada penyedia layanan hosting masing-masing dan harga tergantung juga pada paket VPS dan spesifikasi hosting VPS yang Anda pilih. Tapi rata-rata harga VPS hosting terbaik di Indonesia ditawarkan dengan harga murah di mulai dari harga Rp. 100.000 per bulan.

Jika Anda mencari VPS hosting murah, Anda akan menemukan banyak sekali penyedia layanan hosting akan Anda temukan. Tapi menentukan yang terbaik untuk kebutuhan website Anda bukanlah hal yang mudah, karena setiap penyedia layanan hosting pasti mengklaim merekalah yang terbaik.

Selain itu, kesalahan dalam pemilihan layanan hosting VPS akan mengakibatkan situs web Anda mengalami banyak masalah seperti website lambat, kurangnya dukungan pelanggan dan masih banyak lagi. Disini agar Anda tidak mengalami kesalahan dalam pemilihan VPS hosting murah namun berkualitas bagus, saya akan memberikan 3 layanan VPS hosting murah terbaik di indonesia yang bisa Anda gunakan untuk hosting website bisnis Anda dan mampu mengatasi lonjakan pengunjung, selain itu mereka juga memiliki dukungan pelanggan yang profesional dan siap membantu mengatasi masalah Anda dengan cepat.

Niagahoster

Niagahoster hosting vps terbaik dan murah

Niagahoster merupakan perusahaan penyedia layanan web hosting yang terbilang masih baru dan berdiri tahun 2013, tapi perusahaan hosting ini benar-benar tumbuh dengan cepat karena memang layanan yang mereka berikan juga luar biasa dengan paket hosting lengkap, salah satunya yang kita bahas kali ini yaitu hosting VPS murah. Mereka beriklan di berbagai tempat sehingga cepat dikenal, saat ini Niagahoster telah melayani lebih dari 29 juta pelanggan di 178 negara. Layanan web hosting Niagahoster hadir dengan jaminan kualitas uptime server 99.9%, dan dukungan support 24 jam serta harga hosting yang murahdengan menyediakan layanan web hosting yang stabil, cepat dan mudah.

VPS Hosting Murah yang disediakan oleh Niagahoster di mulai dengan harga 104 ribu per bulan dengan harga termahalnya yaitu 630 ribu per bulan, dan niagahoster juga sangat sering memberikan promo dan diskon yang menarik, dan berikut kelebihan dan fitur VPS hosting murah niagahoster :

  • Alamat IP dedicated
  • Full root access
  • Pilihan control panel beragam
  • Proteksi kehilangan data dengan RAID-10
  • Lebih dari 50 pilihan OS, dari CentOS, Ubuntu, Debian, hingga Fedora
  • Network link 100Mb/S dengan jaminan uptime 99.9%
  • Bantuan migrasi ke cPanel VPS
  • Burstable RAM 2X lipat dari RAM dedicated
  • Garansi Uang Kembali 30 hari
  • Cloud System dengan SSD
  • Jaminan Uptime 99,98%
  • Bantuan Migrasi ke VPS Gratis
  • TUN/TAP untuk VPN
  • Upgrade Resource yang Mudah
  • Monitoring dan Backup Rutin VPS dengan 1-Click Snapshot

Lihat Detail

IDCloudhost

IDCloudhost hosting vps murah terbaik indonesia

IDCloudHost (PT Cloud Hosting Indonesia) adalah perusahaan penyedia layanan Web Hosting Provider berbasis SSD Cloud Hosting yang mempunyai tujuan untuk selalu menjaga website tetap online dan cepat ketika di akses dari berbagai negara. Saat ini tersedia Beberapa Data Center Utama yang dapat Anda gunakan dengan berlangganan menggunakan layanan hosting IDCloudHost. Perusahaan hosting ini juga memiliki banyak paket hosting lengkap yang memudahkan Anda untuk melakukan upgrade ketika membutuhkan server yang lebih handal lagi.

VPS hosting murah yang disediakan oleh IDCloudHost ini dibagi menjadi dua paket yang berbeda dengan masing-masing harga termurah dimulai dari 100 ribu perbulan. Hosting VPS IDCloudhost adalah Server VPS SSD dan Server VPS SAS.

VPS SSD Pro ini didukung dengan Teknologi HPE Nimble Storage Adaptive Flash Arrays Terbaru dengan waktu akses 100 kali lebih cepat dan kecepatan I/O yang lebih tinggi dibandingkan VPS SSD dan tingkat kegagalan yang rendah dengan jaminan Uptime 99.99% untuk kebutuhan Website dan Aplikasi

VPS SAS menawarkan kekuatan dan performa lebih jika suatu sistem berjalan pada trafik yang sangat tinggi. Teknologi ini tentunya sangat cocok untuk menjamin sistem Anda terus aktif dan aman dengan kekuatan 300% lebih cepat dibandingkan VPS biasa.

Kelebihan dan Fitur VPS Murah Idcloudhost :

  • Konektivitas OpenIXP upto 10 Gbps, IIX APJII upto 1 Gbps dan CDIX (Cyber Data Center) up to 1 Gbps untuk akses nasional/domestik
  • Didukung dengan Regional peering SGIX up to 1Gbps, dan beberapa Global Internet exchange sehingga server Anda dapat diakses dengan kencang dari luar negeri.
  • Akses langsung ke server Google, Microsoft, Amazon, Facebook, Cloudflare dan Alibaba melalui jaringan CDN dengan kecepatan koneksi up to 1 Gbps.
  • Manage Server VPS System Services.
  • Terhubung ke SSH ke VPS langsung menggunakan browser.
  • Complete Backup / Restores Backup dan restore keseluruhan container dengan sekali klik
  • Resource Monitorings, Monitoring CPU, RAM, disk space.
  • Manajemen server Anda secara penuh (full) dan fleksibel.
  • Flexibilitas Root Access
  • Solid-State Drive (SSD)
  • Unlimited Domain
  • Premium Bandwidth Unmetered
  • Enterprise-grade Server
  • Virtual Server Manager
  • Scale and Resize
  • Virtualisasi KVM
  • Multiple Linux OS & IPs
  • Jaminan Uptime hingga 99.99%.

Lihat Detail

Domainesia

domainesia hosting murah indonesia terbaik

DomaiNesia adalah perusahaan layanan hosting ketiga dalam daftar ini, dimana domainesia memudahkan Anda dalam pendaftaran domain dan pembelian hosting web. Domainesia berfokus pada kualitas tanpa mengurangi biaya. Dimulai sebagai perusahaan startup kecil, domainesia telah berkembang menjadi salah satu pemain terkemuka di industri web hosting ini.

Sejak 2009, DomaiNesia telah menyediakan solusi hosting web yang andal, dapat diskalakan, dan aman untuk individu dan bisnis dari semua ukuran. Domainesia selalu berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dengan memanfaatkan sistem otomasi yang efektif dan efisien untuk menghilangkan kerepotan. Domainesia juga menyediakan paket hosting yang lumayan lengkap dan salah satunya adalah VPS hosting murah di indonesia dengan harga mulai 100 ribu per bulan dengan menganut sistem cloud seperti kedua perusahaan hosting diatas.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan fitur dari VPS hosting murah indonesia yang disediakan oleh Domainesia :

  • Instant Spin : Deploy dan spin VM instance untuk mendapatkan akses root dalam waktu kurang dari 40 detik!
  • Native SSD : Semua instance menggunakan penyimpanan SSD untuk performa dan IOPS tinggi
  • Teknologi Termutakhir : Intel Xeon E5 memastikan performa komputasi tinggi dan kompatibilitas terhadap teknologi terkini

Fitur VPS Hosting Murah Domainesia

  • Solid-State Drive (SSD) : 100% enterprise SSD menghasilkan performa server secepat kilat dengan IOPS tinggi.
  • Enterprise-grade Server : Server enterprise-grade memberikan jaminan keamanan untuk menjalankan aplikasi yang vital bagi kelangsungan bisnis (mission-critical).
  • Virtual Server Manager : Teknologi virtualisasi berbasis KVM memberikan performa server yang konsisten dan isolasi sumber daya untuk tingkat keamanan tinggi.
  • Scale and Resize : Memungkinkan pilihan upgrade VPS sesuai kebutuhan dengan lebih mudah dan cepat.
  • Virtualisasi KVM : Tersedia berbagai lisensi software berbayar seperti CloudLinux, dan Softaculous (free).
  • Multiple Linux OS : Menghadirkan berbagai alternatif pilihan OS seperti CentOS, Ubuntu, Debian, dan custom OS untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan.

Lihat Detail

Dan itulah ketiga perusahaan hosting teratas yang menyediakan layanan hosting terbaik dengan VPS hosting murah di indonesia yang bisa Anda gunakan. Jika Anda merasa paket VPS hosting masih belum Anda butuhkan, Anda bisa menggunakan paket shared hosting atau cloud hosting dari ketiga hosting diatas atau memilih layanan hosting lain yang juga bagus, Anda bisa melihat daftar hosting terbaik disini → 10+ Layanan Hosting Terbaik di Indonesia [Murah Banget].

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
SEMrush – Tools SEO Terbaik Agar Selalu di Halaman Pertama Google

SEMrush - Tools SEO Terbaik Untuk Menang di Halaman Pertama Google - Persaingan untuk...

10 Kokpit Simulator Balap Terbaik Dengan Harga Murah

10 Kokpit Simulator Balap Terbaik Dengan Harga Murah - Memiliki simulator balap terbaik memungkinkan...

Close