banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Tips dan Cara Belanja Online di Luar Negeri

Tips dan Cara Belanja Online di Luar Negeri – Belanja online saat ini memang menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan barang berharga yang murah namun dengan kualitas yang sama. Di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak e-commerce yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembelian secara online. Namun sayang, terkadang ada kendala seperti barang yang tidak ada dan tidak dijual di Indonesia.

manfaat belanja online luar negeri

Ketika hal tersebut terjadi, maka Anda dapat beralih ke situs jual beli online internasional untuk berbelanja barang yang tidak ada di Indonesia. Hadir dengan berbagai produk yang tidak ada di Indonesia, tergantung meningkatkan hasrat berbelanja lebih tinggi di situs marketplace internasional. Terlebih produk yang ditawarkan terkadang memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan situs lokal di Indonesia.

Namun sangat disayangkan bahwa belanja online melalui situs internasional lebih berisiko. Hal ini dikarenakan Anda tidak bisa dengan mudah melakukan tindakan apabila terjadi sebuah permasalahan di dalam pengiriman ataupun kegagalan pembayaran. Hal ini sebenarnya bisa diminimalisir dengan beberapa cara, diantaranya dengan berbelanja di situs marketplace internasional yang sudah terpercaya ataupun dengan langkah lainnya.

Baca : 10 Toko Online Terbaik dan Populer di Indonesia

Cara Belanja Online di Luar Negeri

Loading...

Untuk Anda yang masih awam dalam hal belanja online dan ingin berbelanja di situs marketplace internasional. Maka berikut tips dan cara belanja online di luar negeri dengan mudah dan juga cepat.

1. Lakukan Riset Terhadap Situs Marketplace Internasional

Tak bisa dipungkiri, membeli barang online melalui situs marketplace internasional yang sudah terpercaya adalah sesuatu yang wajib dilakukan. Biasanya, situs dengan kategori terpercaya ini memiliki reputasi yang cukup baik karena memudahkan proses belanja penggunanya. Dan tidak menutup kemungkinan juga bahwa barang dijajakan di situs tersebut lebih murah dibandingkan situs lain.

Untuk mengetahui bahwa situs jual beli tersebut terpercaya atau tidak, Anda dapat mencari ulasan dari para pelanggan sebelumnya. Apabila merasa sulit, coba untuk mencari ulasan yang berbahasa Indonesia melalui blog lokal ataupun forum di internet. Biasanya Anda bisa langsung mengetahui apakah situs tersebut terpercaya atau memiliki ulasan yang negatif.

Perhatikan juga apakah seluruh proses pembayaran pelanggan sudah aman atau belum, dan apakah barang yang dikirim adalah barang original dan bukan palsu. Biasanya, forum seperti itu akan membahas hal ini hingga detail.

2. Cek Ongkos Kirim

Jarak adalah salah satu hambatan bagi seseorang untuk membeli barang melalui marketplace internasional. Jarak yang jauh ini tentu saja membuat ongkos kirim menjadi mahal. Jadi, walaupun harga barang murah sekalipun akan percuma apabila ongkir yang dibebankan terlalu mahal. Maka dari itu, sebelum melakukan pembelian, perhatikan dengan teliti ongkos kirimnya. Biasanya setiap marketplace tidak hanya menyediakan satu opsi pengiriman saja, pilih lah jasa pengiriman yang menurut Anda masuk di kantong.

Loading...

3. Pahami Metode Pembayaran yang Ada

Ketika berbelanja online, entah itu marketplace dalam negeri maupun internasional, tentu saja memiliki beberapa opsi sistem pembayaran online. Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Tentu saja untuk melakukan pembayaran, data kartu kredit Anda akan diminta. Dan perlu diketahui, bahwa semua transaksi memiliki resikonya masing-masing.

4. Jangan Lupa Bea Cukai

Ketika belanja online dari luar negeri, tentu saja Anda perlu memperhatikan soal bea cukai. Biasanya akan ada pemeriksaan pajak yang bisa dikenakan sesuai dengan jenis barang dan juga kuantitas barang. Salah satu cara termudah menghitung pajak adalah dengan melihat harga total dari paket yang dikirimkan.

Sebagai contoh, total belanja Anda adalah kurang dari USD 50. Maka barang Anda tidak akan terkena biaya bea cukai karena hanya akan dianggap sebagai oleh-oleh saja. Namun, jika total barang yang Anda belanjakan lebih dari USD 50, maka barang tersebut biasanya akan ditahan oleh bea cukai dan perlu dibayarkan dahulu sebelum barang dapat ditebus dan juga dibawa pulang.

Baca : 5 Manfaat Penggunaan Website Builder untuk Toko Online

Daftar Situs Jual Beli Internasional yang Terpercaya

Lalu, apa saja marketplace internasional terpercaya yang bisa Anda gunakan saat ini? Untuk mengetahui daftarnya, berikut di bawah ini ulasan lengkapnya.

1. AliExpress

AliExpress adalah situs jual beli online yang berasal dari China yang melayani pengiriman ke seluruh dunia. AliExpress ini bisa menjadi salah satu situs yang cocok untuk Anda mencari berbagai macam barang unik namun dengan harga yang terjangkau. Di AliExpress sendiri banyak penjual yang menyediakan gratis ongkos kirim ke Indonesia dan sering dijadikan sebagai situs dropship terbesar bagi penjual di indonesia. Tertarik bukan? Langsung kunjungi saja situs resmi AliExpress.

2. Amazon

Amazon adalah salah satu situs jual beli online internasional yang sangat besar dan ini merupakan marketplace terbesar di dunia saat ini. Anda bisa mendapatkan barang apa saja baik a sampai z ada di situs ini. Selain sebagai toko online terbesar di dunia, Amazon juga dikenal sebagai ladang untuk mencari uang baik dari blogger maupun YouTuber dengan program afiliasi nya. Anda bisa mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang di arahkan dari link yang Anda bagikan.

3. eBay

Mungkin situs jual beli internasional yang satu ini sudah Anda kenal dan ketahui. Situs eBay menghadirkan banyak pilihan pengiriman dan juga pembayaran yang bisa Anda gunakan. Untuk masalah kepercayaan atau kredibilitas, eBay sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi. eBay saat ini terkenal menjadi situs belanja online internasional terpercaya yang cukup sering digunakan oleh seluruh orang di seluruh dunia. Dan tentu saja salah satunya adalah Indonesia. Dan yang paling menarik dari situs eBay adalah adanya fitur lelang, dimana Anda bisa bersaing mendapatkan barang unik bahkan langka dengan cara lelang ini. Banyak artis terkenal sering melelang barang istimewa miliknya melalui situs eBay ini.

Baca : 5 Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dan itu dia cara belanja online di luar negeri melalui marketplace internasional terpercaya dan juga termurah. Anda juga bisa melihat dan membaca artikel → 10 toko online terbesar di dunia. Semoga bermanfaat.

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
8 Software Video Editing Gratis dan Terbaik

Software Video Editing Gratis dan Terbaik. Ketika Anda ingin mengedit video, ada begitu banyak...

Strategi Kunci Sukses Dalam Perdagangan Valas

Strategi Kunci Sukses Dalam Perdagangan Valas - Meski tergolong investasi dengan risiko tinggi, tapi...

Close