How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

MailOptin – Plugin WordPress Keren Untuk Mengumpulkan Daftar Email Pengunjung

Salah satu strategi pemasaran online atau internet marketer adalah dengan email, cara ini terbukti ampuh dan sampai saat ini masih di percaya dan digunakan oleh perusahaan skala besar, kecil maupun menengah sebagai cara yang bagus untuk menyasar pelanggan dengan target yang tepat.

Memang untuk memasarkan produk maupun layanan Anda terdapat banyak cara, dan semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, untuk pemasaran internet hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah menerapkan pemasaran melalui email. Karena perlu Anda ketahui bahwa, banyak pemain besar dalam industri e-commerce dan digital masih membuat pemasaran email sebagai sumber utama mereka untuk menjangkau pelanggan maupun calon pelanggan yang berdedikasi dan ditargetkan dan juga dapat ditargetkan ulang kapan saja di masa depan.

Selanjutnya mungkin yang menjadi masalah buat Anda adalah bagaimana cara mengumpulkan email sebanyak mungkin agar Anda bisa menerapkan strategi pemasaran melalui email atau istilahnya dikenal sebagai list building. Pada artikel kali ini, saya akan memperkenalkan alat atau plugin yang sangat bagus yang dapat membantu Anda dalam mengumpulkan email sebanyak mungkin dari pengunjung Anda dan pada akhirnya menjadikan mereka sebagai target pemasaran Anda melalui email. Plugin yang akan saya ulas secara lengkap disini adalah MailOptin.

MailOptin

Apa itu MailOptin?

MailOptin adalah alat atau plugin canggih yang dapat Anda gunakan untuk mengumpulkan email dari pengguna atau pengunjung melalui website Anda. Alat pemasaran email ini memiliki fitur-fitur yang lengkap agar benar-benar bisa bekerja dengan baik dalam hal menjaring email pengunjung. MailOptin juga sebagai generasi utama, akuisisi pelanggan, autoresponder, dan pemasaran email atau plugin otomatisasi untuk mengembangkan dan melibatkan milis dan pengunjung Anda.

MailOptin Email Newsletter

MailOptin dapat dengan mudah Anda gunakan dan atur untuk dapat tampil dengan baik di website Anda karena dapat menampilkan pesan yang ditargetkan dan “call to action” di situs WordPress Anda dengan tampilan popup (alias lightbox atau modal), dapat ditampilkan di sebelum atau sesudah postingan, di widget atau sidebar dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah menyesuaikan template box newsletter Anda agar sesuai dengan desain dari website Anda.

Harga MailOptin

MailOptin merupakan plugin WordPress penjaring email pengunjung tertarget yang gratis dan dapat Anda download langsung melalui WordPress.org, namun untuk versi gratis memiliki keterbatasan baik dari segi fitur dan fungsionalitas. Anda dapat menggunakan secara penuh dengan fitur-fitur yang menakjubkan dari plugin ini dengan membeli lisensi untuk versi premium.

MailOptin Price

Ada beberapa rencana harga yang ditawarkan yang bisa Anda pilih agar sesuai dengan kebutuhan Anda :

  • Lite : Gratis untuk akses ke tiga kampanye optin, kampanye email terbatas, dan template.
  • Standar : $69 untuk 1 situs dan $99 untuk 3 situs per tahun untuk kampanye opt-in tanpa batas, exit-intent, bentuk sidebar, sebelum / sesudah bentuk posting dan dukungan email.
  • Pro : $ 199 untuk 10 situs per tahun untuk semua fitur MailOptin; advanced optin analytics, dukungan email prioritas, WooCommerce, integrasi EDD, dan banyak lagi.
  • Agency : $269 per tahun untuk situs tak terbatas dan semua fitur sekaligus mendapatkan dukungan email diprioritaskan, Advance WooCommerce Integrations, Advance EDD Integration, Integrasi aplikasi pihak ketiga.

Semua rencana harga diatas memberikan Anda jaminan uang kembali selama 14 hari sejak pembelian jika dirasa plugin tidak sesuai dengan harapan Anda, tapi saya rasa plugin ini sangat bermanfaat dan akan memenuhi ekspektasi Anda.

Buy MailOptin

Fitur-Fitur Unggulan MailOptin

Berikut beberapa fitur unggulan yang akan Anda dapatkan ketika memilih untuk menggunakan plugin MailOptin untuk strategi pemasaran email di situs WordPress Anda adalah sebagai berikut :

MailOptin Fitur

All In One Solutions

MailOptin memungkinkan Anda membuat beberapa jenis formulir opt-in sehingga Anda memiliki banyak pilihan cara untuk mengumpulkan email pelanggan hanya dengan satu plugin ini saja. Beberapa formulir opt-in yang bisa Anda gunakan adalah lightbox popups, notification bars, slide-ins, sidebars & widgets, embedded, in-page, call to actions dan masih banyak lagi. Anda bisa melihat bagaimana formulir opt-in ini ditampilkan langsung melalui halaman demo yang sudah disediakan disini ⇒ Demo MailOptin.

Fast and built with performance

MailOptin dibuat dengan sederhana dan ringan, hal ini bertujuan agar plugin ini dapat menampilkan formulir opt-in dengan cepat dan tidak membebani kinerja situs WordPress Anda. MailOptin benar-benar dibangun dan dioptimalkan agar bekerja dengan cepat dan tidak memuat trilyunan angka CSS, javascript maupun gambar yang akan memperlambat situs web Anda.

Create high converting forms in minutes

MailOptin memberikan Anda kemudahan dalam membuat formulir opt-in dengan cepat dengan fitur drag & drop yang kuat. Anda hanya membutuhkan beberapa menit untuk membuatnya dan tidak memerlukan keahlian khusus karena semua sudah tersedia untuk Anda.

Professionally designed templates ready to use

MailOption menyediakan banyak sekali template dengan desain yang indah dan siap untuk Anda gunakan. Anda tidak harus menjadi desainer atau menyewa satu untuk membuat form opt-in. Pembuat formulir intuitif MailOptin memberi Anda kontrol penuh untuk menyesuaikan setiap templat formulir dan konten sesuai dengan keinginan Anda.

Responsive

MailOptin sudah mendukung responsif sehingga formulir opt-in akan tampil sempurna disemua perangkat dengan ukuran layar yang berbeda-beda. Dengan begitu Anda tidak akan kehilangan prospek dan gagal mengonversi pelanggan pengunjung dengan perangkat seluler.

Selain itu, MailOptin dapat mendeteksi pengguna seluler dan menampilkan pesan yang ditargetkan hanya untuk pengguna seluler.

Make visitor into subscriber

MailOptin memiliki teknologi yang dapat mendeteksi kapan pengunjung akan meninggalkan situs Anda dan disaat yang tepat akan menampilkan formulir opt-in yang ditargetkan sehingga dapat mengubah pengunjung menjadi pelanggan. Karena perlu Anda ketahu bahwa terdapat lebih dari 70% pengunjung yang meninggalkan situs web Anda tidak akan pernah kembali.

Scroll Trigers

MailOptin memungkinkan Anda untuk mengatur untuk menampilkan formulir opt-in ketika pengunjung melakukan scroll dan mencapai beberapa persen dari konten di halaman Anda atau ketika pengunjung selesai membaca halaman Anda. Ini merupakan cara yang sangat efektif dalam meningkatkan konversi dan mengubah pengunjung menjadi pelanggan Anda.

Timed Delay Triggers

MailOptin memungkinkan Anda untuk mengatur kemunculan formulir opt-in berdasarkan waktu yang Anda tentukan. Jadi, Anda bisa menampilkan formulir opt-in setelah pengunjung Anda berada di halaman konten Anda dalam durasi waktu tertentu. Cara ini juga terbilang efektif karena Anda hanya memunculkan formulir opt-in pada pengunjung yang benar-benar tertarik pada konten Anda.

Analytics and reports

MailOptin dilengkapi dengan Analytics untuk menampilkan metrik penting untuk meningkatkan strategi perolehan prospek Anda. Sekarang Anda dapat memikirkan ide-ide yang dapat ditindaklanjuti dan membuat keputusan berdasarkan data untuk meningkatkan pendapatan Anda.

Display Effects

Display Effect membantu Anda menarik perhatian pengunjung ke formulir opt-in Anda dengan efek animasi dan meningkatkan konversi. Terdapat lebih dari 30 pilihan efek animasi CSS3 built-in untuk formulir opt-in yang dapat Anda pilih sehingga tampil lebih menarik dan tidak membosankan.

LeadBank

LeadBank merupakan fitur yang dapat menyimpan prospek Anda dalam MailOptin serta data dan kegiatan penting tentang pelanggan Anda yang biasanya tidak dapat diteruskan ke penyedia layanan email (ESP) seperti pengarah utama, waktu konversi dan di mana itu terjadi.

Logged-in Users

MailOptin juga dapat Anda tampilkan untuk penggunjung yang terdeteksi melakukan login dan Anda bisa membuat penawaran dan formulir optin yang disesuaikan dan ditargetkan secara khusus kepada mereka. Anda juga dapat menggunakannya untuk menyembunyikan penawaran atau pesan khusus dari mereka.

Page Level Targeting

Dapatkan peningkatan konversi besar-besaran dan buat daftar yang ditargetkan dan menguntungkan dengan menampilkan penawaran yang relevan dan sangat bertarget kepada pengunjung Anda berdasarkan pos, kategori, jenis posting khusus, jumlah tampilan halaman dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Plugin MailOptin di WordPress

Untuk menggunakan plugin MailOptin, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstall plugin MailOptin melalui dashboard WordPress Anda di Plugins » Add New dan ketikkan kata kunci ‘MailOptin’ pada bagian pencarian plugin dan klik tombol ‘Install’. Baca : Panduan Lengkap Cara Install Plugin WordPress.

Setelah itu, silahkan aktifkan plugin ‘MailOptin’ dan Anda akan melihat item menu baru ditambahkan dengan nama ‘MailOptin’ pada sidebar WordPress Anda.

Sekarang Anda bisa memasukkan lisensi key jika Anda membeli MailOptin Premium pada menu MailOptin » License, masukkan lisensi key pada kolom yang tersedia dan klik tombol ‘Active License’ dan simpan dengan klik tombol ‘Save Changes’.

Selanjutnya Anda bisa masuk pada bagian MailOptin » Settings, Pada bagian ini Anda dapat mengatur :

MailOptin Settings

  • General : Anda bisa memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pilihan seperti menghapus semua data ketika Anda ingin menguninstall plugin, mengaktifkan pilihan untuk mengijinkan MailOptin untuk melakukan pelacakan yang bertujuan untuk pengembangan plugin dan Anda juga dapat mengisi link afiliasi jika Anda juga bertujuan mempromosikan MailOptin.
  • Optin Campaign : Pada bagian ini Anda dapat mengaktifkan cache dan membersihkan cache, dan dibagian bawah terdapat kolom email yang dapat Anda gunakan untuk email notifikasi.
  • Email Campaign : Pada bagian ini Anda dapat informasi pribadi dan bisnis Anda seperti nama, email, dan alamat lengkap.

Pada tab ‘Connections’ Anda dapat mengintegrasikan layanan email marketing dengan plugin MailOptin. Terdapat banyak pilihan yang bisa Anda gunakan seperti MailChimp, Aweber, Constant Contact, Mailer Lite, Coverkit dan masih banyak lagi. Yang Anda perlukan hanya memasukkan API Key dari platform email marketing yang Anda gunakan.

MailOptin Connection Mail

Pada tab ‘Optin Campaign’ silahkan klik teks link ‘Consider Creating One’ untuk membuat formulir box dan memilih tema sesuai dengan keinginan Anda.

MailOptin Form Newsletter

Terdapat berbagai pilihan untuk menampilkan kampanye email marketing Anda, diantaranya sebagai berikut :

MailOptin Lead Generation

    • Lightbox: Formulir ini adalah cara paling efektif dan populer untuk membuat daftar email, meskipun ini bisa sangat mengganggu jika tidak disiapkan dengan benar. Untuk mengoptimalkan kampanye prospek popup Anda, MailOptin dikirimkan dengan berbagai pemicu sehingga tidak mengganggu pengguna Anda.
    • In-Post Optin: Tampilkan formulir opt-in Anda di bagian atas atau bawah posting menggunakan MailOptin, Konfigurasikan formulir Anda dan mulailah kampanye Anda.
    • Notification Bar: Ini adalah tempat yang juga bagus untuk formulir optin yang akan ditampilkan. Adalah mungkin untuk membuat bilah pemberitahuan muncul dengan formulir optin untuk mengumpulkan email pengunjung Anda.
    • Slide-in: Formulir MailOptin jenis ini akan menampilkan form optin slide-in di sudut bawah situs Anda. Ini benar-benar menyediakan penempatan konversi tinggi lain untuk membangun daftar email Anda.
    • Sidebar / Widget: Formulir optin ini umumnya untuk penempatan pada sidebar atau area widget yang didukung oleh tema WordPress Anda. Anda perlu menempatkan formulir optin ini di area widget yang dapat dilihat oleh setiap pengunjung di situs Anda sehingga memudahkan mereka untuk berlangganan ke milis Anda.
    • Before / After Post : Formulir MailOptin ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis menambahkan formulir optin di atas atau di bawah posting atau konten halaman yang memungkinkan Anda untuk menarik perhatian pembaca Anda tanpa mengganggu pengalaman membaca mereka.
    • Embeded / Inline : Formulir MailOptin ini menyediakan shortcode dan tag template yang memungkinkan Anda untuk menambahkan formulir Opt-in di mana pun yang Anda suka baik di halaman situs web dan entri blog maupun di kerangka tema WordPress Anda. Cara ini sangat bagus dalam mengonversi pembaca situs web Anda menjadi pelanggan pada saat yang tepat ketika konten Anda menarik perhatian mereka.
    • Call to Actions : Call to Actions (CTA) adalah instruksi khusus untuk pembaca situs web Anda, pengunjung atau audiens dibuat untuk memancing tanggapan langsung dari mereka.

Sebelum memilih template, usahakan untuk mengisi nama untuk Optin Campaign Anda dan baru memilih tema.

Selanjutnya Anda akan dibawa pada halaman ‘MailOptin Form Builder’ dan pada bagian ini Anda dapat menyesuaikan formulir box sesuai dengan keinginan Anda.

MailOptin Form Builder

Dan bagian yang paling penting adalah konfigurasi bagian Display Rule untuk mengatur bagaimana Optin Campaign Anda bekerja seperti Page Targeting, User Targeting, Click Launch, Exit Intent, dan masih banyak lagi.

MailOptin Display rules

Selanjutnya pada tab ‘Optin Analytics’, pada bagian ini Anda dapat melihat laporan dan matrik yang menunjukkan bagaimana kinerja dari masing-masing optin campaign yang Anda jalankan. Dari sinilah Anda dapat mempelajari semua kampanye Anda dan memperbaiki kampanye Anda di masa depan.

MailOptin Analytics

Dan itu saja, untuk pengaturan yang diperlukan untuk MailOptin. Dan sekarang Anda bisa melihat website Anda dan melihat bagaimana formulir email marketing MailOptin Anda ditampilkan. Anda akan selalu bisa menambahkan atau melakukan perubahan pada tampilan maupun konten yang sudah Anda buat untuk formulir email Anda melalui menu MailOptin » Optin Campaigns.

Kesimpulan

Membuat daftar email sangatlah penting untuk para internet marketer. Dengan memiliki daftar email yang potensial akan menjadikan Anda lebih mudah dalam mempromosikan produk dan menjadikan mereka pelanggan tertarget yang paling berpotensi membeli produk atau layanan Anda.

Dengan bantuan plugin canggih yang bernama MailOptin, mengumpulkan daftar email berharga dari pengunjung Anda menjadi sangat mudah. MailOptin merupakan plugin WordPress berkualitas yang mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap untuk menjadikan pengunjung menjadi pelanggan. Dengan sedikit menginvestasikan uang Anda untuk membeli MailOptin, manfaat dan pendapatan besar akan mudah Anda dapatkan di kemudian hari. Silahkan untuk mencoba MailOptin sekarang juga dan pastikan ini menjadi plugin penting ketika Anda pertama meluncurkan website bisnis Anda.

Baca : 5 Platform Layanan Email Marketing Terbaik Wajib di Coba

Dan itulah ulasan lengkap saya tentang plugin MailOptin untuk mengumpulkan email berharga dari pengunjung Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadikan solusi tepat dalam menemukan alat yang canggih untuk pemasaran internet Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress Best Blog Responsive Free

Best Blog adalah Tema WordPress Responsive Gratis yang sempurna untuk blog pribadi, penerbit konten...

Online Shop – Tema WordPress Keren untuk Toko Online WooCommerce

Ketika Anda ingin memulai untuk bisnis dalam hal jual beli online, maka akan sangat...

Close