How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Platform Layanan Email Marketing Terbaik Wajib di Coba

Melakukan strategi pemasaran melalui email sangat penting untuk dijalankan oleh semua pemilik bisnis online, cara ini terbilang paling efektif karena bisa meningkatkan penjualan mencapai 40% bahkan lebih dan tentu saja tertarget.

Para marketer profesional selalu menyarankan bagi semua pemilik bisnis untuk menerapkan strategi pengumpulan email pelanggan dari awal mereka meluncurkan situs bisnisnya. Hal ini perlu dilakukan dan sering di utarakan karena memang sudah terbukti 40 kali lebih berhasil mendapatkan klien baru dengan pemasaran email daripada melalui platform media sosial populer seperti Facebook, instagram atau Twitter.

Dalam menjalankan strategi pemasaran melalui email agar mencapai kesuksesan tentu Anda akan membutuhkan platform yang akan menghandle semua email Anda. Dan pada artikel kali ini saya akan menunjukkan kepada Anda 5 daftar platform layanan email marketing terbaik yang wajib Anda coba. Dengan platform email marketing dibawah ini Anda dapat dengan mudah menjalankan strategi pemasaran email Anda dengan sempurna dan mudah.

Baca : WordPress Popup – Plugin Untuk Membangun Daftar Email dan Media Sosial

MailChimp

MailChimp email marketing

MailChimp telah berdiri sejak tahun 1991 dan ini tentu saja merupakan platform dengan team yang berpengalaman dibelakangnya, MailChimp mengklaim mengirimkan lebih dari 600 juta email setiap hari dari pelanggan mereka. Tentu saja itu merupakan jumlah yang sangat besar.

MailChimp memiliki antarmuka pengguna yang terbaik yang mungkin akan Anda temukan daripada yang lain, MailChimp juga melakukan pekerjaan yang besar karena membuat email marketing terlihat mudah untuk semua orang.

MailChimp memiliki banyak pra-build drag dan drop template yang siap Anda pilih untuk Anda gunakan dalam email pemasaran Anda atau Anda dapat merancang sendiri. Selain itu Anda juga memiliki akses ke semua fitur seperti A/B testing, daftar-segmentasi, pelaporan, integrasi pihak ketiga, dan banyak lagi.

Jika Anda hanya memiliki daftar Email dibawah 2000 pelanggan, dan hanya mengirimkan 12.000 email atau 6 kali kirim per bulan maka Anda bisa menggunakan layanan email marketing dari MailChimp secara gratis tapi ada beberapa fitur canggih yang tidak Anda dapatkan jika menggunakan versi gratis ini. Dengan versi gratis yang disediakan Anda dapat dengan mudah mencoba platform ini.

  • Free Trial: Ya
  • 500 Subscribe: $10
  • 2000 Subscribe: $25
  • 5000 Subscribe: $50

Visit MailChimp

GetResponse

GetResponse Email Marketing

GetResponse adalah platform email marketing yang mudah digunakan, autoresponder dan halaman arahan. GetResponse merupakan platform yang Diluncurkan pada tahun 1998 yang telah berkembang menjadi pemimpin pasar yang melayani lebih dari 350.000 nasabah meskipun pada awalnya merupakan platform yang sangat sederhana

GetResponse menawarkan semua fitur lengkap untuk pemasaran email seperti drag dan drop email builder, segmentasi, analisis, A/B testing, dan custom form.

Salah satu fitur yang bisa Anda dapatkan dari GetResponse yang tidak akan Anda dapatkan dari platform lain adalah terdapatnya halaman arahan (landing page) dengan berbagai macam template yang sudah disediakan atau Anda bisa membuat halaman arahan sesuai keinginan Anda sendiri. Tapi fitur ini baru bisa Anda dapatkan jika Anda mempunyai akun premium yang murah dengan hanya $15 per / bulan.

  • Free Trial: Ya
  • 500 Subscribe: $15
  • 2000 Subscribe: $15
  • 5000 Subscribe: $45

Visit GetResponse

Aweber

Aweber Email Marketing

Aweber diluncurkan pada tahun 1998 ditahun yang sama dengan GetResponse dan sekarang merupakan salah satu platform pemasaran email yang lebih dikenal di pasar. Saat ini Aweber sudah memiliki pelanggan lebih dari 120k, yang terbilang lebih sedikit daripada beberapa penyedia email marketing lain.

Aweber lebih mengutamakan kesederhanaan, minimalis dan efektivitas pada platformnya dibanding dengan yang lain. Jika Anda menginginkan hal lebih untuk interface maka ini bukan pilihan yang tepat buat Anda. Tapi Aweber bekerja dengan baik dan AWeber dilaporkan memiliki tingkat deliverability email dalam bisnis mencapai lebih dari 99%.

Fitur yang ditawarkan oleh aweber diataranya adalah Custom form, lebih dari 700 template email, drag dan drop Editor, segmentasi kustom, dan analisis.

  • Free Trial: Ya
  • 500 Subscribe: $19
  • 2000 Subscribe: $29
  • 5000 Subscribe: $49

Visit Aweber

ConvertKit

ConvertKit-email marketing

ConvertKit merupakan platform email marketing yang dirancang dengan baik, menarik dan mudah digunakan. Platform ini didirikan oleh Nathan Barry dari sebuah perusahaan kecil yang tumbuh cepat, ConvertKit dibangun oleh tim yang berpengalaman dibidang pemasaran email.

ConvertKit menawarkan semua fitur keren yang tentu akan Anda butuhkan. Sangat mudah untuk membuat form yang disesuaikan atau dapat terintegrasi dengan plugin WordPress yang tersedia. tag pelanggan dan segmentasi juga tersedia serta aturan berbasis dan sistem otomatis yang memungkinkan Anda menanggapi tindakan pelanggan Anda. ConvertKit juga menawarkan fitur halaman arahan yang ideal untuk halaman opt-in, halaman coming soon dan banyak lagi.

  • Free Trial: Tidak ada
  • 500 Subscribe: $29
  • 2000 Subscribe: $29
  • 5000 Subscribe: $79

Visit ConvertKit

Drip

Drip Email Marketing

Drip adalah platform layanan email marketing yang bisa dibilang sebagai pendatang baru. Drip memang tidak memiliki versi trial seperti ConverKit, tapi Drip merupakan platform yang memiliki fitur lebih unggul dibanding dengan daftar platform email diatas.

Drip merupakan software otomatisasi pemasaran. Hanya dalam beberapa menit, Drip akan memungkinkan Anda untuk menambahkan formulir pendaftaran ke situs Anda dan mulai mengumpulkan email pelanggan.

Meskipun harga dasar sedikit lebih tinggi daripada beberapa platform lain, Drip juga menawarkan beberapa keuntungan yang cukup keren. Anda akan memiliki kemampuan untuk mengelola siklus hidup pelanggan Anda – dari pengunjung ke anggota dan berlanjut ke pelanggan. Menggunakan Drips platform otomatisasi pemasaran, Anda dapat menandai pelanggan berdasarkan tindakan mereka. Ini cukup disesuaikan juga. Misalnya, Anda mungkin ingin menerapkan tag tertentu dan mulai urutan email jika anggota sudah mengunjungi laman harga Anda 3 kali atau lebih.

Mungkin ini bisa menjadi pilihan yang terbaik jika Anda menjalankan bisnis yang besar dan mengharapkan keuntungan besar dari pelanggan Anda melalui pemasaran email. Tapi jika bisnis Anda tergolong masih kecil maka pilihan daftar diatas lebih memungkinkan untuk Anda karena harga jauh lebih terjangkau.

  • 100 Subscirber : Free
  • 500 Subscribe: $41
  • 2000 Subscribe: $83
  • 5000 Subscribe: $99

Visit Drip

Dan itulah 5 daftar platform layanan email marketing terbaik yang perlu Anda coba. Silahkan untuk memilih salah satu dari daftar terbaik diatas, jika Anda baru dan tidak memiliki dana untuk menerapkan strategi pemasaran email Anda bisa mencoba menggunakan Aweber yang gratis jika Anda hanya memiliki subscribe dibawah 2000. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca : Cara Mudah Membuat Email Template di WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • JRA41

    Gan saya mau tanya, kalau mau tambah link di tengah artikel seperti “Baca : WordPress Popup – Plugin Untuk Membangun Daftar Email dan Media Sosial”
    itu ada tutorialnya di web ini?

    • Saya buat secara manual, dan untuk tampilan saya gunakan quote di editor wordpress.

Must Read...!
Theme WordPress Amadeus Responsive Free

Amadeus adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang mempunyai desain elegan untuk tujuan situs blogging...

Cara Memasang Video Pada Posisi Tengah di WordPress

WordPress memiliki fitur keren yang secara otomatis dapat menampilkan video yang memiliki code embed....

Close