How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Master Addons – Ekstensi dan Addons Terbaik untuk Elementor

Master Addons – Addons dan Ekstensi Terbaik untuk Elementor – Elementor adalah plugin Page Builder WordPress gratis yang sangat populer dan telah menjadi yang terbaik dengan bukti ada sekitar 4 Juta lebih Instalasi Aktif. Dan Page builder saat ini sudah menjadi familiar bagi banyak pengguna WordPress, Menggunakan Pembuat Halaman menjadi kebiasaan sebagian besar pengguna WordPress.

Sekarang dengan adanya Page Builder, setiap orang dapat membangun situs web mereka sendiri tanpa menulis satu baris kode pun. Siapapun sekarang dapat langsung berpartisipasi dalam proses penulisan dan desain.

Ketika Elementor semakin populer, sejumlah besar add-on yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga muncul untuk memperluas fungsionalitas inti dari Elementor. Karena Elementor sangat populer, tentu akan ada banyak add-on bisa Anda temukan di internet, dan tentu itu akan membingungkan Anda.

Di artikel ini saya akan memperkenalkan satu Add-on tapi akan memenuhi semua apa yang Anda butuhkan untuk menjadi pelengkap dari Page builder Elementor, plugin tersebut adalah Master AddOns.

Master Addons

Apa itu Master Addons?

Master Addons adalah Addons tambahan yang sangat bagus untuk Elementor. Ini membawa sejumlah besar element yang dapat mengubah situs Anda menjadi sesuatu yang lebih ramah pengguna, menarik secara visual, dan interaktif. Selain itu juga ada banyak element berguna lainnya untuk melengkapi fitur pada kebutuhan berbagai macam jenis website.

Master Addons for Elementor

Master Addons hadir dalam versi gratis dan berbayar. Versi gratis dapat di download dari repositori WordPress, dan versi premium dapat dibeli di situs marketplace CodeCanyon dan situs resminya.

Master Addons mengemas beberapa elemen Elementor paling penting dalam paket mereka. Sejauh ini, ia memiliki 30 elemen dan masih terus bertambah. Dan dibawah ini adalah daftar Elements penting dari Master Addons :

  • Free Elements : Animated Headlines, Dual Heading, Advanced Accordion, Tabs, Progressbar, Tooltips, Flip Box, Info Box, Team Members, Team Members Slider, WP Forms, Call to Action, Creative Buttons, Changelog, Creative Links, Image Hover Effects, Blog, News Ticker, Business Hours, Table of Contents, Changelog, Image Hotspots, Image Gallery, Pricing Table
  • Form Elements : Contact Forms 7, Ninja Forms, WP Forms, Caldera Forms, weForms
  • Extensions Elements : Particles Background, Animated Gradient Background, Background Slider
  • Master Addons PRO Elements : All Free Elements + (Animated Headlines, Advanced Nested Accordion, Advanced Multicolor Accordion, Nested Tabs, Creative Buttons, Creative Links, Team Members (Content Drawer, Animation Background), Flipbox, News Ticker, Image Hover Effects, Animated Gradient Background, Image Hotspots).

Baca : 10 Plugin Page Builder (Pembuat Halaman) WordPress Terbaik

Harga Master Addons For Elementor

Master Addons bisa Anda gunakan dan download secara gratis melalui repositori plugin WordPress.org disini → Download Master Addons. Namun, jika Anda merasa kurang puas dengan versi gratis dan ingin mendapatkan banyak fitur berguna lainnya, Anda bisa mengupgrade ke versi premium dengan membeli di marketplace CodeCanyon atau di situs resminya.

Harga Master Addons

Harga Master Addons dibagi menjadi 3 paket, dimana setiap opsi menyediakan tiga paket harga berbeda. Masing-masing dilengkapi dengan fitur yang sama. Satu-satunya perbedaan adalah jumlah penggunaan di situs web.

Paket Personal adalah untuk satu situs dengan harga $19, Business dapat digunakan di 3 situs web dengan harga $35, dan paket lisensi Developer dapat digunakan pada jumlah situs yang tidak terbatas dengan harga $129.

Ada jaminan uang kembali 14 hari jika dibeli dari situs resmi. Anda juga mendapatkan dukungan penuh baik melalui Forum Dukungan WordPress atau dari situs resminya. Master Addons juga menawarkan uji coba PRO versi 14 hari gratis tanpa perlu memasukkan detail pembayaran.

Baca : Top 20 Tema WordPress Terbaik untuk Elementor + 10 Plugin Penting untuk WordPress

Fitur-Fitur Master Addons

Ketika Anda menginstal dan mengaktifkan plugin Master Addons, Anda akan melihat ada beberapa tabs seperti Addons (Master Addons) dan Extensions. Anda dapat mengaktifkan addons yang ingin Anda gunakan atau nonaktifkan yang tidak Anda gunakan.

Kemudian mulailah dengan membuka posting atau halaman yang ingin Anda edit atau buat dengan Elementor. Cari kategori “Master Addons” atau gulir ke bawah sampai Anda menemukannya.

Pilih opsi itu untuk menemukan semua element Master Addon yang tersedia. Tambahkan dan sesuaikan elemen yang dipilih sesuai keinginan Anda.

Dan berikut ini adalah penjelasan singkat dari masing-masing Addons, Di sini Anda dapat melihat semua Master Addons for Elementor atau addons yang dapat Anda aktifkan atau nonaktifkan. :

Content Elements

Elements Master Addons

MA Animated Headlines– Widget ini dapat digunakan untuk membuat headline yang menarik. Anda dapat menyesuaikan gaya header sesuai keinginan Anda. Ada juga dual heading untuk opsi tingkat lanjut selain animasi headline.

MA Advanced Accordion – Fitur Advanced Accordion dapat digunakan untuk menampilkan dan menyembunyikan konten untuk membantu pengunjung Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang konten Anda sebelum mereka mengklik ke halaman tertentu dari situs web Anda.

MA Progressbar – Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan bilah kemajuan animasi ke halaman situs Anda. Mereka dapat digunakan untuk menyoroti berbagai produk dan layanan Anda atau untuk menunjukkan bidang keahlian yang berbeda.

MA Team Member – Fitur ini untuk menunjukkan anggota tim atau karyawan Anda. Ini sangat cocok untuk digunakan oleh situs bisnis. Ada banyak template yang ada di library. Setelah Anda memilih templat, Anda dapat menambahkan gambar, nama, informasi media sosial, deskripsi, dan teks lain yang diperlukan.

MA Tab – Memiliki tab yang informatif dan menarik adalah cara lain untuk menyederhanakan navigasi situs. Anda dapat membuat tab sebanyak yang Anda suka dan Add-on tab dapat digunakan untuk menyesuaikan warna tab, ukuran font, gambar ikon, posisi vertikal atau horizontal, dan banyak lagi.

MA Info Box – Kotak informasi dapat digunakan untuk menampilkan informasi penting di situs dengan cara yang benar-benar menarik perhatian pemirsa. Waktu orang terbatas, dan jika mereka tidak dapat menemukan apa yang mereka cari dengan cepat, mereka akan pindah ke situs lain.

MA Tooltip – Tooltips dapat digunakan untuk memungkinkan pengunjung situs Anda mengarahkan mouse ke ikon, gambar, atau bagian teks tertentu untuk mempelajari informasi lebih lanjut tanpa harus mengkliknya. Tooltips menghasilkan lebih banyak potensi interaktif untuk konten situs Anda.

MA Flip Box – Menambahkan flip box adalah cara terbaik untuk membuat ajakan untuk bertindak, produk, atau layanan menonjol di halaman. MA Flip Box mencakup efek 3 dimensi yang bagus dan beberapa opsi nyaman lainnya. Variasi kotak flip adalah kubus, diagonal, pudar, kotak flip horisontal, kotak flip vertikal, membalik kubus, dan rollover.

MA Member Team Slider – Anda dapat menggunakan add-on slider anggota tim untuk membuat halaman anggota tim di situs Anda lengkap dengan tampilan slider yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Semua anggota tim Anda saat ini akan ditampilkan pada halaman yang sama sekaligus.

MA Timeline – Fitur praktis yang memungkinkan Anda menambahkan garis waktu ke situs web Anda. Bagian terbaik dari fitur ini adalah Anda tidak perlu berurusan dengan pengkodean yang rumit. Tata letak Anda dapat berupa vertikal atau horizontal dan dapat menyertakan animasi dan berbagai opsi gaya.

MA Filter Image Gallery – Element yang berguna untuk menyaring gambar dengan cepat dan ringkas jika Anda memiliki banyak gambar atau foto.

MA Image Hotspot – Fitur ini dapat digunakan untuk menambahkan penanda dan hotspot yang menarik untuk menekankan informasi penting pada sebuah gambar di situs Anda.

MA Restrict Content – Element ini dapat digunakan ketika Anda ingin mengunci konten tertentu di situs Anda. Anda dapat memilih pemilihan usia, kotak centang, kata sandi, pop-up, atau peran pengguna untuk membatasi konten. Anda juga dapat menambahkan formulir, gambar, teks, video, PDF, dan lainnya di bagian konten yang dibatasi.

MA Current Time – Element ini memungkinkan Anda untuk menambahkan tanggal saat ini ke bagian tertentu dari situs Anda. Informasi ini kemudian akan diperbarui secara otomatis.

MA Changelog – Add-on changelog digunakan untuk menambahkan pembaruan, peningkatan, dan perbaikan lainnya untuk menampilkan apa yang baru.

MA Domain Search – Element ini dapat ditambahkan untuk fitur pencarian domain yang tersedia. Cukup masukkan nama domain tertentu untuk melihat apakah domain tersebut masih tersedia untuk dibeli.

MA Table – Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan tabel khusus dengan beberapa opsi baris dan kolom.

MA Search – Element Widget pencarian yang dapat ditambahkan untuk membantu pengunjung Anda menemukan apa yang mereka cari di situs web Anda dengan cepat dan mudah.

MA Counter Up – Fitur  yang memungkinkan Anda untuk menambahkan penghitung angka animasi ke halaman mana pun di situs Anda.

MA Progressbars – Add-on Progressbars bekerja menggunakan prinsip yang sama dengan add-on MA Progressbar. Satu-satunya perbedaan di sini adalah bahwa opsi ini memungkinkan Anda menambahkan beberapa bilah kemajuan animasi yang berbeda.

MA Countdown Timer – Cara cepat dan mudah untuk menambahkan penghitung waktu mundur ke situs web Anda.

MA Navmenu – add-on ini adalah cara yang bagus untuk memasukkan menu navigasi yang tampak hebat ke situs WordPress Anda. Semua menu navigasi yang Anda tambahkan sepenuhnya dapat disesuaikan untuk memenuhi preferensi desain Anda.

MA Table Price – Cara efektif untuk menampilkan informasi harga. Tabel penetapan harga dapat mencakup diskon, ribbon, dan fitur atau aspek lain apa pun yang ingin Anda gambarkan.

MA Creative Buttons – Add-on creative button memberi Anda berbagai animasi kreatif yang dapat diaktifkan setiap kali pengunjung situs mengarahkan mouse mereka ke tombol tertentu atau elemen yang dapat diklik lainnya di situs Anda.

MA Image Hover Effects – Efek Gambar Hover dapat membantu Anda menambahkan judul dan deskripsi gambar. Add-on mencakup lebih dari 20 elemen hover yang berbeda. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan warna teks, jenis, warna latar belakang, dan batas dari panel opsi kaya.

MA Creative Links – Opsi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan tautan teks Anda dengan cara yang lebih imajinatif.

MA Blog – Addon Blog berguna untuk membuat halaman blog yang lebih keren di elementor dengan style masonry, list, atau grid, Anda dapat mengubah jenis excerpts, headline, dan informasi meta Anda.

MA News Ticker – Addon ticker dapat digunakan untuk menyorot artikel berita, posting blog, atau informasi penting lainnya. Posting dapat diurutkan berdasarkan tanggal publish, author, post type, ID, tanggal modifikasi terakhir, acak, dll.

MA Business Hour – Addon mencakup tabel desain khusus dan lima desain standar. Anda dapat mengedit dan mengatur ulang konten di element jam kerja dengan cara yang Anda inginkan.

MA Table of Contents – Fitur ini untuk membuat daftar isi untuk membantu pengunjung situs Anda menavigasi secara efektif melalui semua posting blog Anda.

Baca : Monstroid – Tema WordPress Terbaik untuk Elementor Page Builder

Forms Addons

Form Addons Master Addons

MA Contact Form 7 – add-on ini memungkinkan pengguna untuk mengisi formulir singkat di situs Anda. Formulir dapat berisi nama, alamat email, dan pesan. Anda dapat menyesuaikan formulir ini dengan mengubah bidang dan warna latar belakang dan opsi lainnya.

MA Ninja Form – Pilihan yang sangat baik untuk pengguna Ninja Form yang menginginkan add-on untuk Elementor yang baik untuk membantu menyesuaikan formulir mereka. Anda dapat menggunakan add-on ini untuk menyesuaikan desain dan elemen penting lainnya.

MA WPForms – Addon ini dapat digunakan untuk menambahkan item tertentu yang unik ke WPForms. Jika Anda sudah membuat formulir menggunakan WPForms dan ingin menambahkannya ke halaman yang dibuat di Elementor, ini adalah Addons bagus yang bisa Anda gunakan.

MA Gravity Forms – Addon yang memungkinkan Anda mengintegrasikan beberapa element Gravity Forms tertentu di Elementor.

MA Caldera Forms – Plugin ini dapat digunakan untuk menambahkan item yang hanya digunakan dalam formulir Caldera dengan Elementor.

MA weForms – Plugin unik lain yang memungkinkan Anda menghadirkan element yang dirancang untuk weForms di Elementor.

MA Call to Actions – Element untuk membuat ajakan bertindak yang menarik untuk mengubah pengunjung Anda menjadi pelanggan yang membayar. Ini adalah salah satu fungsi pemasaran penting bagi perusahaan dalam industri apa pun.

Extension Addons

Addons for Elementor

Particle Background – Ini adalah background animasi yang berisi partikel bergerak. Anda dapat mengubah warna, ukuran, dan bentuk partikel.

Animated Gradient – addon ini memungkinkan Anda untuk mendesain background baris atau bagian hanya dengan gradien. Palet warna memungkinkan Anda membuat tata letak latar belakang yang unik dan khusus hampir tak terbatas.

Background Slider – Element background sederhana ini dapat digunakan untuk mengintegrasikan video dan slider gambar ke halaman Anda. Overlay warna background dapat ditambahkan untuk menarik lebih banyak perhatian pada konten yang dipilih.

Custom CSS – Anda dapat menambahkan CSS kustom Anda sendiri.

Positioning – Pemosisian khusus memberi Anda banyak fleksibilitas dan kekuatan atas desain tata letak Anda.

Extra – Tetapkan lebar dan tinggi minimum dan minimum pada container

Mega Menu – Ini memungkinkan Anda untuk membuat menu mega sepenuhnya responsif dengan item dropdown dan kaya modul konten.

Transition – Anda dapat memilih dari banyak pilihan animasi yang dapat Anda terapkan ke widget.

Transforms – Dengan mengaktifkan transformasi, Anda dapat memutar, menerjemahkan, dan menskala element.

Rellax – Memungkinkan Anda untuk menerapkan efek paralaks pada widget apa pun, mengikuti pengguliran halaman.

Reveal – Anda dapat mengatur elemen, konten, atau widget tersebut terungkap dalam arah tertentu pada kecepatan yang ditetapkan dengan penundaan dan warna.

Baca : 10 Plugin Terbaik untuk Elementor Page Builder WordPress

Kesimpulan

Master Addons for Elementor dapat membantu Anda membuat tata letak atau layout modern yang menarik untuk situs Anda. Plugin gratis ini memiliki lebih dari 30 blok yang berbeda untuk digunakan. Ada juga versi premium plugin dengan lebih banyak fitur dan fungsi. Jika Anda merasa kurang puas dengan element bawaan dari Page builder Elementor, maka Master Addons bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
5 VPN Gratis Terbaik untuk Streaming Netflix

Menemukan VPN gratis yang tidak akan mencuri data Anda dan yang menyediakan layanan yang...

5 Konverter Dari File PDF ke Word Gratis Terbaik

Dengan Tool konverter PDF ke Word gratis, Anda dapat dengan mudah mengubah file dokumen...

Close