banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Beli Buku Import Gratis Ongkir dari Book Depository

Tahukah Anda bahwa sekarang ada sudah ada cara beli buku import gratis ongkir? Caranya adalah dengan memanfaatkan situs belanja online ternama yang bernama Book Depository atau Book Depo. Seperti namanya, ini merupakan situs yang menyimpan berbagai macam buku dari berbagai macam pengarang dan dari berbagai belahan dunia.

beli buku import gratis book depository

Di kalangan para pecinta buku, situs Book Depository mungkin sudah tidak asing lagi. Apalagi jika Anda menyukai buku-buku karangan penulis luar negeri seperti J. K. Rowling yang menulis Harry Potter, J. R. R. Tolkien yang menulis Lord of The Rings, Dan Brown yang menulis da Vinci Code, dan Haruki Murakami sang penulis Norwegian Wood.

Nah, daripada mahal-mahal membayar ongkir dan pajak yang bisa 2x lipat dari harga bukunya, lebih baik kita pelajari bersama bagaimana cara beli buku import gratis ongkir dalam artikel berikut ini.

Baca : Cara Membeli Layanan Gig di Fiverr [Panduan Terlengkap]

Apa itu Book Depository?

Loading...

Layaknya situs belanja online internasional yang lain seperti Amazon, eBay, Kinokuniya, Book Depository juga memiliki fungsi utama yang sama. Bedanya adalah situs ini hanya khusus menjual barang-barang literasi seperti novel, syair, komik, artbook dan masih jenis buku lainnya.

Book Depository ini menjual buku dalam kondisi baru yang berasal dari berbagai negara di dunia. Namun, kebanyakan buku dikirim dari Inggris atau UK. Jadi, jika Anda tidak menemukan buku yang ingin Anda cari di toko-toko buku terdekat di kota Anda, bisa mencoba untuk mencari di Book Depository.

Dan seperti yang sudah dikatakan tadi, Book Depository menawarkan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh negara di dunia, termasuk juga di Indonesia. Jadi Anda tidak perlu membayar biaya shipping yang kadang harganya mencapai ratusan ribu atau bahkan lebih mahal dari harga bukunya.

Yang Perlu Diketahui Sebelum Beli Buku di Book Depository

Sebelum mengetahui bagaimana cara beli buku import gratis ongkir di Book Depo, ada baiknya Anda ketahui dulu beberapa hal yang sering ditanyakan berikut ini.

Kapan Paket Buku Akan Sampai?

Biasanya, buku yang dipesan dari Book Depository akan sampai dalam 1 atau 2 minggu sejak paket dikirim. Tetapi di masa pandemi ini, proses pengiriman paket bisa sangat lambat yaitu memakan waktu lebih dari 3 bulan. Jadi harap tenang dan tunggu paket Anda datang dengan sabar.

Loading...

Ekspedisi Apa yang Akan Mengantar Paket Buku ke Rumah?

Ketika paket sudah sampai di Indonesia dan lolos pemeriksaan Bea Cukai, maka buku tersebut akan diambil alih oleh Pos Indonesia. Nantinya kurir dari Pos Indonesia akan mengirim paket tersebut ke rumah Anda layaknya sedang belanja online dari luar negeri seperti biasa.

Apakah Paket Buku Bisa Dilacak?

Sayangnya, buku yang dibeli dari Book Depository tidak bisa dilacak secara real-time. Namun Anda akan mendapat pemberitahuan ketika paket sudah dikirim dari Book Depo atau sudah sampai di Indonesia. Ketika sudah dikirim oleh Pos Indonesia, barulah paket bisa dilacak menggunakan nomor resi.

Metode Pembayaran Apa yang Diterima?

Untuk saat ini, Book Depository hanya menerima pembayaran menggunakan Visa atau kartu kredit. Namun jika Anda belum punya kartu kredit, gunakan saja kartu debit berlogo Visa dari bank Jenius sebagai penggantinya. Kita akan bahas lebih lanjut tentang Jenius dan proses pembayarannya nanti.

Apakah Ada Biaya Pajak yang Harus Dibayar?

Berdasarkan aturan terbaru mengenai pajak barang import yang masuk ke Indonesia, buku termasuk salah satu produk yang akan dikenakan pajak. Tetapi berbeda dengan produk elektronik, fashion dan lainnya, pajak untuk buku hanya di bawah 50 ribu Rupiah.

Biasanya pajak yang perlu Anda bayar hanya sebesar 5 ribu saja dan bisa Anda bayarkan langsung kepada kurir Pos Indonesia.

Baca : 5 Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Cara Beli Buku Import Gratis Ongkir di Book Depository

Sekarang masuk ke pembahasan utama, silahkan Anda ikuti panduan cara beli buku import gratis ongkir dari situs Book Depository di bawah ini.

Syarat

  • Memiliki kartu kredit atau rekening Jenius M-card
  • Tinggal di kota besar Indonesia (optional)
  • Sudah menentukan buku apa yang ingin dibeli

Untuk Anda yang tinggal di luar kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Pontianak, Ambon dan lainnya, bukan berarti tidak bisa beli buku di Book Depo. Hanya saja, biasanya pengiriman akan memakan waktu lebih lama.

Dan untuk masalah pembayaran menggunakan Jenius, kartu yang akan kita gunakan di sini adalah Jenius M-Card bukan Jenius E-Card. Artinya Anda membutuhkan kartu fisik Jenius M-Card yang akan dikirim bila mendaftar melalui aplikasi.

Panduan Beli Buku di Book Depo

  • Pertama-tama, masuk ke situs Book Depository
  • Buat akun dahulu dengan alamat email yang masih Anda gunakan
  • Kemudian tulis judul buku atau masukan nomor ISBN yang diinginkan
  • Sekarang klik Add to Basket
  • Selanjutnya, masuk ke halaman Basket dan klik Checkout
  • Lengkapi form yang tersedia pada halaman selanjutnya
  • Khusus untuk alamat rumah, tuliskan alamat tersebut dalam Bahasa Indonesia sejelas mungkin tanpa ada yang disingkat
  • Selanjutnya di halaman Billing Address, pilih metode menggunakan Visa dan masukan nomor Jenius M-Card, nama pada kartu, expire date, dan CVV yang tertulis di balik kartu
  • Terakhir, klik Buy Now

Itulah dia cara beli buku import gratis ongkir dari situs Book Depository. Setelah Anda klik Buy Now, Book Depo akan mengirim pesan ke alamat email yang tercantum di akun tersebut mengenai update paket yang Anda beli. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Quform – Plugin Canggih Pembuat Formulir WordPress

Quform - Plugin Canggih Pembuat Formulir WordPress - Ketika Anda memiliki website untuk tujuan...

10 Tema WordPress Terbaik Untuk Website Sekolah dan Universitas

10 Tema WordPress Terbaik Untuk Website Sekolah dan Universitas - Bisnis apa pun yang...

Close