Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Kelebihan dan Kekurangan Shared Hosting

Setelah Anda membuat keputusan untuk membuat sebuah situs web hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memutuskan siapa yang akan menjadi penyedia layanan hosting Anda, Setelah Anda menemukan penyedia jasa layanan hosting, maka berikutnya adalah pemilihan Paket hosting yang tepat.

shared hosting terbaik murah

Shared hosting adalah pilihan yang sangat populer untuk situs-situs baru, tapi itu bukan satu-satunya pilihan yang disediakan. Apakah Anda membangun sebuah situs besar atau Anda membangun situs untuk sekedarnya saja tanpa memperdulikan pertumbuhan situs Anda kedepannya? Jika Anda ingin membangun situs yang besar dan akan selalu tumbuh menjadi situs yang populer nantinya, maka Shared hosting bukanlah satu-satunya pilihan yang tepat dari layanan hosting Anda, tetapi Shared Hosting merupakan pilihan yang tepat untuk memulai sebuah situs baru.

Baca : 10 Faktor Pertimbangan Penting Sebelum Memilih Web Hosting

Apa itu Shared Hosting?

Shared hosting pada dasarnya berarti memberikan sumber daya server untuk digunakan oleh beberapa situs web. Perusahaan hosting membagi ruang pada drive untuk dialokasikan ke banyak klien. Setiap website di server tertentu berbagi ruang dan sumber daya dan karena itulah harga dari paket Shared Hosting itu lebih murah dari paket lainnya. Shared Hosting itu seperti halnya menyewa kontrakan atau apartment untuk digunakan berasama dengan tujuan untuk menghemat uang karena di tanggung bersama-sama. Karena beberapa orang yang membayar untuk menggunakan server yang sama, itu lebih murah untuk orang banyak.

Baca : Jenis-jenis Hosting Yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan Shared Hosting

Tentu saja terdapat banyak manfaat untuk menggunakan rencana shared hosting. Salah satunya, yang sudah saya jelaskan diatas adalah menghemat uang atau mengeluarkan uang lebih sedikit karena harga yang murah. Kebanyakan shared hosting sepenuhnya dikelola oleh penyedia layanan hosting tersebut. Ketika situs Anda sepenuhnya dikelola berarti penyedia shared hosting andalah yang mengurus unsur teknis situs Anda. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun selain mengelola situs Anda (penjualan, konten, desain, dll)

Dengan menggunakan shared hosting tentunya waktu anda juga tidak akan terbuang untuk mengurusi sisi server. Jadi dengan memilih shared hosting dari penyedia layanan hosting Anda, Anda dapat menyimpan banyak waktu dan uang.

Baca : Pengertian Lengkap Tentang Hosting dan Istilahnya

Kekurangan Shared Hosting

Seperti halnya layanan atau produk, ada beberapa perangkap. Jika situs Anda tumbuh terlalu besar untuk server, Anda mungkin dikenakan biaya sebelum Anda meng-upgrade ke VPS (virtual private server) atau dedicated server. Hal ini juga bisa memperlambat situs Anda, bahkan Down karena meningkatnya lalu lintas. Atau, jika orang lain menggunakan terlalu banyak sumber daya bersama, kecepatan situs Anda mungkin akan terpengaruh.

Anda tidak akan memiliki kebebasan dalam shared hosting untuk menyesuaikan server Anda. Anda tidak memiliki akses. Ini adalah sisi buruk lainnya dari hosting yang sepenuhnya dikelola oleh penyedia tersebut. Bagi Anda yang ingin memiliki kontrol sedikit lebih bebas mengenai bagaimana situs Anda beroperasi, shared hosting mungkin tidak menjadi pilihan terbaik. Anda akan jauh lebih baik menggunakan VPS atau bahkan dedicated server jika ukuran situs Anda memang sudah memerlukan untuk penggunaan paket tersebut. Anda dapat membuat perubahan sendiri secara teknis untuk server situs Anda.

Kesimpulan:

Secara keseluruhan, Shared hosting memberikan keuntungan bagi Anda. Anda memiliki pilihan dalam harga yang terjangkau dan banyak pelanggan setuju bahwa shared hosting adalah pilihan terbaik. Ini ideal untuk usaha kecil atau individu yang menggunakan situs untuk portofolio pribadi atau bagi pemula yang masih belajar dalam dunia web.Ā  Dengan Shared hosting Anda dapat fokus pada konten situs Anda daripada manajemen server.

Baca : Solusi Web Hosting yang Tepat untuk Usaha Kecil

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • galihrezah

    koreksi… shared hosting tentang desain ga di kelola oleh admin hosting

Must Read...!
Theme WordPress Modern Responsive Free

Modern adalah Theme wordpress responsive gratis yang menakjubkan, dengan desain modern dan elegan. Bagian...

Cara Membuat Blog Gratis dengan WordPress Terbaru

Ketika WordPress diluncurkan pada tahun 2003 (Apa itu Wordpress, Sejarah Wordpress?), maka munculah layanan...

Close