How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Menerima Pembayaran BitCoin di WooCommerce

Bitcoin merupakan mata uang digital yang sangat populer saat ini dan digunakan sebagai alat pembelian, pembayaran dan transfer dana ke seluruh dunia dengan mudah dan cepat tanpa perlu melewati jasa otoritas keuangan seperti perbankan dan lainnya.

Mata uang digital atau yang sering disebut sebagai cryptocurrency ini semakin populer dan banyak digunakan diseluruh dunia untuk berbagai transaksi online. Bitcoin menjadi menarik dan diminati oleh banyak orang diseluruh dunia adalah dikarenakan nilai tukar bitcoin yang sangatlah tinggi, dimana untuk 1 bitcoin saat ini senilai dengan $8.867 atau 122 juta rupiah lebih, padahal pada awal tahun 2013 harga 1 bitcoin hanya senilai $22 saja. Selain itu, dalam waktu dekat cryptocurrency akan menjadi metode pembayaran yang umum seperti sistem pembayaran populer saat ini yaitu PayPal, Visa, maupun MasterCard.

Dengan semakin banyaknya pengguna internet di dunia menggunakan bitcoin untuk transaksi, mungkin Anda saat ini sedang berfikir bagaimana cara untuk dapat menerima pembayaran di toko online WooCommerce Anda menggunakan bitcoin. Pada artikel kali ini, saya akan mengulas sebuah plugin yang dapat membantu Anda untuk menerima pembayaran dengan bitcoin di toko online WooCommerce Anda, plugin tersebut adalah Apirone Bitcoin.

Apirone BitCoin

Apa itu Apirone Bitcoin?

Apirone adalah layanan yang paling sederhana dan paling mudah dalam pemrosesan, menerima dan mengirim pembayaran dalam bitcoin untuk toko online, platform crowdfunding, ICO, proyek pertukaran mata uang, dan outlet penjualan.

Plugin Apirone Bitcoin WordPress

Apirone menggunakan teknologi blockchain untuk melakukan pembayaran dan transfer di seluruh dunia. Tidak ada batasan jumlah, tidak ada batasan pada negara ataupun benua. Apirone juga memiliki platform pemrosesan pembayaran sendiri sebagai landasan keamanan dan jaminan keandalan transaksi keuangan Anda.

Apirone telah membuat alat untuk penerusan bitcoin dan aplikasi API untuk menerima pembayaran. Mereka telah berkomitmen untuk terus membuat alat baru untuk bisnis online, mengintegrasikannya ke dalam ritel dan layanan perbankan dan mengembangkan dompet digital untuk ponsel pribadi dengan pembayaran instan. Apirone juga akan selalu meningkatkan kualitas, keamanan dan kenyamanan pengguna.

Apirone mengetahui bahwa pengguna WordPress sangatlah besar dan banyak pengguna diseluruh dunia memanfaatkan WordPress untuk menjual berbagai produk dan layanan menggunakan WooCommerce, maka dari itu Apirone membuat plugin khusus untuk pengguna WordPress untuk dapat menerima pembayaran dengan BitCoin. Plugin Apirone BitCoin ini gratis untuk Anda gunakan dan mereka hanya mengambil sedikit dari jasa transaksi sebesar 0,0002 BTC per transaksi.

Bagaimana cara kerja Apirone?

  • Anda dapat membuat dan menerapkan API Apirone ke toko e-commerce CMS, WooCommerce, bot messenger (telegram, skype …), perangkat lunak POS atau aplikasi seluler.
  • Pembeli menyiapkan pesanan produk yang ingin dibeli dan mengklik untuk membayar dengan mata uang bitcoin.
  • Toko online Anda akan mengirim alamat bitcoin dan URL panggilan balik ke Apirone API Server.
  • Toko online Anda menerima alamat bitcoin baru, kode QR, dan mengkonversikan jumlah ke BTC untuk pembayaran. Simpan alamat baru yang terkait dengan pesanan Pembeli dalam basis data sendiri untuk masa mendatang. Karena pembeli mungkin berubah pikiran, mereka bisa tidak membayar pesanan atau membayar kemudian, ketika alamat baru dibuat, Server Apirone menambahkannya ke daftar pantauan. Juga, server terus memantau jaringan blockchain dan mencari transaksi Pembeli di Toko Online.
  • Toko Online dapat memperoleh nilai tukar saat ini dan mengkonversi mata uang USD, EUR, CAD, dll ke BTC.
  • Pembeli memindai kode QR dan membayar pesanan. Transaksi akan masuk ke blockchain.
  • Server Apirone segera mendapatkannya dan mengirim callback ke URL toko online Anda yang disediakan.
  • Sekarang ini adalah panggilan balik pertama tentang transaksi yang belum dikonfirmasi. Terlalu dini untuk memberikan pesanan dari Toko online ke Pembeli. Apirone hanya memberi tahu bahwa pembayaran dimulai.
  • Menunggu konfirmasi pembayaran di jaringan. Biasanya, akan memakan waktu sekitar sepuluh menit.
  • Setelah 1 konfirmasi, Server Apirone akan mengkonfirmasi bitcoin yang sudah dikonfirmasi ke alamat tujuan Toko online Anda dan melakukan callback kedua. Dan sekarang Pembeli bisa mendapat pesanan yang diinginkan.
  • Simpan pesanan yang telah selesai dan siap untuk pelanggan berikutnya.
  • Alamat yang dihasilkan ini disimpan karena terkait dengan URL yang disediakan dalam database Apirone. Apirone akan terus memonitornya tanpa menghiraukan pembayaran karena Toko dapat menjual barang yang sama berulang kali. Atau dapat menggunakan alamat ini untuk menambah saldo akun pengguna dalam sebuah proyek, misalnya, saldo permainan atau keseimbangan iklan. Atau pembeli yang melakukan kesalahan akan mengirim ulang pembayaran, lalu simpan untuk mengembalikannya lagi.

Fitur-Fitur utama plugin Apirone BitCoin

Plugin Apirone Bitcoin WordPress Features

Berikut beberapa fitur utama dari plugin Apirone Bitcoin yang akan Anda dapatkan :

  • Plugin Apirone sangat mudah digunakan dan terintegrasi baik dengan WooCommerce
  • Pengaturan plugin Apirone sangat sederhana, tidak ada hal membingungkan yang akan Anda temui
  • Mendukung protokol Segwit, transaksi memiliki prioritas di atas jaringan dan menurunkan komisi.
  • Apirone tidak memegang atau memblokir uang Anda. Apirone hanya mengurus transfer dana, dan tidak lebih dari dompet pelanggan ke Anda
  • Apirone hanya mengambil sedikit uang dari jasa transaksi dengan komisi tetap, dan ini terlepas dari jumlah pesanan. Tepatnya 0,0002 BTC per Transaksi
  • Pesanan kurang dari 100 000 Satoshi benar-benar gratis. Tanpa komisi.
  • Tidak diperlukan pendaftaran, tidak perlu mengisi KYC / AML karena apirone tidak mengonversi bitcoin menjadi uang fiat. Jadi tidak ada akun pihak ketiga disini dan gunakan dompet digital Anda sendiri.
  • Dukungan jaringan TOR (The Union Router)
  • Pengolahan bekerja langsung dari situs Anda yang itu berarti bahwa toko online Anda menerima pembayaran tanpa pengalihan, iframe, iklan pembayaran, dll.
  • Jumlah tak terbatas dari permintaan Anda (menghasilkan ribuan alamat bitcoin untuk ribuan pelanggan Anda).

Cara Menggunakan Plugin Apirone Bitcoin di WordPress

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstall WooCommerce dan setup toko online Anda. Dalam pembahasan ini saya tidak akan menjelaskan secara rinci tentang bagaimana membangun toko online dengan WooCommerce karena di blog ini saya sudah membuat panduan yang lengkap tentang WooCommerce yang bisa Anda baca disini : Panduan Lengkap Membuat Toko Online di WordPress dengan WooCommerce.

Selanjutnya Anda bisa menginstall plugin Apirone Bitcoin sebagaimana Anda menginstall plugin-plugin Anda yang lain. Anda bisa membaca disini : Panduan Lengkap Install Plugin WordPress.

Plugin Apirone Bitcoin Install

Setelah plugin Apirone Bitcoin Anda install dan aktifkan, Anda dapat masuk pada WooCommerce » Settings. Dan pilih menu tab ‘Checkout’.

Selanjutnya silahkan pilih menu ‘Apirone’ tepat dibawah menu tab ‘Checkout’. Pada bagian ini Anda dapat mengaktifkan sistem pembayaran Apirone Bitcoin untuk menerima pembayaran Bitcoin di toko online WooCommerce Anda dengan mencentang bagian On/Off.

Plugin Apirone Bitcoin Setting WooCommerce

Setelah itu, mengisi kolom ‘Destination Bitcoin Address’ dengan alamat bitcoin Anda. Dan silahkan klik ‘Save Changes’.

Selanjutnya, Anda juga dapat masuk pada bagian menu tab ‘General’ dan scroll kebawah pada bagian ‘Payment Gateways’ dan Anda akan melihat Apirone Bitcoin ditambahkan, silahkan untuk mengatur urutan gateway sistem pembayaran dengan hanya menggeser keatas atau kebawah.

Plugin Apirone Bitcoin Setting WooCommerce 2

Dan itu saja untuk pengaturan yang sangat mudah untuk plugin Apirone Bitcoin yang dapat Anda lakukan, Anda sekarang dapat melihat pada bagian checkout dan Anda sekarang akan menemukan sistem pembayaran bitcoin sudah ditambahkan.

Plugin Apirone Bitcoin checkout

Kesimpulan

Mata uang digital Bitcoin merupakan alat transaksi online baru yang sangat populer, dengan nilai tukar yang besar membuat bitcoin menjadi incaran banyak orang diseluruh dunia, sekarang adalah saat yang tepat bagi Anda untuk juga ikut dalam memiliki bitcoin. Dengan menambahkan metode pembayaran dengan BitCoin di toko online WooCommerce Anda maka itu bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan bitcoin dengan mudah. Anda bisa menggunakan plugin Apirone untuk menerima pembayaran bitcoin dengan WooCommerce dan plugin ini terbukti bagus dan mudah digunakan oleh pemula sekalipun.

Diatas adalah ulasan lengkap saya tentang Apirone BitCoin, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan menjadi solusi mudah untuk menerima pembayaran bitcoin di toko online WooCommerce Anda. Selamat mencoba 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress RT Magazine Responsive Free

RT Magazine adalah Theme WordPress Responsive Gratis dengan tampilan bersih, tersusun dengan baik, elegan...

5 Plugin Security Terbaik untuk WordPress

WordPress adalah platform yang aman dan selalu mendapatkan update secara berkala, tetapi dengan begitu...

Close