How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Game Linux Terbaik dan Gratis untuk Dimainkan Di 2020

10 Game Linux Terbaik dan Gratis untuk Dimainkan – Ketika Anda sedang mencari Game untuk PC, Linux tidak cukup dikenal dan karena alasan yang memang wajar. Karena sistem operasi Windows jauh lebih populer sehingga mendapat lebih banyak dukungan resmi untuk driver GPU serta komponen hardware lainnya. Itulah yang menjadikan Windows sebagai tempat terbaik untuk bermain game dan popularitasnya membuatnya ideal sebagai platform game. Tapi bagi Anda pecinta Linux tidak perlu khawatir karena meskipun begitu tidak berarti Anda tidak bisa bermain game di Linux.

Masih ada banyak game yang bisa anda mainkan di linux dan itu gratis untuk Anda. Dan berikut adalah game Linux terbaik yang dapat Anda mainkan secara gratis di tahun 2020.

Baca : 5 Emulator Android Terbaik untuk Linux

1. Hedgewars

Hedgewars game linux terbaik

Hedgewars awalnya dirilis kembali pada tahun 2006! Tapi ini adalah tren yang mungkin Anda perhatikan di semua game Linux gratis yang tersedia. Semuanya tidak terlalu intensif GPU atau lama. Bukan berarti mereka tidak layak dimainkan. Hedgewars adalah gim strategi berbasis side-scrolling turn-based. Gim ini memang sangat mirip dengan Worms, tapi tentu tak sebaik Worms. Sebenarnya, ini adalah tiruan tetapi itu menghibur.

Gim ini mendukung hingga delapan pemain secara bersamaan dan Anda dapat bermain solo, atau dengan teman-teman di jaringan lokal atau internet. Ada jumlah peta yang tidak terbatas untuk dibakar berdasarkan pada 31 lingkungan yang berbeda. Setidaknya Anda tidak akan pernah bosan karena kurangnya variasi. Anda bahkan dapat membuat peta, mod, dan bahkan mendownload mod dari pemain lain. Jika Anda menyukai beberapa game strategi multipemain gratis, game Linux ini pasti sesuai dengan keinginan Anda.

Download: Hedgewars

2. OpenRA

OpenRA game linux terbaik

OpenRA adalah open source untuk seri Command & Conquer: Red Alert RTS. Sepanjang gim, Anda akan menemukan elemen yang diambil langsung dari gim Command & Conquer seperti Tiberian Dawn dan Dune 2000. Namun itu bukan sekadar ketukan karena meningkatkan gim orisinal dengan beberapa cara.

Pertama, OpenRA mendukung permainan ulang, penangkapan struktur sipil, kabut perang, dan memungkinkan Anda mengalirkan permainan Anda secara online. Meskipun EA, perusahaan game yang memegang hak cipta atas judul Command & Conquer telah mengumumkan kebangkitan seri berikutnya, itu tidak mempengaruhi OpenRA dan tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat.

Download: OpenRA

Baca : Ketahui 5 Komponen Wajib ini Sebelum Merakit PC Gaming

3. SuperTuxKart – Game Linux Terbaik di Kategori Arcade Racer

SuperTuxKart

Jika Anda telah mengikuti tema, tidak sulit untuk menebak bahwa ini juga merupakan permainan yang terinspirasi oleh judul asli lain. Beberapa dari Anda mungkin juga sudah tahu yang mana. Bagi Anda yang belum, SuperTuxKart dibuat sebagai game khusus Linux. Tujuannya adalah untuk menjadi alternatif sumber terbuka untuk Super Mario Kart.

Ini sebenarnya berdasarkan pada game lain yang disebut TuxKart dirilis pada tahun 2000. SuperTuxKart kemudian dirilis pada tahun 2007, menampilkan karakter dari banyak proyek game open source sangat mirip dengan pembalap di Mario Kart. Kami tidak akan menyebutnya sebagai tiruan karena permainan ini cukup untuk membedakan dirinya.

Ini menawarkan banyak mode permainan dari lomba standar ke uji waktu, perburuan telur Paskah, dan mode sepak bola. Ada juga mode cerita tempat Anda dapat membuka kunci trek dan karakter dengan melanjutkan cerita. Game hari ini tersedia tidak hanya untuk Linux tetapi juga untuk Windows, Android, dan MacOS.

Download: SuperTuxKart

4. Robocraft

Robocraft game linux terbaik

Jika Anda tidak menyukai gim “anak-anak” dan lebih suka permainan yang lebih penuh aksi, Anda dapat mencoba salah satu gim Linux terbaik ini. Anda membangun robot Anda sendiri yang dapat disesuaikan dan terlibat dalam pertempuran dengan pemain lain secara online dalam pertempuran multipemain.

Mekanisme pembangunan berbasis blok dan mudah dan tidak menimbulkan banyak kurva pembelajaran bagi siapa pun. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan dari puluhan opsi senjata yang berbeda. Ini memberi Anda pilihan untuk menguji robot yang Anda buat melawan AI sebelum pergi ke medan perang melawan pemain nyata.

Jika Anda hanya bermain menggunakan robot tunggal, hal-hal yang mungkin berulang, jadi pastikan Anda membuat banyak dari mereka.

Download: Robocraft

5. Team Fortress 2 – Game Linux Terbaik dalam Kategori Shooter Multiplayer

Team-Fortress 2

Saat Anda melihat game Linux terbaik atau hanya game Linux pada umumnya, Team Fortress 2 adalah salah satu game penembak multipemain tertua. Itu datang langsung dari Valve, pencipta Steam. FPS multipemain ini memiliki jumlah gore yang terlihat dalam game sehingga hanya cocok untuk orang yang berusia 16+.

Permainan ini awalnya dirilis pada tahun 2007 tetapi masih memiliki basis pemain yang layak. Ini sebenarnya datang dalam 10 permainan uap teratas yang dimainkan hampir setiap hari. Secara alami, gim ini masih menerima update konten secara reguler. Ada banyak mode permainan yang tersedia dan Anda juga dapat menyesuaikan dan membuat karakter Anda sendiri. Ada ratusan senjata untuk dipilih. Dengan game multiplayer online gratis untuk dimainkan, selalu ada kekhawatiran bahwa itu mungkin adalah pembayaran untuk menang.

Tapi bukan yang ini. Seperti PUBG, Fortnite, dll. Anda hanya membayar untuk membuka kunci barang kosmetik yang hanya menambah sedikit personalisasi pada karakter Anda. Pay-to-win mungkin tidak akan bertahan dalam ujian waktu selama ini.

Download: Team Fortress 2

Baca : Apa Yang Anda Butuhkan Untuk Menggunakan Linux?

6. Dota 2 – Game Linux Terbaik di Kategori MOBA

DOTA-2 game linux terbaik

Dota 2 mungkin adalah game arena pertempuran online multi-pemain paling populer yang akan Anda temukan di Linux. Itu berarti juga akan menjadi salah satu yang paling menarik karena Anda membutuhkan pemain lain dalam multipemain sehingga popularitas membantu. Ini juga gim oleh Valve dan tidak hanya populer di Linux. Dilaporkan, ini adalah “game yang paling banyak dimainkan” di Steam juga yang mencakup pengguna dari Windows dan platform macOS.

Dota 2 memiliki beragam pilihan hero, kemampuan, dan senjata untuk dipilih. Bergabung sebagai pemain baru mungkin tampak menakutkan dalam permainan yang telah dimainkan orang lain mungkin untuk bagian kehidupan mereka yang lebih baik. Tetapi Anda dapat menemukan kenyamanan karena tidak ada yang memberikan keuntungan yang tidak adil kepada siapa pun di Dota 2. Anda menang atau kalah sepenuhnya berdasarkan keahlian Anda.

Download: Dota 2

7. Wakfu

Wakfu

Wakfu adalah MMORPG berbasis-grid (game role-playing online multipemain masif yang besar). Gaya visual gim ini cukup seperti anime sehingga penggemar anime mungkin menyukainya hanya untuk itu. Game ini juga menarik karena itu ada di daftar ini.

Seperti kebanyakan gim lain dalam daftar ini, Wakfu adalah gim online gratis untuk dimainkan. Game ini di bawah genre strategi RPG tetapi juga memiliki sedikit humor dimasukkan ke dalamnya. Ada 18 kelas yang berbeda untuk dipilih untuk karakter Anda dan peran yang Anda pilih akan menentukan hampir semua hal tentang permainan yang akan Anda mainkan.

Download: Wakfu

Baca : 2 Game Simulator Penerbangan Pesawat Gratis Terbaik

8. Star Conflict – Game Linux Terbaik di Kategori Simulasi Luar Angkasa

Star-Conflict

Star Conflict adalah game simulasi luar angkasa yang digerakkan oleh tindakan. Jika itu adalah sesuatu yang Anda temukan menarik, ini adalah permainan terbaik dari jenisnya yang akan Anda temukan di Linux. Ini adalah MMO dengan pertarungan Player vs Player (PvP) dan Player vs Enemy.

Anda adalah pilot ruang angkasa elit. Tujuan Anda adalah untuk bertahan hidup di luar angkasa dan mencari cara untuk membuat musuh Anda ‘tidak selamat’. Pada dasarnya, ini adalah penembak di mana Anda berada di dalam pesawat ruang angkasa.

Ini menawarkan beberapa konten yang dapat di Download dengan harga murah yang dapat menghemat banyak waktu untuk mengembangkan keterampilan Anda sendiri. Sesuatu yang harus dibayar untuk menang, tetapi Anda tidak harus melakukannya. Jadi pada dasarnya ini adalah permainan Linux gratis selama Anda dapat memilih untuk tidak membayar.

Download: Star Conflict

9. BRAIN OUT

Brain Out game linux terbaik

Ini adalah penembak multi-pemain 2D yang berbasis di pengaturan pasca-soviet. Anda dapat menyesuaikan pemuatan Anda dan saat Anda maju melalui game Anda membuka kunci hal-hal baru. Untuk satu, ada senjata kuat baru dari semua jenis yang dapat Anda gunakan untuk mengalahkan musuh Anda. Bahkan jika Anda tidak menyukai game 2D ini pasti patut dicoba. BRAIN OUT adalah salah satu game Linux gratis terbaik yang mudah untuk dimainkan.

Download: BRAIN OUT

10. No More Room in Hell – Game Linux Terbaik di Kategori Zombie Shooter

No-More-Room-in-Hell game linux terbaik

Game zombie! Mereka ada di mana-mana dan sampai pada titik di mana banyak orang hanya akan mengeluh ketika menyebutkan satu. Tapi, Linux memang tidak punya banyak dan ini menyenangkan.

Ya, ini adalah penembak Zombie yang penuh aksi. No More Room in Hell adalah penembak zombie co-op orang pertama, lebih tepatnya. Co-op selalu menyenangkan. Tambahkan ke fakta bahwa itu adalah permainan Linux gratis dan Anda memiliki permainan yang sangat menarik.

Game ini juga menambahkan sentuhan horor seperti game OG Zombie Left 4 Dead. Tapi itu tidak tersedia di Linux jadi ini adalah game Linux terbaik jika Anda ingin menembak Zombies dengan seorang teman.

Download: No More Room in Hell

Game Linux Gratis Terbaik

Seperti yang dapat Anda lihat dari daftar di atas, sama seperti OS Linux yang gratis, sebagian besar gim Linux terbaik juga gratis dimainkan. Memang kenyataan bahwa banyak dari game ini sudah cukup lawas dan jika Anda adalah pengguna Windows atau memiliki konsol game, Anda mungkin tidak ingin memainkan salah satu dari judul-judul ini sekarang. Tetapi Linux memang bukanlah platform game yang populer.

Tapi perlu Anda ketahui bahwa Valve, dengan Steam, terus-menerus mencoba untuk mem-porting judul-judul baru dan membuat semakin banyak permainan Windows bekerja dengan Linux. Proyek Stadia baru Google dibangun di Linux sehingga mungkin sebagian dari pengembangan game itu akan mengalir ke desktop Linux juga. Masa depan tampaknya penuh harapan untuk gaming Linux.

Baca : 8 Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Linux

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Agar Orang Tidak Dapat Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp

Cara Mencegah Orang Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp - WhatsApp telah menjadi platform messenger...

Panduan Cara Instal Java di Ubuntu 18.04

Panduan Cara Instal Java di Ubuntu 18.04 - Java adalah salah satu bahasa pemrograman...

Close