How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 USB Extender Over Ethernet Terbaik Tahun 2020

Dengan bantuan extender USB over Ethernet yang mumpuni, Anda dapat mengirim sinyal untuk melalui ruangan yang besar dengan lebih mudah. Banyak pengaturan jaringan rumah, kantor, atau ruang kelas mungkin memerlukan jenis extender ini untuk memperluas dan memaksimalkan kinerja dari USB. Anda dapat menggunakannya untuk memelihara komputer induk di lokasi berbeda yang berarti ini merupakan solusi yang andal untuk aplikasi pengawasan atau hiburan. Terlepas dari kebutuhan Anda, extender USB adalah alat yang penting untuk dimiliki jika Anda berencana mendapatkan akses remote control dari jarak lebih dari 300 kaki atau kurang lebih 100 meter.

Apa itu USB Extender?

Salah satu batasan koneksi USB adalah panjang kabel USB yang disarankan. Saat kabel mencapai dan melebihi panjang yang disarankan, sinyal mulai menurun. Untuk koneksi USB 3.0 (terbaru pada saat publikasi), panjang ini hanya di bawah 10 kaki. Untuk sistem bisnis Anda, ini berarti bahwa perangkat apa pun yang menggunakan port USB harus ditempatkan dalam jarak 10 kaki dari sistem komputer Anda.

Namun, jarak ini dapat diperpanjang dengan penggunaan alat perluasan USB. Extender adalah perangkat dua bagian yang memperpanjang jarak antara port USB dan periferal menggunakan kabel UTP Cat5. Satu bagian dari perangkat dihubungkan ke port USB Anda dan bagian lainnya ke perangkat USB Anda. Kabel UTP dicolokkan ke kedua bagian, dan menyelesaikan koneksi. Sinyal tersebut kemudian dikirim melalui kabel antara bagian extender untuk memperpanjang koneksi USB Anda untuk melebihi batas 10 kaki. Kecepatan data melalui extender lebih lambat dibandingkan dengan koneksi USB langsung, tetapi kebanyakan perangkat USB tidak menggunakan kapabilitas data rate 4,8 Gbps dari koneksi USB 3.0.

Kebanyakan USB over Ethernet extender mengandalkan Ethernet cat5 atau cat6. Mereka datang dengan sumber daya eksternal kecil untuk mengirimkan sinyal ke penerima. Dapat dikatakan bahwa ini adalah perangkat keras atau hardware yang kurang populer, tetapi alat perluasan USB (USB Extender) jenis ini bisa sangat berguna. Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda akan kesulitan memilih mana yang terbaik karena ada begitu banyak produk USB Extender yang dijual dipasaran. Untuk memudahkan pencarian Anda, disini saya telah menganalisis opsi dan memutuskan produk berikut yang dapat dianggap paling fleksibel dan berkinerja.

1. E-sds USB Over Ethernet Extender

E sds USB Over Ethernet Extender

Menawarkan kinerja andal hingga 196ft, E-sds USB over Ethernet extender adalah pilihan utama. Model ini hadir dengan dukungan USB 2.0 sehingga Anda dapat mengharapkan kecepatan transfer data yang layak. Ini memiliki cukup port untuk memungkinkan banyak koneksi sehingga Anda dapat menghubungkan maksimal empat perangkat USB. Tidak perlu memasang driver karena unit bekerja dengan plug-and-play.

Beberapa aplikasi USB Extender terbaik untuk alat perluasan ini termasuk menghubungkan scanner, printer, dan kamera. Anda dapat membuat sistem konferensi video yang kuat atau memperluas jangkauan pengontrol USB untuk konsol game. Untuk sistem operasi yang didukung, dapat dikatakan bahwa model ini mendukung semua OS utama seperti Windows, Mac, dan Linux. Pemancar mengandalkan adaptor daya yang disediakan.

Baca : Perbedaan dan Kelebihan dari USB 3 Vs USB4

2. AV Access USB Over Ethernet Extender

AV Access USB Over Ethernet Extender

Satu USB over Ethernet extender yang sangat bagus berasal dari AV Access. Unit ini mampu memperluas dengan latensi nol hingga 196 kaki melalui Ethernet Cat5e dan Cat6. Ini dapat memungkinkan Anda untuk membuat sistem konferensi video yang kuat dengan menghubungkan dua webcam secara sinkron. Perangkat bekerja tanpa driver dan dilengkapi dengan semua sertifikasi kualitas FCC dan CE yang penting.

Dalam hal kinerja, USB over Ethernet extender melakukan pekerjaan yang cukup layak sesuai harganya. Ini dapat menangani standar USB 2.0 di mana-mana yang menawarkan kompatibilitas sistem yang luas. Selain menyediakan fungsionalitas hebat di Windows, macOS, dan Linux, extender juga berfungsi dengan sistem Android. Ada empat port USB terintegrasi sehingga Anda dapat menambahkan semua perangkat favorit Anda untuk membuat pusat hiburan atau sistem pengawasan yang hebat. Itu hanya beberapa aplikasi bagus yang mungkin dengan bantuan AV Access USB over Ethernet extender.

3. Extender USB Over Ethernet Monoprice

Monoprice USB Over Ethernet Extender

Jika Anda mencari extender USB over Ethernet dengan harga murah, Anda bisa memilih model ini dari Monoprice. Ini adalah aksesoris yang bagus untuk digunakan jika Anda tidak memiliki persyaratan bandwidth tinggi. Ini hanya mendukung kecepatan USB 1.0 / 1.1 sehingga Anda dapat menganggapnya sebagai adaptor sederhana yang dapat digunakan dengan baik dengan periferal kecil.

Tidak perlu sumber daya eksternal karena extender memiliki koneksi bus USB. Dalam hal jangkauan, extender ini berkinerja cukup baik karena mampu memperpanjang koneksi USB hingga jarak maksimum 150 kaki. Extender mendukung Ethernet Cat5 dan Cat6 yang memungkinkan pengguna membuat beberapa pengaturan yang nyaman dengan konektivitas yang diperluas untuk berbagai perangkat yang dilengkapi USB. Untuk hasil terbaik, saya sangat merekomendasikan untuk memilih kabel Ethernet Cat6.

Baca : 4 Cara Memperbaiki USB Flashdisk atau Memori SD Rusak Tanpa Format

4. Ansten USB Over Ethernet Extender

Ansten USB Over Ethernet Extender

Bagi mereka yang menginginkan extender USB over Ethernet yang lebih baik, model dari Ansten ini akan menjadi pilihan yang baik. Muncul dengan beberapa fitur tambahan karena juga dapat mengirimkan sinyal HDMI melalui Ethernet yang sangat nyaman. Perangkat ini cocok untuk banyak aplikasi, terutama untuk tujuan hiburan karena menawarkan kontrol keyboard dan mouse (KVM) yang solid.

Dengan jangkauan maksimum 262 kaki, extender ini jelas lebih unggul dari banyak opsi lain sehingga biaya tambahan masuk akal. Anda dapat menggunakan extender tanpa harus menginstal driver. Keuntungan besar lainnya adalah desain model ini yang ringkas dan efisien. Ini memiliki kotak aluminium die-casting dengan sifat anti karat. Jika menyangkut fitur perluasan HDMI, sebaiknya diketahui bahwa ia mendukung konten 1080p.

5. StarTech USB Over Ethernet Extender

StarTech USB Over Ethernet Extender

StarTech USB over Ethernet extender memiliki fitur desain kompak dengan kemampuan hebat dengan harga terjangkau. Dengan bantuan perangkat semacam ini, Anda dapat meningkatkan produktivitas karena Anda tidak lagi dibatasi oleh panjang kabel USB. Berbagai perangkat bisa mendapatkan koneksi yang diperpanjang hingga 140 kaki (untuk Cat6 Ethernet).

Model ini menyediakan kecepatan transfer USB 2.0 dan fungsionalitas hot-swapping. Sangat menyenangkan melihat bahwa tidak ada driver yang diperlukan dan extendernya tidak bergantung pada OS. Ada dukungan untuk semua sistem operasi penting. Pabrikan merancang extender dengan cara yang cerdas karena port USB ditempatkan secara intuitif untuk lokasi yang cepat dan penggunaan yang ramah pengguna. Anda dapat dengan mudah membuat koneksi untuk perangkat portabel atau hanya membuat pengaturan permanen.

Baca : 5 Mikrofon USB Terbaik Untuk Podcast di Tahun 2020

Dan itulah penjelasan tentang apa itu USB Extender dan kegunaan dari USB Extender, serta beberapa pilihan produk USB Extender Over Ethernet terbaik dan bisa Anda pilih untuk digunakan dalam keperluan Anda di kantor atau dimana saja yang Anda inginkan. Semoga artikel ini bermanfaat 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Mudah Menambahkan Filter Produk di WooCommerce

Cara Mudah Menambahkan Filter Produk di WooCommerce - Dalam toko online yang memiliki banyak...

What are the Benefits of Being Microsoft Certified for My Employees and Company?

What are the Benefits of Being Microsoft Certified for My Employees and Company?  -...

Close