fbpx
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

4 Jenis Produk Polis Asuransi Yang Anda Butuhkan

4 Jenis Produk Polis Asuransi Yang Anda Butuhkan – Asuransi dapat memberikan ketenangan pikiran jika Anda tahu Anda terlindungi dari hal-hal yang tidak terduga, karena kita semua tidak akan tahu apa yang akan terjadi di esok hari. Anda dapat menemukan produk atau polis asuransi untuk mencakup hampir semua hal yang dapat dibayangkan tetapi beberapa lebih pantas daripada yang lain dari suatu tempat dalam rencana keuangan Anda. Ketika Anda memetakan masa depan finansial Anda, keempat jenis polis asuransi ini harus benar-benar ada untuk tujuan keuangan Anda berikutnya.

jenis produk polis asuransi

1. Asuransi Kesehatan

Jenis produk atau polis asuransi yang Anda butuhkan yang pertama adalah Asuransi kesehatan, ini adalah salah satu jenis produk asuransi yang paling penting untuk dimiliki. Kesehatan Anda yang baik memungkinkan Anda untuk dapat selalu bekerja, mendapatkan uang, dan menikmati hidup. Jika Anda menderita penyakit serius atau mengalami kecelakaan tanpa diasuransikan, Anda mungkin tidak dapat menerima perawatan yang baik atau bahkan berhutang pada rumah sakit dan saudara Anda.

Syukurlah, banyak pengusaha dan perusahaan yang memberikan tunjangan asuransi kesehatan kepada karyawan mereka yang bekerja penuh waktu dan bahkan beberapa karyawan paruh waktu. Jika saat ini Anda tidak memiliki cakupan asuransi kesehatan, ini adalah tempat pertama untuk memeriksa karena umumnya akan menjadi yang paling terjangkau. Jika Anda sudah menikah, Anda mungkin dapat menerima pertanggungan hanya di bawah salah satu rencana dari atasan Anda. Ketika atasan menyediakan asuransi kesehatan, perbandingan yang cermat dapat membantu Anda memutuskan rencana mana yang akan digunakan. Pertimbangkan untuk selalu melihat co-pays, deductibles, biaya premi, jangkauan jaringan dan biaya tertutup untuk menentukan rencana mana yang menghasilkan manfaat paling besar.

Jika perusahaan Anda tidak menawarkan asuransi kesehatan atau Anda seorang wiraswasta, Anda harus menjelajahi opsi asuransi Anda. Pasar layanan kesehatan federal adalah titik awal yang baik; secara bergantian, Anda dapat menghubungi perusahaan asuransi secara langsung untuk melihat jenis pertanggungan apa yang ditawarkan untuk Anda. Sekali lagi, kriteria yang sama yang digunakan untuk mengevaluasi rencana perusahaan Anda perlu diperhitungkan ketika Anda membandingkan kebijakan, dalam hal biaya dan cakupan.

Sementara membeli asuransi kesehatan secara pribadi mungkin lebih mahal daripada mendapatkannya melalui perusahaan Anda, mungkin ada hikmahnya. Jika Anda wiraswasta atau pekerja lepas (Freelance), premi asuransi kesehatan yang Anda bayarkan memenuhi syarat sebagai pengurang pajak. Pengurangan mengurangi penghasilan kena pajak Anda untuk tahun itu, berpotensi menurunkan tagihan pajak Anda atau meningkatkan ukuran pengembalian dana Anda.

Baca : Inilah Alasan Mengapa Anda Perlu Asuransi?

2. Asuransi jiwa

Jenis produk polis asuransi jiwa ini lebih penting dimiliki jika Anda sudah menikah dan / atau memiliki anak, tetapi bahkan orang lajang pun dapat memperoleh manfaat dari memiliki asuransi jiwa. Meskipun kita semua tidak ada yang berharap akan meninggal di usia muda, memiliki asuransi jiwa terasa penting dengan alasan yang logis.

Asuransi jiwa dapat memenuhi beberapa kebutuhan finansial. Dalam kasus seseorang yang menikah dengan keluarga, itu dapat menggantikan pendapatan yang hilang, membantu membayar hutang yang tersisa setelah kematian Anda atau membayar pendidikan perguruan tinggi anak-anak Anda. Jika Anda lajang, asuransi jiwa dapat membayar biaya pemakaman dan melunasi hutang yang Anda tinggalkan.

Jika saat ini Anda tidak memiliki asuransi jiwa, taruhan terbaik Anda adalah menanyakannya kepada atasan Anda terlebih dahulu. Banyak pengusaha menawarkan asuransi jiwa kelompok dasar sebagai manfaat dan beberapa bahkan memungkinkan Anda untuk membeli cakupan tambahan dengan harga yang sangat terjangkau. Jika perusahaan tidak ada program semacam itu, maka masih ada puluhan perusahaan asuransi yang dapat memberikan perlindungan yang tepat untuk Anda.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah apakah akan membeli asuransi berjangka atau asuransi jiwa permanen. Asuransi jiwa berjangka melindungi Anda untuk periode waktu tertentu, biasanya lima hingga 30 tahun. Asuransi permanen melindungi Anda sepanjang hidup Anda, selama premi dibayarkan. Jenis pertanggungan ini juga memungkinkan Anda untuk membangun nilai tunai yang dapat Anda pinjam atau investasi untuk pertumbuhan. Dari keduanya, asuransi jiwa berjangka cenderung lebih fleksibel dan lebih murah tetapi jika Anda mencari komponen investasi, Anda mungkin lebih suka perlindungan permanen.

Ingat, bahwa dengan sebagian besar jenis asuransi jiwa, kemampuan Anda untuk mendapatkan perlindungan tergantung pada usia dan profil kesehatan Anda. Semakin muda dan sehat Anda, semakin rendah biayanya tetapi bersiaplah untuk mengambil ujian medis singkat sebagai bagian dari proses pengajuan aplikasi asuransi jiwa. Ada beberapa perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan polis asuransi jiwa tanpa ujian. Meskipun ini mungkin lebih mudah untuk diterapkan karena Anda mungkin hanya perlu mengisi kuesioner kesehatan singkat, jenis pertanggungan ini dapat membawa premi yang lebih tinggi.

Baca : Bingung Klaim Asuransi Ditolak? Berikut Alasannya

3. Asuransi properti

Salah satu jenis kebijakan asuransi yang bagi kebanyakan orang sebenarnya wajib dimiliki adalah asuransi pemilik rumah ketika Anda memiliki hipotek. Jika Anda meminjam uang dari bank terbaik Anda untuk membeli rumah, mereka akan memerlukan aset untuk diasuransikan. Bagi banyak orang, premi asuransi ini dimasukkan ke dalam pembayaran hipotek. Bagi banyak orang rumah mereka adalah aset terbesar mereka sehingga sangat penting untuk melindunginya secara memadai dengan mendaftarkan ke asuransi.

Jika Anda menyewa dan tidak memiliki sendiri, polis asuransi penyewa juga sama pentingnya. Barang-barang Anda di dalam hunian dapat menambah jumlah uang yang signifikan. Jika terjadi pencurian, kebakaran, atau bencana, Anda setidaknya harus memiliki kebijakan yang dapat menutupi sebagian besar biaya penggantian. Pemilik rumah dan asuransi penyewa juga dapat melindungi Anda dari tanggung jawab pribadi jika seseorang terluka di rumah Anda.

Seperti jenis produk polis asuransi lainnya, luangkan waktu untuk membandingkan pertanggungan dan premi. Asuransi pemilik rumah, misalnya, mungkin tidak melindungi Anda jika terjadi kerusakan akibat banjir atau kerusakan akibat gempa bumi. Jika Anda tinggal di daerah yang rentan terhadap jenis peristiwa tersebut, Anda mungkin perlu melengkapi kebijakan Anda dengan cakupan bencana alam sebagai tambahan.

4. Asuransi Mobil

Jenis produk polis asuransi lain yang sering diperlukan adalah asuransi mobil. Sebagian besar negara bagian mewajibkan secara hukum bahwa Anda memiliki asuransi mobil dasar yang mencakup kewajiban. Jika Anda membeli mobil dengan pinjaman, Anda mungkin juga harus menambahkan cakupan tabrakan ke polis Anda. Jika Anda mengalami kecelakaan, asuransi pertanggungjawaban mencakup kerusakan pada kendaraan lain, sedangkan tabrakan mencakup kerusakan pada kendaraan Anda.

Alasan paling umum untuk memiliki asuransi mobil adalah untuk menutupi penggantian aset yang mahal. Seperti rumah, mobil bisa sangat mahal dan jika rusak Anda ingin dapat memperbaiki atau menggantinya. Tetapi ada lebih banyak asuransi mobil daripada hanya menanggung kerusakan mobil itu sendiri.

Sebagian besar jenis produk polis asuransi otomotif mencakup cedera tubuh atau kematian orang lain dalam suatu insiden yang Anda bertanggung jawab secara hukum. Meskipun umumnya membayar biaya medis yang terkait dengan kejadian itu, ia juga dapat menutupi biaya pertahanan hukum. Anda juga biasanya akan menemukan cakupan pembayaran medis yang membayar untuk perawatan medis untuk Anda dan penumpang Anda selama kecelakaan terlepas dari siapa yang bersalah. Anda juga dapat memasukkan cakupan sewa mobil dalam polis Anda jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan mobil Anda tidak dapat diperbaiki.

Baca : 10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik, Terpercaya dan Terbesar di Indonesia

Ingat, semakin banyak cakupan yang Anda tambahkan ke polis Anda, semakin tinggi pula biaya preminya. Namun, ada solusi yang memungkinkan untuk membuat asuransi apa pun yang lebih ramah anggaran. Semakin tinggi deductible Anda, semakin Anda dapat menurunkan biaya premi bulanan Anda. Tetapi, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk memiliki semua jenis produk asuransi seperti  yang tertulis diatas. Pikirkan dan pilih mana yang terpenting untuk Anda dan sesuai kemampuan Anda.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Instal dan Menggunakan Wine di Ubuntu Terbaru

Cara Instal dan Menggunakan Wine di Ubuntu Terbaru - Wine adalah Software open source...

10+ Perusahaan Minyak Bumi dan Gas Terbesar di Dunia

10+ Perusahaan Minyak dan Gas Bumi Terbesar di Dunia - Minyak dan Gas Bumi...

Close