How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Wireless Router Terbaik dan Cepat untuk 2020

5 Wireless Router Terbaik dan Cepat untuk 2020 – Router jaringan adalah bagian penting dari perangkat jaringan internet di rumah atau kantor Anda. Ini alat yang berperan menghubungkan semua perangkat Anda ke internet. Apakah Anda seorang gamer PC yang mencari koneksi Wireless terbaik yang dapat disesuaikan, atau hanya ingin sebagai koneksi di cakupan rumah atau kantor yang mudah, saya tahu router Wireless terbaik akan membuat jaringan internet Anda terakses dengan lancar dan cepat.

Setelah meninjau router terbaik di pasaran, favorit saya saat ini adalah Netgear R6700 Nighthawk. Ini sangat cocok untuk sebagian besar konsumen. Saya juga mencantumkan router untuk kasus penggunaan tertentu, seperti game, kinerja tinggi, router murah, dan banyak lagi.

Setelah Anda memilih router terbaik yang tepat untuk kebutuhan Anda, pastikan untuk membaca panduan saya tentang cara terbaik untuk mengaturnya juga.

Baca : Apa itu WiFi 6? Penjelasan Lengkap Tentang WiFi 6

Router Wireless terbaik: Netgear R6700 Nighthawk AC1750

Wireless Router Terbaik Netgear R6700 Nighthawk AC1750

  • Mengapa Anda harus membeli ini? Ini memiliki fitur lengkap, harga bersaing, dan memberikan kecepatan tinggi.
  • Harga : $62

Router ini adalah opsi paling murah di seluruh keluarga Nighthawk. Anda mendapatkan sebagian besar manfaat Nighthawk yang sangat baik tetapi dengan harga yang sangat terjangkau. Itu termasuk fitur yang kuat seperti beamforming, yang menargetkan perangkat yang terhubung untuk membantu menghindari zona mati.

Router dikirimkan dengan prosesor dual-core untuk manajemen jaringan yang lebih baik. Ini juga dilengkapi kontrol orangtua, perangkat lunak cadangan, dan port USB-A standar untuk menghubungkan perangkat eksternal, seperti flash drive. Pada dasarnya, ini adalah segalanya yang Anda inginkan di router rumah tanpa perlu menghabiskan ratusan dolar.

Alasan lain saya menyukai model ini adalah pindah ke router Nighthawk lain sangat mudah jika Anda menginginkan fitur yang berbeda. Ada Nighthawks dengan kekuatan lebih, Nighthawks lebih terjangkau, Nighthawks terutama berfokus pada game, dan sebagainya.

Pada akhirnya, router kelas AC1750 ini (450 + 1.300 Mbps) mungkin tidak menawarkan kecepatan tercepat yang tersedia, tetapi itu pasti cukup untuk rumah rata-rata. R6700 adalah model awal yang bagus, tetapi jangan takut untuk berbelanja jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda.

Baca : Inilah Kecepatan Jaringan Internet 5G Dalam Angka

Router berkinerja tinggi terbaik: TP-Link Archer AX6000

Wireless Router Terbaik TP-Link AC1200

  • Mengapa Anda harus membeli ini? Menawarkan konektivitas Wi-Fi 6 tanpa mengganggu kinerja.
  • Harga : $297

Versi final Wi-Fi Certified 6 mulai tayang pada akhir 2019. Setelah itu, perangkat yang kompatibel dengan Wi-Fi 6 akan segera memenuhi pasar. Sebelumnya dikenal sebagai Wireless AX dan 802.11ax, Wi-Fi 6 menawarkan banyak manfaat dan perubahan penting, artinya Anda pada akhirnya akan menginginkan router yang didasarkan pada standar baru ini.

Itu membawa saya ke Archer AX6000, router dual-band yang luar biasa yang menawarkan hingga 6Gbps kecepatan gabungan pada jaringan Wireless. Ini kompatibel dengan teknologi baru yang penting seperti OFDMA dan MU-MIMO. Ini juga mencakup teknologi eksklusif, seperti perangkat lunak yang berpindah-pindah perangkat antar band jika satu band terlalu ramai.

Ada kompatibilitas Alexa juga, sehingga Anda dapat melakukan tindakan manajemen jaringan dasar dengan perintah suara. Dalam perkembangan modern akhir, router ini juga menawarkan port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data berkecepatan tinggi. Bahkan termasuk sembilan port Gigabit Ethernet.

Banyak produsen router sudah menawarkan model Wi-Fi 6, tetapi Archer AX6000 dari TP-Link sangat fleksibel.

Baca : Pengertian Lengkap Tentang Apa Itu Internet of Things (IoT)?

Router Wireless terbaik yang mudah untuk digunakan: Google Nest WiFi

Wireless Router Terbaik Google Nest WiFi

  • Mengapa Anda harus membeli ini? Ini menciptakan jaringan mesh yang kuat, cocok untuk rumah yang lebih besar.
  • Harga : $169

Router Google Nest WiFi adalah contoh yang sangat baik dari router jaringan mesh, di mana beberapa node terhubung bersama untuk membentuk jaringan Wireless dengan cakupan yang lebih besar dan lebih baik. Itu membuat paket router ini ideal untuk ruang besar atau rumah yang kesulitan dengan banyak gangguan dan zona mati.

Router itu sendiri dapat mencakup 2200 kaki persegi di dalam sebuah bangunan, tetapi Anda bisa menggabungkannya dengan satu atau dua “titik”. Secara keseluruhan, Anda bisa menjangkau sebanyak 5400 kaki persegi. Namun nilai jual sebenarnya adalah kemudahan penggunaan. Tidak seperti banyak router, Nest WiFi membuat pengaturan dan pengelolaan jaringan rumah menjadi sangat mudah. Lebih dari itu, router dan poin juga berfungsi sebagai speaker pintar Google Assistant yang dapat memutar musik dan mengontrol perangkat rumah pintar.

Router Wireless anggaran terbaik: TP-Link AC1200

TP-Link AC1200

  • Mengapa Anda harus membeli ini? Beberapa router dapat bersaing dengan TP-Link AC1200 dengan harga ini.
  • Harga : $55

Mencari router murah? TP-Link ini dihargai $50 yang memiliki semua yang Anda butuhkan tanpa menguras kantong Anda! Ini sangat cocok untuk rumah yang hanya membutuhkan koneksi internet sederhana untuk memeriksa email, browsing, dan streaming media ringan.

Aplikasi Tether TP-Link adalah salah satu aplikasi router yang lebih baik untuk seluler, artinya mengatur dan mengelola router tidak akan merepotkan. Router itu sendiri memiliki kecepatan dual-band kelas AC1200, dua port USB, dan port Gigabit Ethernet. Meskipun spesifikasi ini tidak menghancurkan bumi, mereka adalah dasar-dasar penting yang Anda butuhkan untuk konektivitas Wireless yang baik.

Jika Anda berencana untuk streaming konten 4K atau melakukan tugas-tugas berat data lainnya, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan model yang lebih kuat.

Baca : 10 Game Linux Terbaik dan Gratis untuk Dimainkan Di 2020

Router game terbaik: Asus ROG Rapture GT-AC5300

asus rog rapture

  • Mengapa Anda harus membeli ini? Ini membantu memprioritaskan lalu lintas game sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang lag lagi.
  • Harga : $250

Router game yang bagus bisa berupa router yang kuat yang secara cerdas menangani permintaan bandwidth. Namun, jika Anda mencari router yang dirancang khusus untuk permainan atau game yang intens, tidak terlihat lagi selain model Rapture ini. Di AC5300, Anda tidak perlu khawatir tentang streaming game 4K Anda – sempurna untuk Stadia Google.

Router tri-band seperti laba-laba ini mencakup software mesh dan QoS adaptif untuk menargetkan beberapa perangkat sehingga Anda selalu memiliki koneksi yang baik, tidak peduli di sudut mana pun rumah Anda bermain game. Fitur lain termasuk port gaming, mode peningkatan permainan ROG khusus, dan keamanan proaktif.

ROG Rapture pada dasarnya memiliki semua yang Anda butuhkan, terutama jika Anda gunakan untuk game intens – tetapi dengan harga yang mahal.

Banyak dari daftar wireless router terbaik ini yang dijual pada Cyber ​​Monday, termasuk router TP-Link dengan harga terendah yang pernah saya lihat tahun ini.

Baca : Penjelasan Lengkap Teknologi Internet Nirkabel 5G

Dan itulah 5 Wireless Router Terbaik dan cepat yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Instal Database MySQL di Ubuntu 18.04

Cara Instal Database MySQL di Ubuntu 18.04 - MySQL adalah sistem manajemen database relasional...

Panduan Cara Mengganti Hostname di Ubuntu 18.04

Panduan ini akan memandu Anda melalui proses cara mengganti hostname pada sistem operasi Ubuntu...

Close