fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Laptop Terbaik untuk Video Editing di 2019

Apakah Anda saat ini sedang ingin membeli laptop baru untuk mengedit video? tak peduli apa video yang akan Anda edit, baik itu video untuk projek pekerjaan atau aktivitas vlogger Anda, sekarang Anda berada di tempat yang tepat. Apa pun tingkat keahlian Anda, kami memiliki opsi untuk Anda di bawah ini – mulai dari Mac dan Windows PC berdaya tinggi hingga Chromebook dan laptop editing video dengan harga murah.

Memiliki software editing video yang tepat dapat membuat sebuah perbedaan yang besar dari hasil editan video Anda. Tapi memilih perangkat keras yaitu laptop yang terbaik untuk video editing juga merupakan hal wajib bagi Anda. Siapa yang ingin bekerja dengan laptop yang lambat, grafis yang buruk dan perangkat yang sangat tidak nyaman digunakan? Tentu saja tidak ada yang mau.

Dengan laptop editing video terbaik yang memiliki daya CPU dan grafis yang kuat, mereka akan menjadikan software kreatif dan proses editing video lebih cepat daripada laptop standar mana pun. Untuk alasan itu, pilihan kami untuk laptop edit video terbaik adalah Acer Predator Helios 500.

Dalam artikel ini, saya akan membantu Anda memilih laptop pengeditan video yang tepat untuk Anda, berapapun anggaran atau tingkat keahlian Anda. Disini saya akan memberikan daftar laptop dengan harga terjangkau dan untuk kelas menengah, Baik Anda penggemar Mac atau Windows, saya akan membantu Anda menemukannya. Baca terus untuk memilih laptop pengeditan video terbaik dari centerklik dibawah ini.

Baca : 5 Laptop Gaming Terbaik dan Tangguh di 2019

01. Acer Predator Helios 500

Predator helios 500 laptop gaming terbaik

  • CPU: generasi ke-8 Intel Core i5 – i7
  • Gambar: Nvidia GeForce GTX 1070 (8GB GDDR5); Intel UHD Graphics 630
  • RAM: 8 – 16GB
  • Layar: 1080p 17,3 inci (1,920 x 1080)
  • Penyimpanan: SSD 512GB; HDD 2TB

Pilihan untuk laptop editing video terbaik saat ini adalah Acer Helios 500 yang berfokus pada game dengan layar 17-inci. Laptop dengan OS Windows ini memiliki beberapa trik untuk menjadikannya salah satu laptop tercepat yang dapat Anda beli untuk segala jenis pekerjaan multimedia. Dilengkapi dengan hard disk 2TB bawaan yang bagus untuk menyimpan banyak file media, serta memori 16GB dan SSD 512GB, Nvidia GeForce GTX 1070 merupakan kartu grafis berkinerja tinggi yang dapat mempercepat plugin dan efek visual.

Tetapi ia memiliki trik lain, karena Anda dapat memesannya dengan 6 core Intel Core i9, atau prosesor AMD Ryzen 8 core. Core 8 dapat mengungguli enam core, dan dalam beberapa kasus, ini mendorong AMD Ryzen sedikit di depan chip Intel Core i9 untuk mengedit video.

02. MacBook Pro 15″

Maxbook Pro laptop video editing terbaik

  • CPU: 2.2 – 2.9GHz Intel Core i7 / Core i9
  • Gambar: Radeon Pro 555 dengan memori 4GB – 560 dengan memori 4GB
  • RAM: 16-32GB
  • Layar: Layar Retina 15,4 inci (2880×1800)
  • Penyimpanan: 256GB SSD – 4TB SSD

MacBook Pro tetap menjadi laptop yang luar biasa untuk mengedit video. Muncul dalam dua ukuran layar, dengan model 15-inci yang lebih besar dan lebih kuat sekarang dilengkapi dengan prosesor Intel Core-i7 generasi keenam dan delapan hingga memori 32GB – yang akan membuat perbedaan besar saat membuat dan mengekspor video . Tampilan Retina true tone terlihat cemerlang, dan Touch bar dapat menjadi alat yang sangat berguna ketika bekerja dengan software editing video. Sementara penetapan harga dengan cepat meroket untuk model-model dengan kapasitas penyimpanan terbesar, port Thunderbolt 3 yang cepat memungkinkan Anda menyimpan file video resolusi tinggi besar-besaran pada array penyimpanan eksternal untuk diedit.

03. Dell XPS 15

Dell XPS 15

  • CPU: Intel Core i5 – i7
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1050
  • RAM: 8GB – 16GB
  • Layar: FHD 15,6 inci (1920×1080) – 4K Ultra HD (3840×2160)
  • Penyimpanan: 256GB – 1TB SSD atau 1TB HDD

Dell XPS 15 berbasis Windows 10 adalah bagian dari kit yang bagus untuk digunakan di setiap departemen. Kombinasi yang indah dari tampilan InfinityEdge resolusi 4K 3.840 x 2.160 beresolusi (bezel nyaris tidak ada) dan kartu grafis kelas atas akan membuat rekaman Anda tampak luar biasa. Kartu Nvidia GeForce GTX 1050 ditenagai oleh 4GB RAM video, yang dua kali lipat dari MacBook. Kemampuan grafis dari beast PC ini menjadi yang teratas dalam kisaran harga.

Ada prosesor Kaby Lake dan 8GB RAM sebagai standar, tetapi Anda dapat membayar ekstra untuk meningkatkan RAM ke 16GB yang lebih gahar.

Perlu dicatat juga bahwa ada pembaruan untuk Dell XPS 15 di dalam pipeline. Versi yang lebih baru harus memiliki panel OLED, dan mungkin memiliki webcam di tempat yang lebih masuk akal. Ini juga bisa berarti harga akan turun pada model lama.

04. Huawei MateBook X Pro

Dell xps 5 laptop editing video terbaik

  • CPU: generasi ke-8 Intel Core i5 – i7
  • Grafik: Intel UHD Graphics 620, Nvidia GeForce MX150 2GB GDDR5
  • RAM: 8GB – 16GB
  • Layar: 13,9 inci 3K (3.000 x 2.080)
  • Penyimpanan: SSD 512GB

Produk-produk seperti Dell, Apple dan Microsoft telah mendominasi bagian atas dalam daftar ‘laptop terbaik’ untuk sementara waktu sekarang, Huawei sibuk merancang PC untuk memecah pasar yang dikuasai. Dengan Huawei MateBook X Pro yang luar biasa, laptop ini telah bekerja baik dan benar-benar mencapai tujuan yang diinginkan.

Ada sedikit keraguan bahwa Anda akan kagum dengan desain X Pro yang cantik, tetapi bagian dalam tersembunyi yang paling mengesankan. Anda tahu bahwa Anda akan mendapatkan unit yang cukup kuat untuk memproses file video kelas berat dengan mudah ketika Anda melihat chip Intel generasi ke-8, SSD 512GB dan hingga 16GB RAM pada spesifikasi. Tapi apa yang tidak akan Anda lihat di sana adalah indikasi berapa lama baterai akan bertahan. Dan editing video Anda akan terlihat menarik pada layar 13,9 inci yang memukau dengan resolusi 3.000 x 2.080. Ini bukan hanya salah satu laptop terbaik di luar sana untuk mengedit rekaman video Anda, tapi saya rasa itu juga menjadi salah satu laptop terbaik di dunia saat ini.

Baca : 3 Langkah Cara Membuat Video Tutorial Yang Profesional

05. Microsoft Surface Book 2

huawei xpro laptop editing video terbaik

  • CPU: Intel Core i7
  • Grafik: Intel UHD Graphics 620 – NVIDIA GeForce GTX 1060
  • RAM: 16GB
  • Layar: PixelSense 15-inci (3240×2160)
  • Penyimpanan: 256GB – 1TB SSD

Anda tidak perlu berada di industri film untuk mengetahui bahwa sekuelnya jarang sebagus aslinya. Tetapi tidak seperti Jaws, Speed ​​dan The Exorcist, Microsoft Surface Book 2 merupakan peningkatan yang luar biasa pada generasi pertama.

Bahkan, Microsoft Surface Book 2 berhasrat untuk menggulingkan XPS 15 untuk laptop Windows terbaik untuk mengedit video. Tetapi ketika datang ke 2-in-1 laptop-tablet hibrida, tidak ada yang lebih baik. Laptop dengan layar 15 inci memiliki keyboard yang pas, bisa dilipat dan nyaman sehingga memungkinkan Anda menggunakannya seperti perangkat tablet besar. Laptop ini juga dilengkapi dengan stylus Surface Pen, itu berarti Anda bisa mendapatkan lebih banyak kontrol menggunakan layar sentuh untuk editing video yang mulus.

Laptop dengan layar resolusi 3.240 x 2.160 lebih tajam daripada kebanyakan laptop di pasaran (termasuk laptop MacBook) dan footage 4K akan terlihat seperti yang Anda bayangkan. Kehadiran GPU dan chipset Nvidia GeForce memberikannya dorongan lebih lanjut dalam hal grafis, sementara RAM  besar dan prosesor Intel yang canggih membuatnya sebagai laptop dengan pemrosesan monster.

06. Apple MacBook Air

macbook air laptop editing video terbaik

  • CPU: generasi ke-8 Intel Core i5 – i7 (dual-core / quad-core)
  • Grafik: Intel UHD Graphics 617
  • RAM: 8 – 16GB
  • Layar: 13,3 inci, 2,560 x 1.600 Retina display
  • Penyimpanan: 128GB – 1.5TB SSD

Sebelum 2018, MacBook Air adalah Mac Apple yang paling terjangkau, tetapi hanya mampu mengedit video dasar karena tidak diperbarui selama bertahun-tahun. Tapi untuk sekarang semua telah berubah. Dimana MacBook Air terbaru sekarang memiliki layar resolusi tinggi, prosesor dual-core generasi ke delapan lebih cepat dan lebih banyak memori, yang semuanya membuat perbedaan besar pada kredensial pengeditan videonya. Sayangnya, ini bukan lagi pilihan yang terjangkau seperti dulu, tetapi masih bisa disebut laptop editing video paling portabel untuk Apple dengan harga yang lebih terjangkau.

07. Lenovo Yoga 720

Lenovo yoga laptop editing video terbaik

  • CPU: Intel Core i5-i7
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1050
  • RAM: 8GB – 16GB
  • Layar: FHD 15,6 inci (1920×1080) – UHD (3840×2160)
  • Penyimpanan: SSD 256GB-512GB

Laptop ini mungkin tidak cukup memiliki kekuatan atau kecerdasan dari mesin premium dari Apple, Microsoft atau Dell, tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan – termasuk harga.

Laptop ini menawarkan tampilan HD 15-inci dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 sebagai standar, Anda akan memiliki kemampuan untuk bereksperimen dengan efek yang tidak asing dengan mesin yang lebih kuat.  Juga dibekali dengan casing aluminium dan keyboard backlit yang umum untuk laptop yang lebih mahal.

Tapi laptop ini tidak memiliki port HDMI out. Jika Anda ingin langsung mentransmisikan pekerjaan Anda ke layar yang lebih besar maka Anda harus mencari cara lain untuk menyelesaikannya. Tapi dengan laptop ini Anda masih mendapatkan layar sentuh yang akurat untuk kontrol ketika editing video Anda dan kekuatan pemrosesan yang cukup untuk penggunaan yang menyenangkan.

08. HP Pavilion 15

HP Pavilion 15 laptop editing video terbaik

  • CPU: AMD dual-core A9 APU – Intel Core i7
  • Grafik: AMD Radeon R5 – Nvidia GTX 1050
  • RAM: 6GB – 16GB
  • Layar: HD 15,6 inci (1366×768) – FHD (1920×1080); sentuh opsional
  • Penyimpanan: 512GB SSD – 1TB HDD

Tidak mudah untuk menemukan laptop dengan spesifikasi besar dengan layar besar dengan harga $500. Meskipun laptop HP Pavilion 15 memiliki harga yang murah, tapi ini cukup untuk pengguna pemula atau amatir yang pandai mempelajari trik-trik editing video, Paviliun adalah pilihan yang bagus. Bahkan model entry-level memiliki banyak penyimpanan untuk koleksi rekaman video, dan dengan sedikit uang ekstra dapat membuat Anda mendapatkan lebih banyak RAM, prosesor Intel yang lebih baik atau layar full HD.

09. MSI Prestige P65 Creator

MSI Prestige laptop editing video terbaik

  • CPU: generasi ke-8 Intel Core i7
  • Grafik: Nvidia GeForce GTX 1070 (Max-Q)
  • RAM: 8 – 16GB
  • Layar: 13,3 inci, 2,560 x 1.600 Retina display
  • Penyimpanan: 128GB – 1.5TB SSD

MSI Prestige P65 Creator merupakan laptop ringan yang luar biasa dan memiliki kinerja yang bagus. Sebuah prosesor Intel enam core opsional, kartu grafis Nvidia GeForce (hingga GTX 1070) bersama dengan memori 16GB akan membuat rekaman Anda ditampilkan dengan kecepatan super cepat. Ini memiliki beberapa sentuhan visual yang luar biasa, dengan tepi yang dililitkan di sekeliling sasis, dan trackpad besar yang indah. Jika Anda mengambil versi edisi terbatas, Anda bisa mendapatkan layar 144Hz juga. Ini bisa menjadi laptop pilihan bagi pengguna pemula untuk editing video.

10. ThinkPad X1 Extreme

Lenovo thinkpad extreme 1 video editing terbaik

  • CPU: Intel Core i5 / Core i7
  • GPU: Nvidia GTX 1050 Ti
  • RAM: 8GB / 16GB / 32GB / 64GB
  • Penyimpanan: SSD 256GB / 512GB / 1TB
  • Layar : 15,6 inci (1080p / 4K)

Lenovo mendorong lini X-series langsung ke masa depan ketika mengungkapkan bahwa ThinkPad X1 Extreme (mulai dari S1.673) akan menjadi yang pertama di layar 15-inci dan yang pertama memiliki kartu grafis diskrit. Muncul dengan Nvidia GeForce GTX 1050 Ti 4GB GPU dan dapat dilengkapi dengan CPU Intel Core i9 Generasi 8 serta RAM 64GB, yang membuatnya menjadi monster untuk editing video. Hanya butuh 10 menit dan 3 detik untuk mentranskode video 4K ke 1080p pada patokan HandBrake, yang dua kali lebih cepat dari rata-rata kategori 20:30.

ThinkPad X1 Extreme memenuhi standar 12 MIL-STD-810G, yang berarti dapat bertahan dari kelembaban tinggi, paparan pasir dan debu, suhu ekstrem, dan tetesan air. Ini juga mendukung enkripsi dTPM, Intel vPro, pembaca sidik jari dan pembaca Smart Card opsional, menjadikannya ideal untuk penggunaan bisnis. Selain itu, ia memiliki kamera IR opsional sehingga Anda dapat masuk ke laptop Anda dengan pengenalan wajah Windows Hello.

Baca : 10 Software Perekam Layar Terbaik untuk Membuat Video Tutorial

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
5 Laptop Gaming Terbaik dan Tangguh di 2019

Menemukan laptop gaming terbaik bisa menjadi sedikit rumit dan tidak mudah karena pasar dipenuhi...

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda?

Cara Menghasilkan Uang dari Blog. Ada beberapa kisah sukses blogger yang menakjubkan dan kaya...

Close