How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Mengunduh atau Download Status WhatsApp di Android & iPhone

Cara Mengunduh atau Download Status WhatsApp Android & iPhone. WhatsApp selalu melakukan update pada aplikasinya, dan saat ini WhatsApp telah mendukung status berupa gambar, video dan gif. Dimana sebelumnya status WhatsApp hanya berupa tulisan teks saja. Sayangnya masih banyak pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp ini yang masih belum tahu cara untuk mendownload atau mengunduh status WhatsApp dari pengguna atau orang lain.

Kebanyakan pengguna WhatsApp yang melihat status baik berupa gambar, video dan gif yang menarik atau lucu, ketika mereka ingin menggunakannya juga sebagai status, mereka akan meminta status video, gambar atau status berupa gif tersebut secara langsung. Padahal kita bisa mendapatkan status tersebut dengan mudah langsung dari HP smartphone kita sendiri, meskipun aplikasi WhatsApp tidak memberikan fitur download atau unduh pada aplikasinya.

Pengguna biasanya memang hanya mengandalkan cara untuk mengambil status menarik dari seseorang dengan fitur screenshot. Tapi ini hanya berlaku untuk status gambar dan tidak bisa digunakan untuk mengambil status yang berupa gambar bergerak gif ataupun video.

Tapi Anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial untuk mendownload status WhatsApp dan menyimpannya di galeri perangkat Android Anda dan Anda bisa menggunakan status tersebut tanpa memintanya langsung ke pemilik status yang Anda lihat tersebut.

Baca : Apa Kelebihan Telegram Di banding WhatsApp?

Unduh atau Download Status WhatsApp di Android

Metode I

Dengan metode ini, Anda akan dapat mendownload semua jenis status WhatsApp seperti foto, video, dan juga gif. Solusi ini cukup sederhana, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini dan Anda akan memiliki status WhatsApp dari siapa pun di galeri perangkat Android Anda.

  • Buka aplikasi “WhatsApp” dan pilih tab Status.
  • Ketuk status WhatsApp seseorang dari kontak Anda yang statusnya ingin Anda unduh, dan lihat sampai habis.
  • Sekarang tutup aplikasi WhatsApp dan buka pengelola file di perangkat Android Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi ‘File Manager’ dari Google Play Store jika Anda tidak memilikinya.
  • Saya menggunakan File Manager default yang tersedia di HP saya (karena kebanyakan smartphone sudah memiliki aplikasi default File Manager sendiri). Buka dan cari folder “WhatsApp” dan ketuk di folder tersebut.

Download status whatsapp 1

  • Selanjutnya, buka folder Media seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
  • Selanjutnya buka folder “.Statuses”, jika Anda tidak melihatnya maka cari opsi pengaturan untuk “Tampilkan file tersembunyi”. Untuk folder ini tidak akan sama di berbagai perangkat android, ada yang sudah otomatis terlihat dan ada yang masih tersembunyi.

Download status whatsapp 2

  • Sekarang buka folder “.Statuses” dan Ketuk untuk membukannya dan selamat sekarang Anda sudah melihat semua status yang sudah Anda lihat di aplikasi WhatsApp telah tersedia di folder ini.

Download status whatsapp 3

  • Selanjutnya, Anda pilih status yang ingin Anda ambil dan copy file tersebut dan pindahkan ke galeri perangkat Android Anda. Untuk melakukan ini, tekan lama pada gambar atau video itu dan daftar opsi akan muncul. Cukup ketuk opsi salin atau copy.
  • Setelah ini kembali ke layar di mana Anda melihat folder WhatsApp di dalam File Manager. Pada layar yang sama, cari folder DCIM. Buka dan tempel atau paste status yang Anda copy tadi.
  • Setelah ini buka galeri di perangkat Android Anda dan arahkan ke folder DCIM. Dan sekarang Anda sudah melihat status yang Anda unduh berada di galeri Anda dan sekarang saatnya untuk menggunakan file tersebut untuk update status Anda.

Catatan: Opsi di Pengelola Berkas atau File Manager mungkin akan tampak berbeda dari langkah yang disebutkan di atas. Prosedur ini dilakukan menggunakan File Manager bawan.

Baca : Cara Menambahkan Tombol WhatsApp Share di WordPress

Metode II

Metode kedua ini, untuk mendownload status video, gambar dan gif di WhatsApp Anda diharuskan menginstall aplikasi tambahan yang bernama Story Saver For WhatsApp dari Google Play.

  • Install aplikasi Story Saver for WhatsApp.
  • Buka aplikasi WhatsApp, dan pastikan Anda melihat status yang ingin kamu download sampai habis, karena ini adalah proses downloadnya. (Tujuannya agar video tersebut tersimpan sebagai cache di memory Android kamu).
  • Selanjutnya jalankan aplikasi Story Saver for WhatApp

Download status whatsapp app

  • Dan Anda sudah dapat melihat berbagai macam status dari orang lain di dalam daftar, Anda mengunduh status gambar, gif dan video dari WhatsApp Status Story dari orang yang ingin kamu Ambil. Anda bisa memilih tab dibagian bawah untuk mengambil gambar atau video.

Unduh atau Download Status WhatsApp di iPhone iOS

Cara untuk mendownload status WhatsApp video, gambar dan gif di perangkat iPhone iOS adalah menggunakan software WhatsApp Pocket , software ini berguna untuk pemulihan data yang juga memiliki fitur untuk memungkinkan Anda menyimpan video dan gambar status WhatsApp. Ini berfungsi sebagai aplikasi desktop dan tersedia untuk didownload di Windows dan MacOS.

Software whatsapp pocket

  • Unduh WhatsApp Pocket dan Instal di MacBook atau laptop Windows Anda.
  • Jalankan aplikasi dan hubungkan iPhone / iPad Anda ke komputer Anda.
  • Di WhatsApp Pocket, pilih perangkat Anda dan mulai memindai atau Scan. Tunggu sampai proses scan selesai.
  • Obrolan atau Chat WhatsApp akan ditampilkan, termasuk file seperti gambar, video dari kontak Anda dan juga Dari Update status.
  • Klik dan Preview pada obrolan WhatsApp, dan status yang Anda inginkan.
  • Klik pada tombol “Ekspor Attachement” dan pilih tempat untuk menyimpan status tersebut.

Dan sekarang Anda sudah dapat menyimpan video, gif dan gambar dari Status WhatsApp di iPhone dan Android. Anda bisa menggunakan file tersebut untuk membuat status di WhatsApp Anda.

Baca : Cara Mudah Backup dan Mengembalikan Pesan Chat WhatsApp dengan Google Drive

Dan itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendownload atau mengunduh status WhatsApp miliki orang lain di perangkat hp Android maupun iOS tanpa perlu memintanya. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Mudah Backup dan Mengembalikan Pesan Chat WhatsApp dengan Google Drive

WhatsApp atau yang sering disingkat sebagai WA oleh kebanyakan pengguna. WhatsApp saat ini telah...

Desain Tema WordPress Anda dengan YellowPencil Visual CSS Editor

Desain Tema WordPress Anda dengan YellowPencil Visual CSS Editor. WordPress merupakan platform web yang...

Close