fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

5+ Tempat Terbaik untuk Membeli Bitcoin tahun 2019

Bitcoin mengejutkan dunia karena meroket dari ketidakjelasan menjadi hampir $20.000 dalam nilai per koin pada tahun 2017 dan hari ini nilai tertinggi adalah $10.500, itu berarti turun separuh dari harga pada dua tahun lalu, dan mungkin ini bisa menjadi kesempatan buat Anda berinvestasi di bitcoin dan menunggu harga naik seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasar cryptocurrency telah sedikit tenang sejak rekor tinggi, tetapi banyak pecinta Bitcoin masih mengklaim Bitcoin sebagai mata uang masa depan. Ikuti bersama untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja Bitcoin dan tempat terbaik untuk membeli Bitcoin.

Pertama-tama, perlu beberapa informasi latar belakang tentang apa itu Bitcoin? Ini adalah mata uang digital yang sebagian besar digunakan untuk pembelian online dan sebagai investasi, meskipun sangat berisiko. Itu tidak disponsori oleh pemerintah mana pun. Alih-alih, ia bekerja melalui sistem di mana orang-orang di komunitas Bitcoin dapat memperoleh koin dari “penambangan,” atau menggunakan komputer mereka untuk menyelesaikan perhitungan. Anda juga dapat membelinya dengan dolar atau rupiah dan bahkan hampir semua mata uang lainnya.

Bitcoin sangat fluktuatif dan bukan tempat untuk menginvestasikan dana yang kemungkinan Anda bisa kehilangan, ini hanya cocok bagi Anda yang memiliki uang berlimpah dan ketika Anda kehilangan uang tersebut pun Anda masih tetap kaya. Meskipun ada beberapa kisah tentang orang yang menghasilkan banyak uang di Bitcoin pada tahun 2017, tapi juga banyak orang yang rugi karena bitcoin jatuh dari puncaknya. Beberapa orang berpikir itu akan bernilai $1 juta atau lebih sementara yang lain, termasuk Warren Buffett dan CEO JP Morgan Chase Jamie Dimon, menyebut bitcoin sebagai seluruh sistem penipuan yang siap untuk jatuh.

Masih tertarik untuk mendapatkan sepotong kue Bitcoin? Berikut adalah beberapa petunjuk: Saat membeli Bitcoin, Anda perlu tempat untuk menyimpannya. Ini bisa berupa dompet digital online yang terlampir pada akun tempat Anda membeli dan menjual, program di komputer Anda, atau perangkat fisik yang Anda colokkan ke komputer Anda.

Anda dapat mentransfer Bitcoin dan menggunakannya untuk pembelian di beberapa toko online dan offline. Tetapi ketika bertransaksi dalam Bitcoin, waspadalah terhadap biaya transfer yang besar ketika bolak-balik antara koin dan mata uang lainnya dan bahkan mentransfer ke dompet digital lainnya.

Baca : 10 Mata Uang Digital atau Cryptocurrency Terbaik Selain Bitcoin

Jadi, di mana Anda bisa membeli Bitcoin? Baca terus untuk menemukan tempat terbaik untuk membeli dan menjual Bitcoin hari ini.

1. Coinbase

coinbase bitcoin

Coinbase adalah platform Bitcoin terbesar dan paling disegani di Amerika Serikat. Menawarkan pertukaran dan dompet all in one, menjadikannya salah satu tempat termudah untuk memulai dengan Bitcoin. Coinbase juga mendukung Bitcoin Cash, Ethereum dan Litecoin.

Setelah Anda mendaftar dan menghubungkan rekening bank Anda, Anda dapat dengan mudah mentransfer dana masuk dan keluar dari akun Anda dan mengonversinya menjadi Bitcoin dan kembali ke dolar atau bahkan rupiah sesuka hati. Coinbase memungut biaya persentase variabel satu persen untuk transaksi A.S. ($1 mnt, maks $50) dari rekening bank atau dompet Coinbase USD. Pembelian dengan kartu kredit atau debit menambah biaya tetap 2,49 %.

Dompet Coinbase sangat aman, diakses melalui aplikasi Web atau aplikasi seluler, menggunakan otentikasi dua faktor dan menyimpan cadangan data digital dan kertas yang berlebihan “di brankas di seluruh dunia.” Ditambah lagi, saldo kas diasuransikan hingga $250.000 untuk pencurian atau pelanggaran penyimpanan online. Lebih lanjut, Coinbase memegang 98 persen mata uang pelanggan secara offline agar mereka tetap aman dari peretas jahat. Ini adalah bukti lebih lanjut mengapa Coinbase sebagai pemimpin dalam mata uang digital di Amerika Serikat.

2. Robinhood

robinhood bitcoin

Robinhood dimulai sebagai pialang saham bebas biaya dan baru-baru ini berkembang ke dunia cryptocurrency atau mata uang digital. Bagian terbaik: Tidak ada biaya! Anda dapat membeli dan menjual Bitcoin dan mata uang digital lainnya sepenuhnya gratis di platform ini. Sejak Februari 2018, Robinhood mendukung perdagangan Bitcoin dan Ethereum dan data pasar untuk 15 mata uang lainnya. Robinhood Crypto secara teknis merupakan akun terpisah dari akun saham Robinhood. Akun Crypto mendukung pasar dan membatasi pesanan.

Koin Anda disimpan di akun Robinhood yang sama dengan yang Anda gunakan untuk saham Anda dan membagikan info masuk. Robinhood merupakan perusahaan yang pertama mendukung versi mobile dan baru-baru ini menambahkan versi Web, jadi ini yang terbaik untuk orang yang nyaman mengelola uang dari ponsel atau tablet mereka. Meskipun Anda mungkin harus masuk di layar kecil untuk mengakses akun Anda, tapi yang paling menyenangkan adalah ini gratis!

Kerugian terbesar adalah bahwa Robinhood hanya berfungsi di 16 negara untuk perdagangan cryptocurrency, tetapi berencana untuk menambah lebih banyak negara di masa depan. Tetapi jika Anda tinggal di salah satu negara tersebut, Robinhood Crypto adalah pilihan yang bagus untuk memulai dalam perdagangan Bitcoin atau Ethereum.

3. Square Cash

cash app bitcoin

Square Cash adalah aplikasi seluler lain tempat Anda dapat membeli dan menjual Bitcoin tanpa biaya. Aplikasi Cash sudah bagus untuk mengirim uang ke keluarga dan teman-teman secara gratis (mirip dengan Venmo). Tetapi menambahkan membeli dan menjual Bitcoin gratis menempatkan aplikasi Cash sebagai salah satu tempat terbaik untuk membeli Bitcoin.

Aplikasi Cash berasal dari Square, perusahaan yang membuat pembaca kartu kredit seluler. Square adalah perusahaan teknologi keuangan besar yang mencakup banyak layanan lainnya. Bitcoin hanyalah sebagian kecil dari apa yang mereka lakukan. Tetapi tanpa biaya, dan harganya tepat.

Tidak seperti beberapa dompet digital, Anda tidak memegang Bitcoin Anda di luar Square, itu disimpan di akun Square Cash Anda atas nama Anda untuk dijual atau ditarik. Tetapi jika Anda ingin mengirim koin Anda ke dompet lain, Square juga menawarkan fitur tersebut. Square membatasi pembelian $10.000 per minggu, tetapi tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda jual.

Baca : 10 Layanan Dompet Bitcoin Terbaik Saat Ini

4. Binance

Binance-bitcoin

Binance mendukung berbagai mata uang digital termasuk Bitcoin, Ethereum dan koin mereka sendiri yaitu Binance Coin (BNB). Binance memungut biaya sangat rendah, hanya 0,1 persen untuk perdagangan. Jika Anda ingin jauh melampaui koin yang paling populer, Binance adalah pilihan terbaik Anda.

Binance menawarkan opsi untuk memperdagangkan koin ke dalam banyak mata uang dan mendukung mata uang digital, termasuk EOS, Skycoin, TRON, ICON, Ethereum Classic, Litecoin, Ripple, Stellar Lumens, Bitcoin Cash, plus banyak cryptocurrency yang mungkin belum pernah Anda dengar.

Meskipun platform ini menawarkan sejumlah besar mata uang dengan biaya rendah, ada beberapa bug yang dilaporkan dengan aplikasi seluler Android dan beberapa pengguna melaporkan penundaan menarik mata uang tertentu. Binance tidak diasuransikan, yang mungkin menjadi perhatian utama bagi sebagian orang, terutama setelah beberapa perdagangan tidak teratur terdeteksi dan dibalik pada bulan Maret 2018.

5. Coinbase Pro

gdax bitcoin

Coinbase Pro (sebelumnya dikenal sebagai GDAX) adalah platform perdagangan serius dengan layar yang terlihat familier bagi mereka yang menggunakan terminal Bloomberg atau platform perdagangan saham, komoditas dan option. Ini membebankan biaya mulai dari 0,10 persen hingga 0,30 persen berdasarkan volume perdagangan Anda. Kebanyakan orang berdagang kurang dari $ 10 juta per bulan dan akan jatuh ke tingkat 0,30 persen. Jika Anda ingin mencoba Coinbase tetapi dengan volume yang jauh lebih tinggi, platform ini pilihan yang tepat.

Karena GDAX sekarang menjadi bagian dari Coinbase, dana aman dan diasuransikan. Sama seperti Coinbase, uang tunai diasuransikan hingga $250.000 dan sebagian besar koin disimpan dalam bentuk fisik offline untuk mencegah pencurian.

6. CoinExchange

CoinExchange adalah pertukaran berbiaya rendah lainnya dengan sebagian besar biaya dipatok 0,15 persen untuk mengubah Bitcoin Anda menjadi koin lain. CoinExchange menawarkan sejumlah besar koin pada platformnya, mungkin daftar koin terbesar yang didukung oleh platform apa pun pada daftar ini.

Meskipun situs web terlihat sederhana, ia menawarkan keamanan yang kuat dan dukungan jangka panjang untuk mata uang pada platform. Pengembang dapat membawa Bitcoin mereka ke level selanjutnya dengan CoinExchange API.

Kelemahan terbesar dari CoinExchange adalah kurangnya aplikasi seluler, volume perdagangan yang lebih rendah daripada beberapa platform lain dan kebijakan keamanan yang tidak jelas.

7. Coinmama

Coinmama adalah dompet serbaguna dan digital lengkap yang membuatnya mudah untuk membeli Bitcoin dan daftar terbatas mata uang tambahan dalam Dolar AS atau Euro. Situs ini mengklaim lebih dari satu juta pelanggan di 188 negara.

Salah satu fitur mudahnya memungkinkan Anda membeli Bitcoin dalam peningkatan $100, $200, $1.000 atau $5.000 hanya dalam beberapa klik dari beranda. Meskipun bursa menawarkan transaksi real-time yang hebat, ia membebankan biaya lebih tinggi daripada yang lain dalam daftar ini sebesar 5,9 persen. Anda akan membayar tambahan pembelian lima persen dengan kartu kredit atau debit.

Alih-alih membeli dan menjual di pasar terbuka, Coinmama mendanai perdagangan pengguna dari kepemilikannya sendiri, menambah sedikit keamanan ekstra dibandingkan dengan beberapa platform pasar terbuka. Tidak ada aplikasi seluler, tetapi situs webnya berkualitas sangat tinggi. Coinmama adalah bisnis uang terdaftar di Amerika Serikat, memberikan legitimasi dan pengakuan tambahan di atas beberapa pesaing.

Baca : Apa itu Bitcoin Mixer dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Dan itulah ketujuh tempat terbaik yang bisa Anda pilih untuk membeli dan menjual bitcoin atau mata uang digital lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
WPvivid – Cara Mudah Backup, Restore, dan Migrasi WordPress

Ketika Anda memiliki website, apapun jenis website yang Anda miliki dan berjalan pada platform...

Penjelasan Lengkap Tentang Altcoin (Alternative Coin)

Di dunia cryptocurrency, bitcoin bukan satu-satunya mata uang digital yang beredar dipasaran. Ada banyak...

Close