How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

4 Bisnis Online Makanan yang Menguntungkan

Bagi anda yang ingin berwirausaha, Sebaiknya perlu mencoba bisnis online makanan atau bisnis kuliner yang dipasarkan secara online. Menurut saya, usaha kuliner sangat menjanjikan mengingat makanan adalah hal yang pasti dibutuhkan oleh manusia. Pada intinya, anda tidak akan mungkin kehilangan pelanggan selama makanan yang Anda jual memiliki rasa yang enak dan memuaskan lidah pembeli.

bisnis makanan online menguntungkan

Selain itu anda bisa menjualnya dengan berbagai cara, baik secara offline maupun online. Khusus pada artikel ini, saya akan lebih fokus menjelaskan tentang bisnis makanan yang dijual secara daring atau online. Untuk modalnya bervariasi, tergantung makanan apa yang ingin Anda jual. Dan untuk menarik pelanggan, selain membuat makanan yang enak di lidah juga Anda harus membuat foto makanan tersebut semenarik mungkin, bahkan juga buat video untuk pemasaran sehingga calon pelanggan mengetahui makanan yang Anda jual secara live.

Baca : 10 Cara Sukses Bisnis Online dan Mendapatkan Banyak Pelanggan

Bisnis Online Makanan yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Perlu untuk anda ketahui, tidak semua makanan bisa dijual secara online. Yang paling penting, anda harus menjual makanan yang tahan lama dan tidak cepat busuk. Selain itu, makanan juga tidak boleh rusak ketika dipacking karena pastinya akan dikirim ke berbagai daerah di Indonesia. Jangan sampai ketika makanan tersebut sampai di konsumen justru malah rusak dan tak layak makan. Dan ada juga bisnis makan online yang siap saji meskipun tidak bertahan lama bisa Anda jalani, tapi khusus bisnis ini jangkauanya tidak luas dan hanya dalam kota karena memanfaatkan pengiriman menggunakan ojek online atau dari pihak Anda sendiri yang mengantar. Jadi, berikut ini makanan-makanan yang bisa anda jual secara online dan menguntungkan :

1. Makanan Frozen Food

Frozen food atau yang disebut makanan beku merupakan makanan pertama yang bisa anda jual secara online. Adapun beberapa makanan yang tergolong ke dalam frozen food antara lain yaitu sosis, bakso, siomay, tempura. Ingat ya, makanan-makanan tersebut hanya dibekukan dan tidak sampai digoreng. Dengan penyimpanan yang tepat, maka Frozen food bisa jadi tahan lama.

Bisnis ini tergolong sangat menjanjikan, pasalnya kini semakin banyak yang menyukai panganan lezat yang satu ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua begitu menyukainya.

2. Aneka Roti dan Cake

Roti dan cake merupakan makanan yang memiliki cita rasa yang sangat lezat. Tentu anda juga menyukainya bukan? Makanan jenis ini sangat cocok dijadikan peluang bisnis online makanan untuk pemula. Alasannya usaha ini bisa dimulai tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak.

Untuk pemasarannya, bisa anda lakukan melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram. Tak hanya itu saja, anda juga bisa menawarkan dan menjual kue tersebut ke teman-teman Anda melalui grup WhatsApp dan line.

Baca : Berikut 6 Kesalahan yang Membuat Bisnis Gagal

3. Katering Makanan

Jualan makanan online paling laris salah satunya adalah dengan menjual katering makanan. Tetapi perlu anda ingat, bisnis anda hanya cocok dijalankan untuk target konsumen satu kompleks rumah atau satu daerah. Makanan katering Tidak mungkin dikirimkan ke luar kota dan orang pasti menggunakan jasa katering yang ada di wilayah tersebut.

Bisnis ini juga banyak konsumennya, mulai dari kalangan rumah tangga, mahasiswa, hingga perkantoran. Memulainya pun sangat mudah asal ada modal dan anda jago memasak, bisnis ini akan sangat mudah untuk berkembang. Supaya usaha ini semakin sukses, buatlah makanan yang lezat dan pasarkan ke berbagai media sosial yang anda miliki.

4. Makanan Ringan (Snack)

Banyak yang menganggap remeh tentang bisnis makanan ringan ini, padahal peluang usaha ini tergolong menguntungkan dan juga menjanjikan. Siapapun menyukai makanan ini. Selain rasanya yang gurih dan lezat, harganya juga tergolong murah membuat Snack (makanan ringan) selalu jadi buruan.

Snack bisa dipasarkan dan dijual secara online. Baik memanfaatkan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak maupun memanfaatkan sosial media seperti Facebook atau Instagram. Kreativitas juga dibutuhkan agar anda bisa menjual aneka Snack dengan kreasi Terbaik.

Baca : 10 Bisnis Online Menjanjikan di 2019 Untung Besar

Jadi, itulah beberapa contoh bisnis makanan online menguntungkan yang bisa anda jalankan. Jangan pernah sekali-kali mengecewakan konsumen agar bisnis bisa terus sukses dan tidak terhambat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Teknologi Face Recognition : Pengertian dan Cara Kerjanya

Munculnya teknologi face recognition atau facial recognition menjadi bukti bahwa kita semua sudah ada...

Banyak Keuntungan Mengikuti Program Afiliasi BDSwiss

Banyak Keuntungan Mengikuti Program Afiliasi BDSwiss - BDSwiss adalah Broker yang berpusat di Swiss...

Close