How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

7 Kelebihan Website Yang Menggunakan Cloud Hosting

7 Kelebihan Website Yang Menggunakan Cloud Hosting – Sekarang sudah semakin banyak website beralih untuk di host di cloud, bukan pada shared hosting pada umumnya, jadi ada alasan untuk di pertanyakan tentang apa yang bagus dari hosting di cloud.

Angka berbicara sendiri. Perhitungan Forbes memastikan bahwa pada tahun 2020, 83% dari perusahaan dunia akan berada di cloud.

Saat ini Azure, Google Cloud, Amazon, CloudLinux OS dan Microsoft adalah cloud hosting populer dan penguasa pasar hosting berbasis awan di dunia. Apakah Anda ingin memindahkan website Anda ke Cloud Hosting? Anda bisa menggunakan hosting indonesia dengan teknologi Cloud yang akan membuat website Anda sangat ringan dan aman. Berikut adalah 5 Penyedia Cloud Hosting Terbaik di Indonesia.

kelebihan website cloud hosting

Loading...

Mari kita lihat apa kelebihan yang membuat cloud hosting begitu memikat dan apakah itu benar-benar layak dan apakah Anda harus memindahkan website Anda ke Cloud Hosting!

1. Hosting di Cloud Lebih Murah

Kelebihan cloud hosting yang pertama adalah cloud hosting lebih murah. Karena Anda hanya membayar jumlah tetap setiap bulan sama sekali berbeda dengan hanya membayar untuk apa yang telah Anda gunakan.

Ketika website Anda menggunakan cloud hosting, Anda hanya membayar untuk sumber daya server yang telah Anda gunakan bukan biaya tetap bulanan. Ini seperti ketika Anda mengambil paket makanan mewah prabayar, Anda hanya membayar tagihan restoran begitu Anda selesai makan.

Ini adalah pilihan yang sangat menguntungkan bagi sebagian besar pemilik bisnis, karena Anda dapat menggunakan sebanyak mungkin sumber daya server (CPU, memori, dll.) Seperti yang Anda inginkan dan hanya membayar setelah Anda menggunakannya.

Sementara dengan shared hosting, jika Anda membutuhkan lebih banyak sumber daya, Anda harus meningkatkan paket berlangganan Anda sepenuhnya.

Secara keseluruhan, biaya Anda sama dengan jumlah semua sumber daya server yang Anda manfaatkan. Namun perlu Anda ketahui bahwa di indonesia masih menerapkan biaya untuk layanan cloud hosting dengan membayar bulanan atau tahunan secara tetap seperti halnya shared hosting pada umumnya, hal ini karena di indonesia layanan cloud hosting terbilang sangat murah.

Baca : 10+ Layanan Hosting Terbaik di Indonesia [Murah Banget]

2. Hosting di Cloud Aman

Kelebihan cloud hosting yang kedua adalah keamanan. Anda tidak pernah sendirian jika website Anda dihosting di cloud. Penyedia yang kuat cukup peduli untuk melakukan segalanya untuk mengamankan situs Anda:

Data Anda tidak melakukan perjalanan melalui perangkat keras fisik dan sebagai gantinya langsung diunggah ke cloud. Tidak seperti server shared hosting, serangan hacker dan masalah perangkat keras kurang menakutkan untuk hosting di cloud.

Seringkali hosting di cloud hadir dalam bundel dengan pemeriksaan keamanan tertanam dan tindakan yang dapat Anda lakukan. Pada saat yang sama, penyedia hosting mengambil tindakan mereka sendiri untuk memastikan keamanan Anda, karena mereka berkomitmen pada protokol keamanan tingkat tinggi.

3. Hosting di Cloud Lebih Fleksibel

Kelebihan cloud hosting ketiga adalah lebih fleksibel. Fleksibilitas hosting di cloud pertama kali ditunjukkan dalam sistem pembayaran yang gesit, ketika Anda hanya bisa membayar untuk sumber daya yang Anda gunakan. Tetapi ada juga yang menawarkan dengan sistem pembayaran pay-as-you-go. Dimana Anda hanya mendapatkan apa yang Anda bayar.

Poin penting lainnya adalah Anda mendapatkan akses ke file website Anda dari mana saja dan kapan saja. Jadi, karyawan Anda juga mendapatkan fleksibilitas dalam pola, praktik, dan cara kerja mereka, termasuk jam kerja dan geolokasi.

Fleksibilitas juga tentang renovasi terus-menerus dan penawaran baru dari layanan cloud.

Berdasarkan pengalaman pengguna dan umpan balik, sistem ini terus disempurnakan, dan Anda dipersilakan untuk memanfaatkan teknologi dan praktik baru untuk meningkatkan kecepatan, penskalaan website Anda, dll.

Loading...

Baca : 7 Rekomendasi Hosting Bayar Bulanan Murah Berkualitas

4. Hosting di Cloud Dapat Diskalakan

Kelebihan cloud hosting keempat adalah dapat disesuaikan atau diskalakan. Lalu lintas website Anda (jumlah pengunjung) adalah salah satu kriteria paling penting yang secara tidak langsung menentukan tingkat kesuksesan Anda.

Namun, lalu lintas besar memiliki efek samping; dalam shared hosting Anda berbagi server dengan website lain, artinya jika pengunjung Anda meningkat terus maka Anda akan menghadapi masalah kekurangan sumber daya server.

Hosting di cloud memiliki keunggulan yang tak ternilai, skalabilitas. Ini berarti, bahwa Anda mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan atau menurunkan, yaitu Anda memiliki kesempatan untuk meningkatkan sumber daya Anda untuk mengakomodasi peningkatan lalu lintas dan sebaliknya.

Anda dapat dengan mudah menambah atau mengurangi jumlah prosesor Anda, tergantung pada kebutuhan website Anda saat ini. Dengan demikian, Anda memiliki kendali penuh atas perencanaan sumber daya Anda untuk menghindari kelimpahan yang tidak perlu juga.

Poin terkait skala lainnya adalah kenyataan bahwa Anda bebas memeriksa konsentrasi lalu lintas dan menyebarkan website Anda ke pusat data yang secara fisik lebih dekat dengan mayoritas pengunjung Anda. Ini memastikan latensi lebih sedikit daripada di hosting tradisional.

5. Hosting di Cloud Lebih Cepat

Kelebihan cloud hosting kelima adalah kecepatan yang sangat bagus. Hosting di cloud memastikan pemuatan website yang lebih cepat, yang sangat vital bagi pengunjung dan lalu lintas Anda. Sangat sepele bahwa sejak cloud hosting menawarkan isolasi data, waktu buka dikurangi karena data tidak perlu melakukan perjalanan melalui perangkat keras untuk mencapai browser pencarian.

Selain itu, sebagian besar hosting yang terkenal di opsi cloud menawarkan caching, yang sangat mengurangi waktu buka. Inilah cara kerja cache.

Jika Anda mengaktifkan caching, ketika pelanggan Anda mengunjungi halaman web tertentu untuk pertama kalinya, halaman HTML akan di-cache dalam history server.

Dan ketika di waktu lain pengguna yang sama mengirimkan permintaan HTTP yang mencoba mengakses halaman Anda, itu akan dimuat langsung dari history cache dan itulah yang menjadikan pengiriman konten menjadi lebih cepat.

6. Hosting di Cloud Lebih Mudah Dipulihkan

Kelebihan cloud hosting keenam adalah mudahnya di perbaiki ketika ada situasi yang buruk terjadi. Keberhasilan bisnis sebagian besar terletak pada kesinambungannya, yang terkait erat dengan keamanan data. Jadi, kelangsungan bisnis Anda, terutama pemeliharaan website, tergantung pada pemulihan data.

Kehilangan data dapat menyebabkan masalah serius, efek kerugian mungkin Anda akan kehilangan sejumlah besar uang hingga yang terburuk adalah matinya bisnis Anda. Server cloud dipersenjatai dengan sarana pemulihan data yang kuat dan sistem yang sangat berhati-hati, misalnya mekanisme backup data otomatis, terlepas dari backup rutin yang terjadwal.

Jika ada situasi yang tidak menyenangkan, apakah itu kehilangan data besar atau kecelakaan kecil, Anda bisa mengambil keuntungan dari langkah-langkah keamanan preventif untuk mengembalikan data Anda dengan mudah.

7. WordPress Sangat Bagus di Cloud Hosting

Kelebihan cloud hosting ketujuh adalah cocok untuk platform WordPress. Jika Anda menggunakan WordPress, maka cloud hosting adalah pilihan yang sangat bagus, dan ini akan membebaskan berbagai macam masalah teknis yang sering Anda hadapi sebelumnya di shared hosting seperti keamanan, backup, update, penskalaan, waktu aktif, dll. Sehingga Anda dapat menghabiskan waktu secara produktif untuk hanya berkonsentrasi pada bisnis Anda bukan pada masalah teknis website Anda.

Apakah Anda saat ini menggunakan WordPress untuk website Anda? Untuk mempermudah Anda, ada hosting WordPress yang dikelola di atas teknologi CloudLinux OS di indonesia yang sangat bagus yaitu Niagahoster dan IDCloudhost.

Berikut kelebihan yang ditawarkan dari menggunakan hosting teknologi Cloud :

  • Kecepatan ekstrem, dengan memberikan isolasi absolute website Anda dan menggunakan teknologi terbaik.
  • Penskalaan Elastis, memastikan sumber daya Anda disesuaikan dengan beban website Anda.
  • Backup, untuk perlindungan data absolut.
  • Server menggunakan LiteSpeed
  • Terdapat fitur WP Accelerator
  • Caching, yang menjadikan beban website super cepat.
  • dan banyak lagi kelebihan cloud hosting, termasuk layanan layanan pelanggan 24/7 dengan senang hati menjawab semua pertanyaan Anda.

Dan itulah 7 kelebihan dari website yang menggunakan cloud hosting. Jadi, apakah Anda sudah yakin bahwa cloud hosting lebih baik daripada jenis hosting lainnya? jika iya, silahkan untuk segera melakukan migrasi hosting atau upgrade dari shared hosting ke cloud hosting, karena saya pribadi juga menggunakan cloud hosting dan memang banyak sekali kelebihan yang saya dapat dari penggunaan cloud hosting.

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Mudah Mengganti Font Pada Nama dan Bio di Twitter

Cara Mudah Mengganti Font Pada Nama dan Bio di Twitter - Ada ratusan juta...

10 Ide Bisnis Online Cemerlang Untuk Tahun 2020

10 Ide Bisnis Online Cemerlang Untuk Tahun 2020 - Apakah Anda bosan dengan pekerjaan...

Close