fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Pemasaran Afiliasi Adalah Alternatif Terbaik dari AdSense

Pemasaran Afiliasi Adalah Alternatif Terbaik dari AdSenseGoogle AdSense adalah sumber penghasilan utama bagi banyak situs web maupun para blogger dan menjadikannya sebagai sumber untuk menghasilkan uang yang baik dari tahun ke tahun, tetapi sekarang penghasilan AdSense sudah tidak lagi banyak memuaskan para pembuat konten. Banyak penghasilan pemilik situs web maupun blog turun drastis bahkan setelah pengunjung situs web mereka meningkat. Apalagi sekarang YouTube juga menggunakan Google AdSense dimana banyak sekali bermunculan YouTuber baru dan itu menyebabkan pengiklan yang beralih untuk memasang iklan mereka di YouTube dan pemilik situs web yang mengandalkan konten tulisan menjadi berpenghasilan sedikit karena biaya iklan yang dibagi.

afiliasi dan adsense

Jika Anda juga salah satu dari mereka yang menghadapi masalah penurunan penghasilan AdSense, sekarang saatnya untuk mengubah cara Anda menghasilkan dan mengadopsi cara baru untuk menjadi lebih baik daripada hanya mengandalkan pendapatan dari Google AdSense semata.

Mungkin ada banyak alasan mengapa penghasilan AdSense turun. Apa yang saya temukan adalah bahwa ada dua alasan utama yang bertanggung jawab atas penghasilan AdSense yang rendah.

Pertama – Orang Tahu Iklan AdSense : Google AdSense hadir sudah sangat lama dan jutaan situs web sudah menggunakan AdSense dan sekarang orang mengenali iklan AdSense dan menghindari mengklik iklan tersebut. Karena itu banyak situs web yang sangat sedikit mendapatkan Klik dan nilai klik juga semakin rendah dari hari ke hari. Klik rendah berarti penghasilan rendah.

Kedua – Google AdSense Sharing : Saya adalah penerbit Google AdSense dan Pengiklan AdWords dan saya menjalankan beberapa blog. Seperti yang Anda tahu Google tidak pernah memberi tahu persentase berbagi dengan penerbit dan karena itu Anda memainkan permainan yang tidak jelas. Ketika saya beriklan di Google AdWords, saya menemukan bahwa untuk beberapa niche memiliki biaya minimum per klik sangat tinggi dan ketika sebagai penerbit AdSense saya mendapatkan klik pada niche yang sama saya menemukan BPK sangat rendah dibandingkan dengan apa yang diminta Google. Ya saya tahu biaya iklan di Google selalu tinggi dibandingkan dengan beriklan di situs web penerbit, tetapi masih belum ada perbandingan antara biaya Google dan apa yang dibayar Google. Google mungkin berbagi persentase yang sangat sedikit dengan penerbit dan karena itu penghasilan AdSense turun.

Terlepas dari dua alasan diatas, ada banyak alasan lain yang bergantung pada website satu ke website lainnya dan saya tidak akan terlalu mendalam mencari tahu dalam hal ini.

Akhirnya muncul pertanyaan apa selanjutnya, bagaimana meningkatkan penghasilan dari situs web saya.

Setelah beberapa tahun saya merasa tidak puas dengan penghasilan AdSense dan mulai mencari sumber yang berbeda untuk meningkatkan penghasilan saya dan setelah banyak belajar saya hanya menemukan satu solusi hebat yang saya lakukan sejak lama tetapi tidak serius seperti saat ini. Dan solusi untuk meningkatkan penghasilan saya yaitu adalah Pemasaran Afiliasi.

Baca : 7 Alternatif Google Adsense Terbaik Yang Membayar Tinggi

Pemasaran Afiliasi adalah Alternatif Terbaik dari AdSense

Banyak dari Anda mungkin menyadari pemasaran afiliasi dan mungkin menghasilkan banyak uang, tetapi banyak pemilik situs web tidak pernah menemukan pemasaran afiliasi menarik karena beberapa waktu tidak memberikan hasil instan. Bagi mereka yang tidak tahu banyak tentang pemasaran afiliasi di sini adalah tinjauan singkat tentang pemasaran afiliasi.

Pemasaran Afiliasi adalah menjual produk atau layanan orang lain dan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Ketika Anda memulai pemasaran afiliasi, Anda akan mendapatkan URL rujukan unik yang akan merekam darimana Anda mengirim pengunjung ke situs web lain dan pengunjung yang telah Anda kirim membeli sesuatu dari situs itu maka Anda mendapatkan komisi. Komisi tersebut biasanya dalam presentase tertentu atau dalam jumlah tetap yang sudah ditentukan.

Pemasaran afiliasi dapat dilakukan dengan bergabung dengan jaringan afiliasi yang menawarkan banyak pengiklan yang ingin menjual produk dan layanan mereka dan beberapa perusahaan menawarkan program afiliasi langsung dari situs web mereka. Ada berbagai jenis program afiliasi seperti Biaya per Penjualan (CPS), Biaya per tindakan (CPA) dll yang membayar Anda berdasarkan basis penjualan atau basis tindakan seperti ketika pengunjung mendaftar gratis di situs web pengiklan dll.

Anda dapat mempromosikan produk afiliasi dengan menampilkan iklan banner dan menulis ulasan tentang produk atau layanan tersebut dan menempatkan link pada artikel Anda.

Bagaimana Pemasaran Afiliasi bisa lebih baik daripada AdSense

Banyak webmaster tidak menganggap pemasaran afiliasi menarik dibandingkan dengan AdSense karena setiap hari Anda dapat memeriksa penghasilan AdSense Anda, tetapi pemasaran afiliasi mungkin tidak membantu Anda menghasilkan uang secara online dengan instan setiap hari. Bahkan Anda mungkin akan menemukan penghasilan yang tidak bertambah dari hari kehari dan berakhir dengan rasa yang mengecewakan. Tetapi jika Anda fokus pada pemasaran afiliasi dan meluangkan waktu Anda untuk menemukan produk yang baik, maka akan ada waktu dimana Anda akan mengatakan bahwa ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang.

Dengan Pemasaran Afiliasi Anda dapat menghasilkan dengan menjual produk orang lain dan Anda dapat memperoleh komisi sebanyak 50% dan beberapa program afiliasi menawarkan lebih banyak. Jika Anda hanya dapat membuat satu penjualan per hari dari suatu produk yang menawarkan $20 per penjualan maka Anda dapat menghasilkan $600 per bulan dari program afiliasi tunggal. Sekarang pertimbangkan apakah Anda dapat menghasilkan lebih dari satu penjualan per hari atau mempromosikan lebih banyak produk afiliasi dari situs web Anda. Pendapatan Anda itu tergantung pada lalu lintas situs web Anda dan bagaimana konten Anda dapat mempengaruhi pengunjung untuk membeli produk tersebut.

Baca : Cara Menghasilkan Uang Dengan Program Afiliasi

Ketika Pemasaran Afiliasi Tidak Berhasil

Jika Anda pernah mencoba pemasaran afiliasi sebelumnya dan ternyata itu tidak berhasil, pernahkah Anda berpikir mengapa itu tidak berhasil untuk Anda? Ini adalah masalah umum bagi banyak webmaster bahwa mereka tidak berhasil dalam pemasaran afiliasi lagi karena ada banyak alasan.

Memilih produk atau layanan yang salah – Banyak pemasar afiliasi memilih produk atau layanan untuk dijual yang tidak terkait dengan niche situs web mereka. Sekarang pikirkan seperti ini jika iklan AdSense mulai menampilkan iklan yang tidak relevan dengan topik Anda maka orang kemungkinan besar tidak akan mengklik iklan itu, ini seperti bagaimana Anda berharap bahwa Anda dapat menjual produk yang tidak terkait dengan niche Anda. Ketika pengunjung mendarat di halaman web Anda, mereka tertarik pada topik itu, bukan topik yang berbeda dan jika Anda akan menunjukkan produk atau layanan yang berkaitan dengan topik itu, maka mereka mungkin tertarik pada produk itu dan membelinya sehingga Anda dapat komisi afiliasi.

Hanya Berpikir Tentang Komisi Tinggi – Sekarang Anda telah memilih produk yang berhubungan dengan niche Anda tetapi apakah Anda mempertimbangkan kualitas produk itu atau hanya memilih produk komisi yang lebih tinggi. Ini adalah alasan umum lain ketika afiliasi memilih produk dengan bayaran tinggi tetapi tidak fokus pada kualitas produk. Cobalah untuk mempromosikan produk yang populer atau berkualitas yang dapat meyakinkan pengunjung dan mereka merasa puas dengan produk yang dibeli dari rujukan Anda.

Menulis Ulasan tanpa menggunakan produk – Ketika Anda menulis ulasan tentang suatu produk maka orang berharap pendapat jujur ​​bukan ulasan yang hanya mengatakan membeli produk ini. Banyak pemasar afiliasi menulis ulasan dengan membaca ulasan orang lain dan hanya mengatakan poin bagus dari produk itu. Ini bukan ulasan yang baik, selalu mencoba menggunakan produk atau layanan sebelum mempromosikannya dan menulis hal-hal baik dan buruk tentang produk itu dalam ulasan Anda secara objektif, dengan cara ini pengunjung akan mempercayai Anda dan dapat membuat keputusan yang tepat untuk membeli produk itu.

Baca : Cara Membuat dan Mengelola Program Afiliasi di WordPress dengan WP Affiliates Manager

Sampai sekarang apa yang telah saya pelajari tentang pemasaran afiliasi dapat menjadi alternatif terbaik untuk AdSense tetapi butuh waktu dan mengharapkan pengetahuan yang baik tentang pemasaran afiliasi. Jangan hanya terjun ke pemasaran afiliasi dengan terburu-buru, lakukan riset seperti produk yang dijual di situs web Anda dan coba pelajari sebanyak mungkin tentang pemasaran afiliasi karena jika Anda mempelajarinya dengan baik, maka pemasaran afiliasi dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak daripada AdSense dan Anda bisa menggabungkan keduanya sehingga penghasilan Anda didapat dari beberapa sumber. Selamat mencoba dan semoga sukses 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Apa itu Bisnis Dropship? Semua Tentang Dropshipping

Bisnis dropship adalah peluang wirausaha yang hebat dan populer dilakukan banya orang untuk menghasilkan...

Free Logo Design – Cara Cepat Membuat Logo Secara Online Gratis

Free Logo Design - Cara Cepat Membuat Logo Secara Online Gratis. Dalam bisnis yang...

Close