How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Agar Orang Tidak Dapat Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp

Cara Mencegah Orang Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp – WhatsApp telah menjadi platform messenger paling populer sejak lama. Meskipun sudah berusaha keras, Facebook Messenger masih tertinggal, meskipun telah menutup kesenjangan yang cukup besar. Ini terlepas dari beberapa aspek WhatsApp yang sangat menyebalkan. Salah satunya adalah siapa pun dapat menambahkan Anda ke sejumlah grup yang tidak Anda inginkan.

Fitur Group WhatsApp memang sangat berguna, tapi jika kita tidak ingin menjadi bagian grup tertentu tentu itu menjadi sangat menjengkelkan. Tapi sekarang di update terbaru WhatsApp telah membuat perubahan dan Anda dapat menghentikan orang dari menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Ini dapat dilakukan melalui Pengaturan Privasi grup WhatsApp.

Baca : 2 Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer Anda

Hentikan Orang dari Menambahkan Anda ke Grup WhatsApp

Pengaturan privasi WhatsApp baru untuk grup telah ada di sana selama beberapa bulan dari sekarang, meskipun tidak banyak orang yang memperhatikan. Minggu ini, WhatsApp mengubah hal kecil tentang ini. Dimana sebelumnya ada pilihan Nobody, dan sekarang diganti dengan My contacts except. Hanya ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mencegah orang untuk menambahkan Anda ke Grup WhatsApp.

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Ketuk tombol menu tiga titik.
  • Pilih Settings.

WhatsApp Menu

  • Ketuk Account dan kemudian Privacy.

WhatsApp Settings

  • Pada halaman WhatsApp berikutnya, Anda akan menemukan fitur pengaturan Grup di bagian bawah, silahkan ketuk menu Grup.

WhatsApp-Groups-Privacy-Settings

  • Anda kemudian akan memiliki tiga opsi.
    • Everyone: Semua orang dapat menambahkan Anda ke grup
    • My contacts: Semua orang di daftar kontak Anda dapat menambahkan Anda ke grup
    • My contacts except .: Memungkinkan Anda memilih satu atau lebih dari daftar orang di kontak Anda yang tidak dapat menambahkan Anda ke grup.
  • Jika Anda ingin mencegah semua orang untuk bisa menambahkan Anda ke grup WhatsApp, pilih My contacts except… lalu pilih semua orang dalam daftar kontak Anda.

Blok kontak Menambahkan Grup WhatsApp

Ini memastikan dua hal: Pertama, bahwa tidak seorang pun yang tidak ada di kontak Anda dapat menambahkan Anda ke grup WhatsApp dan kedua, bahwa tidak ada kontak Anda yang dapat menambahkan Anda ke grup. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat ditambahkan ke grup sama sekali.

Admin yang tidak dapat menambahkan Anda ke grup WhatsApp, tetapi akan diizinkan untuk mengirimi Anda undangan melalui obrolan pribadi. Anda memiliki 3 hari untuk menanggapi undangan dan setelah itu akan kedaluwarsa. Ini cukup baik untuk menghentikan mereka yang terus membuat grup secara acak dan menambahkan semua orang yang mereka kenal.

Baca : Cara Mengetahui Orang Yang Blokir WhatsApp Anda (2019)

Pengaturan Privasi Baru Untuk Grup

Jika Anda pernah menjadi pengguna, Anda tentu tidak asing dengan ditambahkan ke grup acak yang tidak ingin Anda ikuti. Itu bisa berupa kelompok keluarga, bisa berupa kelompok teman seksis, atau bisa saja kelompok acak dengan banyak orang yang bahkan tidak Anda kenal. Seperti semua hal WhatsApp yang mengganggu, perusahaan milik Facebook akhirnya, setelah menunggu lama, memutuskan untuk mengatasi masalah ini. Mereka memperkenalkan beberapa pengaturan privasi baru di WhatsApp, khusus untuk grup.

Perubahan baru ini memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol lebih besar atas kontak mana yang ingin Anda hentikan menambahkan Anda ke grup. Perubahan baru ini juga membuat grup WhatsApp lebih seperti grup Facebook. Tidak hanya admin sekarang memiliki lebih banyak kontrol atas grup mereka, Anda juga memiliki lebih banyak kontrol atas grup yang ingin Anda tambahkan.

Baca : Cara Mudah Backup dan Mengembalikan Pesan Chat WhatsApp dengan Google Drive

Apakah pengaturan privasi baru cukup berguna untuk Anda? Apakah Anda ingin WhatsApp dapat melakukan sesuatu yang lebih? Suarakan di komentar di bawah.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Panduan Cara Instal Java di Ubuntu 18.04

Panduan Cara Instal Java di Ubuntu 18.04 - Java adalah salah satu bahasa pemrograman...

Cara Menggunakan Sleep Timer Spotify di iPhone, iPad dan Android

Ketika datang untuk menerima update besar dari aplikasi populer, iPhone hampir selalu mengalahkan pesaingnya...

Close