banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Alasan Mengapa Cloud Hosting Tepat Untuk Bisnis Kecil Anda

5 Alasan Mengapa Cloud Hosting Tepat Untuk Bisnis Kecil Anda – Memiliki website bagi pemilik bisnis saat ini masih merupakan sebuah keharusan. Karena dengan memiliki website untuk bisnis Anda akan membuat peluang Anda semakin lebih besar dan terbuka luas. Ini bisa digunakan sebagai media bersaing dengan pesaing bisnis Anda yang lebih besar dan lebih dahulu memulai dalam persaingan untuk mendapatkan klien potensial.

kelebihan website cloud hosting

Untuk menunjang perkembangan website bisnis Anda, diperlukan sebuah hosting terbaik yang mampu menjalankan situs dengan baik dan cepat dalam pemuatan. Paket hosting yang cocok untuk skala bisnis adalah cloud hosting, hal ini karena sanggup menunjang operasional website Anda dan dapat menampung konten yang lebih besar dan mampu menangani pengunjung dalam jumlah yang besar. Berikut beberapa alasan mengapa cloud hosting tepat untuk bisnis kecil Anda :

Baca : 5 Web Hosting Indonesia Terbaik Untuk Bisnis Kecil

1. Mudah Menyesuaikan

Sasaran pemilik bisnis kecil adalah untuk mengembangkan bisnisnya dan untuk melakukan itu, mereka kemungkinan akan membutuhkan penyedia hosting yang dapat mengakomodasi kebutuhan situs web yang terus berkembang. Meskipun pemilik situs web mungkin tertarik pada paket yang lebih murah seperti hosting bersama di awal bisnis, mereka kemungkinan akan membutuhkan paket yang dapat menyesuaikan skala bisnis mereka di masa mendatang. Biaya pindah paket hosting bisa jadi tinggi, itulah yang membuat cloud hosting sangat menarik bagi bisnis kecil.

Loading...

Keuntungan dari cloud hosting adalah biaya hanya mencakup sumber daya yang digunakan. Jika situs web mengalami lonjakan lalu lintas seperti ketika Anda mengadakan promo misalnya, penyedia hosting cloud dapat mengarahkan lebih banyak sumber daya ke situs web tersebut. Pemilik bisnis kecil tidak akan pernah kehilangan penjualan lagi karena situs web mereka down karena lonjakan lalu lintas.

2. Sangat Aman

Keamanan siber harus menjadi prioritas teratas sebagai pemilik bisnis kecil. Jika pelanggan membagikan detail pribadi seperti alamat penagihan, nomor rekening atau nomor kartu kredit, dan alamat email, mereka ingin diyakinkan bahwa informasi mereka tetap aman.

Cloud hosting cenderung menjadi salah satu bentuk hosting teraman karena semua informasi disimpan di cloud. Tidak seperti bentuk hosting lain yang mengandalkan server, layanan cloud hosting tidak pernah down karena pemeliharaan server. Pemilik bisnis kecil selalu dapat yakin bahwa akan ada server lain dalam jaringan cloud untuk menjalankan situs web mereka.

Selain itu, dampak buruk dari situs web lain bisa dihilangkan. Jika spam atau situs web yang terinfeksi dihosting di server yang sama, itu bisa berarti situs Anda juga akan melambat atau terinfeksi juga. Namun, dengan cloud hosting, server cloud lain dapat mengambil alih daya situs web tersebut.

3. Backup dan Pemulihan Otomatis

Pemilik bisnis kecil biasanya tidak memiliki seorang staf “pengembang situs web ahli”. Jika terjadi kesalahan dengan situs web bisnis kecil, maka tidak bisa segera mereka tangani. Untuk memudahkan hal ini pemilik ingin memastikan bahwa mereka dapat memulihkan data dan situs.

Loading...

Dengan banyak bentuk hosting lainnya, pemilik situs web mungkin perlu mengelola cadangan secara manual atau membayar biaya yang cukup besar. Namun, dengan cloud terkelola dan hosting VPS cloud, ini jauh lebih mudah. Penyedia akan mengelola segala sesuatu yang berkaitan dengan backend situs web, termasuk backup dan manajemen server.

Sebagai pemilik usaha kecil yang menggunakan cloud hosting tidak perlu khawatir lagi karena ketakutan akan kehilangan data yang merugikan bisnis sudah teratasi oleh kehebatan cloud hosting.

4. Integrasi Aplikasi Mudah

Sebuah situs web bisa menjadi sangat kuat dan disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan tertentu melalui integrasi aplikasi. Bagi mereka yang memiliki situs eCommerce, mereka mungkin mendapat manfaat dari menggunakan WooCommerce atau aplikasi keranjang belanja untuk memfasilitasi pengalaman pengguna.

Atau, pemilik bisnis kecil mungkin ingin menggunakan aplikasi kalender di situsnya sehingga orang dapat melihat acara yang akan datang. Melalui cloud hosting, mudah untuk mengintegrasikan berbagai aplikasi untuk memastikan situs web Anda agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing situs web.

5. Caching Tingkat Lanjut

Cloud hosting memudahkan untuk memanfaatkan fitur caching lanjutan. Bentuk lain dari penyedia hosting sering kali mengharuskan pemilik untuk meluangkan waktu untuk menyiapkan fitur-fitur ini dan mengoptimalkannya, tetapi khusus untuk cloud hosting sudah menangani hal itu. Ini mungkin tampak seperti bonus kecil, tetapi dapat membantu mempercepat situs web dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi pengunjung situs!

Baca : 5 Penyedia Cloud Hosting Terbaik di Indonesia

Kesimpulan

Sebelum Anda berkomitmen untuk kontrak jangka panjang dengan penyedia hosting, pastikan untuk meneliti mana yang mungkin tepat untuk Anda. Baca ulasan dari pelanggan untuk mengetahui apa yang mereka suka atau tidak suka dari penyedia hosting tersebut.

Misalnya, berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum menggunakan layanan mereka:

  • Jenis paket hosting apa yang mereka tawarkan (Cloud VPS)
  • Jaminan uptime (99,99%)
  • cPanel
  • Dukungan ahli 24/7
  • Lokasi server di berbagai tempat dan negara
  • Layanan migrasi
  • Dan keamanan

Baca ulasan dari berbagai sumber untuk membantu Anda melihat apakah layanan mereka sesuai dengan kebutuhan bisnis kecil Anda. Anda mungkin juga ingin menjangkau dan berbicara dengan staf dukungan pelanggan untuk memastikan bahwa mereka berpengetahuan luas dan responsif untuk membantu Anda menyelesaikan masalah yang mungkin Anda hadapi dengan cepat. Untuk mempercepat pencarian Anda, saya sangat menyarankan untuk mencoba menggunakan layanan hosting seperti Niagahoster.

Baca : 7 Kelebihan Website Yang Menggunakan Cloud Hosting

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
10 Layanan CDN Terbaik untuk Website WordPress

10 Layanan CDN Terbaik untuk Website WordPress - Kecepatan loading website memang sangat di...

Apa itu Managed WordPress Hosting (Hosting Dikelola)?

Apa itu Managed WordPress Hosting? - Jika Anda seorang yang baru dalam dunia website,...

Close