fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Situs Web Terbaik untuk Freelance di 2019

Situs web freelance terbaik adalah Fiverr, Marketplace online yang membantu individu yang mencari pekerjaan dan proyek freelance. Ini adalah platform yang ideal untuk para profesional bahkan pemula sekalipun dalam bidang desain grafis, web setup, SEO, penulis dan programmer. Fiverr telah menjadi yang terbaik karena tidak hanya membantu mereka mencari pekerjaan tetapi juga menjual layanan mereka dengan biaya minimal hanya mulai dengan harga $5. Sistem ini juga memberi para freelancer paparan yang mereka butuhkan agar karir para freelancer meningkat.

Di mana Anda bisa mendapatkan pekerjaan atau klien yang ideal? Jika Anda seorang freelancer, saya disini akan membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar.

Saya tahu bahwa pekerjaan freelance memiliki keuntungan dan mengamankan pelanggan bukanlah salah satunya. Memasarkan layanan Anda memang merupakan salah satu tugas paling membosankan yang dapat Anda hadapi. Maka dari itu, memanfaatkan situs web Freelance adalah cara yang terbaik untuk memasarkan layanan Anda dan mendapatkan pelanggan yang berkelanjutan.

Namun, situs web yang menawarkan freelance datang pada berbagai tingkat jangkauan, jenis pekerjaan, dan ketentuan pembayaran. Jika Anda tidak berhati-hati, Anda dapat membuang-buang waktu, tenaga dan, lebih buruk lagi, uang yang sudah Anda kumpulkan tidak dibayarkan.

Itulah sebabnya saya mendaftar 10 situs web freelance terbaik untuk pemula dan profesional, sehingga Anda dapat fokus pada situs yang paling dapat diandalkan dan paling bekerja untuk layanan Anda. Lagi pula, waktu adalah uang. Di bawah, Anda akan mudah membandingkan kesamaan dan, yang lebih penting, perbedaan dari setiap platform. Fitur utama yang perlu dipertimbangkan termasuk jenis pekerjaan, ketentuan pembayaran dan saluran komunikasi.

Platform freelance akan memberi Anda keunggulan dalam hal pemasaran sambil memastikan bahwa semua pembayaran yang jatuh tempo Anda akan dibayar, transparan, dan tepat waktu. Jika Anda belum menjelajahi kemungkinan menggunakan sistem seperti itu, sekarang akan menjadi saat yang tepat untuk mulai melakukannya dan mendaftar di situs web freelance untuk segera mendapatkan pekerjaan untuk Anda.

Memutuskan untuk mendapatkan pekerjaan freelance memiliki banyak kelebihan, di antaranya jam kerja fleksibel dan kerja bisa dilakukan dari jarak jauh tanpa perlu repot pergi ke kantor. Hal yang terlihat bebas inilah yang membuat freelance sebagai pilihan yang menarik bagi banyak profesional. Beberapa bahkan melihat freelance sebagai masa depan. Faktanya, menurut Freelancing America Report 2018, 56,7% tenaga kerja Amerika terdiri dari freelancer yang berbasis rumahan. Mereka menganggap menjadi freelancer memiliki lebih banyak peluang karir, dengan 42% mengatakan itu memberi mereka fleksibilitas yang mereka butuhkan. Namun, dunia freelance juga penuh dengan masalah yang jika dibiarkan dapat menempatkan para profesional seperti itu pada posisi yang kurang menguntungkan.

Dan berikut ini adalah 10 daftar situs web freelancer yang terbaik bagi pemula dan profesional yang bisa Anda gunakan untuk mendaftarkan diri dan menawarkan layanan Anda pada jangkauan pelanggan yang lebih luas keseluruh dunia.

1. Fiverr

Backlink fiverr berkualitas

Fiverr menjadi daftar pertama dari 10 daftar situs web freelancer di daftar ini. Ini adalah Marketplace layanan freelance yang dirancang untuk membantu individu memulai dengan pekerjaan freelance. Layanan ini mengakomodasi berbagai jenis profesional, termasuk penulis, programmer, SEO, marketing, desain grafis dan masih banyak lagi. Fiverr semakin populer di kalangan freelancer karena membebankan biaya minimal kepada pelanggan, membuatnya jauh lebih mudah untuk mencari pekerjaan freelance.

Hampir semua orang dapat memasarkan layanan mereka melalui platform ini karena tidak memerlukan keterampilan teknis yang luas. Anda bisa menjadi profesional kreatif atau teknis dan masih bisa menjual lebih dari Fiverr, yang juga memberi Anda paparan yang diperlukan untuk meningkatkan karier Anda. Apa yang lebih baik adalah bahwa layanan mengatur Anda sedemikian rupa sehingga Anda benar-benar menghasilkan uang untuk melakukan apa yang paling Anda sukai. Anda juga dapat yakin bahwa data pribadi Anda dilindungi karena situs web ini tidak pernah membagikan informasi penjual kepada pihak lain.

Anda dapat dengan mudah mendaftar untuk percobaan gratis Fiverr di sini → https://www.fiverr.com/.

Fiverr juga merupakan platform web freelancer yang sangat mudah digunakan baik dari sisi freelancer atau pengguna yang ingin mencari layanan. Semuanya dibuat sederhana dan jelas tanpa kerumitan sedikitpun.

Pada tahun 2018 Fiverr memenangkan Penghargaan Pengalaman Pengguna yang Hebat.

Jika Anda ingin mendapatkan akses ke alat premium, Anda dapat memilih paket “Single Enterprise” dengan harga dimulai hanya $5 per job atau Gig.

Baca : 15 Cara Menghasilkan Uang Dari Fiverr

Apa kelebihan Fiverr?

Komunikasi Aman dan Pribadi. Fiverr menghargai privasi penjual dan pengguna yang menggunakan aplikasi mereka. Dengan demikian, mereka menggunakan langkah-langkah anti-penipuan dan keamanan data yang canggih. Selain melindungi informasi pribadi, tindakan ini juga memungkinkan pengguna berkomunikasi dan bertukar file melalui sistem pesan aman di dalam platform.

Mudah menjual layanan Anda. Platform ini membantu Anda memasarkan layanan Anda dengan mudah karena membebankan biaya pendaftaran minimal. Setiap freelancer dapat menjual di Fiverr, yang secara kebetulan cukup mudah digunakan dan tidak mengharuskan seseorang menjadi ahli teknologi.

Mengamankan data pribadi. Anda tidak perlu khawatir tentang akses tidak sah ke detail pribadi Anda karena sistem menjaga mereka tetap aman dan terlindungi. Penggunaan informasi Anda terbatas untuk membantu pembeli menyaring keterampilan freelancer. Tidak ada detail yang dibagikan kepada pihak ketiga sehingga Anda dapat yakin bahwa semua detail pribadi Anda dirahasiakan.

Baca : Cara Membeli Layanan Gigs di Fiverr [Panduan Terlengkap]

2. UpWork

situs web terbaik freelancer upwork

UpWork adalah Situs web freelance global yang membanggakan kumpulan pencari kerja freelancer terbesar hingga saat ini. Ini adalah tempat yang ideal di mana freelancer dapat memasarkan layanan mereka, dan menawarkan tarif yang sangat kompetitif kepada mereka. Dengan mengaitkan penjual dengan pembeli secara efektif, situs web ini memungkinkan Anda mengamankan penawaran terbaik sambil memastikan bahwa Anda bekerja hanya untuk pemberi kerja yang sah. Anda dapat mendaftar untuk layanan ini secara gratis, memungkinkan Anda untuk menguji solusi sebelum membuat komitmen.

Apa kelebihan Upwork?

Tagihan mudah. Anda dapat mengirim tagihan ke perusahaan yang mencerminkan jam kerja untuk kontrak berbasis jam. Untuk memberi klien Anda gambaran yang lebih besar tentang kredit mereka kepada Anda, platform ini dilengkapi dengan Work Diary, yang juga berguna bagi pembeli karena mereka yakin akan penagihan yang akurat. Ini membantu memverifikasi jam kerja yang diberikan dan melacak waktu yang dapat ditagih.

Saluran Komunikasi Dalam Aplikasi. Mengkoordinasikan pekerjaan di antara para pekerja –baik paruh waktu atau penuh waktu adalah penting untuk memastikan produktivitas operasi Anda. Anda dapat membicarakan bakat Anda menggunakan alat olahpesan dalam aplikasi dari Upwork. Melalui fitur ini, Anda dapat memberikan umpan balik melalui teks atau video serta berbagi file dengan freelancer Anda. Fitur ini mempromosikan kolaborasi antara pengusaha dan freelancer.

Pembayaran yang Mudah dan Aman. Freelancer dapat menerima pembayaran segera setelah pekerjaan selesai. Ini karena sistem memungkinkan pembeli untuk melakukan deposit terlebih dahulu ke akun mereka untuk digunakan pembayaran yang lebih cepat nantinya. Ini terlepas dari dukungan sistem untuk pembayaran kartu kredit dan gateway pembayaran elektronik. Anda dapat yakin bahwa Anda akan mendapatkan uang Anda tepat waktu.

3. Freelancer.com

Situs Web Terbaik untuk Freelancer Freelancer

Marketplace layanan freelance dan platform crowdsourcing Freelancer.com dibangun untuk menghubungkan pembeli dan penjual di satu lokasi. Ini populer di kalangan freelancer karena memungkinkan mereka untuk memasarkan layanan mereka dengan mudah, mendukung profesional, kreatif, dan teknis. Jika Anda seorang freelancer, Anda dapat menggunakan platform ini untuk mengajukan tawaran pada proyek-proyek seperti entri data, pengembangan perangkat lunak, penulisan, pemasaran, akuntansi dan engineering, untuk beberapa nama. Paket penetapan harga Freelancer cukup fleksibel dengan sistem yang ditawarkan dalam paket berlangganan bulanan dan tahunan.

Apa kelebihan Freelancer.com?

Pembayaran Aman dan tepat. Platform ini menggunakan sistem pembayaran yang menawarkan perlindungan bagi semua pengguna situs. Ini menjamin para freelancer bahwa pembayaran untuk pekerjaan mereka tersedia dan siap untuk dirilis.

Pemantauan Proyek Mudah. Sistem ini membantu Anda menjaga transparansi kerja dengan klien Anda dengan memantau waktu yang dihabiskan untuk tugas-tugas, berbagi data dan membiarkan mereka memeriksa kemajuan proyek. Anda juga dapat terhubung ke klien Anda karena platform dilengkapi dengan fungsi live chat. Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk memperbarui perusahaan tentang status proyek.

Solusi Berburu Pekerjaan. Dengan menggunakan Freelancer.com, Anda dapat mengunggah profil keahlian Anda untuk dilihat oleh calon pemberi kerja. Dengan cara ini, pembeli dan penjual terhubung secara efektif. Perusahaan dapat memilih dari banyak sekali penjual dengan membiarkan mereka membaca profil mereka dan mencari orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat. Ini juga memungkinkan Anda untuk menawar proyek-proyek terbaik dengan cepat dan mudah.

4. Envato Studio

Situs Web Terbaik untuk Freelancer Envato

Situs web freelance Envato Studio dibangun untuk mempromosikan kolaborasi di antara materi iklan, pengembang, perancang, dan pakar yang sedang mengerjakan pekerjaan. Freelancer dapat menggunakan solusi untuk menawarkan beragam layanan mulai dari pengembangan aplikasi, animasi hingga desain situs web. Anda dapat mengerjakan hampir semua proyek yang ada, yang harus Anda lakukan adalah memiliki keahlian yang tepat dan sistem mengerjakan sisanya. Anda dapat memilih klien pilihan Anda, baik itu perusahaan kecil atau perusahaan besar, Evato Studio akan membantu Anda dalam berburu pekerjaan lepas.

Apa kelebihan Envato Studio?

Solusi yang mudah digunakan. Envato Studio sangat intuitif dan tidak mengharuskan Anda mahir dalam hal teknologi. Setelah Anda mendapatkan proyek, Anda dapat dengan mudah berkolaborasi dengan pembeli menggunakan fitur pemesanan aplikasi. Ini memungkinkan Anda menghasilkan output yang bagus.

Berburu Proyek Mudah. Karena Anda dapat mengunggah portofolio Anda ke dalam sistem, pencarian pekerjaan menjadi lebih mudah. Yang diperlukan hanyalah mendaftar ke layanan, mengunggah informasi profesional Anda dan segera dapatkan pekerjaan. Setelah Anda mengunggah data Anda, mereka yang mencari freelancer dapat dengan cepat menemukan profil Anda dan mendaftar layanan Anda.

Anda dapat melakukan pekerjaan Anda dengan lebih baik. Envato Studio sangat berguna dalam meningkatkan produktivitas freelancer. Ini dilakukan dengan memungkinkan pengusaha memberikan umpan balik secara real-time. Proses pengembangan proyek juga disederhanakan melalui fungsi manajemen pekerjaan yang datang dengan tool yang canggih.

5. PeoplePerHour

situs web terbaik freelancer peoplehour

Marketplace layanan freelance PeoplePerHour memungkinkan para profesional di seluruh dunia untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka. Ini mengoptimalkan cara penjual terhubung dengan bisnis sambil memperlengkapi mereka dengan berbagai alat yang dibutuhkan oleh freelancer. Ini menampilkan banyak fitur yang mencakup tampilan proposal, pesan dalam aplikasi, manajemen akun, dan faktur. Paket harga PeoplePerHour datang dalam paket berbeda seperti pembayaran bulanan, satu kali, dan berdasarkan kutipan serta dapat disesuaikan dengan freelancer individual.

Apa kelebihan dari PeoplePerHour?

Perlindungan Keuangan. Dengan PeoplePerHour, Anda tidak perlu khawatir tidak dibayar tepat waktu karena platform mengharuskan pembeli untuk membayar uang muka sebelum Anda mulai mengerjakan proyek. Ini juga melindungi pembeli terhadap kemungkinan freelancer tidak dapat memenuhi spesifikasi pekerjaan.

Rekrutmen regional. Jika Anda seorang freelancer yang ingin bekerja dengan lebih nyaman, PeoplePerHour adalah layanan yang tepat untuk Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mencari pembeli di wilayah Anda, sambil memfasilitasi pemahaman yang lebih baik antara pembeli dan penjual.

6. Situs Web Freelance – Toptal

Situs Web Terbaik untuk Freelancer Toptal

Jika Anda adalah pakar keuangan, perancang, atau pengembang perangkat lunak yang berkinerja terbaik di bidang Anda dan sangat fasih berbahasa Inggris, maka Toptal hanyalah platform freelance yang Anda cari. Layanan ini membantu freelance profesional terhubung dengan bisnis yang mencari talenta terbaik. Apakah Anda memerlukan pekerjaan paruh waktu, penuh waktu atau rata-rata per jam, Toptal bisa mendapatkannya untuk Anda. Ini sangat ideal jika Anda adalah freelancer yang sangat terampil yang terbiasa bekerja di proyek-proyek penting.

Apa kelebihan Toptal?

Anda dapat dengan mudah berintegrasi dengan lingkungan kerja. Proses penyaringan layanan memastikan bahwa Anda mendapatkan kompatibilitas dengan lingkungan kerja. Hal ini juga memungkinkan Anda berbaur dengan tim kerja, membantu Anda bekerja secara efisien. Toptal memastikan bahwa Anda dapat beradaptasi dengan kolaborasi tertentu dan alat manajemen proyek yang digunakan pembeli.

Periode percobaan. Pekerja lepas diberikan waktu yang cukup untuk mempelajari pekerjaan, dengan platform yang memungkinkan masa uji coba maksimal dua minggu. Dengan cara ini, Anda dapat menentukan apakah Anda dapat terus bekerja pada proyek apa pun.

Rekrutmen cepat. Dengan Toptal, Anda dapat dengan cepat menemukan proyek untuk dikerjakan, asalkan Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan. Ini dimungkinkan oleh komitmen platform untuk menemukan freelancer pembeli dalam waktu tiga minggu.

7. Guru.com

situs web terbaik freelancer guru

Guru.com adalah situs web freelance yang menawarkan para profesional untuk menemukan pekerjaan dan proyek dengan secara efektif menghubungkan individu dan perusahaan yang terampil di seluruh dunia tanpa repot. Hal ini memungkinkan untuk posting pekerjaan khusus wilayah sambil menerima banyak pilihan kategori pekerjaan. Anda juga dapat berkomunikasi dengan pengusaha dengan mudah karena solusinya dilengkapi dengan dashboard yang kuat yang memfasilitasi hal tersebut. Ia juga dapat merampingkan semua tugas manajemen proyek sehingga bisnis dapat menangani proyek dengan lebih baik. Tugas-tugas ini termasuk berbagi dokumen dan menyusun transaksi pembayaran.

Apa kelebihan Guru.com?

Dasbor yang Kuat. Manajemen proyek sangat mudah dengan Guru.com, karena memungkinkan pengguna untuk mengatur tugas dan berkomunikasi dengan pekerja mereka dengan dashboard tunggal. Sebagai seorang freelancer, ini menguntungkan Anda karena Anda dapat dengan mudah menerima tugas-tugas utama, pembaruan, dan bahkan dokumen, membuat Anda tetap tahu apa yang harus Anda lakukan. Komunikasi pribadi dengan klien juga dapat dilakukan dari dasbor.

Pembayaran yang Mudah dan Aman. Mencari pekerjaan menggunakan platform ini meyakinkan Anda akan pembayaran yang tepat waktu dan akurat. Ini karena layanan mengotomatiskan pembayaran, terlepas dari apakah mereka berada di bawah pembayaran berulang, jam atau perjanjian harga tetap. Pembayaran disimpan dengan aman sementara memungkinkan kedua belah pihak untuk mengajukan sengketa dan meminta pengembalian uang.

Hubungan Jangka Panjang. Pekerja lepas dihargai dengan hubungan klien jangka panjang karena Guru.com mengawasi pekerja yang cakap yang terlihat secara efektif menjalankan proyek. Ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan majikan yang sama di masa depan.

8. Situs Web Freelance – DesignCrowd

situs web terbaik freelancer designcrowd

Marketplace khusus desain, DesignCrowd membantu organisasi dan perusahaan menggunakan crowdsourcing untuk mengubah ide-ide mereka menjadi kenyataan. Jika Anda seorang desainer lepas, Anda dapat dengan mudah mengirimkan proposal desain melalui situs ini, yang dapat dengan mudah dilihat oleh pembeli dari seluruh dunia. Layanan ini menampung lebih dari 600.000 desainer lepas untuk membantu perusahaan menemukan konten untuk kontes desain. Layanan ini meminta biaya $79 untuk pembeli yang akan mengirim kontes desain, membuat ruang untuk lebih dari 50 desain dari artis yang berbeda. Pencarian pekerjaan juga mendapatkan hasil yang cepat, dengan tenggat waktu mulai dari 3 hingga 10 hari. Desain dapat diciutkan sementara pembeli dapat memberikan umpan balik kepada desainer.

Apa kelebihan DesignCrowd?

Marketplacekan Desain. Anda bisa mengirimkan desain Anda dan membuat karya Anda diketahui oleh calon pembeli. Tetapi yang membuat segalanya lebih baik adalah bahwa Anda dapat mengirimkan banyak desain dengan sistem untuk kontes dengan tenggat waktu yang lebih lama agar memungkinkan pengiriman lebih banyak.

Proses Desain Total. Anda tidak akan pernah kehilangan diri Anda dalam proses desain karena layanan mengharuskan pembeli untuk mengirimkan brief desain, memastikan semua kiriman selaras dengan rencana masing-masing. Agar Anda tetap mengikuti spesifikasi klien, platform mengakomodasi umpan balik pembeli dan bahkan meminta revisi.

Pembayaran Freelancer Mudah. Para profesional desain yakin bahwa mereka dibayar tepat waktu dengan sistem yang mendukung berbagai metode pembayaran. Juga, pembayaran dapat dilakukan dalam berbagai mata uang.

9. Situs Web Freelance – 99Designs

Situs Web Terbaik untuk Freelancer 99designs

Platform freelance 99Designs populer untuk fleksibilitas dan jangkauan global yang disediakan untuk para profesional. Jika Anda seorang profesional desain dengan keterampilan yang baik, maka platform 99Designs adalah tempat yang tepat untuk Anda. Ini akan membantu Anda menemukan proyek yang tepat karena sistem ini didukung oleh komunitas bisnis yang luas yang dimotivasi oleh pertumbuhan. 99Designs memiliki empat lokasi berbeda di empat benua di seluruh dunia.

Apa kelebihan 99Designs?

Pusat Sumber Daya Komprehensif. Situs web ini dilengkapi dengan berbagai pusat sumber daya yang sangat berguna baik untuk desainer lepas maupun pengusaha. Mereka memberikan tips tentang cara mendapatkan hasil maksimal dari desainer sambil memberi saran kepada pembeli tentang bagaimana cara memulai konteks desain. Profesional kreatif juga dapat meningkatkan keterampilan mereka menggunakan tutorial, toolkit, dan wawancara sistem dengan desainer terkenal.

Layanan Mitra dan Afiliasi. Afiliasi dan mitra 99Designs telah membantu dengan memberikan diskon. Mereka juga menawarkan bantuan dalam desain, pendidikan, dan desain situs web.

10. Situs Web Freelance – DesignContest

Situs Web Terbaik untuk Freelancer designcontest

Marketplace perancang profesional DesignContest dirancang untuk membantu seniman, bisnis, dan organisasi membuat kontes desain sebagai cara untuk mengumpulkan desain untuk mencerminkan merek mereka. Situs web freelance ini adalah tempat di mana para desainer dari seluruh dunia dapat mengirimkan karya mereka untuk dipilih oleh pembeli.

Dengan layanan ini, Anda dapat dengan mudah memasarkan desain Anda ke klien-klien terkemuka sambil bergabung dengan jajaran profesional yang sangat berbakat yang menggunakan platform ini. Sangat direkomendasikan untuk desainer freelance, memberikan mereka lingkungan kerja yang kondusif di mana kolaborasi dipromosikan.

Apa yang unik tentang DesignContest?

Satu Platform untuk Desainer dan Pembeli. DesignContest menyatukan desainer, organisasi, dan bisnis profesional dalam satu platform. Ini pada dasarnya berfungsi sebagai pasar di mana freelancer dapat menjual layanan mereka kepada pembeli yang mencari profesional untuk membuat karya desain untuk mereka.

Reputasi tanpa cela. Karena desainer disaring dan pra-kualifikasi untuk memenuhi standar layanan, Anda dapat memamerkan karya Anda kepada para prospek. DesignContest juga dikenal memiliki lebih dari 160.000 desainer.

Hubungan Jangka Panjang. Platform ini memberi Anda kesempatan untuk membangun hubungan klien yang berkelanjutan. Klien yang merasa pekerjaan Anda memuaskan diizinkan untuk mendaftar ulang layanan Anda di proyek mendatang.

Apa Manfaat dari Platform Freelancing?

Jika Anda baru memulai sebagai pekerja lepas atau freelancer, ada beberapa hal yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum terjun ke medan persaingan ini. Melakukan hal itu akan membantu Anda menghindari kesalahan yang sering dilakukan oleh freelancer baru. Memahami platform freelance membutuhkan manfaat yang bisa sangat meningkatkan karier Anda. Dan yang paling penting dari ini adalah pemasaran. Sejauh ini, tempat terbaik untuk memasarkan layanan freelance adalah menggunakan platform atau situs web freelance. Meskipun ini mungkin tidak berpengaruh  bagi para profesional freelance yang sudah mapan tetapi ini sangat menguntungkan bagi para pemula yang baru mulai meniti karir.

Sebagai pemula, Anda dapat belajar banyak dengan mendaftar pada platform semacam ini. Ini termasuk penulisan proposal, yang sangat efektif dalam membangun profil ideal. Anda juga dapat membangun reputasi di platform seperti ini karena memungkinkan untuk di tinjau oleh pelanggan. Jika Anda memainkan kartu dengan benar, ulasan positif akan menumpuk dan mengarah ke semakin banyak klien dan proyek.

Platform freelance yang berbeda menawarkan manfaat yang berbeda pula. Cobalah mendaftar untuk beberapa layanan dan lihat mana yang cocok untuk Anda. Anda dapat memulai untuk mendaftar dan melakukan uji coba gratis pada Fiverr di sini → https://www.fiverr.com/.

Mencoba di Fiverr adalah pilihan yang bagus karena ini lebih menjangkau pada hal yang lebih umum dan lebih luas.

Baca : Fiverr – Web Pencari Tambahan Penghasilan yang Populer

Dan itulah, 10 situs web freelance terbaik untuk pemula dan profesional saat ini. Platform ini terikat untuk membantu Anda dalam membangun atau memajukan karir Anda sebagai profesional freelance. Dengan mendaftar ke layanan semacam ini, itu berarti Anda tidak perlu lagi melakukan pemasaran lagi, Anda hanya perlu menunggu klien yang datang dan mengerjakan pekerjaan Anda. Semoga bermanfaat dan semoga sukses sebagai freelancer yang profesional.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Mudah Membuat Mega Menu di WordPress Dengan QuadMenu

Jika saat ini Anda sedang mencari cara untuk membuat website WordPress Anda memiliki menu...

7 Browser Web Terbaik dan Tercepat 2019

7 Browser Web Terbaik dan Tercepat 2019 - Browser web yang tepat dapat membuat...

Close