fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Jenis Iklan di Internet Yang Paling Ampuh Untuk Mendongkrak Penjualan

Setiap pebisnis tentu saja ingin bisnis yang dijalankan menjadi sukses dan Mendapatkan keuntungan besar. Dapat banyak order serta pendapatan yang melimpah. Sebelumnya, sudah saya singgung mengenai trik ampuh melakukan jualan online agar laris manis dimana salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan promosi. Cara ini memang menjadi salah satu trik untuk menarik calon pembeli agar membeli barang yang kita jual.

Promosi tidak hanya dilakukan dari mulut ke mulut atau spam kesana kesini di media sosial. Tidak, itu tidak efektif sama sekali. Justru malah membuat orang menjadi risih dengan apa yang kamu lakukan. Kamu harus menggunakan cara lain yang lebih efektif dan tidak membuat orang merasa terganggu.

Iklan internet ampuh mendongkrak penjualan

Bagaimana caranya?

Yaitu dengan cara beriklan.. bisa dengan cara gratis maupun berbayar…

Iklan adalah suatu pesan mengenai barang atau jasa yang dibuat oleh seseorang (biasanya penjual) yang disampaikan lewat media seperti koran, cetak, elektronik, atau yang di tujukan kepada masyarakat. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tujuan seseorang beriklan sejatinya adalah untuk melakukan promosi guna membeli atau menggunakan barang atau jasa tersebut.

Iklan biasanya berupa kalimat yang singkat dan jelas, tulisan dan gambarnya menarik serta bahasanya yang mudah dipahami dan juga menarik. Pada artikel ini, saya akan memberikan beberapa contoh jenis iklan yang ada di internet yang mampu mendongkrak penjualan kamu supaya laku keras. Apa saja iklan tersebut? Berikut ini adalah daftar selengkapnya :

Baca : 5 Strategi Digital Marketing Ampuh Pada Tahun 2019

1. Self-Service Advertising

Iklan Self-service advertising tergolong jenis baru dimana materi dan penempatan iklan dikerjakan sendiri dan bisa disesuaikan. Iklan jenis ini cukup banyak dipilih oleh pemasar karena tarif promosinya yang lebih murah dan cenderung lebih terarah. Google Ads atau yang dulunya bernama Google AdWords dan juga Blog Ads merupakan dua contoh jasa penyedia iklan berbasis self-service advertising.

Lantas mengapa iklan seperti ini cenderung lebih murah? Jawabannya karena advertiser atau pengiklan hanya membayar saat ada seseorang yang mengklik iklan tersebut. Jika tidak, ada maka tidak perlu membayar. Beriklan dengan cara ini dianggap mampu menghemat pengelolaan anggaran iklan yang ada.

2. Direct Advertising

Iklan direct advertising terdiri atas beberapa jenis yakni teks, gambar, dan juga banner. Namun biasanya pengiklanan lebih suka iklan konten seperti artikel yang di-posting langsung pada blog atau website bersangkutan. Tidak sembarangan website bakal dipercaya oleh pihak pengiklan. Biasanya hanya website bertrafik tinggi dan selalu mendapatkan pengunjung konsisten setiap harinya menjadi pertimbangan utama.

Begitupun dengan kamu, apabila ingin beriklan dengan cara seperti ini wajib dan sangat disarankan untuk memposting artikel yang berisikan penjelasan produk dan ajakan membeli pada website yang memiliki visitor tinggi. Logikanya jika semakin banyak visitor, maka peluang kamu untuk mendapatkan banyak pembeli juga jauh lebih besar.

Iklan direct advertising ini memang banyak mendapatkan peminat apalagi jika produk yang dipromosikan sesuai dengan tema website atau blog tersebut. Contohnya, jika kita mempromosikan kaos basket di web yang membahas seputar olahraga basket maka hal tersebut tersebut bisa membuat promosi menjadi lebih terarah dan pengunjung pun juga banyak yang tertarik.

3. Facebook Ads

Apakah kamu termasuk diantara miliaran orang yang menggunakan layanan jejaring sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini? Jika iya, kamu sangat rugi jika hanya Facebook-an hanya untuk stalking gebetan atau mantan… Hihihi… Melalui facebook, bisa membuat jualan online menjadi laku keras. Bagaimana caranya? Apa dengan melakukan promosi di grup-grup facebook? Hal tersebut memang bisa dilakukan, namun yang saya maksud bukan seperti itu.

Lalu bagaimana caranya?

Dengan cara beriklan di facebook. Memang sih kita perlu modal untuk melakukan promosi di Facebook Ads. Iklan yang akan ditampilkan kepada pengguna (calon pembeli kamu) berdasarkan umur, wilayah, hobi dan lain sebagainya. Jika kamu mengatur iklan hanya bisa ditampilkan kepada orang dewasa berusia 30 tahun ke atas, bertempat tinggal di Yogyakarta, dan hobi memasak maka iklan hanya ditampilkan pada rule yang memenuhi spesifikasi seperti itu.

Kunci sukses advertising dengan cara seperti ini adalah kamu harus dapat semaksimal mungkin dalam mengatur pemilihan umur, wilayah, hobi, dan lain sebagainya guna memperkirakan dan meningkatkan penjualan produk atau jasa kamu. Beriklan di Facebook juga bisa membuat penjualan menjadi lebih tertarget. Namun sayangnya pembayaran iklan di Facebook masih belum support via ATM, melainkan hanya kartu debit saja.

Baca : Panduan Terbaik #1 Digital Marketing untuk Bisnis Online

4. Twitter Advertising

Iklan jenis Twitter advertising adalah iklan yang berbasis Keyword pendek. Nantinya iklan ini akan direkomendasikan kepada calon konsumen yang tengah mencari atau membaca konten sesuai dengan keyword yang ia pilih. Pada intinya, iklan jenis ini kamu menawarkan produk kepada pengguna berdasarkan kata kunci atau keyword. Contohnya seperti ini, jika konsumen sedang mencari atau membaca referensi tentang jaket, maka iklan yang mengandung kata kunci jaket bakalan muncul. Twitter dan magpie adalah dua contoh layanan yang menyediakan iklan jenis ini.

5. Iklan Mandiri

Apakah yang dimaksud iklan Mandiri? Iklan jenis ini memungkinkan kamu untuk bisa beriklan secara gratis tanpa perlu membayar biasa promosi. Jika kamu memiliki toko online sendiri dan sering dikunjungi banyak visitor terbaru tidak ada salahnya mencoba untuk melakukan cara pemasaran yang satu ini. Kamu bebas memasang iklan tipe apa saja, banner, gambar, teks, ataupun berupa konten artikel. Selain itu cara ini membuatmu lebih leluasa karena tidak perlu repot-repot memikirkan kebijakan apapun dari pihak ketiga.

Tambahan : Ada hal yang perlu Anda lakukan untuk mendongkrak penjualan adalah dengan beriklan jenis Guest posting, dengan mengandalkan kekuatan para blogger yang lainnya, produk Anda akan lebih dikenal dan ini bisa juga meningkatkan nilai brand Anda. Guest Post adalah jenis iklan dengan menitipkan artikel yang berisikan ulasan tentang bisnis atau produk Anda di blog lain yang populer dan ini juga bisa sebagai nilai untuk optimasi SEO dengan menambah backlink berkualitas yang mengarah ke situs bisnis Anda untuk mendapatkan ranking yang lebih baik di hasil pencarian Google. Anda bisa mendapatkan ini secara gratis atau berbayar seperti Direct Ads yang sudah saya jelaskan pada poin nomor dua diatas. Tapi jika Anda bisa mengajak kerjasama dengan blogger lain sebagai contoh Anda menitipkan artikel di blog lain dan blog lain boleh juga menitipkan artikel di blog Anda, maka Anda bisa mendapatkan iklan model guest post secara gratis dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Namun apapun itu, dimanapun kamu memasang iklan produk yang dijual. Satu ilmu yang penting untuk dikuasai. Apa itu? Copywriting. Ilmu ini mengajarkan bagaimana cara seseorang bisa menghipnotis calon pembeli supaya mau membeli barang atau jasa yang dijual melalui sebuah tulisan singkat, terkadang juga agak panjang. Semakin baik ilmu copywriting yang kamu miliki maka semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan banyak konsumen.

Baca : 5 Trik Jualan Online Supaya Laku Keras

Selain itu jangan lupa selalu jaga kualitas produk yang kamu jual supaya buyer benar-benar yakin menjadikan kamu menjadi pelanggan tetap. Demikian pembahasan mengenai beberapa jenis iklan di internet yang bisa mendongkrak penjualan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Penting : Apakah Anda sedang membutuhkan backlink berkualitas dan instan? Anda bisa membaca artikel baru saya tentang → Cara Membeli Layanan di Fiverr [Panduan Terlengkap].

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

loading...
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
CrazyRocket Pop UP – Cara Mudah Membuat Pengunjung Menjadi Pembeli

Menjalankan bisnis toko online yang sukses adalah ketika Anda dapat medatangkan pengunjung yang banyak...

5 Trik Jualan Online Supaya Laku Keras

Apakah anda ingin terjun ke dunia bisnis online? Namun tidak tau bagaimana tips agar...

Close