How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Laptop Terbaik Yang Harus Anda Miliki Pada 2020

10 Laptop Terbaik Yang Harus Anda Miliki Pada 2020 – Apakah Anda orang yang bekerja dengan laptop, Jika Iya, maka pada tahun 2020 ini mungkin saatnya untuk mengganti perangkat laptop lama Anda. Dengan memiliki laptop baru maka semangat kerja Anda juga menjadi lebih giat dan dengan memiliki laptop terbaik pada tahun 2020 akan memudahkan dalam menyelesaikan setiap tugas pekerjaan kantor atau kuliah Anda.

Ada banyak laptop yang tersedia di pasaran saat ini. Akan ada banyak merek laptop hadir untuk berkompetisi dalam menarik pengguna, mereka hadir dengan kelebihan masing-masing. Dan tentu itu akan cukup membingungkan Anda ketika ingin membeli laptop terbaik pada tahun 2020 ini. Apalagi jika Anda bukan seorang ahli komputer, maka menemukan yang laptop terbaik bisa menjadi kendala dan membuang-buang waktu Anda.

Dengan melihat masalah tersebut, pada artikel ini saya akan memberikan Anda informasi tentang laptop terbaik tahun 2020 yang harus Anda pilih untuk di miliki.

Banyak dari laptop terbaik tahun 2020 ini telah diuji baik dari segi jenis fitur yang mereka tawarkan dan semuanya memberikan nilai sangat bagus. Anda dapat 100% yakin tentang laptop yang ada dalam daftar ini.

Karena laptop yang berbeda memiliki fitur yang berbeda, saya juga memilih laptop ini berdasarkan fitur yang mereka miliki. Jadi, dengan itu, mari kita masuk ke artikel dan melihat apa laptop terbaik tahun 2020 yang harus Anda beli.

Baca : 10 Daftar HP Smartphone Baru Hadir di Tahun 2020

Asus Chromebook Flip

Asus Chromebook Flip laptop terbaik 2020

Chromebook mungkin bukan perangkat yang paling kuat, tetapi mereka adalah perangkat paling murah yang datang dengan banyak fitur dan laptop terbaik di tahun 2020.

Salah satu Chromebook tersebut adalah Asus Flip. Meskipun Chromebook Pixel milik Google adalah yang terbaik di antara banyak Chromebook, Tapi harganya sangat mahal. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan laptop dengan harga murah dan mendapatkan fitur dan keunggulan yang sama mengesankannya, Asus Chromebook Flip bisa menjadi pilihan yang tepat.

Paket laptop di banyak fitur dan datang dalam segmen harga yang sangat baik. Karena itu, sekarang mari kita beralih ke tinjauan spesifikasi Chromebook ini.

Asus Flip memiliki dua varian prosesor; Prosesor Intel Pentium Y (gen ke-4) dan prosesor Core M3. Saya sarankan Anda mendapatkan prosesor M3, ini sedikit lebih baik. Anda mendapatkan grafis Intel HD standar dan 4 Gigs of RAM.

RAM di sini agak rendah. Tapi asus juga menyediakan versi RAM 8 GB. Laptop ini juga terdiri dari layar FHD i.e, 1080p. Laptop ini dilengkapi dengan port USB-C, keyboard backlit yang menyala, dan bahkan layar sentuh.

Semua ini bersama dengan perangkat lunak Chromebook terbaru menjadikannya alternatif bertenaga rendah yang sangat mengesankan untuk beberapa perangkat lunak Chromebook berdaya tinggi.

Masalah di sini mulai dengan RAM dan body yang kurang kuat. Meskipun body laptop ini tidak terlalu bagus, tapi Anda mendapatkan garansi, yang seharusnya melindungi Anda dan Asus biasanya memberikan garansi yang panjang yaitu 2 tahun.

Spesifikasi

  • CPU: Intel Pentium 4405Y – Intel Core m3-6Y30
  • GPU: Intel HD Graphics 515
  • RAM: 4GB
  • Layar: 12,5-in
  • Penyimpanan: 32GB – 64GB eMMC

Pro

  • Desain hebat dan kekompakan
  • Backlit Keyboard dan port USB tipe C
  • Masa pakai baterai yang baik

Kontra

  • Body sedikit lemah
  • RAM kecil

Baca : Ketahui 5 Komponen Wajib ini Sebelum Merakit PC Gaming

Huawei Matebook 13

huawei matebook 13

Mari kita mulai dengan merek yang tidak terlalu terkenal di bidang laptop. Karena tidak ada yang benar-benar menganggap Huawei sebagai perusahaan laptop utama karena mereka lebih fokus pada sisi ponsel. Tetapi Matebook 13 ada dalam daftar laptop terbaik di tahun 2020 untuk membuktikan bahwa sentimen itu salah. Ada banyak hal positif yang bisa Anda dapatkan dari perangkat ini. Salah satu fitur terbaik adalah spesifikasi.

Saya akan membahas spesifikasi secara singkat di sini. Di antara semuanya, spesifikasi yang Saya temukan sangat mengesankan adalah kartu grafis. Laptop ini dilengkapi dengan kartu NVidia MX150 baru yang dapat mendorong banyak tenaga kuda. Daya tahan baterainya sangat baik.

Kartu grafis yang dibawa memang entry level tetapi karena dibuat oleh Nvidia jadi, performanya sebenarnya cukup bagus. Kartu grafis ini dengan lancar menangani permainan game ringan dan beberapa tugas rendering dasar. Laptop ini juga merupakan ultrabook yang berarti Anda mendapatkan kinerja hebat dengan faktor bentuk yang relatif kecil.

Satu hal yang menarik perhatian adalah tentang harga laptop ini. Tersedia dengan harga yang lebih terjangkau dari beberapa merek besar seperti Dell, Huawei notebook 13 memiliki keunggulan di sini.

Ada banyak kekurangan di sini. Beberapa kekurangan terbesar dari laptop adalah tidak mendukung tampilan 4K dan port Thunderbolt 3. Sementara saya, secara pribadi tidak akan mengeluh tentang tampilan 4K, tapi dengan tidak adanya port Thunderbolt 3, ini menjadikan kelemahan bagi banyak orang. Ada dua versi laptop ini yang dilengkapi dengan prosesor i5 atau i7.

Spesifikasi

  • CPU: generasi ke-8 Intel Core i5 / i7
  • GPU: Intel UHD Graphics 620, Nvidia GeForce MX150 2GB GDDR5
  • RAM: 8GB
  • Tampilan: 13-inci 1440p (2.160 x 1.440)
  • Penyimpanan: SSD 256GB / 512GB

Pro

  • Performa luar biasa
  • Grafis Nvidia
  • Nilai luar biasa
  • 8GB RAM

Kontra

  • Tidak Ada Port Thunderbold 3

Baca : 5 Wireless Router Terbaik dan Cepat untuk 2020

Microsoft Surface Book 2

Microsoft surface book 2

Sudah lama sejak Microsoft datang ke flip laptop dan Surface Book 2 adalah kontribusi terbaru mereka ke flip. Microsoft’s Surface Book 2 adalah laptop hybrid yang dapat digunakan sebagai tablet juga.

Meskipun ini mungkin tampak seperti ide yang buruk karena laptop hybrid seperti itu tidak memiliki banyak daya, sebenarnya ini bertentangan dengan Surface Book 2.

Ini mengemas prosesor gen i7 generasi ke 8 yang layak bersama dengan GTX 1060. Ya! Anda benar, A GTX 1060 yang memiliki VRAM 6 GB. Ini berarti kinerja yang mengesankan dalam semua jenis tugas untuk rendering. Dan apakah saya lupa menyebutkan? Ini juga menawarkan layar 4K yang terlihat memukau.

Kelemahan dari laptop adalah harga. Produk Microsoft memang memiliki harga premium dan ini tidak juga dijual dengan harga yang mahal. Karena sangat fleksibel dan sangat kuat, harganya masuk akal. Tapi tetap saja, itu pasti akan membuat kantong Anda terkuras. Jika Anda seorang pengguna laptop yang memerlukan performa tinggi, pilih gunakan laptop ini.

Spesifikasi

  • CPU: 1.9GHz Intel Core i7-8650U
  • GPU: Intel UHD Graphics 620, Nvidia GeForce GTX 1060 (6GB GDDR5 VRAM)
  • RAM: LPDDR3 16GB (1866Mhz)
  • Layar: 15-inci, 3.240 x 2.160 (260 PPI) tampilan PixelSense (rasio aspek 3: 2; rasio kontras 1600: 1)
  • Penyimpanan: 512 GB PCIe 3.0 SSD

Pro

  • Layar 4K, performa hebat, dan grafik
  • Banyak memori (baik RAM dan SSD)
  • Daya tahan baterai

Kontra

  • Harga mahal

Baca : 5 Laptop Gaming Terbaik dan Tangguh di 2020

MacBook surface Pro

MacBook surface Pro laptop terbaik 2020

Apple selalu menghasilkan yang terbaik dari yang terbaik di jajaran laptop-nya. Ada banyak model MacBook Pro dan hari ini Saya merekomendasikan produk versi 2018.

Mengapa versi 2018? Karena itu relatif lebih murah namun cukup kuat dan masih menjadi pilihan laptop terbaik untuk Anda beli di tahun 2020 ini. Perangkat yang sempurna untuk orang yang menginginkan produk Apple. Laptop jenis ini bersaing dengan Surface pro-Book 2 tetapi memiliki kekurangan di bagian grafis. Selain itu, Apple mengalahkan banyak pesaingnya.

Fitur utama perangkat ini adalah Touch Bar yang merupakan layar OLED tipis yang diletakkan di bagian atas keyboard. Panel sentuh ini bisa sangat berguna bagi banyak orang. Ada juga fitur Touch ID yang memungkinkan Anda masuk ke laptop dengan sidik jari Anda. Itu memang datang dengan harga yang masih mahal dan sensor kadang-kadang bisa agak lamban.

Berbicara tentang lag, mari kita lompat ke spesifikasi. Laptop ini hadir dalam bentuk 13 inci atau 15 inci dan memiliki layar QHD + i.e, lebih dari 1440p. Ini mungkin bukan 4K tetapi itu adalah layar Apple yang cukup bagus.

SSD di sini berjalan dari 128 GB hingga 2TB. Anda dapat memilihnya, harga sesuai tergantung pada pilihan SSD.

Anda mungkin tidak akan bermain game di perangkat Apple tapi tetap saja, Saya berharap sedikit lebih baik dari Apple. Tanpa grafis khusus, MacBook Pro hadir dengan Intel Iris Plus 655 yang agak buruk.

CPU-nya juga tidak terlalu bagus. Ini adalah prosesor Intel dan laptop ini dilengkapi dengan i5 atau i7. Pengeditan video, browsing web, dan produksi perangkat lunak lowkey cukup oke, tetapi hal-hal luas seperti pemodelan 3D, game, dan rendering kelas berat mungkin akan membuat perangkat kurang kuat.

Salah satu kelemahan utama dari setiap perangkat Apple adalah harga dan ini juga masih memiliki harga mahal. Meskipun harganya sedikit menurun pada tahun 2020, itu masih cukup untuk membuat Anda mempertimbangkan beberapa alternatif lain.

Spesifikasi

  • CPU: Quad-core Intel Core i5 / i7
  • GPU: Intel Iris Plus Graphics 655
  • RAM: 8GB – 16GB
  • Tampilan: 13,3 inci, (2.560 x 1.600) IPS
  • Penyimpanan: 128GB – 2TB PCIe 3.0 SSD

Pro

  • Performa yang sangat mengesankan
  • Touch ID dan Touch Bar

Kontra

  • Harga Mahal
  • Kekuatan Grafik
  • Daya tahan baterai

Baca : 10 Laptop Terbaik untuk Video Editing di 2020

Acer Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300

Mari kita beralih dari laptop kantor ke laptop gaming. Dijuluki sebagai salah satu laptop gaming terbaik di pasaran, Acer Predator Helios 300 adalah pilihan bagus yang memberi Anda banyak fitur.

Laptop ini memiliki CPU 6 core yang kuat yang memiliki clock 2.2 GHz. Prosesor ini adalah Core i7 ke-8 yang pasti akan memberikan kinerja yang sangat baik di semua gim Anda. Ini adalah prosesor “H”, yang berarti kinerja tinggi.

Laptop ini juga memiliki kartu grafis yang kuat di Nvidia GTX 1060 yang dapat menjalankan game seperti The Witcher 3, PUBG dan FIFA 19 dengan mudah.

Laptop ini juga membawakan RAM 16 GB yang mungkin akan membantu Anda menjalankan tugas yang berbeda dengan mudah. Satu-satunya kelemahan laptop ini adalah harganya. Penetapan harga yang mahal adalah satu hal yang membuat orang berpikir untuk membelinya. Tapi jangan lupa, Anda mendapatkan laptop yang solid untuk uang Anda.

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i7-8750H (6 core, 2.2GHz)
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 1060 + Intel UHD Graphics 630
  • RAM: Layar DDR4 16GB: 15,6 inci, Full HD
  • Penyimpanan: SSD 256GB

Pro

  • Laptop Bertenaga dengan kinerja luar biasa
  • Harga terjangkau
  • Daya tahan baterai
  • Kinerja laptop gaming

Kontra

  • Laptop ini memiliki beberapa masalah pada suhu

Lenovo Yoga C930

lenovo yoga c930 laptop terbaik 2020

Desain engsel Lenovo Yoga telah diubah di C930 dan sekarang menyediakan fungsionalitas yang lebih baik.

Sementara demografi laptop ini cukup tak terlihat, ada beberapa faktor yang ikut bermain yang membuat Yoga C930 mengalahkan kompetisi. Laptop konversi 2-in-1 ini dapat berfungsi baik sebagai laptop maupun tablet PC.

Berbicara spesifikasi, laptop ini dilengkapi dengan prosesor i7 yang merupakan CPU generasi ke-8 yang berjalan cukup lancar. Selain itu, Anda mendapatkan grafik UHD dasar dari Intel. Salah satu fitur utama yang dimiliki convertible ini adalah RAM.

Dengan RAM DDR4 12 GB, tidak ada satu hal pun yang tidak dapat Anda lakukan dengan perangkat ini. Dengan RAM, Anda juga mendapatkan SSD 256 GB yang akan memiliki waktu pemuatan yang mulus dan transfer data yang lebih cepat. Layar di sini 1080p dan berukuran 15 inci. Ada juga keyboard dengan lampu latar dan slot stylus.

Daya tahan baterainya cukup bagus dan pengeras suaranya juga sangat bagus. Laptop ini sangat cocok untuk konsumsi konten.

Sejauh desain berjalan, desain minimalis adalah prestasi mengesankan yang Lenovo lakukan di sini. Di sisi lain, penggunaan keyboard agak buruk dan tampilan tidak terlihat bagus meskipun panel 1080p. Tampilan OLED akan menyenangkan.

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i7-8550U
  • GPU: Intel UHD Graphics 630
  • RAM: 12GB DDR4
  • Layar: 15,6 inci, Full HD
  • Penyimpanan: SSD 256GB

Pro

  • Desain dan daya tahan baterai hebat
  • Performanya lumayan hebat dari CPU
  • Speaker yang luar biasa
  • Hard drive SSD

Kontra

  • Kurangnya kartu SD dedicated
  • Tampilan tumpul

Alienware area-51m

alienware area 51m laptop terbaik 2020

Anda mungkin sudah menyimpulkan kekuatan laptop ini. Kita semua tahu bahwa laptop Alienware datang tanpa spesifikasi yang membuat kita semua kehilangan harga premium. Area 51m adalah penawaran khusus dari Alienware.

Laptop ini memiliki desain yang sangat bagus dengan layar kaca tipis dan keyboard RBG yang menyala sempurna. Lapisan hitam di bagian depan dan logo Alienware di bagian belakang laptop membuatnya sangat menarik.

Laptop ini juga memiliki layar 4K yang sangat mengesankan dan memori 1 TB ganda yang sangat bagus untuk orang yang menyimpan banyak file.

Itu juga dilengkapi dengan spesifikasi terbaru. Prosesor Core i9 di sini sangat kuat dan setiap jenis rendering dan gaming dapat dijalankan di laptop ini. Kartu grafis yang Anda dapatkan di sini adalah Nvidia RTX 2070 yang mendukung ray tracing.

Ini berarti game ray tracing akan terlihat sangat realistis di sini. Anda dapat bermain game pada pengaturan High-Ultra dalam resolusi FHD dengan mudah. Beberapa gim juga dapat didorong hingga resolusi 4K jika Anda berkompromi pada detail tekstur. Semua fitur ini menjadikan laptop ini pengganti desktop terbaik untuk gamer.

Ada beberapa fitur lain dari laptop juga. Keyboard dengan lampu latar dan SSD cepat adalah beberapa di antaranya. Anda juga mendapatkan 64 DDR RAM di sini. RAM ini dapat mendukung banyak data secara bersamaan. Layar cerah dan penuh warna juga.

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i9 9900K
  • GPU: GPU Nvidia GeForce RTX 2070
  • RAM: 64GB DDR4
  • Tampilan: 17 inci, 4K
  • Penyimpanan: Ganda 1TB

Pro

  • Desain Hebat
  • Kinerja CPU cepat
  • Horsepower Grafis yang Mengesankan
  • Daya tahan baterai
  • Penyimpanan hard drive

Kontra

  • Sangat mahal

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon laptop terbaik 2020

Lenovo tidak pernah menjadi produsen laptop andalan, tetapi telah melakukan beberapa pekerjaan yang layak dengan beberapa produknya. Jadi, di mana X1 Carbon sangat perlu dipertimbangkan.

Lenovo ThinkPad memiliki keyboard yang benar-benar hebat yang akan sangat membantu bagi orang yang menginginkan laptop murah dan melakukan beberapa tugas hebat.

Salah satu hal terbaik tentang laptop ini adalah layarnya, yaitu layar 2K i.e, 1080p dengan dimensi 16 inci. Layar ini cerah dan mewah dengan banyak warna. Ini memiliki gamut warna 200% sRBG juga. Tingkat kecerahan di sini adalah 500 nits dan daya tahan baterai di sini juga sangat bagus.

Sejauh kinerja aktualnya, itu cukup baik dengan prosesor i5 8200U. Selain itu, RAM DDR4 16 GB juga tersedia. Anda mendapatkan dua varian dengan penyimpanan 512 atau 1 TB. Ventilasi udara di laptop juga cukup bagus.

Ventilasi X1 Carbon membantu laptop menjadi dingin dengan mudah. Port-port di laptop juga banyak, bersama dengan port-port dasar Anda, Anda juga mendapatkan opsi untuk port Thunderbolt 3 dan port microSD. Dari segi desain, laptop ini terlihat sangat memukau dengan sentuhan akhir gelap.

Kelemahan di sini adalah speaker, tidak terlalu keras dan kualitas keseluruhan di bawah standar. Hal lain yang sama-sama tidak saya sukai dari laptop ini adalah webcam. Gambar-gambarnya cukup kasar dan kualitas videonya juga tidak terlihat bagus.

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i5- 8250U
  • GPU: Intel UHD 620
  • RAM: 16GB DDR4
  • Tampilan: 14 inci, 1080p
  • Penyimpanan: 512 GB / 1 TB

Pro

  • Layar HDR disediakan
  • Baterai bertahan cukup lama, memiliki masa pakai baterai yang baik
  • Keyboardnya sangat bagus

Kontra

  • Audio pada laptop ini cukup kecil
  • Webcam buruk

Acer Aspire E15

acer aspire e15 laptop terbaik 2020

Jajaran produk Acer Aspire telah mengalami perombakan besar dan E15 mengikuti tren yang sama. Aspire E15 adalah salah satu dari sedikit laptop murah yang benar-benar bagus. Dengan CPU yang mengesankan dan pilihan port, penyimpanan, dan RAM yang sama hebatnya, E15 terlihat mengesankan bagi banyak orang.

Fitur terbaik laptop ini adalah harganya. Harganya sekitar 6 jutaan. Itu juga dilengkapi dengan pemutar DVD, sesuatu yang sudah mulai jarang Anda lihat.

Selain itu, pemilihan port laptop juga cukup bagus. Semua port seperti Type-C USB, VGA, HDMI, Ethernet tersedia. Satu port yang hilang adalah port Thunderbolt 3 tetapi Saya tidak mengeluh pada harga laptop ini. Spesifikasi lain yang sangat menarik pada laptop ini adalah layar 1080p yang memiliki pro dan kontra.

Berbicara ke kinerja, laptop ini dilengkapi dengan CPU U5 8 gen i5, yang hemat baterai dan ringan. CPU dapat menangani beberapa tugas rendering dasar tetapi jangan berharap banyak darinya. Di sisi RAM, Anda mendapatkan RAM 6 GB di sini yang akan lebih baik jika 8 GB. Sejauh kartu grafis berjalan, Anda mendapatkan Intel UHD 620 terintegrasi yang dapat menjalankan beberapa game dasar tetapi tidak akan dapat menjalankan game seperti The Witcher 3.

Pindah ke kontra, webcam di sini hanya layak tapi tidak bagus. Itu tidak memiliki banyak kualitas dan sudut pandang. Saya menonton film di perangkat ini dan ternyata cukup bagus. Saya menganggap ini sebagai laptop gaming.

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i5- 8130U
  • GPU: Intel UHD 620
  • RAM: 6GB
  • Tampilan: 15.6 inci, 1080p
  • Penyimpanan: 1 TB HDD
  • Hard Drive: SSD

Pro

  • Layar 1080p terlihat cukup berwarna
  • Daya tahan baterai yang sangat lama
  • Ada lebih dari cukup port
  • Kualitas suara

Kontra

  • Webcam buruk
  • Sudut Pandang pada layar kurang bagus

Baca : 12 Smartwatch Terbaik Dan Terbaru Hadir Pada Tahun 2020

Dell XPS 13

dell inspiron xps 13 laptop terbaik 2020

Dell XPS 13 mungkin merupakan salah satu laptop terbaik di dunia yang harus Anda miliki di tahun 2020 ini. Sudah begitu lama sekarang. Model XPS 13 tahun ini tidak terkecuali. Dell XPS 3 3-inci andalan Dell kini hadir dengan bobot yang bahkan lebih ringan tetapi lebih banyak daya. Ia memiliki semua komponen untuk membuatnya menjadi pilihan yang bagus.

Salah satu bagian paling indah dari laptop adalah layar. Ini adalah layar dengan bingkai yang tipis dengan resolusi 1080p atau 4K. Anda harus menghabiskan sedikit lebih banyak pada tampilan 4K tetapi terlihat cantik.

Selain dari tampilan, Anda juga mendapatkan kinerja yang mengesankan di sini berkat prosesor core i5 gen 8, Anda juga dapat memilih yang i7 jika Anda membutuhkan daya lebih. Laptop ini dikirimkan dengan 8 GB RAM yang dapat ditingkatkan menjadi 16. Memiliki hard drive penyimpanan yang baik.

Untuk desainnya, bezel tipis dan webcam berpusat atas membuatnya menjadi desain yang hebat. Masa pakai baterai di sini juga cukup bagus. Pengalaman Konsumsi Konten boleh saja tetapi tidak terlalu signifikan di sini.

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i5 / i7
  • GPU: Intel UHD 620
  • RAM: 8/16GB
  • Tampilan: 13,3 inci, 1080p / 4K
  • Penyimpanan: SSD 256/1 TB

Pro

  • Webcam di posisi Center memiliki kualitas hebat
  • Daya tahan baterai yang mengesankan
  • Tampilan 4K yang benar-benar hebat
  • Bezel Tipis

Kontra

  • Harga Mahal

Baca : 6 HP Smartphone Terbaik untuk Gaming di Tahun 2020

Kesimpulan

Seperti yang kita semua tahu jumlah laptop yang dapat Anda beli hari ini ada begitu banyak pilihan. Dari semua laptop itu, Saya memilih 10 yang terbaik di antara banyak laptop lainnya yang bisa Anda beli di tahun 2020.

Anda dapat membelinya dengan mata tertutup. Satu hal yang saya sarankan adalah untuk menilai kebutuhan Anda terlebih dahulu. Setelah disortir, Anda dapat melakukan pembelian yang sesuai. Anda perlu mendapatkan laptop terbaik di tahun 2020 dengan performa yang hebat, kinerja luar biasa, GPU jika Anda seorang gamer dan SSD / HDD dengan penyimpanan yang cukup.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Instal LAMP Stack (Linux, Apache, MySQL, PHP) di Ubuntu 18.04

Setelah sebelumnya saya membuat artikel tentang cara instal LEMP Stack di Ubuntu 18.04, sekarang...

WordPress vs Blogger, Mana yang lebih baik?

WordPress vs Blogger, Mana yang lebih baik? - Banyak blogger yang sering bertanya-tanya mengapa...

Close