fbpx
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Software Database Terbaik Pada Tahun 2019

Dunia bisnis modern dibangun berdasarkan informasi yang disimpan dalam database. Tantangannya datang dalam menggunakan database yang tepat dengan struktur yang tepat untuk menampung informasi yang Anda butuhkan, dan kemudahan dalam mengakses data yang terdapat pada database tersebut dengan mudah. Tentu saja, membuat keputusan tentang pemilihan software database terbaik ini bukanlah proses yang mudah.

Ada banyak opsi platform database yang berbeda, yang semuanya memungkinkan untuk pengambilan dataset dengan cara yang berbeda. Dan ada banyak prioritas berbeda yang dapat memengaruhi arsitektur database, apakah itu kecepatan Query, format penyimpanan, keamanan, atau bahkan masalah integrasi.

Banyak orang akan terbiasa dengan kumpulan dasar kolom dan baris database sederhana, seperti yang dibuat dengan Microsoft Access, tetapi saat ini database bisa berlapis-lapis, menggunakan bahasa Query yang berbeda, dan bekerja dengan format penyimpanan yang berbeda bahkan seperti XML.

Kekhawatiran terbesar cenderung berkisar pada kinerja dan pengalaman pengguna. Jika pemilik bisnis dan karyawan berjuang untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dari dataset, maka database tersebut tidak berfungsi dengan baik untuk mereka. Hal yang sama berlaku untuk kecepatan, karena tuntutan dijaman modern ini mengharapkan data dapat ditampilkan dalam hitungan detik daripada dalam hitungan jam atau bahkan hari.

Melihat kondisi yang berbeda-beda dan semakin berubah seperti itu, maka saya akan menunjukkan pada Anda beberapa kekuatan database yang populer digunakan di seluruh dunia, dari solusi sederhana dan langsung, ke solusi dengan arsitektur yang lebih kompleks yang mungkin memerlukan penyesuaian ekstensif.

Baca : 7 Software Video Editing Gratis dan Terbaik

1. TeamDesk

Teamdesk database terbaik

Solusi database yang dapat disesuaikan

  • Mudah digunakan
  • Dapat disesuaikan
  • Dioptimalkan untuk seluler

Jika Anda mencari solusi database yang kuat yang juga mudah digunakan, maka ada baiknya Anda memeriksa Team Desk. Ini memberi Anda alat untuk membuat database khusus dengan cepat tanpa pengetahuan teknis sebelumnya.

Apa yang hebat tentang TeamDesk adalah ia berjalan di cloud melalui server amannya sendiri, jadi Anda tidak perlu berinvestasi di perangkat keras Anda sendiri. Menurut perusahaan, itu mencapai rekor waktu operasi 99,96% selama enam tahun terakhir, menjadikannya pilihan yang andal.

Software ini berjalan pada PC, Mac, iPhone, Android dan Windows Phone. Untuk mengatur database, Anda dapat memilih dari perpustakaan templat yang telah ditentukan atau membangun sendiri dari awal. Setelah selesai, Anda dapat menghapus dan menambahkan fungsionalitas baru seiring bisnis Anda tumbuh.

Dalam hal penetapan harga, ada beberapa paket yang tersedia. Paket pemula berharga $49 (£36) per bulan, memungkinkan Anda menambahkan hingga lima pengguna dengan jumlah table, catatan, ruang penyimpanan, dan dukungan pelanggan yang tidak terbatas. Namun, ada edisi tim yang tersedia untuk $99 per bulan (£74) dan edisi perusahaan untuk $249 per bulan (£187) juga. Bagaimanapun, Anda dapat mendaftar untuk uji coba gratis selama 14 hari untuk menguji air.

2. Knack

Knack database terbaik

Aplikasi database tepercaya

  • Wawasan waktu-nyata
  • Dasbor yang mudah digunakan
  • Berbasis cloud

Ditargetkan pada organisasi di semua ukuran, Knack mungkin merupakan salah satu solusi manajemen database yang paling beragam dan mudah digunakan. Platform database berbasis cloud ini digunakan oleh ribuan bisnis di seluruh dunia, termasuk perusahaan-perusahaan Fortune 500, startups, lembaga pendidikan dan amal.

Ini menawarkan berbagai alat yang bertujuan untuk mengubah cara Anda mengatur data bisnis. Anda dapat menyusunnya berdasarkan metrik seperti nama dan email, menghubungkan catatan bersama, dan mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang data Anda dengan menggunakan berbagai rumus dan persamaan. Terlebih lagi, antarmuka ini mudah digunakan dan tidak memerlukan pengetahuan pengkodean.

Untuk mendapatkan wawasan data secara real-time, Anda dapat mengatur dasbor yang dibagikan dengan bagan, grafik, dan tabel pivot. Anda juga dapat melakukan pencarian di seluruh dataset dan menggunakan filter yang fleksibel. Dan seperti halnya TeamDesk, tersedia beragam templat pre-built, yang berarti Anda dapat menyiapkan database tingkat lanjut dengan cepat.

Software ini dilengkapi dengan beberapa kemampuan e-commerce yang rapi juga. Anda dapat memproses pembayaran, donasi, dan pesanan online melalui integrasi dengan penyedia pembayaran seperti PayPal dan Stripe. Saat ini, knack dilabeli dengan harga mulai dari $39 (£ 29) per bulan, dan juga ada uji coba gratis selama 14 hari.

Baca : 8 Software dan Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik Tahun Ini

3. TablePlus

Table plus database terbaik

Software database yang kuat untuk pengguna Mac

  • Kelola beberapa database
  • Aplikasi asli
  • Tampilan multi-tab

Mencari sebuah platform manajemen database on-premise? Maka tidak terlihat lagi dari TablePlus. Tersedia untuk Mac, ini memungkinkan Anda membuat dan mengelola sejumlah besar database relasional dari satu antarmuka pengguna, termasuk yang seperti MySQL, SQLite, Redis, Amazon Redshift, dan Postgres.

Ini memungkinkan Anda membuat, meminta, mengedit, dan menyimpan database dengan mudah dari aplikasi asli yang cepat dan mudah digunakan. Namun, salah satu fitur yang menentukan dari Software ini adalah bahwa ia datang dengan enkripsi TLS asli untuk memastikan bahwa data bisnis penting tidak pernah masuk ke tempat yang salah.

Adapun fitur lainnya, ada mode multi-tab dan multi-window sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran umum cepat dari berbagai dataset. Dan Anda dapat melacak perubahan yang Anda buat pada database Anda melalui fungsi yang disebut Code Review. Anda juga dapat membagi database menjadi tab dan menyoroti kumpulan data yang berbeda untuk meningkatkan produktivitas.

Software ini digunakan oleh perusahaan dan organisasi besar seperti Spotify, Apple, Intel, FastMail, Stanford University, Shutterstock, dan Rocket Internet. Anda dapat membeli TablePlus seharga $49 (£36) dengan garansi pengembalian uang 7 hari.

4. Oracle Database Cloud Services

Oracle database terbaik

Penawaran database berlapis-lapis

  • Cocok untuk pengembangan aplikasi
  • Konsol web yang mudah digunakan
  • Disesuaikan untuk perusahaan mana pun

Oracle menyediakan beberapa solusi teknologi perusahaan yang paling populer dan canggih di pasar, dan juga memiliki beberapa produk database kelas dunia. Contoh yang bagus adalah Layanan Cloud Database-nya, yang telah dirancang untuk mendukung beban kerja dari semua ukuran.

Ini adalah produk database berlapis-lapis yang dilengkapi dengan solusi enkripsi yang canggih, dan telah dirancang khusus untuk pengembangan aplikasi, pengujian, dan penyebaran produksi. Software ini menggunakan konsol web yang mudah digunakan di mana pengguna dapat dengan cepat membuat dan mengelola database.

Pengguna mendapatkan akses ke berbagai pilihan penyediaan dan bundel yang sudah dikemas sebelumnya, termasuk opsi untuk DevOps, kinerja, keamanan, analitik, dan pemantauan. Data dapat dikelola melalui alat-alat seperti SSH, SQL Developer, Data Pump dan SQL Plus. Anda harus menghubungi Oracle untuk mendapatkan penawaran harga, tetapi dapat mendemonstrasikan Software untuk membuat keputusan.

5. Microsoft Access

Microsoft access database terbaik

Sebagai database veteran

  • Template pra-desain
  • Tersedia dengan Office 365
  • Terjangkau

Pertama kali dirilis pada tahun 1992, Microsoft Access adalah salah satu solusi database komersial tertua. Ini adalah alat yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda membuat database untuk bisnis Anda. Karena berjalan di cloud, Anda dapat dengan mudah berbagi database dengan kolega Anda, dan ada enkripsi bawaan untuk memastikan data Anda selalu terlindungi.

Jika Anda mahir dengan teknologi, Anda dapat membuat database khusus untuk disesuaikan dengan kebutuhan organisasi Anda. Namun, ada juga opsi untuk memilih dari koleksi templat database yang dirancang secara profesional.

Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan SQL Server dan Azure SQL, membuatnya lebih mudah untuk menskala dataset besar. Akses tersedia sebagai bagian dari paket Office 365, yang dimulai dari £59 ($78) per tahun. Apa pun masalahnya, Anda dapat mencoba Software secara gratis sebelum berkomitmen pada paket premium.

Baca : 6 Software Editor File PDF Gratis Terbaik

Dan itulah 5 software database terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengolah data Anda untuk tujuan apapun. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Buat Peta Interaktif Keren di WordPress dengan WP Map Plugins

Buat Peta Interaktif Keren di WordPress dengan WP Map Plugins - Apakah saat ini...

Perbedaan Software Engineer dan Software Developer

Dalam dunia pembuatan perangkat lunak (software), jabatan pekerjaan Software Engineer dan Software Developer sering...

Close