Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Menghasilkan Uang Dengan Program Afiliasi

Jika Anda pernah bermimpi untuk dapat menghasilkan uang cukup dari rumah dan ingin segera merealisasikan mimpi tersebut menjadi kenyataan maka salah satu cara yang bisa membantu mewujudkan impian Anda adalah dengan segera memulai membuat blog. Dengan memiliki blog Anda dapat menghasilkan uang dari rumah Anda dengan berbagai macam cara salah satunya adalah dengan mengikuti program afiliasi. Memang banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog seperti memasang iklan adsense, menjual produk Anda sendiri, menyediakan ruang iklan untuk disewakan dan dengan mengikuti program afiliasi. Namun dari sekian banyak cara yang bisa Anda gunakan tentu yang paling mudah adalah menghasilkan uang dari program afiliasi.

menghasilkan uang dari blog

Untuk membuat blog juga terdapat beberapa pilihan, apakah Anda ingin membuat blog secara gratis atau membuat blog dengan mengeluarkan sedikit modal dan selain itu juga terdapat beberapa macam platform yang harus Anda pilih. Namun, jika Anda ingin serius dalam dunia blogging dan ingin menjadi blogger profesional saya sarankan untuk mengeluarkan sedikit modal untuk blog Anda dan memilih WordPress sebagai CMS (Content Management System) yang akan Anda gunakan untuk membangun blog Anda.

WordPress adalah gratis tapi Anda membutuhkan hosting sebagai tempat untuk setup blog Anda. Kenapa WordPress yang saya sarankan? Karena dengan WordPress Anda dapat menambahkan berbagai macam plugin yang mudah Anda temukan untuk membantu kesuksesan Anda dalam blogging khususnya dalam menjalankan program afiliasi. Selain itu di blog ini saya juga sudah menyedikan ratusan tutorial WordPress yang bisa Anda baca untuk membantu dalam membangun blog Anda.

Pada artikel ini saya tidak akan menjelaskan bagaimana membuat blog dengan WordPress, melainkan akan membahas secara lengkap bagaimana Anda dapat sukses dengan blog WordPress dalam menjalankan program afiliasi dengan menggunakan bantuan plugin Wp Auto Affiliate Link Pro. Tapi sebelum kita masuk pada topik inti dari artikel ini sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu tentang afiliasi yang akan saya bahas dibawah ini.

Apa itu Pemasaran Afiliasi?

Pemasaran afiliasi pada awalnya di pelopori oleh situs jual beli online pada pertengahan tahun 90-an yang dijalankan oleh market place terbesar yaitu Amazon. Amazon menerapkan strategi program pemasaran afiliasi dengan membayar orang-orang yang mau merujuk klien kepada mereka.

Misalnya, jika Anda mengunjungi sebuah blog dan blog tersebut menjual produk-produk dan terdapat link yang jika Anda klik link tersebut akan mengarah ke situs Amazon dan jika Anda membeli suatu produk, maka pemilik blog tersebut akan mendapatkan komisi beberapa persen dari harga yang sudah disetujui.

Pada saat ini, Anda akan melihat banyak sekali program afiliasi yang bisa Anda ikuti. Tidak hanya toko-toko online terbesar yang menjalankan strategi semacam itu tapi bisnis skala kecilpun juga menjalankan strategi pemasaran afiliasi ini tidak peduli apa niche yang Anda pilih untuk blog Anda. Strategi pemasaran afiliasi memang merupakan strategi yang ampuh untuk meningkatkan penjualan, dan banyak perusahaan akan dengan senang hati membagi keuntungan dengan Anda untuk merujuk pelanggan untuk mereka.

Afiliasi pemasaran adalah situasi win-win dan cara yang bagus untuk membuat uang secara online. Mereka memiliki produk dan Anda memiliki pengunjung yang mungkin tertarik pada apa yang mereka tawarkan. Dengan pemasaran afiliasi ini pada dasarnya mereka memberikan Anda komisi dengan memotong keuntungan mereka yang dinyatakan sebagai ber iklan di blog Anda. Banyak juga dari mereka memiliki produk yang mengharuskan untuk membayar tahunan atau bulanan,  sehingga Anda akan mendapatkan persentase komisi tinggi dari penjualan tersebut setiap pelanggan yang mau memperpanjang pembayaran seperti perusahaan yang mengembangkan tema WordPress yang menjalankan program afiliasi.

Cara Menghasilkan Uang dengan Program Afiliasi

Banyak cara menghasilkan uang dari blog seperti yang sudah saya singgung pada pembukaan artikel ini seperti menjalankan program periklanan milik google yaitu Google Adsense, Google Adsense merupakan cara yang paling umum digunakan oleh para blogger untuk menghasilkan uang, namun akhir-akhir ini penghasilan dari adsense sangat menurun karena nilai klik yang begitu rendah. Dan cara lain yang bisa Anda jalankan adalah menyediakan space iklan dan memberi informasi di blog Anda bahwa blog Anda menerima sewa iklan, tapi cara ini mungkin sedikit lebih sulit untuk menghasilkan uang yang jika Anda tidak memiliki blog yang benar-benar memiliki pengunjung yang besar atau Anda harus mencari beberapa perusahaan untuk menawarkan blog Anda agar mereka mau memasang iklan di blog Anda.

Dengan mengetahui kenyataan diatas menjadikan banyak blogger berhenti darir aktivitas bloggingnya karena memang tidak berhasil menghasilkan uang dari blognya. Tapi Anda tidak perlu kawatir dalam menghasilkan uang berlebih secara online melalui blog karena banyak terdapat program afiliasi yang bisa Anda jalankan di blog Anda. Keuntungan menjalankan program afiliasi adalah Anda hanya cukup memasarkan dan menjual produk mereka di blog Anda dengan menuliskan beberapa informasi mengenai produk tersebut tanpa Anda harus mempunyai atau membuat produk sendiri. Selain itu menjalankan program afiliasi Anda tidak perlu berhubungan dengan klien jika suatu saat terjadi masalah dengan produk yang mereka beli. Anda juga tidak perlu memberikan layanan bantuan kepada pelanggan karena Anda hanya berlaku sebagai penjual.

Untuk sukses menjalankan program afiliasi hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum membuat blog adalah mengetahui apa yang ingin Anda jual dan apa jenis produk yang akan Anda jual. Anda harus membuat blog dengan niche yang sesuai dan fokus pada niche tersebut. Misalnya, Anda ingin menjual Gadget, Jadi Anda harus memfokuskan untuk menjual produk hanya berisikan gadget dan tidak mencampur blog Anda dengan menjual pakaian atau produk-produk diluar gadget. Dengan fokus pada niche tertentu maka Anda akan mendapatkan kesuksesan berlebih daripada Anda menjalankan program afiliasi di niche gado-gado. Dan tentunya blog Anda dapat bersaing di halaman pertama hasil pencarian di mesin pencari dengan niche tersebut.

Seperti halnya di blog centerklik ini, Anda dapat melihat blog ini juga menjalankan program afiliasi yang sesuai dengan niche blog. Blog centerklik berisikan tentang WordPress maka saya menjalankan program afilasi yang berhubungan dengan WordPress seperti Layanan hosting, theme WordPress dan juga plugins WordPress. Dengan menjalankan program afiliasi yang sesuai dengan niche tersebut menjadikan blog ini menghasilkan beberapa penjualan dari produk dan layanan tersebut setiap bulannya.

Selain berfokus pada niche, Anda juga bisa menambahkan plugin Wp Auto Affiliate Links Pro pada blog WordPress Anda untuk membantu meningkatkan penjualan Anda. Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai plugin WP Auto Affiliate Link Pro.

Baca : Pengertian Lengkap Tentang Niche Bisnis?

Wp Auto Link Afiliasi PRO

wp auto affiliate links pro

Jika Anda memiliki blog atau website WordPress yang kaya konten, Anda tentu akan berjuang untuk menghasilkan pendapatan dari konten Anda. Anda menghabiskan banyak waktu menulis konten yang besar, pengunjung banyak yang berdatangan ke blog Anda tetapi pendapatan Anda sangat rendah itu bisa saja terjadi karena kurangnya Anda dalam menempatkan link afiliasi Anda.

Blogger sukses mendapatkan sebagian besar pendapatan mereka dengan mempromosikan produk afiliasi. Namun, hal ini tidak mudah karena Anda harus memasukkan dan memelihara semua link afiliasi Anda. Bagaimana jika Anda harus memasukkan link afiliasi di ratusan bahkan ribuan artikel Anda? Tentu ini akan menghabiskan waktu Anda dan Anda bekerja sangat tidak praktis dan efisien.

Dengan menggunakan plugin Wp Auto Link Afiliasi ini akan menjadikan Anda menghemat ratusan jam kerja karena dapat membantu Anda dalam menambahkan link afiliasi ke konten Anda secara otomatis. Wp Auto Affiliate Link dapat menampilkan link afiliasi di konten Anda secara otomatis dari link Amazon, Clickbank, Ebay, Shareasale, Komisi Junction, Envato, Walmart atau Bestbuy.

Wp Auto Affiliate Link dapat secara otomatis mengganti kata kunci penting yang tertarget atau referensi produk dari konten Anda menjadi link afiliasi sehingga akan berpotensi menghasilkan uang dari penempatan link afiliasi tersebut. Plugin ini juga akan dikembangkan secara terus menerus, plugin memiliki 100 lebih ide untuk meningkatkan efisiensi dan memberikan pencocokan kata kunci dan link afiliasi yang lebih baik sehingga dapat membantu Anda menghasilkan uang lebih banyak. Anda bisa melihat gambar dibawah ini, gambar dibawah ini menunjukkan 2 konten sebelum dan sesudah menggunakan plugin Wp Auto Affiliate Links Pro.

wp auto affiliate links pro before

Sebelum Menggunakan Wp Auto Affiliate Links Pro

wp auto affiliate links pro after

Sesudah Menggunakan Wp Auto Affiliate Links Pro

Sebenarnya Wp Auto Affiliate Links adalah graits, namun karena beberapa fitur canggih dari plugin ini memerlukan data yang akan di proses melalui server mereka, menjadikan plugin ini berbayar yang akan ditagih secara bulanan.

Manfaat menggunakan Wp Auto Affiliate Links PRO :

  • Mendapatkan lebih banyak uang dari pemasaran afiliasi.
  • Hemat waktu dalam menambahkan dan mengelola link afiliasi.
  • Lebih fokus pada konten dan situs web.
  • Singkirkan iklan yang mengganggu.
  • Jaringan afiliasi seperti Amazon, Clickbank, Shareasale, Commision Junction dan jaringan affiliasi kustom lain yang Anda miliki.
  • Meningkatkan bisnis web Anda

WP Auto Afiliasi Link bekerja berdasarkan API Key yang akan Anda dapatkan setelah pembelian pembayaran pertama yang Anda lakukan. Plugin ini tentu saja tidak gratis, Anda bisa mendapatkan plugin ini dengan membeli seharga $9,97 per bulan dan Anda dapat membatalkan kapan saja, selain itu plugin ini juga memberikan Anda waktu garansi uang kembali yang cukup lama yaitu 60 hari. Dengan Anda membeli plugin Wp Auto Affiliate Links ini, Anda akan mendapatkan dukungan yang berdedikasi penuh dan akses ke semua update Plugin secara berkala. Anda bisa membeli plugin ini disini » Buy Wp Auto Affiliate Links.

Anda juga bisa menghasilkan uang pada blog Anda dengan memasarkan plugin Wp Auto Affiliate Links Pro ini, mereka memberikan Anda komisi sebesar 50% dari setiap penjualan yang berhasil Anda lakukan itu berarti Anda akan mendapatkan $5 setiap bulan dari setiap pelanggan.

Baca : Cara Membuat Program Affiliasi dengan WordPress

Diatas adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda sukses dengan blog dalam menjalankan program afiliasi, selain memfokuskan pada niche Anda juga bisa menambahkan bantuan plugin Wp Auto Affiliate Link Pro tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga sukses 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Snaps Responsive Free

Snaps adalah theme wordpress responsive gratis yang bisa anda download, theme snap ini di...

CleanTalk – Plugin Ampuh Mencegah SPAM Berbasis Cloud FireWall

Wordpress merupakan CMS (Conten Management System) yang dikembangan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan solusi...

Close