fbpx
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5+ Hardware Komputer Terbaik untuk Bitcoin Mining

5+ Hardware Komputer Terbaik untuk Bitcoin Mining – Seperti yang telah banyak kita dengar bahwa melakukan penambangan bitcoin atau bitcoin mining memiliki potensi keuntungan  yang besar. Namun, biaya awal untuk mempersiapkan perangkat keras (hardware) untuk komputer penambangan Bitcoin sangatlah besar dan bisa menguras kantong Anda. Terlebih jika Anda lakukan pemilihan hardware komputer yang salah, bisa menjadikan biaya tambah membengkak untuk beroperasi penambangan daripada jumlah uang yang Anda peroleh dari aktivitas menambang Bitcoin.

Untuk menghindari kerugian yang terlalu besar dari penambangan Bitcoin, disini saya akan menyusun daftar perangkat keras komputer yang Anda perlukan untuk penambangan Bitcoin terbaik, dengan harga, tingkat hash, dan konsumsi energi, untuk membantu Anda memutuskan hardware mana yang terbaik untuk Anda.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa menambang bitcoin membutuhkan perangkat keras komputer yang tidak main-main, banyak pelaku bitcoin mining yang menghabiskan puluhan bahkan ratusan juta untuk men-setup komputer mereka untuk penambangan, dan selain itu juga konsumsi daya listrik yang digunakan sangatlah besar, maka dari itu persiapan sebelum terjun untuk menambang bitcoin harus benar-benar matang.

Baca : 5+ Software Terbaik untuk Penambang Bitcoin Tahun 2019

7 Perangkat Keras Penambangan Bitcoin Terbaik

Disini saya tidak peduli berapa banyak pengalaman penambangan bitcoin yang telah Anda memiliki, saya harap Anda terus membaca artikel ini untuk menemukan perangkat keras (hardware) untuk Bitcoin mining yang tepat untuk Anda, dan bagi pemula harus selalu banyak membaca agar tidak terjadi kerugian terlalu besar.

1. Bitmain Antminer S9i

bitmain antminer s9i bitcoin mining

Karena dianggap sebagai perangkat keras atau hardware Bitcoin mining paling populer di dunia, Antminer S9 sepenuhnya terjual habis di situs web Bitmain. Untungnya, Bitmain merilis Antminer S9i dengan harga hanya $499 dibulan mei lalu. S9i menawarkan tingkat hash 14 TH per detik dan konsumsi energi sebesar 1.320 watt, yang menjadikannya salah satu perangkat keras (hardware) penambangan Bitcoin paling efisien di luar sana.

Jika Anda penambang yang sudah memiliki pengalaman atau ahli yang berusaha menghasilkan keuntungan yang besar, biaya di muka yang rendah dan efisiensi tinggi dari S9i Antminer dapat mengimbangi biaya konsumsi energi listrik yang agak tinggi dan membantu Anda menghasilkan banyak uang.

2. Halong Mining DragonMint T1

Dari semua perangkat keras penambangan Bitcoin atau hardware Bitcoin mining di pasaran, DragonMint T1 memiliki tingkat hash tertinggi 16 TH per detik. Dan dengan konsumsi energi 1480 Watt, yang berarti rasio 0,075 Joule per Gigahash, itu adalah perangkat keras penambangan Bitcoin yang paling kuat dan efisien di luar sana.

Secara alami, ada banyak permintaan untuk DragonMint T1, jadi Anda harus membayar harga yang lumayan sebesar $2,729 untuk membelinya. Tetapi jika Anda penambang ahli dengan biaya, daya dan efisiensi daya listrik rendah, maka DragonMint T1 dapat mengimbangi biaya dimuka yang tinggi dan membantu Anda menghasilkan keuntungan dalam penambangan bitcoin.

3. Bitmain Antminer T9

Dengan tingkat hash 12,5 TH per detik dan konsumsi energi 1.576 Watt, Antminer T9 kurang kuat dan efisien daripada Antminer S9i, tetapi dianggap sebagai pilihan yang lebih andal. Ini memiliki chip berkualitas lebih tinggi dibandingkan dengan S9i, sehingga lebih stabil dan tidak mudah terbakar.

Anda harus membayar sekitar $500 untuk Antminer T9. Jika Anda penambang ahli yang menginginkan perangkat keras penambangan bitcoin yang tahan lama, ini adalah pilihan yang baik untuk Anda.

4. Pangolin Whatsminer M3X

Pangolin Whatsminer M3X bitcoin mining

Meskipun menggunakan daya paling banyak dari semua perangkat keras (hardware) pada daftar ini, Pangolin Whatsminer membutuhkan energi listrik sekitar 2.050 watt, Whatsminer M3X juga merupakan salah satu hardware bitcoin mining yang paling kuat, yang memiliki tingkat hash 12,5 TH per detik.

M3X juga memiliki harga lebih terjangkau daripada perangkat keras pembangkit tenaga listrik lainnya, dengan biaya $1.022, yang dapat mengimbangi biaya energinya yang tinggi dan membantu Anda mendapatkan keuntungan dari aktivias penambangan bitcoin. Jika Anda penambang bitcoin ahli dengan biaya listrik di bawah rata-rata, ini bisa menjadi perangkat keras terbaik untuk Anda.

5. Bitmain Antminer R4

Bitmain Antminer R4 berada tepat di belakang Antminer S9i dalam hal efisiensi, dengan tingkat hash 8,7 TH per detik dan konsumsi energi kecil hanya 845 watt. Salah satu fitur terbaik R4 lainnya adalah berjalan hampir tanpa suara, menjadikannya perangkat keras yang ideal untuk menambang bitcoin di rumah.

Kenyamanan dan efisiensi R4 dikenakan biaya, meskipun – Anda harus menghabiskan $2.999 untuk membelinya di situs Amazon. Jika Anda hobi atau penambang menengah yang mencoba menghasilkan uang di rumah, pertimbangkan untuk menggunakan Antminer R4.

6. Avalon6

Terdaftar dengan harga $300 di toko online Amazon, Avalon6 adalah salah satu perangkat keras penambangan Bitcoin paling terjangkau, dan ini paling mudah untuk diatur. Tetapi juga memiliki efisiensi rendah, memiliki tingkat hash 3,5 TH per detik dan konsumsi energi yang relatif tinggi 1050 watt.

Kecuali jika biaya listrik Anda sangat murah, menggunakan Avalon6 untuk menambang Bitcoin lebih banyak menguntungkan daripada biaya untuk beroperasi. Avalon6 terbaik untuk pemula dan juga menengah, karena Anda kemungkinan besar tidak akan pernah mendapat untung menggunakan perangkat keras lain.

7. Bitmain Antminer S7

Perangkat keras (hardware) penambangan Bitcoin solid lainnya untuk pemula atau penghobi adalah Bitmain Antminer S7. Biaya $200 yang rendah sesuai dengan efisiensinya yang rendah – ia memiliki tingkat hash 4,73 TH per detik dan konsumsi energi 1293 watt. Tetapi jika harga Bitcoin melonjak dan Anda dapat menemukan listrik yang sangat murah, dimungkinkan untuk menghasilkan keuntungan menggunakan perangkat keras ini.

Baca : 5+ Tempat Terbaik untuk Membeli Bitcoin tahun 2019

Dan itulah tujuh perngkat keras (hardware) terbaik yang bisa Anda pilih untuk melakukan bitcoin mining atau penambangan bitcoin, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan modal awal Anda untuk mendapatkan keuntungan berlimpah dari penambangan bitcoin Anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat menambang bitcoin.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Halaman Download WP-Optimize Premium Gratis Terbaru

Plugin WordPress WP Optimize Premium WordPress adalah Salinan Asli dari Plugin WordPress Premium WP-Optimize...

5+ Software Terbaik untuk Penambang Bitcoin Tahun 2019

5+ Software Terbaik untuk Penambang Bitcoin Tahun 2019 - Jika Anda adalah orang yang...

Close