How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Tingkatkan Layanan Pelanggan dengan Plugin Heroic Knowledge Base WordPress

Jika saat ini Anda sedang menjalankan situs bisnis baik itu menjual produk digital seperti plugin, tema, software maupun jenis layanan dan produk apapun dimana nantinya dapat menimbulkan beberapa pertanyaan tentang produk maupun layanan Anda yang perlu untuk dijawab maka Anda perlu untuk membagikan banyak informasi tentang produk dan layanan tersebut di situs web Anda, maka akan sangat penting bagi Anda membuat sebuah kumpulan informasi penting tentang produk Anda yang diperlukan oleh pelanggan Anda.

Dengan membuat pusat kumpulan informasi tentang produk dan layanan Anda secara lengkap dan mudah untuk di akses maka itu secara otomatis akan meringankan pekerjaan Anda maupun staf dukungan Anda dalam menjawab beberapa pertanyaan dari pelanggan Anda. Selain itu, dengan adanya informasi lengkap yang di sediakan untuk pelanggan akan membuat pelanggan merasa lebih mudah dan cepat dalam menemukan solusi untuk memecahkan masalah yang mereka alami tanpa perlu menunggu jawaban dari staf dukungan Anda yang kemungkinan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menjawab.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan ulasan tentang plugin yang sangat bagus untuk membantu Anda memudahkan dalam membuat kumpulan informasi penting untuk pelanggan Anda agar mereka dapat menemukan semua jawaban tentang layanan atau produk yang mereka beli dengan cepat yaitu dengan plugin Heroic Knowledge Base.

Heroic Knowledge Base

Apa itu Plugin Heroic Knowledge Base?

Heroic Knowledge Base adalah plugin WordPress yang dapat Anda gunakan untuk mengumpulkan dan menyajikan informasi penting untuk layanan maupun produk Anda sehingga mudah bagi pelanggan Anda untuk mencari dan menemukan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat.

Plugin Knowledge Base

Heroic Knowledge Base merupakan plugin yang dibuat oleh pengembang WordPress ternama HeroThemes yang dibekali dengan banyak fitur yang Anda perlukan untuk membangun basis pengetahuan di situs WordPress Anda.

Tujuan dibuatnya plugin ini selain untuk memudahkan Anda dalam menyajikan kumpulan informasi penting untuk pelanggan Anda, ini juga dapat membantu Anda dalam meningkatkan pelayanan pelanggan dan berpotensi mengkonversi pengunjung untuk melakukan pembelian sehingga Anda memiliki bisnis yang kuat, menghemat waktu, meminimalkan biaya tim dukungan dan berfokus pada kesuksesan dalam menjalankan bisnis.

Baca : KnowAll – Tema WordPress untuk Plugin Heroic Knowledge Base HeroThemes

Harga Heroic Knowledge Base

Plugin Heroic Knowledge Base merupakan plugin premium dimana Anda dapat menggunakannya dengan harga mulai dari $129. Plugin ini sangat layak sebagai plugin premium mengingat betapa pentingnya plugin ini untuk meningkatkan layanan pelanggan dan mengurangi kerja staf dukungan Anda.

Dan berikut daftar lengkap rencana harga dari heroic knowledge base :

Plugin Knowledge Base Price

Harga diatas semuanya menawarkan garansi uang kembali selama 30 hari, dan meskipun Anda tidak memperbarui langganan Anda dengan mereka, Anda tidak kehilangan basis pengetahuan Anda, namun, Anda pasti harus memastikan untuk menjaga semuanya tetap up-to-date untuk mendapatkan fitur-fitur baru.

Buy Heroic Knowledge Base

Fitur-Fitur Unggulan Plugin Knowledge Base

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa plugin ini dilengkapi dengan fitur lengkap untuk membangun basis pengetahuan di situs WordPress Anda, dan berikut adalah beberapa fitur unggulan yang akan Anda dapatkan dari plugin Knowledge Base :

Plugin Knowledge Base Features

Instant Answer

Instant Answer atau jawaban instan merupakan fitur pencarian cepat yang dibangun dengan AJAX, dimana pelanggan dapat menemukan jawaban yang tepat dengan cepat dengan mengetikkan kata kunci dari pertanyaan yang ingin mereka cari dan beberapa jawaban yang relevan akan dimunculkan bahkan sebelum mereka selesai mengetikkan kata kunci pertanyaan. Ini berarti bahwa plugin knowledge base dapat memberikan jawaban atas pertanyaan pelanggan dengan sangat cepat, dan pelayanan yang cepat sangat disukai oleh semua pelanggan.

Article Feedback

Umpan balik artikel adalah fitur penting yang dibawa oleh plugin Heroic Knowledge Base untuk lebih meningkatkan kualitas dari konten informasi yang Anda sediakan. Fitur sistem pemungutan suara ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan umpan balik dari pelanggan Anda apakah mereka merasa informasi yang diberikan bermanfaat atau tidak bagi mereka.

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa secara langsung mengetahui kepuasan pelanggan dari informasi yang Anda berikan dan jika mereka memberikan penilaian yang buruk, Anda dapat segera menyempurnakan konten Anda dan memastikan bahwa Anda memberikan jawaban dan solusi dengan cara yang paling sesuai dengan apa pelanggan inginkan.

Analytics

Knowledge Base memiliki fitur analytics dimana Anda melihat statistik seperti total artikel, artikel yang dipublikasikan, total tampilan, umpan balik artikel dan efektivitas pencarian. Dengan melihat analisa tersebut, Anda dapat dengan mudah menilai bagaimana kinerja dari artikel Anda dan kepuasan pelanggan Anda terhadap basis pengetahuan yang Anda buat.

Content Ordering

Content ordering adalah fitur yang memudahkan Anda dalam mengatur daftar artikel sesuai dengan keinginan Anda dan mengurutnya sesuai dengan kategori yang sudah Anda buat. Fitur ini sudah mendukung drag and drop sehingga memindahkan atau mengurutkan artikel menjadi sangat mudah karena tinggal seret dan letakkan pada posisi yang Anda inginkan.

Article Attachment

Fitur lampiran artikel juga terdapat pada plugin knowledge base dimana Anda dapat dengan mudah melampirkan file pada artikel Anda sehingga pelanggan Anda dapat mendownloadnya. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk melampirkan beberapa file sekaligus.

Widget

Knowledge Base juga memiliki fitur widget bawaan yang dapat Anda pasang pada area widget dari situs WordPress Anda, ada tiga widget yang bisa Anda tampilkan yaitu artikel, kategori dan penulis knowledge.

Cara Menggunakan Plugin Knowledge Base di WordPress

Setelah Anda membaca semua fitur yang dibawa oleh plugin knowledge base, sekarang mari kita lanjut ke pembahasan selanjutnya yaitu cara menggunakan plugin Heroic Knowledge Base.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membeli lisensi plugin Heroic Knowledge Base dan mendownloadnya, setelah itu silahkan untuk menginstall plugin dan mengaktifkannya.

Setelah plugin di aktifkan, Anda akan melihat item menu baru bernama “Knowledge Base” pada sidebar admin WordPress Anda. Dan beberapa menu seperti :

  • All Article
  • Add New Article
  • Article Categories
  • Article Tags
  • Article Ordering
  • Category Ordering
  • Analytics
  • Settings

Dan pertama Anda harus masuk pada bagian menu pengaturan di Knowledge Base » Settings. Anda akan melihat beberapa menu tab pada halaman ‘Settings‘ dan langsung pilih ‘License and Update’ untuk memasukkan lisensi key plugin pada kolom yang tersedia dan aktifkan.

Plugin Knowledge Base License

Setelah plugin Heroic Knowledge Base sudah Anda aktifkan, maka sekarang Anda sudah benar-benar dapat menggunakan plugin secara penuh. Dan mari kita lihat apa saja yang bisa Anda lakukan pada halaman pengaturan :

Plugin Knowledge Base Settings

Menu tab ‘General‘ pada bagian ini Anda dapat :

  • Aktifkan atau matikan breadcrumbs untuk knowledge base Anda
  • Mengurutnkan artikel knowledge base Anda berdasarkan (tanggal, jumlah komentar judul, acak, dimodifikasi, populer, dan bermanfaat)
  • Ubah urutan artikel dengan naik atau turun
  • Pilih jumlah artikel yang ditampilkan
  • Menampilkan kutipan artikel knowledge base dalam arsip taksonomi
  • Menampilkan knowledge base pada publik atau hanya untuk pengguna login

Menu Tab “Archive

Pada bagian ini Anda dapat :

  • Atur berapa kolom Knowledge Base Anda akan ditampilkan di beranda
  • Menampilkan jumlah artikel dalam kategori
  • Jumlah artikel yang ditampilkan untuk setiap kategori pada beranda dan masing-masing subkategori dalam arsip
  • Tampilkan sub-kategori dari knowledge base di beranda
  • Tampilkan artikel dalam subkategori dari knowledge base di beranda
  • Sembunyikan Kategori kosong yang belum memiliki artikel yang terlampir
  • Tampilkan jumlah artikel untuk kategori dan tunjukkan sub-kategori Anda

Menu Tab “Article

Pada bagian artikel ini Anda dapat mengatur bagaimana artikel Anda ditampilkan, beberapa pilihan yang dapat Anda aktifkan atau non-aktifkan adalah :

  • Izinkan pembaca mengomentari artikel
  • Tampilkan kegunaan artikel
  • Menampilkan jumlah tampilan artikel
  • Tampilkan jumlah komentar artikel
  • Tampilkan biodata penulis di bagian akhir artikel
  • Tampilan terkait (artikel yang muncul dalam kategori yang sama

Menu Tab ‘Search

Pada bagian ini Anda dapat mengatur bagaimana fitur pencarian akan menampilkan hasil pencarian di knowledge base Anda :

  • Tampilkan kotak pencarian knowledge base di halaman knowledge base
  • Setel fokus mouse pada kotak pencarian knowledge base saat halaman dimuat
  • Teks placeholder untuk kotak pencarian knowledge base
  • Tampilkan kutipan artikel knowledge base dalam hasil pencarian

Menu Tab ‘Slugs

Pada bagian ini Anda dapat mengganti URL slug pada Knowledge Base Article, Category dan Tags. Anda dapat mengubah struktur tautan permanen untuk basis pengetahuan Anda sehingga itu sedikit berbeda dari yang Anda gunakan untuk pos dan halaman Anda.

Menu Tab ‘Custom Style

Pada bagian ini Anda dapat memasukkan kode-kode CSS untuk kustom knowledge base Anda, Anda bisa berkreasi dibagian ini sehingga tampilan knowledge base Anda berbeda dengan yang lainnya.

Menu Tab ‘FeedBack

Pada bagian ini Anda dapat mengijinkan pelanggan Anda memberikan suara pada konten artikel Anda. Dan beberapa pilihan seperti :

  • Izinkan pembaca untuk memilih
  • Izinkan pembaca untuk memilih yang tidak masuk
  • Kumpulkan umpan balik untuk upvote
  • Kumpulkan umpan balik untuk downvote

Menu Tab ‘Transfer

Pada bagian ini Anda dapat menentukan URL untuk lokasi default knowledge base Anda jika pengguna tidak menemukan artikel. Anda bisa mengarahkan pada URL untuk halaman khusus untuk knowledge base Anda. Misalnya, area dukungan atau ke support ticket Anda.

Membuat Artikel di Heroic Knowledge Base

Dan itulah beberapa pengaturan yang dapat Anda konfigurasi pada bagian Settings di Knowledge Base. Sekarang Anda bisa memulai untuk membuat artikel untuk basis pengetahuan Anda. Silahkan buka menu ‘Add New Article’, pada bagian ini Anda akan melihat editor artikel yang sama persis dengan ketika Anda membuat postingan.

Plugin Knowledge Base Add Article

Hal yang membedakan adalah pada bagian pengaturan tambahan dibawah editor tempat Anda menulis artikel yaitu : Article Options, Voting Options, Feedback and Vote.

Plugin Knowledge Base Article Options

Pada bagian pembuatan artikel ini Anda juga diharuskan untuk membuat kategori dan tags untuk mengelompokkan artikel Anda agar seusai dengan ketogori dan tags yang sudah Anda tentukan dan agar mudah bagi pelanggan Anda dalam menemukan artikel.

Article and Category Ordering

Pada menu Article Ordering dan Category Ordering, Anda dapat menyusun kembali daftar artikel maupun kategori agar sesuai dengan susunan yang Anda inginkan.

Analytics

Pada bagian ini Anda dapat melihat semua laporan tentang basis pengetahuan Anda, melihat statistik, grafik dari kinerja artikel Anda dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Memiliki basis pengetahuan di situs bisnis Anda atau membuat situs hanya dengan basis pengetahuan khusus untuk produk atau layanan Anda dapat sangat membantu Anda dan pelanggan Anda. Dengan Anda memberikan layanan pelanggan yang lebih baik kepada pelanggan maka akan menjadikan bisnis Anda dapat berkembang dengan cepat dan meraih kesuksesan dalam berbisnis.

Dan untuk membuat basis pengetahuan dengan mudah, cepat dan dengan hasil yang sangat bagus maka pilihan dapat Anda jatuhkan pada plugin Heroic Knowledge Base dengan harga mulai $129. Jadikan pekerjaan Anda maupun staf dukungan Anda jauh lebih ringan dengan membuat basis pengetahuan dan gunakan lebih besar waktu Anda pada pengembangan bisnis.

Baca : Cara Membuat Halaman FAQ di WordPress dengan Plugin Heroic FAQs

Dan itulah ulasan lengkap saya tentang plugin Heroic Knowledge Base untuk meningkatkan layanan pelanggan Anda, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. Semoga sukses 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress Business Inn Responsive Free

Business Inn adalah Theme WordPress Resposnive Gratis yang dibangun dengan layout untuk website bisnis...

Cara Membuat Halaman FAQ di WordPress dengan Plugin Heroic FAQs

Salah satu kunci sukses dalam bisnis online adalah memberikan pengalaman pelanggan yang baik, berikan...

Close