fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Elegro Crypto Payment – Cara Mudah Menerima Pembayaran Bitcoin

Selama beberapa tahun terakhir, Bitcoin telah mengalami peningkatan popularitas. Meskipun terkadang dikaitkan dengan scammers dan dianggap sebagai mata uang untuk transaksi yang tidak dapat di percaya dan terasa kurang terhormat, tapi juga ada banyak orang yang menikmati gagasan anonimitas yang dibawanya saat berbelanja online.

Apakah Anda secara pribadi setuju dengan ide di balik Bitcoin atau tidak, ketika Anda mempertimbangkan bahwa basis pengguna telah tumbuh pesat dalam lima tahun terakhir serta fakta bahwa belanja online terus meningkat, masuk akal untuk mempertimbangkan memungkinkan pembayaran Bitcoin di situs Anda.

Untungnya, WordPress tidak gagal dalam hal integrasi Bitcoin dengan situs web WordPress Anda. Dalam postingan kali ini, saya akan melihat sejarah Bitcoin, manfaatnya, dan membahas plugin yang akan membantu Anda menerima pembayaran Bitcoin.

Sejarah Singkat BitCoin

Bitcoin diciptakan pada 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Namun, perlu disebutkan bahwa identitas asli pencipta Bitcoin tidak diketahui dan nama di atas adalah nama samarannya.

Sejarah Bitcoin

Bitcoin dibuat melalui proses yang disebut penambangan bitcoin di mana komputer dalam jaringan P2P menyelesaikan tugas matematika tertentu. Ada batasan yang dikenakan pada jumlah total bitcoin yang dapat dibuat. Tugas matematika menjadi semakin sulit karena semakin banyak bitcoin yang dibuat. Perkiraan saat ini memproyeksikan bahwa jumlah bitcoin yang mungkin terbatas hingga 21 juta sedangkan nilai tukar saat ini menunjukkan bahwa satu bitcoin bernilai $3.645.

Manfaat BitCoin

Terlepas dari asosiasi negatifnya, Bitcoin adalah metode pembayaran yang layak. Meskipun ini jelas bukan mata uang arus utama, Bitcoin hadir dengan beberapa manfaat yang menjadikannya pilihan yang menarik bagi konsumen dan pedagang online.

bitcoin payment

Berikut adalah beberapa manfaat utama yang menjadikan Bitcoin pilihan yang menarik:

  • Digital – Bitcoin adalah mata uang digital atau mata uang digital yang tidak memerlukan entitas perbankan pihak ketiga untuk memproses transaksi. Ini sepenuhnya peer-to-peer dan terorganisir dengan bantuan blockchain. Intinya, blockchain adalah jenis buku yang menyimpan catatan semua transaksi yang aman dan agak anonim.
  • Aman – tidak seperti mata uang biasa dan pembelian yang dilakukan dengan kartu kredit, pembayaran yang dilakukan dengan Bitcoin tidak memerlukan informasi pribadi seperti nama, nomor kartu kredit, alamat, dan informasi serupa. Bitcoin perlu dihubungkan dengan satu orang, namun, tidak ada informasi sensitif yang terungkap selama transaksi. Ini adalah manfaat besar bagi siapa saja yang peduli dengan privasi mereka dan memasukkan detail sensitif selama proses checkout online.
  • Mudah digunakan – Bitcoin disimpan dalam dompet bitcoin digital yang dapat digunakan di situs mana pun yang menerima bitcoin. Dari perspektif konsumen, mereka tidak perlu khawatir apakah toko Anda menerima kartu kredit mereka atau tidak. Dari perspektif pemilik bisnis, Anda tidak perlu lagi takut kehilangan pelanggan karena Anda tidak menerima semua kartu kredit yang ada.
  • Biaya lebih rendah – dalam kebanyakan kasus, transaksi Bitcoin melibatkan biaya pemrosesan yang jauh lebih rendah dan dalam beberapa kasus, tidak ada biaya untuk memulai.
  • Ketersediaan instan – tidak seperti kartu kredit atau transfer bank ke bank, dana Bitcoin segera tersedia setelah transaksi selesai.
  • Risiko penipuan lebih rendah – setiap bitcoin dilengkapi dengan kode heksadesimal yang sulit untuk diretas. Itu berarti transaksi atau dompet tidak dapat diretas dengan mudah. Perlu disebutkan juga bahwa transaksi tidak dapat dibalik yang mengurangi kemungkinan pembayaran penipuan.

Namun, ada beberapa kelemahan terkait dengan Bitcoin dan cryptocurrency secara umum.

  • Transaksi yang tidak dapat dibatalkan – sebagaimana disebutkan di atas, semua transaksi Bitcoin bersifat final, sehingga hampir tidak mungkin untuk mengeluarkan pengembalian uang. Jika bisnis Anda benar-benar bergantung pada kepuasan pelanggan dan pengembalian uang adalah keharusan, maka Bitcoin mungkin tidak sebanding dengan kerumitannya.
  • Tidak ada badan pengelola pusat – Bitcoin tidak diatur oleh bank atau lembaga keuangan apa pun dalam hal ini. Intinya, ini berarti bahwa nilai Bitcoin sepenuhnya bergantung pada penggunanya.
  • Nilai tukar yang mudah berubah – akhirnya, perlu diingat bahwa karena desentralisasi mata uang, nilai Bitcoin berfluktuasi terus-menerus.

Keuntungan utama dari ini adalah Anda tidak boleh mengganti metode pembayaran yang saat ini Anda terima dan beralih ke Bitcoin secara eksklusif. Sebaliknya, integrasikan Bitcoin dengan opsi yang ada dan tawarkan pelanggan Anda cara tambahan untuk membayar barang dan jasa Anda.

Yang Anda Butuhkan untuk Menerima Pembayaran BitCoin atau Crypto

Sebelum masuk ke pembahasan plugin, ada baiknya menyebutkan bahwa Anda akan membutuhkan dompet Bitcoin (Bitcoin Wallet) untuk mulai menerima Bitcoin. Pikirkan dompet Bitcoin seperti rekening bank digital. Ketika transaksi terjadi, Bitcoin yang diterima ditempatkan ke dalam dompet dan kemudian dikonversi ke dalam mata uang reguler jika Anda memutuskan untuk melakukannya.

Konversi adalah salah satu keuntungan terbesar dari dompet Bitcoin. Ada beberapa penyedia dompet Bitcoin dan kebanyakan dari mereka menawarkan kemampuan untuk mengubah mata uang digital menjadi mata uang lokal Anda. Anda juga dapat menggunakan dompet Bitcoin Anda untuk mengirim Bitcoin kepada orang lain serta melakukan pembelian online Anda sendiri.

Dan disini saya akan memperkenalkan pada Anda sebuah solusi terbaik untuk menerima pembayaran dengan bitcoin atau mata uang Crypto lainnya yaitu Elegro Payment Crypto Gateway.

Apa itu Elegro?

Elegro menyediakan serangkaian solusi pembayaran untuk pedagang: e-commerce, ritel, dan grosir yang memungkinkan penerimaan pembayaran fiat atau kripto, pertukaran mata uang, dan penyimpanan dana yang aman, cepat dan instan dengan pertukaran otomatis ke EURO / USD atau mata uang fiat lainnya dengan nilai tukar langsung yang hanya membayar biaya pemrosesan 0,9% dan langsung terintegrasi dengan dompet kripto elegro. Elegro memberikan peluang untuk mengembangkan bisnis Anda dalam skala global dengan menghilangkan semua kerumitan terkait pembayaran.

Elegro payment 2

Elegro Crypto Gateway

Keuntungan Menggunakan Elegro

  • Pembayaran satu klik
  • Pembayaran crypto dengan pertukaran instan ke dalam fiat dengan kurs mata uang langsung
  • Hanya 0,9% biaya pemrosesan untuk pembayaran
  • Tidak ada informasi pribadi yang dibagikan
  • Dukungan teknis langsung 24/7
  • Nol jaminan volatilitas
  • IBAN EU gratis jika diperlukan
  • Dompet branded merchant gratis
  • Berbagai cryptocurrency yang didukung
  • Tingkat keamanan tinggi atas titik akhir SSL aman
  • Solusi checkout sederhana dan mudah
  • Dapat diakses dengan perangkat apa pun, di mana saja dan kapan saja
  • Layanan Biometrik untuk verifikasi dan identifikasi
  • Integrasi yang halus dan cepat
  • Proses penarikan sangat cepat, tanpa penundaan, tanpa batasan negara dan jumlah dana, karena Anda diberi akun IBAN pribadi di mana semua dana Anda akan diakumulasikan, Anda juga dapat melakukan penarikan mata uang fiat menggunakan layanan pembayaran elektronik paling populer seperti : skrill, webmoney, qiwi, dll.

Elegro memiliki semua solusi terkait pembayaran dan transaksi menggunakan mata uang Crypto. Selain itu elegro juga memiliki banyak produk seperti berikut :

Elegro Service

Elegro Wire

Manajemen uang di lebih dari 50 negara. Transfer Business to Business (B2B) dan Customer to Business (C2B). Pertukaran mata uang instan dengan nilai tukar besar, pembelian mata uang kripto, transfer dana cepat dan lancar dengan biaya rendah.

Elegro Gateway

Integrasi gateway pembayaran crypto gratis memberi Anda peluang untuk menerima cryptocurrency di situs web secara otomatis dan menerima pembayaran dalam EUR, USD, GBP atau mata uang lokal lainnya ke bisnis atau rekening bank lokal (bank indonesia) milik Anda.

Elegro Personal

Dompet Elegro yang bernama Elegro Personal memungkinkan Anda untuk membeli, menyimpan, menukar, dan menarik mata uang crypto dan fiat dengan aman dan membuat transaksi instan di dalam ekosistem Elegro. Versi Web dan Aplikasi menyediakan penggunaan dompet yang mudah dan nyaman dari komputer, ponsel, atau perangkat lain.

Elegro Exchange

Layanan pertukaran Elegro memungkinkan untuk membeli dan menjual semua mata uang fiat dan crypto utama dengan nilai tukar mata uang langsung. Kisaran mata uang yang didukung terus diperluas. Nikmati pertukaran instan dan aman dengan biaya rendah dengan Elegro Exchange.

Elegro Retail

Elegro Retail adalah solusi pembayaran untuk bisnis ritel yang memungkinkan untuk membayar dengan koin crypto menggunakan telepon sebagai PoS. Pedagang mendapatkan uang dalam mata uang lokal yang dapat mereka tarik ke rekening bank. Dompet bermerek untuk pembayaran instan disediakan.

Lalu bagaimana Cara menerima pembayaran menggunakan mata uang Crypto di website Anda?

Elegro selalu memberi solusi untuk Anda, sebagai pedagang online Anda dapat dengan mudah menerima pembayaran mata uang digital cryptocurrency karena Elegro memiliki API khusus untuk menangani semua itu.

Elegro Payment API

Jika Anda pengguna WordPress dan membangun toko online Anda di atas WooCommerce, maka Elegro dapat dengan mudah Anda integrasikan karena Elegro sudah menyediakan plugin khusus untuk menerima pembayaran dalam satu klik, pelanggan Anda dapat dengan cepat menyelesaikan dan dengan mudah melakukan pembelian pada perangkat apa pun. Selain itu, Elegro juga menyediakan plugin khusus untuk platform lain seperti Shopify dan OpenCart, untuk platform seperti Magento, Yokart dan BigCommerce akan segera menyusul.

Bagi pengguna WordPress, Anda bisa mendownload langsung plugin Elegro Crypto Payment langsung melalui library plugin resmi di WordPress.org.

Elegro Plugin Crypto Payment

Setelah Anda menginstall plugin tersebut di situs toko online Anda, maka secara otomatis Elegro Payment langsung ditambahkan pada pengaturan pembayaran WooCommerce, Anda hanya perlu mengaktifkannya.

Elegro WooCommerce 3

Selanjutnya, Anda bisa melakukan konfigurasi dengan memasukkan Public API Key, dan Private API Key yang bisa Anda dapatkan di akun Elegro Anda. Dan sekarang Anda sudah bisa menerima pembayaran menggunakan mata uang Crypto yang mudah, aman dan cepat. Dan semua dana Anda akan di simpan di “Elegro Personal” yang dapat Anda widraw kapan saja dan ke rekening bank lokal Anda.

Elegro WooCommerce 2

Dan itulah ulasan saya tentang Elegro Payment Crypto Gateway yang bisa saya bagikan pada Anda sebagai solusi pembayaran mata uang digital cryptocurrency langsung di website toko online Anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Apa Yang Dimaksud dengan Niche Yang Baik?

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai apa yang dimaksud dengan Niche yang...

Pearl Business – Tema WordPress Terbaik dan Murah untuk Bisnis

Siapapun Anda yang memiliki bisnis dan apapun bisnis yang sedang Anda jalankan baik itu...

Close