How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

2 Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer Anda

Mengobrol di Komputer PC Windows atau Mac Anda dengan WhatsApp versi web dan desktop

Aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA) tersedia untuk berbagai perangkat seluler termasuk iPhone, Android, BlackBerry, Nokia, dan ponsel Windows, Apple Watch, tetapi ada juga klien WA versi web gratis yang memungkinkan Anda untuk mengakses aplikasi WhatsApp di komputer dari browser web kesayangan Anda. Dan juga Ada software atau aplikasi WhatsApp khusus untuk versi desktop untuk Windows dan Mac.

Dalam artikel ini saya akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop yang tersedia untuk Mac OS X versi 10.9 dan lebih tinggi serta Windows 8 dan yang lebih baru.

Baca : 15+ Tips dan Trik Keren Menggunakan WhatsApp

WhatsApp Web Vs. WhatsApp Desktop

Loading...

WhatsApp Desktop adalah software program tangguh yang dibuat oleh WhatsApp yang dapat di download dan di install di perangkat komputer Anda. Ini ditujukan untuk pengguna yang ingin menggunakan WhatsApp langsung melalui komputer desktop mereka, jadi ketika mengirim atau menerima pesan WhatsApp tidak perlu menggunakan ponsel smartphone. Ini mendukung pintasan keyboard saat mengobrol, dan pemberitahuan dapat dikirim langsung ke desktop Anda.

WhatsApp Web juga sama dengan WhatsApp Desktop, dimana WhatsApp versi ini juga bisa langsung digunakan melalui perangkat komputer. Dan ini jauh lebih mudah jika Anda ingin menggunakan WhatsApp di komputer. Karena Anda tidak perlu menginstal WhatsApp, yang harus Anda lakukan adalah masuk ke situs web WhatsApp dari browser terbaik yang Anda gunakan. Semua pesan Anda langsung muncul terlepas dari komputer mana yang Anda gunakan, di mana itu, dan apakah itu publik atau pribadi. Kedua versi WhatsApp memungkinkan Anda mengirim gambar dan jenis file lainnya seperti versi seluler.

Baca : Cara Mudah Backup dan Mengembalikan Pesan Chat WhatsApp dengan Google Drive

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer

Jika Anda tidak memiliki aplikasi WhatsApp versi seluler di Smartphone Anda, Anda harus menginstal di ponsel Anda sebelum mengatur dan menggunakan WhatsApp di komputer Anda. Setelah Anda selesai melakukannya, kunjungi Web WhatsApp, atau unduh program WhatsApp versi desktop dari halaman download WhatsApp. Jika Anda menggunakan versi desktop, pilih tautan unduhan yang sesuai dengan sistem operasi komputer Anda (Windows atau Mac).

WhatsApp web dan desktop

Setelah dibuka, proses pengaturan program desktop WhatsApp dan antarmuka WhatsApp versi web adalah sama:

  • Buka WhatsApp di ponsel Anda.
  • Ketuk tab Chats, lalu ketuk icon tiga titik vertikal untuk membuka menu tarik-turun.
  • Ketuk WhatsApp Web.

Invite friend Whatsapp

Loading...

  • Arahkan Smartphone Anda ke layar komputer untuk scan Kode QR yang ditampilkan di desktop / klien web.

Menggunakan WhatsApp Komputer web desktop

  • Klien WhatsApp akan segera terbuka dan menampilkan semua pesan yang sudah Anda miliki di ponsel. Anda kemudian dapat menutup WhatsApp di ponsel Anda dan menggunakan WhatsApp dari komputer Anda.

Smartpphone Anda harus tetap terhubung ke internet saat Anda menggunakan WhatsApp versi Web dan Desktop. Aplikasi disinkronkan langsung dengan perangkat smartphone Anda, sehingga koneksi Wi-Fi diperlukan untuk menghindari biaya data yang terlalu tinggi.

Baca : Cara Mengetahui Orang Yang Blokir WhatsApp Anda (2019)

Loading...

Cara Log Out WhatsApp Versi Desktop dan Web

Jika di versi smartphone tidak ada fitur log out, dan jika tidak ingin menggunakan WhatsApp maka kita perlu unistall aplikasi. Maka berbeda dengan WhatsApp versi desktop dan web. Di WhatsApp komputer Anda bisa keluar atau Log out, ini tentu untuk keamanan akun Anda.

Caranya adalah buka aplikasi WhatsApp versi web atau desktop dan tekan icon panah kebawah atau icon menu tiga titik di sebelah foto profile Anda, dan pilih Log out.

Logout whatsapp web

Selain itu, Anda juga bisa menutup aplikasi WhatsApp di komputer Anda melalui aplikasi di Smartphone Anda. Caranya:

  • Ketuk ikon tiga titik seperti ketika Anda akan menggunakan WhatsApp komputer.
  • Pilih WhatsApp web.
  • Dan ketuk “Log Out from all Device“.

Log out whatsapp komputer desktop

Baca : Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dan iPhone

Fitur WhatsApp Desktop dan Web

WhatsApp Versi web dan desktop memungkinkan Anda untuk menelusuri hard disk Anda untuk mengambil foto, video, dan dokumen yang dapat Anda kirim melalui aplikasi obrolan WhatsApp. Jika komputer Anda memiliki webcam, Anda dapat mengaksesnya langsung di antarmuka untuk mengambil foto yang dapat Anda kirim melalui obrolan chat. Pilih icon penjepit kertas di kanan atas jendela obrolan untuk membuka menu drop-down.

Fitur lain yang unik untuk WhatsApp Desktop adalah pesan suara. Mulai rekaman dengan memilih mikrofon di kanan bawah antarmuka aplikasi WhatsApp.

Menggunakan WhatsApp Komputer web

Kekurangan WhatsApp Desktop dan Web

Beberapa fitur WhatsApp yang tersedia di perangkat seluler Anda tidak tersedia di komputer Anda. Misalnya, Anda tidak memiliki opsi untuk mengundang orang-orang dari buku kontak Anda untuk bergabung dengan WhatsApp. Anda juga tidak dapat membagikan lokasi atau peta Anda.

Selain itu, Anda dapat membuka WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop pada waktu tertentu, tetapi keduanya terbuka secara otomatis mematikan program yang saat ini tidak digunakan.

Dan WhatsApp versi web dan desktop mengharuskan ponsel dalam keadaan data internet terhubung, berbeda dengan telegram yang bisa di akses dan digunakan meskipun smartphone dalam keadaan tidak terhubung ke internet.

Baca : Cara Mengunduh atau Download Status WhatsApp di Android & iPhone

Dan itulah panduan lengkap cara menggunakan WhatsApp di komputer Anda, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
10+ Software Untuk Kloning Hard Disk Terbaik 2020

10+ Software Untuk Kloning (Cloning) Hard Disk Terbaik - Kloning hard disk adalah proses...

5 Alasan Mengapa Video Sangat Bagus Untuk Pemasaran

Anda mungkin berpikir membuat video itu rumit, mahal atau tidak perlu untuk bisnis Anda....

Close