fbpx
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

4 Cara Mendapatkan atau Memiliki Bitcoin

4 Cara Mendapatkan atau Memiliki Bitcoin – Infrastruktur Bitcoin telah tumbuh secara signifikan, dan memiliki beberapa Bitcoin hari ini dapat menjadi sangat berguna untuk digunakan suatu saat nanti. Karena bitcoin begitu menggiurkan, sejumlah retailer bahkan menawarkan diskon yang besar bagi pembeli yang melakukan pembayaran dengan mata uang digital ini. Bahkan ada platform finansial hybrid yang menggabungkan mata uang digital dan tradisional untuk membuat akun perbankan global yang esensial.

bitcoin payment

Sampai saat ini bitcoin masih menjadi mata uang yang sangat menarik, karena setelah mengalami fase kenaikan nilai yang sangat tinggi kemudia terjun bebas dan kemudian naik sangat cepat, ini menjadikan bitcoin benar-benar menarik perhatian banyak orang dan khususnya para investor.

Jika Anda sangat tertarik, atau bahkan sama sekali tidak tertarik dengan Bitcoin sekalipun, Anda mungkin pernah berpikir sekali atau dua kali untuk mencelupkan kaki Anda ke dunia ini. Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum Anda mengambil risiko. Hal-hal seperti cara mengamankan bitcoin atau cara melacak nilai tukar bitcoin, dll.

Artikel ini menjawab salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pemula Bitcoin: bagaimana cara memiliki atau mendapatkan Bitcoin? Dan cara untuk memiliki bitcoin, Ada 4 cara yang bisa Anda lakukan :

1. Beli Bitcoin

Salah satu cara paling umum dan termudah untuk mendapatkan dan memiliki Bitcoin adalah dengan membelinya dari pertukaran Bitcoin atau sering disebut sebagai Bitcoin Exchange. Dan jelas ini cara termudah untuk memiliki Bitcoin bagi kebanyakan orang. Namun, tentu cara ini hanya dapat dilakukan oleh orang-orang kaya yang ingin berinvestasi di bitcoin karena harga bitcoin memang sangat mahal. Tapi perlu diketahui bahwa bitcoin tidak harus dibeli secara satuan utuh bahkan Anda dapat membeli sebagian kecil dari Bitcoin sebagai contoh membeli 0,1 bitcoin saja.

Anda dapat membeli bitcoin senilai $100, atau Anda juga dapat membeli 0,2, 0,005, atau denominasi bitcoin lainnya (denominasi terkecil adalah 0,00000001).

Membeli Bitcoin dari bursa adalah proses yang mudah.

  • Buat akun dengan pertukaran pilihan Anda, lalu ikuti instruksi mereka.
  • Dalam kebanyakan kasus, Anda akan diarahkan ke metode transfer dana yang akan menukar mata uang tunai Anda menjadi Bitcoin.
  • Bitcoin saja Anda beli akan disimpan di dompet bitcoin akun Anda.

Beberapa pertukaran bitcoin juga dapat meminta salinan dokumen pribadi dan bahkan tagihan utilitas untuk memverifikasi identitas Anda – ini adalah bagian dari peraturan KYC / AML (Kenali Pelanggan Anda / Anti Pencucian Uang).

Yang terbaik adalah memilih pertukaran yang mendukung mata uang pilihan Anda. Ini untuk menghindari keharusan mengonversi uang Anda dua kali lipat – ingat bahwa setiap konversi memiliki biaya penukaran sendiri, jadi melakukan ini dua kali akan membuat Anda dikenai biaya dua kali.

Karenanya, jangan pilih penyedia pertukaran bitcoin yang hanya menerima Euro jika Anda menyetor dalam Dolar AS atau mata uang Rupiah misalnya.

Baca : 5+ Tempat Terbaik untuk Membeli Bitcoin tahun 2019

2. Menambang Bitcoin (Bitcoin Mining)

Alternatif untuk mendapatkan Bitcoin secara langsung adalah dengan menambang Bitcoin sendiri. Ini bisa menjadi pilihan yang sangat mahal, karena untuk menambang bitcoin memerlukan peralatan komputer canggih yang tidak sedikit dan tentu Anda harus menyediakan ruangan khusus berpendingin untuk menjaga suhu komputer Anda tetap stabil.

Selanjutnya, keuntungan tidak dijamin. Biaya dan profitabilitas dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, namun direktur Pusat Teknologi Blockchain UCL memperkirakan bahwa – sebanyak $50.000 dihabiskan untuk listrik per jam oleh penambang bitcoin dunia.

Penambangan juga pada akhirnya akan dibuat mubazir oleh fakta bahwa hanya akan ada maksimum 21 juta Bitcoin yang ada (atau lebih akurat, 20.999.999,9769 Bitcoin), sebagaimana ditentukan oleh sistem Jaringan Bitcoin.

Menurut Blockchain.info, jumlah Bitcoin yang saat ini beredar adalah sekitar 16,57 juta (per September 2017). Juga harus dicatat bahwa kesulitan penambangan bitcoin meningkat dengan setiap blok yang berhasil ditambang, karena itu Bitcoin yang tersisa jauh lebih sulit untuk ditambang dibandingkan dengan penambangan awal.

Baca : 5+ Hardware Komputer Terbaik untuk Bitcoin Mining

Biaya yang terkait dengan penambangan bitcoin

Saat menambang Bitcoin, biaya tambahan seperti listrik harus diperhitungkan. AntMiner S7, dianggap sebagai salah satu yang terbaik (jika bukan yang terbaik) peralatan penambangan bitcoin hanya akan menghasilkan 0,9153 bitcoin per bulan pada kesulitan saat ini. Peralatan penambangan Bitcoin juga cenderung panas dan berisik.

Beberapa penambang memiliki pengaturan penambangan bitcoin bergaya pabrik, lengkap dengan pendingin dan peningkatan ventilasi. Ini penting, karena ada pembagian anekdotal dari penambang yang berbicara tentang peralatan yang terbakar! Jika Anda memutuskan untuk menambang bitcoin, beli peralatan Anda dari penjual yang diverifikasi seperti Bitmain, atau risiko mesin yang Anda pesan tidak terkirim sama sekali.

Pasar hardware untuk penambangan bitcoin juga penuh dengan penipuan dan janji-janji yang pada akhirnya mereka tidak mengirimkan pesanan Anda; jika Anda bersikeras untuk membeli hardware untuk kebutuhan penambangan maka Anda harus meneliti semua pilihan yang tersedia secara menyeluruh sebelum mengambil keputusan.

Baca : 5+ Software Terbaik untuk Penambang Bitcoin Tahun 2019

Cloud Mining

Penambangan cloud terdengar bagus secara teori. Ini dipasarkan sebagai cara lain untuk menambang Bitcoin yang tidak melibatkan pembelian atau pengoperasian perangkat keras penambangan Bitcoin yang mahal.

Meskipun penambangan cloud yang sah memang ada, sebagian besar layanan penambangan cloud adalah bisnis bergaya Ponzi yang mengharuskan Anda untuk merujuk sebanyak mungkin orang. Ini berarti bahwa pendapatan tidak berasal dari kegiatan penambangan tetapi dikumpulkan secara sistematis dari rujukan. Ini adalah bentuk investasi yang tidak berkelanjutan.

Saya sarankan untuk menghindari semua layanan cloud mining yang muncul di BadBitcoin BadList yang sudah terdeteksi sebagai penipu, bahkan saya sangat menyarankan bagi Anda untuk menghindari secara penuh metode bitcoin mining cloud ini.

3. Bekerja untuk Bitcoin

Karena bitcoin mendapat lebih banyak pengakuan dan penerimaan yang lebih luas di seluruh dunia sebagai mata uang digital, sekarang lebih banyak orang sudah mulai bekerja untuk itu. Jenis-jenis pekerjaan bervariasi dan cenderung untuk pengembang / programmer / berfokus pada teknologi, namun ada juga freelancer yang menawarkan desain grafis, menulis, dan jenis keterampilan lainnya yang mana mereka semua menerima dan membayar dengan bitcoin atau mata uang digital lainnya.

Beberapa situs web terkenal untuk pekerjaan yang membayar dengan bitcoin adalah XBTFreelancer, halaman Reddit Jobs4Bitcoins, dan Coinality.

Bitcoin sangat berguna untuk pekerja jarak jauh karena gaji dan pembayaran dapat dikirim lintas negara tanpa batas dengan mudah dan kapan saja. Dikombinasikan dengan pertukaran bitcoin untuk menjual Bitcoin untuk mata uang lokal dan / atau kartu debit bitcoin, relatif mudah untuk menggunakan Bitcoin dalam kehidupan sehari-hari.

4. Bitcoin Gratis

Jika Anda hanya ingin melihat apa masalahnya, idealnya tanpa harus menghabiskan satu sen pun, maka Faucet Bitcoin mungkin menarik. Pikirkan faucet sebagai situs web berat yang membayar sejumlah kecil bitoin (denominasi terkecil bitcoin; setara dengan 0,00000001 bitcoin) saat Anda menyelesaikan tugas-tugas sederhana.

Beberapa faucet bertindak seperti mini-game, beberapa mengharuskan Anda untuk melihat iklan, sementara yang lain timer sederhana.

Namun, jangan terlalu bersemangat dengan pembayaran. Anda akan menerima ratusan atau ribuan Satoshi, tetapi mereka adalah fraksi terkecil dari bitcoin. Dikonversi, beberapa jam atau hari kerja biasanya akan menghasilkan Anda beberapa sen saja.

Jadi saya berkesimpulan bahwa cara ke empat ini bukan cara yang bagus jika tujuan Anda untuk menjadi orang kaya dengan bitcoin, karena ini benar-benar akan menghabiskan waktu Anda dan dengan pendapatan yang kecil.

Baca : Apa itu Bitcoin Mixer dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Dan itulah 4 cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan bitcoin secara online. Bitcoin memang akan selalu menjadi hal yang menarik karena mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Jika Anda memiliki uang yang banyak, tentu membeli bitcoin untuk tujuan investasi adalah hal yang sangat bagus.

Baca : 10 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bitcoin

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Halaman Download Plugin The Event Calendar Pro Gratis

Plugin The Event Calendar Pro WordPress adalah plugin asli 100% yang didistribusikan oleh Modern...

5 Situs Gratis Untuk Membuat Aplikasi Android Anda Sendiri

Platform Android saat ini tumbuh sangat pesat di berbagai penjuru dunia, begitu juga di...

Close