banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Aplikasi untuk Menonton Anime yang Ada di Android

Banyak dari Anda yang mungkin belum tahu bahwa sekarang sudah ada banyak aplikasi untuk menonton anime yang ada di Android secara resmi dan bukan bajakan. Karena faktanya, kebanyakan masyarakat Indonesia masih menonton anime secara bajakan di situs ilegal.

Aplikasi menonton anime gratis

Menonton anime bajakan memang mudah, cepat, dan gratis. Namun, Anda tidak memberi kontribusi apapun kepada para kreator, animator, dan studio pembuat anime tersebut. Dengan kata lain, Anda tidak mendukung pembuatan seri anime kesukaan masing-masing agar mereka terus semangat dalam berkarya.

Oleh karena itu, mari mulai sekarang kita nikmati serial anime secara resmi di aplikasi menonton anime yang ada di Android berikut ini.

Baca : Cara Beli Buku Import Gratis Ongkir dari Book Depository

Aplikasi untuk Menonton Anime yang Ada di Android

Aplikasi streaming anime di Android yang resmi memang kebanyakan berbayar. Namun, terdapat pula beberapa layanan yang menyediakan tayangan anime keren secara gratis namun terbatas.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kami akan bagikan daftar aplikasi streaming anime di Android resmi yang bisa Anda gunakan.

Crunchyroll

Hampir mirip dengan Netflix, Crunchyroll juga merupakan layanan aplikasi untuk menonton anime yang ada di Android secara resmi. Bedanya adalah aplikasi ini dibuat khusus untuk anime dan manga saja, sehingga tidak ada drama apalagi film live-action.

Crunchyroll juga menyediakan sistem berlangganan yang sangat mirip dengan Netflix. Hanya saja, satu-satunya cara untuk berlangganan di sini adalah dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit berlogo Visa.

Serial anime yang tersedia di Crunchyroll juga sangat banyak. Mulai dari yang masih berjalan hingga yang sudah tamat. Namun, terdapat beberapa judul yang hanya bisa diakses bila Anda menggunakan koneksi VPN karena dikunci untuk pengguna dari Indonesia.

Netflix

Siapa bilang Netflix hanya menyediakan drama-drama barat, korea dan film box office saja. Justru, Netflix saat ini menjadi cara paling mudah untuk streaming anime resmi di Android tanpa harus repot-repot memiliki kartu kredit untuk berlangganan.

Sebab sudah banyak orang yang menjual jasa pembuatan akun Netflix yang resmi dengan harga bervariasi. Selain itu, pilihan judul anime yang tersedia disini juga sangat beragam.

Mulai dari anime klasik seperti Death Note, Saint Seiya, Sailor Moon, atau Naruto, hingga judul anime terbaru yang masih tayang hingga saat ini seperti Attack on Titan Season 4 dan Jujutsu Kaisen.

Baca : Cara Berlangganan Netflix Secara Legal Tanpa Kartu Kredit

YouTube

Jika Anda mencari aplikasi untuk menonton anime yang ada di Android secara gratis dan paling simple, maka jawabannya adalah YouTube. Karena faktanya, ada banyak anime resmi yang tayang di YouTube melalui channel tertentu.

Sejauh ini, channel YouTube yang menyediakan layanan streaming anime secara resmi di Indonesia adalah Muse dan Ani-One. Selain itu ada pula channel Gundam.Info yang menyediakan anime khusus dengan genre Gundam.

Jika Anda melihat anime di YouTube selain dari ketiga channel tersebut, maka kemungkinan besar episode yang di-upload adalah hasil bajakan.

Tetapi, anime yang tayang di Ani-One dan Muse juga tidak kalah menarik. Saat ini Muse sedang menayangkan anime Mushoku Tensei dan Kemono Jihen yang disiarkan secara simulcast di hari yang sama ketika episode terbaru tayang di Jepang. Sedangkan untuk Ani-One, ada judul anime seperti Higurashi When They Cry, Hanyo Yashahime, dan Yuru Camp Season 2 yang ditayangkan secara simulcast.

Funimation

Pilihan aplikasi untuk menonton anime yang ada di Android selanjutnya adalah Funimation. Hampir sama dengan Crunchyroll, Funimation juga merupakan perusahaan yang memproduseri berbagai macam anime terkenal. Salah satu contohnya adalah seri anime Attack on Titan.

Dalam aplikasi Funimation, Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam judul anime jaman dulu maupun yang terbaru. Contohnya seperti Psycho-Pass, Fullmetal Alchemist, Lupin the Third, Dragon Ball, Samurai Champloo, One Piece, Code Geass, Guren Lagan, dan masih banyak lagi.

Biaya berlangganan aplikasi Funimation juga sangat terjangkau. Mulai dari 120 ribu per bulan, Anda sudah bisa menikmati banyak pilihan anime yang keren dimanapun dan kapanpun.

iQIYI

Aplikasi untuk menonton anime yang ada di Android yang terakhir adalah iQIYI. Untuk Anda para pecinta seri anime Attack on Titan, iQIYI merupakan aplikasi yang wajib dimiliki. Karena platform ini adalah satu-satunya yang menayangkan Attack on Titan Season 4 secara gratis.

Pilihan anime di iQIYI juga bukan hanya Attack on Titan saja. Di sini, Anda bisa menikmati anime yang sudah tayang lebih dulu seperti Demon Slayer, Fire Force, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, iQIYI juga menyediakan drama-drama maupun serial kolosal dari Asia yang lain.

Baca : 6 Rekomendasi Aplikasi Baca Komik Online Legal Gratis

Itulah dia kumpulan aplikasi untuk menonton anime yang ada di Android resmi dan legal. Karena sekarang sudah ada banyak pilihan untuk menikmati anime tanpa harus membuat para studio dan animator menjadi rugi, mari dukung anime favorit kita semua dengan menontonnya di platform yang resmi.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Panduan Lengkap Cara Menonaktifkan Kolom Komentar WordPress

Panduan Lengkap Cara Menonaktifkan Kolom Komentar WordPress - Komentar memiliki banyak manfaat untuk blog,...

Cara Migrasi Dari Plugin All in One SEO Ke Yoast SEO

Cara Migrasi All In One SEO ke Yoast SEO. Di WordPress Anda akan menemukan...

Close