How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Konverter Dari File PDF ke Word Gratis Terbaik

Dengan Tool konverter PDF ke Word gratis, Anda dapat dengan mudah mengubah file dokumen PDF tersebut menjadi file Word dengan cepat dan mempertahankan format aslinya.

Konverter PDF ke Word terbaik adalah Investintech Free Online PDF to Word Converter, yang memungkinkan Anda untuk mengkonversi dokumen sebanyak yang Anda suka, tanpa batas pada jumlah halaman dan tidak meninggalkan tanda air atau watermark pada dokumen yang sudah jadi. Namun, itu bukan satu-satunya pilihan Anda, jadi saya juga telah mengumpulkan beberapa pilihan terbaik dari konverter terbaik, sehingga Anda dapat memilih yang tepat untuk Anda.

Konverter PDF ke Word Gratis

PDFs, atau Portable document format files, dikembangkan untuk memudahkan berbagi dokumen antara komputer dan sistem operasi yang berbeda dengan pengeditan atau modifikasi minimal. Sayangnya, walaupun dokumen-dokumen ini lebih mudah untuk dibagikan dan dicetak, file PDF ini jadi sulit diedit tanpa perangkat lunak khusus.

Loading...

Keterbatasan ini membuat konverter PDF ke Word merupakan alat yang sangat vital dan dibutuhkan dalam banyak pekerjaan sehari-hari. Ketika format PDF menjadi kebutuhan, dan Microsoft Word telah menjadi aplikasi pengolah kata yang paling banyak digunakan, maka memiliki software atau aplikasi konverter PDF ke Word menjadi sangat penting.

Apalagi para mahasiswa yang biasanya mendapatkan file dalam bentuk PDF dan mereka mencoba menyalin atau mengedit untuk tugas menjadi kesulitan ketika tidak memiliki konverter PDF ke Word. Maka dari itu, disini saya sudah memilihkan konverter PDF ke Word gratis terbaik. Masing-masing memiliki kelebihan, jadi saya akan menyerahkan kepada Anda untuk memutuskan mana yang paling ideal untuk kebutuhan Anda.

Baca : Cara Lengkap Membuat File PDF dan Print ke PDF

Sekilas tentang konverter PDF ke Word Gratis Terbaik

Konverter PDF ke Word terbaik secara keseluruhan adalah: Adobe Acrobat DC

Jika Anda ingin membuat sebagian besar file PDF, Adobe Acrobat DC tidak diragukan lagi alat terbaik untuk pekerjaan itu. Ini memungkinkan Anda membuat PDF dari awal, mengeditnya secara asli, mengonversinya menjadi format apa saja. Anda dapat melakukan ini di desktop atau perangkat seluler apa pun, dan dengan mudah berkolaborasi dengan orang lain melalui Adobe Document Cloud. Tapi sayangnya Adobe Acrobat DC tidak gratis seperti pilihan di bawah ini, tetapi memang Adobe Acrobat DC memiliki fitur yang jauh lebih lengkap.

1. Investintech Online

Konverter PDF ke Word (DOCX) yang sepenuhnya gratis tanpa batasan

Sistem operasi: Windows, macOS, Linux (di browser)

  • Tidak ada batasan halaman
  • Mempertahankan pemformatan asli
  • Mempertahankan gambar dan teks
  • Bekerja dengan PDF asli dan hasil scan

Investintech, konverter PDF ke Word gratis yang berjalan di web browser Anda, ini merupakan tool online sehingga Anda tidak perlu mendownload dan menginstallnya. Dan tidak seperti kebanyakan alat online lainnya, Investintech tidak perlu mendaftar untuk sebuah akun atau mengirimkan alamat email. Cukup cari PDF di komputer Anda (atau drag and drop) pada area yang disediakan, dan aplikasi web konverter ini akan melakukan pekerjaannya. Setelah selesai, PDF Anda yang dikonversi dan siap untuk diunduh sebagai file DOCX.

Tidak ada batasan jumlah halaman yang dapat Anda konversi, atau berapa kali Anda dapat menggunakannya dalam sehari, dan file Word yang dihasilkan sangat mengesankan. Semua gambar dan teks dipertahankan, dan bahkan pemformatan kompleks dipertahankan hampir sempurna. Jika PDF asli Anda menggunakan font khusus apa pun, Anda mungkin perlu meluangkan sedikit waktu untuk mengubah teksnya sedikit.

Lebih baik lagi, Investintech Free Online PDF to Word Converter dapat mengonversi PDF asli dan dokumen hasil scan berkat teknologi OCR, menjadikannya ideal untuk mendigitalkan selebaran dari konferensi atau kuliah. Jika Anda mencari cara yang cepat dan mudah untuk mengubah PDF menjadi dokumen Word yang dapat diedit, ini adalah satu-satunya alat terbaik yang Anda butuhkan.

Baca : 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Mac OS

2. WPS PDF to Word Converter

Konverter PDF ke Word gratis yang akurat dan mengesankan

Sistem operasi: Windows, Android

  • Membagi dan menggabungkan dokumen
  • Konversi batch
  • Mempertahankan tata letak asli
  • Terbatas lima halaman

WPS PDF ke Word Converter sangat bagus untuk mengkonversi cepat dari PDF ke Word, bahkan jika Anda memiliki banyak dokumen dan tetap ingin mempertahankan format asli Anda. Ini berfungsi pada Windows, memiliki aplikasi Android, dan memiliki konverter online juga. Dalam pengujian saya pada Windows 10, gambar, tabel, warna, dan bahkan font non-standar disimpan dalam dokumen yang dibuat menggunakan WPS ini, seperti tata letak dan jarak.

Loading...

Satu hal yang sulit dihadapi orang ketika menggunakan konverter PDF ke Word adalah membelah dan kemudian menggabungkan berbagai bagian dokumen PDF ke dalam satu file. Dengan WPS PDF converter, Anda dapat memilih halaman yang ingin Anda konversi, pilih sesuka Anda, dan ekspor dalam dokumen baru ke sejumlah format berbeda, semuanya dengan format asli dan layout utuh.

Baca : 3 Cara Mengompres File PDF Untuk Mengecilkan Ukuran

3. Wondershare PDFElement

Paket konversi PDF lengkap dalam satu paket yang dirancang dengan rapi

Sistem operasi: Windows, macOS, iOS, Android

  • Bagus untuk PDF yang banyak gambar
  • Mendukung banyak jenis file
  • Perlindungan dokumen
  • Terbatas lima halaman

Dengan pengonversi PDF ke Word gratis ini, Anda dapat membuat, mengonversi, mengedit, dan bahkan menandatangani dokumen PDF. Ini berfungsi pada Windows dan Mac dan memiliki pengolah kata dengan fitur lengkap seperti MS Word yang memberi Anda banyak kendali atas dokumen, teks, dan gambar yang ingin Anda manipulasi. Anda dapat menyisipkan komentar di mana saja di file Anda, minta orang lain meninjau dan menandatangani dokumen setelah siap, dan mudah membagikannya dengan kolaborator.

Ada beberapa fitur canggih yang menarik dengan produk ini juga. Misalnya, Anda dapat melindungi bagian tertentu dari dokumen Anda sehingga hanya penerima yang memiliki izin yang diperlukan yang dapat melihat informasi itu, dan Anda bahkan dapat mengunduh aplikasi untuk iOS dan Android untuk bekerja pada konversi PDF Anda saat bepergian.

Baca : Cara Import Dokumen Microsoft Word .docx ke WordPress

4. Nitro PDF

Bagus untuk teks, tetapi bukan pilihan yang baik untuk dokumen yang banyak gambarnya

Sistem operasi: Windows

  • Mudah dipelajari dan digunakan
  • Membuat, mengedit, dan mengonversi
  • Tinjau dan beri anotasi dokumen
  • Hanya lima konversi per bulan

Dengan Nitro PDF converter, Anda dapat mengunggah kumpulan file, tetapi file yang dikonversi dikirim melalui email kepada Anda sehingga Anda perlu memberikan alamat email untuk menerima dokumen Anda. Selain itu, ini hanya tersedia sebagai uji coba 14 hari, dan Anda dibatasi hingga lima konversi per bulan. Ini adalah batas yang cukup ketat yang secara serius membatasi kegunaan produk, selain itu hanya berfungsi pada Windows.

Konverter PDF gratis ini mengubah teks secara akurat tetapi gambar terkadang terdistorsi dalam file output. Masalah potensial lainnya termasuk spasi acak-acakan atau jeda baris tak terduga yang muncul di dokumen akhir Anda. Namun, masalah ini cukup kecil dan dapat diperbaiki secara manual kecuali Anda memiliki banyak file untuk dikonversi sekaligus.

Baca : 6 Software Editor File PDF Gratis Terbaik

5. UniPDF

Bekerja baik dengan dokumen sederhana, tetapi pemformatan yang kacau

Sistem operasi: Windows

  • Gambar dipelihara dengan cukup baik
  • Aplikasi kecil dan ringan
  • Beberapa format teks hilang
  • Terbatas tiga halaman

Konverter PDF ke Word gratis ini dirancang untuk Windows dan menyelamatkan Anda dari masalah yang berkaitan dengan waktu download atau upload lama yang biasanya Anda temui dengan aplikasi online lainnya. Karena aplikasi berfungsi langsung dari terminal pribadi Anda, Anda tidak perlu mempercayai dokumen atau informasi Anda dengan pihak ketiga, yang penting jika Anda bekerja dengan data sensitif.

Namun, keakuratan konversi UniPDF masih banyak kekurangan. Dalam beberapa kasus, teks yang dikonversi dapat sangat berbeda ukurannya dibandingkan dengan aslinya, dan kolom terkadang saling berhadapan. Dengan demikian, UniPDF terbaik untuk Anda yang hanya memiliki dokumen paling sederhana untuk dikonversi ke Word.

Baca : Optimasi Gambar dan PDF Agar Lebih Ringan dengan ImageRecycle

Dan itulah 5 konverter PDF ke Word terbaik dan gratis yang bisa Anda gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan solusi bagi Anda yang ingin mengonversi file PDF ke Word dengan cepat, mudah dan gratis.

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Membuat Website Staging atau Web Kloningan WordPress

Cara Membuat Website Staging atau Web Kloningan WordPress - Jika Anda adalah seorang pengelola...

Cara Membuat Balasan Email Otomatis di Gmail + Contoh

Cara Membuat Balasan Email Otomatis di Gmail + Contoh - Pada 2017, ada 3,7...

Close