banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara FLATsite Membuat Situs WordPress Anda Lebih Cepat dan Aman

Cara FLATsite Membuat Situs WordPress Anda Lebih Cepat dan Aman – Seperti yang sudah sering saya bahas dalam artikel WordPress sebelum-sebelumnya, bahwa kecepatan situs web saat ini benar-benar memberikan pengaruh besar dalam berbagai hal seperti peringkat SEO dan yang terpenting lagi yaitu memberikan kenyamanan pengguna.

Disini saya akan memperkenalkan alat yang benar-benar berbeda, canggih dan menjanjikan untuk membuat situs WordPress Anda agar dapat di akses jauh lebih cepat dari sebelumnya dan membuatnya lebih aman, alat tersebut adalah FLATsite.

FLATsite

Apa itu FLATsite?

Loading...

FLATsite adalah alat canggih yang berguna untuk menjadikan situs WordPress Anda bekinerja dengan lebih cepat sekaligus akan membuat situs jauh lebih aman. FLATsite bekerja dengan mengambil situs WordPress dinamis Anda dan mengubahnya menjadi situs statis.

FLATsite WordPress

FLATsite menggunakan cara inovatif untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan keamanan di situs web WordPress yang Anda kelola. Anda tidak perlu lagi bergantung pada database WordPress secara penuh seperti sebelumnya. Situs web statis menggunakan kerangka kerja tanpa server – dalam proses ini situs statis WordPress dipisahkan dari Dashboard WordPress. Ini membuat situs statis menjadi sangat ringan, cepat dan sempurna untuk SEO.

Manfaat Menggunakan FLATsite pada WordPress

Kita semua tahu bahwa WordPress adalah platform web yang sangat menakjubkan dan dapat melakukan berbagai hal dan bisa digunakan untuk berbagai macam jenis situs web. Dengan kehebatan WordPress seperti itu, tentu saja WordPress di dukung dengan banyak file dan menjalankan file inti yang tak terhitung jumlahnya, belum lagi menjalankan file tema, plugin, dan alat pihak ketiga, semuanya dapat berdampak besar pada kinerja situs Anda.

fitur flatsite

Loading...

Terlebih lagi, karena WordPress mengandalkan koneksi ke banyak titik akhir untuk berfungsi dengan baik, WordPress menjadi lebih rentan terhadap peretasan, apalagi WordPress juga merupakan CMS dengan pengguna terbesar didunia sehingga bisa menjadi incaran banyak hacker.

Dengan FLATsite ini, Anda tidak perlu khawatir karena alat ini menggunakan teknologi situs web tanpa kepala untuk memberikan keamanan tertinggi dengan metode membuat situs web statis, dan teknologi yang dapat memisahkan Dashboard WordPress Anda dari situs web langsung untuk menghilangkan potensi peretasan. Arsitektur tanpa server mengamankan WordPress pada tingkat tertinggi, yang tidak dapat disediakan oleh plugin keamanan WordPress. Jadi, selain akan meringankan beban WordPress yang menjadikan lebih cepat ketika di akses, ini juga memberikan perlindungan keamanan tinggi yang dapat menenagkan Anda.

Cara Membuat Situs WordPress Statis dengan FLATsite

Untuk menggunakan FLATsite, silahkan kunjungi situs FLATsite dan silahkan mendaftar akun baru untuk uji coba gratis 7 hari.

harga flatsite wordpress

Akun uji coba ini memberi Anda akses ke semua paket fitur, Anda bisa melakukan uji coba selama seminggu untuk menguji berbagai hal untuk melihat bagaimana FLATsite bekerja dan kemudian Anda bisa memutuskan apakah menyukainya atau tidak.

Selain itu, akun uji coba gratis memberi Anda kebebasan untuk menggunakan situs web tanpa batas, dan Anda dapat mengunggah situs Anda ke penyedia hosting. Setelah uji coba gratis berakhir, Anda cukup mengupgrade paket untuk tetap menggunakan FLATsite.

Jika Anda memutuskan untuk melanjutkan, Anda dapat terus menggunakan paket “Beginner” dengan $ 44,95 per bulan atau $ 495,95 per tahun untuk penggunaan situs web tanpa batas.

Ini memberi Anda akses ke penyimpanan 32 GB dan domain backend situs FLAT. Anda bisa melihat paket yang lebih lengkap lagi seperti gambar dibawah ini.

Dua paket terakhir menyertakan domain backend khusus, dengan ketiga paket tersebut melayani situs tidak terbatas dan menawarkan kemampuan untuk diterapkan di mana saja sehingga Anda dapat memilih penyedia hosting pilihan Anda.

Pengaturan FLATsite

Paket mana pun yang nanti Anda pilih, Anda dapat memulai dengan uji coba gratis yang hanya membutuhkan beberapa detik untuk mendaftar dan tidak mengharuskan Anda memilih paket terlebih dahulu.

flatsite 2

Masukkan nama dan alamat email Anda pada FLATsite dan Anda akan secara otomatis diarahkan ke wizard penginstalan yang berguna untuk menyiapkan akun administrator Anda.

Anda harus menambahkan username dan alamat email Anda lagi disini, karena FLATsite tidak mengingat detail tersebut dari layar terakhir dan mengisinya secara otomatis untuk Anda.

Ikuti ini dengan kata sandi dan tekan tombol “Next”.

Buat Pengguna Tambahan

flatsite 3

Di layar berikutnya, Anda menyiapkan pengguna tambahan yang mungkin memerlukan akses ke situs Anda dan mengalokasikan mereka ke salah satu dari tiga peran.

1. Editor

Sesuai untuk mereka yang membuat dan mengelola konten tetapi tidak membutuhkan akses ke hal-hal lain seperti tema dan plugin. Editor dapat membuat perubahan, mengupload halaman, tetapi ini harus disetujui oleh administrator sebelum didorong ke situs aktif.

2. Admin Site

Admin situs dapat menerapkan situs dan melakukan hampir semua hal yang dapat dilakukan admin, tetapi tidak diizinkan membuat instance baru atau mengubah setelan FTP untuk server penerapan.

3. Administrator

Loading...

Memberikan hak penuh pada platform termasuk semua situs web dan tool admin FLATsite.

Siapkan Tim

Di tempat lain, FLATSite juga memiliki fitur tim yang mungkin Anda anggap cukup berharga jika Anda mengerjakan proyek yang berbeda secara vertikal atau berkolaborasi dengan beberapa pihak ketiga.

Ini memberi Anda opsi untuk menambahkan pengguna ke tim yang kemudian ditugaskan ke satu situs web atau beberapa situs.

Agensi terutama akan menyukai kemampuan untuk menambahkan klien mereka ke tim sehingga mereka dapat mengelola situs mereka sendiri.

Baca : Cara Ampuh Mempercepat Website WordPress dengan Plugin Gonzales

Siapkan Server Penerapan

flatsite 4

Di layar berikutnya, Anda akan dapat dengan cepat dan mudah menyiapkan server penerapan untuk menghosting file HTML untuk situs datar yang baru Anda konversi.

Server Anda dapat ditemukan di mana saja dan dihosting dengan penyedia hosting terbaik apa pun. Jika Anda tidak memiliki hosting atau tidak ingat alamat server Anda, Anda dapat menambahkannya nanti.

Anda dapat mengubah detail server hosting WordPress statis kapan saja atau bahkan melewatinya untuk saat ini, dengan semua file Anda ditempatkan di situs dummy lokal.

Penyiapan Situs

flatsite 5 WordPress

Selanjutnya, Anda siap untuk menyiapkan situs pertama Anda.

FLATsite tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengatur nama, URL langsung dan server, ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur bahasa tampilan untuk situs web Anda.

Meskipun bahasa Inggris ditetapkan sebagai default, platformnya sepenuhnya multi-bahasa dan dilengkapi dengan 135 bahasa umum yang berbeda untuk dipilih.

Dengan wizard selesai, FLATsite akan mulai bekerja mengambil situs WordPress standar Anda dan mengubahnya menjadi versi statis yang terbuat dari file HTML datar. Proses ini benar-benar cepat hanya membutuhkan beberapa detik saja.

Mengedit Situs Anda

Setelah selesai, Anda akan menemukan bahwa mengedit konten dan membuat halaman baru sangatlah mudah daripada menggunakan WordPress biasa dan dinamis, meskipun dengan langkah tambahan.

Dari Dashboard FLATsite Anda, cukup klik Website. Diikuti oleh tombol Backend kuning, yang membawa Anda ke Dashboard WordPress seperti biasanya.

Mengekspor dan Melihat Pratinjau Situs Statis Anda

Flatsite dashboard

Setelah selesai, kembali ke daftar situs web lokal Anda, klik nama situs yang telah Anda kerjakan, lalu klik “Export”.

Ini membuka kotak dialog sehingga Anda dapat melacak setiap versi yang diubah dari situs web Anda (sehingga mudah untuk kembali ke versi lama jika Anda tidak menyukai perubahan Anda), kemudian membuat versi statis halaman Anda di server lokal sehingga Anda dapat mempratinjaunya sebelum memasukkannya ke situs web langsung Anda.

Jika Anda senang dengan semuanya, cukup setujui perubahan yang Anda buat, uji koneksi dan tekan “Apply” untuk mempublikasikan versi statis baru dari situs web Anda.

Setelah semua proses diatas selesai, Anda dan pengunjung situs web Anda sekarang akan menikmati situs web yang benar-benar sangat cepat ketika di akses dan aman dari upaya peretasan.

Baca : WP-Rocket Plugin Cache Terbaik untuk Mempercepat WordPress

Kesimpulan

FLATsite benar-benar bagus dan bekerja seperti yang diklaim oleh pengembangnya. Alat ini dapat mengubah seluruh situs WordPress menjadi situs web HTML statis dalam waktu singkat. Selain itu, FLATsite juga kompatibel dengan banyak plugin populer yang biasa digunakan, dan jika ada fungsi tertentu yang tidak bekerja, tim dukungan FLATsite akan dengan senang hati membantu Anda.

Selain itu, Jika Anda tidak ingin atau tidak bisa melakukan migrasi sendiri, FLATsite juga menyediakan “layanan All-in-one” untuk membantu Anda memigrasi semua situs Anda.

Dan itulah ulasan tentang FLATsite yang dapat membantu meningkatkan kinerja website Anda menjadi lebih cepat dan aman dengan menggunakan metode membuat file statis. Semoga artikel ini bermanfaat.

Check FLATsite

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
10 Tips Membuat Konten atau Artikel Blog yang Sempurna

10 Tips Membuat Konten atau Artikel Blog yang Sempurna - Anda memiliki sebuah blog,...

Top Five Money Management Techniques for Newbies

Most traders choose the Forex market because of the opportunities to make money. But,...

Close