How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Layanan Dompet Bitcoin Terbaik Saat Ini

Bitcoin mungkin terdengar asing di mata orang awam, tetapi tidak untuk sebagian orang terutama para internet marketer. Sebagai salah satu alat pembayaran virtual, bitcoin diartikan sebagai uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Sistem pertukaran bitcoin tidak dilakukan oleh operator manapun tetapi dilakukan dengan sistem peer to peer yang dilakukan secara langsung antar individu.

bitcoin payment

Bitcoin tidak tercantum dalam perbankan dan tidak tercatat di pemerintahan. Terkadang bitcoin menjadi alat transaksi yang bersifat pribadi atau nama sehingga bisa saja dipergunakan untuk jual beli barang ilegal (walaupun tidak semua orang seperti itu). Seluruh transaksi bitcoin terekam dalam blockchain sehingga untuk membuat bitcoin harus membuat blok dalam jaringan itu.

Selain ada istilah bitcoin ada juga istilah wallet atau dompet bitcoin. Wallet ini berguna untuk mengirim, menerima, dan menyimpan nilai Bitcoin. Ada banyak wallet yang bisa anda gunakan, namun beberapa wallet yang saya sebutkan di bawah ini dianggap yang terbaik.

Baca : Cara Menerima Pembayaran BitCoin di WooCommerce

1. Indodax

indodax merupakan salah satu layanan dompet bitcoin yang sangat populer. Bahkan masih sering digunakan hingga saat ini. Indodax menampung mata uang Cryptocurrency seperti BTC, BTS, LTC, NXT, XLM, XEM, DASH, DOGE, ETH, dan XRP. Tak hanya itu, jangan khawatirkan soal keamanan karena telah dilengkapi fitur Autenticator dan fitur keamanan lainnya.

Selain itu pada fitur indodax, ada yang disebut dengan market jual beli. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat melakukan transaksi jual beli sekaligus dapat memprediksi harga. Dan apabila anda ingin melakukan percakapan khusus dengan member indodax lainnya membahas tentang bitcoin atau sejenisnya, pada indodax telah tersedia fitur ChatRoom yang bisa digunakan untuk saling berbalas pesan kepada pengguna lainnya. Wah, cukup banyak ya fitur-fitur dari indodax.

2. Luno

Luno memang baru hadir di Indonesia, namun ternyata sudah cukup banyak yang menggunakannya. Luno dapat memudahkan anda untuk melakukan jual beli, menyimpan serta belajar cryptocurrency dengan aman di Indonesia. Luno juga memiliki cabang di berbagai negara, diantaranya di Singapura, Cape Town, dan juga London.

Anda dapat menarik uang bitcoin ke bank lokal sehingga hasilnya benar-benar bisa digunakan. Tak cuma itu saja, selain bisa mengakses wallet ini via browser, anda juga bisa membuka dan menggunakannya melalui aplikasi Luno yang tersedia di google play store. Yuk langsung saja didownload ya.

3. Blockhain

Blockhain tidak hanya digunakan oleh orang-orang Indonesia saja, tetapi hampir orang-orang di seluruh negara menggunakannya. Selain itu blockhain dikenal sebagai dompet bitcoin pertama di dunia, maka tak sudah sangat banyak yang menggunakannya terutama para pemain lama. Fitur-fitur blockhain tidak sebanyak wallet lainnya, dimana hanya ada fitur yang berguna untuk mengirim dan menerima bitcoin saja.

4. Coinbase

Coinbase adalah tempat yang mudah bagi anda untuk membeli, menjual, dan mengelola portofolio mata uang kripto. Di Coinbase tidak hanya bitcoin saja yang bisa disimpan, tetapi juga Litecoin dan Ethereum. Namun sayangnya, layanan wallet yang satu ini tidak bisa tarik ke mata uang rupiah atau withdraw ke bank lokal, sehingga anda disarankan untuk menggunakan jasa exchanger. Selain itu coinbase mempunyai fitur keamanan yang sangat lengkap.

5. Bitcoin.co.id

Uang krypto yang ada di bitcoin.co.id dapat anda tarik ke mata uang rupiah melalui metode pembayaran bank lokal. Tak hanya bitcoin saja, layanan dompet bitcoin yang satu ini juga dapat menyimpan mata uang digital lain, serta memiliki platform ruang chat yang bisa digunakan untuk bersosialisasi dengan sesama pengguna akun. Namun sayangnya, layanan wallet ini hanya bersifat sementara saja.

Baca : Blockonomics: Sistem Pembayaran dengan Bitcoin di WooCommerce

6. Xapo

Xapo bukan sekedar penyedia wallet bitcoin saja, melainkan juga situs Faucet yang dapat memberikan bitcoin gratis kepada para penggunanya. Tak hanya saja, dengan xapo anda bisa membuat kartu debit yang pada akhirnya sangat berguna dalam hal penarikan dana dari mesin ATM. Untuk pendaftarannya sangat mudah sekali, anda hanya memerlukan verifikasi nomor hp saja, dimana kode verifikasinya dikirimkan ke nomor ponsel anda melalui SMS.

7. Trezor

Trezor adalah salah satu layanan dompet bitcoin terbaik yang mendukung beberapa altcoins diantaranya Bitcoin, Dash, Dogecoin, Zcash, Litecoin, Ethereum, dan lainnya. Selain itu, teror disebut-sebut akan menambah fitur keamanan dan mengintegrasikan dengan wallet pihak ketiga seperti Electrum dan Copay. Trezor bukanlah software atau sebuah situs melainkan hardware yang dibandrol dengan harga Rp1.700.000 hingga Rp2.500.000 per unitnya.

8. Exodus

Layanan dompet bitcoin yang satu ini dijalankan dengan software yang bisa dijalankan pada komputer Windows dan juga Mac. Exodus mendukung hampir semua altcoins terkemuka, termasuk bitcoin salah satunya. Selain itu wallet yang satu ini juga mendukung penyimpanan yang aman bagi penggunanya. Dan salah satu yang menarik adalah tampilannya yang cukup simpel dan bersih sehingga membuat transaksi dan seluruh portofolio mata uang kripto bisa terlihat dengan jelas

9. Jaxx

Software wallet yang satu ini telah berdiri sejak tahun 2014 dan didirikan oleh Anthony Diiorio yang juga merupakan salah satu CO Founder Ethereum. Kurang lebih ada sekitar 13 koin kripto telah didukung oleh wallet ini. Tampilannya juga sangat friendly dan mudah digunakan. Tidak perlu login dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi karena sifatnya adalah software. Jadi, Private Address dan juga Private Key akan di simpan di dalam perangkat. Saat ini, jaxx sudah mendukung beberapa perangkat diantaranya Android, Windows, Mac, OS X, dan Linux.

10. Electrum

Bagi anda pengguna android, bisa menggunakan electrum untuk menyimpan bitcoin. Wallet yang satu ini dilengkapi dengan pemindai scan yang befungsi untuk memudahkan menangkap alamat wallet dan juga mengirim pembayaran. Selain itu, dari sisi keamanan, electrum tidak perlu diragukan lagi karena adanya PIN sebagai salah satu fitur securitynya. Aplikasi electrum dapat anda unduh secara gratis di google play store.

Baca : 10 Tema WordPress Terbaik Untuk Website BitCoin dan Cryptocurrency

Nah itu dia kesepuluh layanan dompet bitcoin terbaik yang bisa anda gunakan untuk menyimpan mata uang digital cryptocurrency Anda dan bisa sebagai layanan untuk mencairkan atau widthdraw ke rekening bank indonesia (bank lokal indonesia). Manakah yang sering atau pernah anda gunakan? Yuk sampaikan pengalaman anda melalui kolom komentar di bawah ini.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
5 Manfaat Backlink untuk Meningkatkan SEO

Backlink berkualitas tinggi adalah bagian utama dari algoritma Google dan backlink juga akan terus...

5 Situs Torrent Terbaik Sebagai Alternatif dari The Pirate Bay [100% Works]

Bagi pecinta torrent tentu ini menjadi kabar yang kurang menyenangkan karena situs utama torrent...

Close