fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Mengembalikan Data File Hilang dengan EaseUS Data Recovery

Setiap orang yang menggunakan perangkat digital tentu pernah mengalami hal yang sangat menjengkelkan yaitu kehilangan data, entah itu dihapus secara sengaja atau tidak sengaja dan kehilangan data bisa disebabkan oleh berbagai macam kasus seperti serangan virus atau sistem crash dan masih banyak lagi. Namun, semua itu akan sangat mudah Anda kembalikan lagi dengan mudah dengan EaseUS Data Recovery Software.

Software seperti EaseUS Data Recovery merupakan software yang seharusnya selalu dimiliki oleh setiap orang yang diperangkat komputernya. Karena ketika terjadi kehilangan data akan sangat mudah bagi Anda untuk mengembalikannya seperti semula. Karena kehilangan data yang sangat penting bisa terjadi kapan saja.

Mengembalikan File Hilang EaseUS Data Recovery

Pada artikel ini saya akan mengulas tentang software EaseUS Data Recovery file yang akan memberikan Anda ketenangan ketika mengalami kehilangan file atau data hilang yang Anda simpan di berbagai perangkat keras yang Anda miliki.

Baca : 7 Software Video Editing Gratis dan Terbaik

Apa itu EaseUS Data Recovery Wizard?

EaseUS Data Recovery Wizard adalah software pemulihan data file atau sebagai software untuk mengembalikan file hilang yang komprehensif yang dapat mengembalikan dan memulihkan lebih dari 1000 jenis tipe file hilang atau folder baik itu gambar, dokumen, video, dan lainnya bahkan ketika file tersebut telah terhapus dari Recycle Bin. Selain itu, EaseUS Data Recovery juga dapat memulihkan berbagai macam file yang terhapus atau hilang dari hard drive, drive USB, kartu memori, dan perangkat penyimpanan lainnya akibat kesalahan pemformatan, kehilangan partisi, OS crash, serangan virus, dan skenario kehilangan data lainnya.

EaseUS Data Recovery Wizard dibuat menggunakan algoritma khusus yang berhati-hati agar tidak merusak data sensitif apa pun untuk dipulihkan, EaseUS Data Recovery Wizard bekerja secara ketat dengan prinsip “Read Only”, dengan fokus sepenuhnya pada perbaikan keutuhan data yang jarang Anda temukan dalam software lain.

Yang paling penting untuk diingat adalah ketika Anda menyadari bahwa file yang Anda butuhkan telah dihapus, ketika hard drive Anda gagal, ketika virus menyerang Anda, ketika partisi hilang atau ketika memformat gagal, Anda harus segera berhenti menggunakan Disk itu dan instal EaseUS Data Recovery Wizard Free pada beberapa disk lain yang tidak terpengaruh oleh kehilangan data.

Apakah Mengembalikan File Hilang dengan EaseUS Data Recovery Aman?

Ketika datang ke informasi keamanan, EaseUS Data Recovery Wizard dianggap sebagai solusi yang cukup aman dan juga aman dalam hal keamanan bagi penggunanya. EaseUS Data Recovery Wizard menggunakan standar SSL 256-bit, yang lebih dari cukup untuk enkripsi data.

Ketika Anda menjalankan EaseUS Data Recovery Wizard di komputer PC Anda, alat pemulihan atau mengembalikan data file hilang secara otomatis mengenkripsi semua data yang dihapus untuk Anda, yang sangat berguna dan bermanfaat. Anda juga dapat menyesuaikan semua proses, sehingga enkripsi yang disediakan perangkat lunak sangat ramah pengguna.

Jadi, ini adalah alat yang sangat menarik untuk mengubah flat ke virus khas yang didedikasikan untuk menghapus dokumen atau memperbaiki kesalahan yang sangat umum seperti menghapus folder tanpa memeriksa apa yang ada di dalamnya. Secara keseluruhan, EaseUS Data Recovery Wizard adalah aman digunakan.

Kelebihan Dari EaseUS Data Recovery Wizard

Mengembalikan File Hilang EaseUS Data Recovery Wizard 6

  • EaseUS Data Recovery Wizard memulihkan file yang dihapus, bahkan jika Anda telah mengosongkan Recycling Bin atau menghapusnya secara langsung. Dan juga akibat kesalahan pemformatan, kehilangan partisi, OS crash, serangan virus, dan skenario kehilangan data lainnya
  • EaseUS Data Recovery Wizard dapat memulihkan data yang dihapus dari hard disk Anda, drive USB, kartu memori, dan perangkat penyimpanan lainnya seperti PC/laptop Hard Drive, External Disk, SSD, USB Drive, Micro Card, Memory Card, Camcorder, Digital Camera, Music Player, Video Player, iPod, RAID, CF/SD Card, Zip Drive, Pen Drive dan masih banyak lagi.
  • EaseUS Data Recovery Wizard kompatibel dengan drive disk dinamis, dan semua sistem file Windows, FAT12, FAT16, FAT32, NTFS / NTFS5, exFAT, HFS + dan EXT2 / EXT3, dan dapat melewati sektor buruk secara otomatis untuk pemindaian lebih cepat.
  • EaseUS Data Recovery Wizard dapat memulihkan Lebih Dari 1000 Jenis Jenis File
    • Dokumen: DOC / DOCX, XLS / XLSX, PPT / PPTX, PDF, CWK, HTML / HTM, INDD, EPS, dll.
    • Gambar: JPG / JPEG, TIFF / TIF, PNG, BMP, GIF, PSD, CRW, CR2, NEF, ORF, SR2, MRW, DCR, WMF, RAW, SWF, SVG, RAF, DNG, dll.
    • Video: AVI, MOV, MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, MKV, ASF, FLV, SWF, MPG, RM / RMVB, MPEG, dll.
    • Audio: AIF / AIFF, M4A, MP3, WAV, WMA, APE, MID / MIDI, RealAudio, VQF, FLV, MKV, MPG, M4V, RM / RMVB, OGG, AAC, WMV, APE, dll.
    • Email: PST, DBX, EMLX, dll. (Dari Outlook, Outlook Express, dll.
    • File Lain: Seperti Arsip (ZIP, RAR, SIT, ISO dll.), Exe, html, SITX, dll.
  • EaseUS Data Recovery Wizard Mendukung berbagai macam bahasa di dunia karena software ini sangat populer di seluruh dunia untuk membantu lebih dari 30.000.000 pengguna memulihkan data yang hilang. Bahasa yang di dukung oleh EaseUS adalah Inggris, Jerman, Jepang, Perancis, Bahasa portugis brazil, Spanyol, Italia, Belanda, Cina tradisional), Bahasa Tiongkok yang disederhanakan), Swedia, Korea, Rusia, Norwegia, Polandia, Hongaria, Arab, Turki dan bahkan bahasa Indonesia.

Harga EaseUS Data Recovery Wizard

EaseUS Data Recovery Wizard dapat Anda gunakan secara gratis, namun Anda juga dapat mengupgrade software ini ke veri Pro dengan harga $69.95 dan untuk paket tertinggi yaitu Pro+WinPE dengan harga $99.90. Dan berikut adalah harga lengkap dari EaseUS Data Recovery Wizard :

Mengembalikan File Hilang EaseUS Data Recovery Wizard harga

Untuk Versi Gratis, Anda dapat pulihkan Data hingga 2GB. Pengguna versi gratis dapat langsung memulihkan data 500MB dengan Data Recovery Wizard Free. Dan jika Anda mau membagikan software ini di Facebook atau Twitter Anda, maka Anda akan bisa menggunakan ini hingga batas 2GB.

Bagi Anda yang ingin membeli versi Pro dari EaseUS Data Recovery Wizard, saya memiliki kupon diskon 50%. Anda bisa membelinya langsung melalui link berikut untuk diskon 50% → EaseUS 50% off.

Spesifikasi yang dibutuhkan dari EaseUS Data Recovery

EaseUS data recovery dapat bekerja di berbagai macam versi OS Windows bahkan software ini hanya membutuhkan ruang yang sangat kecil, sehingga tidak akan memberatkan proses dari perangkat komputer Anda.

Sistem operasi

  • Windows 10 / 8.1 / 8/7 / Vista / XP
  • Windows Server 2019
  • Windows Server 2016
  • Windows Server 2012
  • Windows Server 2008
  • Windows Server 2003

File System

  • FAT (FAT12, FAT16, FAT32)
  • exFAT
  • NTFS
  • NTFS5
  • ext2 / ext3
  • HFS +
  • ReFS

Ruang Disk : Ruang minimum 32MB untuk menginstal EaseUS Data Recovery Wizard

CPU : 1GHz (32bit atau 64bit)

RAM : 1GB

Proses Mudah dan Cepat

Proses pemulihan data dengan menggunakan EaseUS ini sangatlah mudah dan praktis. Dimana software ini memiliki antarmuka aplikasi yang sangat mudah digunakan. Ada 3 tombol besar yang untuk memulai menggunakan software ini :

  • Deleted File Recovery
  • Unformat and Raw Recovery
  • Partition Recovery

Setelah pemindaian data lengkap, aplikasi ini akan segera menemukan semua file yang dapat dipulihkan dan akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi ekstraksi mereka. Selama mode Pemulihan Penuh, aplikasi menawarkan filter untuk file yang ingin Anda simpan, memungkinkan Anda untuk memilih apakah Anda ingin menyimpan file Grafik (gambar), file Dokumen, email, audio, video dan file lainnya (Anda juga dapat memilih semuanya).

Berikut langkah yang lebih jelas untuk Mengembalikan File Hilang dengan EaseUS Data Recovery :

EaseUS Data Recovery Tool memandu Anda untuk secara tepat menemukan, memulihkan, dan mengembalikan semua file yang hilang dari Komputer, laptop, hard drive, SSD, USB Flash, kartu memori, kamera digital, dll.

3 Klik, Cepat dan Sederhana

  • Selesaikan seluruh proses pemulihan hanya dalam 3 klik. Cepat dan efisien!
  • Anda dapat dengan mudah memulihkan semua file yang dihapus dan hilang.
  • Tidak diperlukan pengalaman pemulihan sebelumnya.

2 Mode Pemindaian Fleksibel Tersedia

  • Fast Scan – Mencari file dan folder yang dihapus menggunakan algoritma dasar untuk hasil yang cepat.
  • Deep Scan – Memindai sektor perangkat penyimpanan menurut sektor untuk memastikan hasil pemulihan.

Pratinjau Sebelum Pemulihan Akhir

  • Pratinjau semua file yang tersedia untuk pemulihan.
  • Pilih apa yang ingin Anda pulihkan untuk menghindari pemulihan yang tidak perlu.

Cara Mengembalikan File Hilang Menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard

Berikut langkah demi langkah yang bisa Anda lakukan untuk Mengembalikan File Hilang di berbagai perangkat penyimpanan yang Anda miliki dengan EaseUS Data Recovery Wizard :

Langkah1: Pilih Lokasi untuk Mulai

Buka software EaseUS Data Recovery Wizard, silakan pilih lokasi tempat Anda kehilangan data dan mulai memindai. Anda dapat menentukan lokasi file seperti Desktop, Library, atau Dokumen atau Anda dapat memilih hard drive, partisi, atau perangkat penyimpanan eksternal untuk dipindai.

EaseUS Data Recovery Wizard 1

Langkah2: Scan Komputer atau Perangkat Anda

Pemindaian awal akan sangat cepat. EaseUS Data Recovery Wizard akan dengan cepat memindai dan mendaftar semua file di lokasi yang dipilih yang hanya dihapus atau dikosongkan dari Keranjang Sampah atau Recycle Bin.

EaseUS Data Recovery Wizard 2

Kemudian software akan memulai pemindaian lain secara otomatis. Ini akan menemukan lebih banyak file yang hilang dengan mencari secara menyeluruh seluruh area data perangkat penyimpanan Anda alih-alih hanya memindai direktori file. Namun, itu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan.

EaseUS Data Recovery Wizard 3

Langkah 3: Pratinjau dan Pulihkan File yang Hilang

EaseUS Data Recovery Wizard memungkinkan Anda melihat pratinjau semua file yang dapat dipulihkan setelah pemindaian. Anda dapat memfilter menurut jenis file atau berdasarkan lokasi. Ada juga dua tab tambahan untuk file Anda yang hilang: Partisi yang Hilang dan Guess You Recover. Setelah memfilter, mempratinjau, dan memilih semua file penting yang ingin Anda pulihkan, tekan tombol ‘Recover’ untuk segera mendapatkan kembali data Anda.

EaseUS Data Recovery Wizard 4

Penting: Jangan menyimpan file kembali ke partisi hard drive atau perangkat eksternal yang sama tempat Anda kehilangan data.

Baca : 8 Software dan Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik Tahun Ini

Dan itulah penjelasan lengkap tentang software pemulihan atau mengembalikan data hilang dengan EaseUS Data Recovery Wizard dan juga penjelasan tentang cara menggunakan EaseUS Data Recovery, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan data file Anda yang hilang dapat Anda kembalikan secara penuh dan utuh. Selamat mencoba 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Apa itu SEO Lokal? Panduan Cara Optimasi SEO Lokal

Setiap perusahaan kecil, pemilik bisnis kecil dan bisnis multi-lokasi dapat mengembangkan bisnis mereka dan...

5KPlayer – Media Player Gratis Terbaik Untuk Windows & Mac

Media Player Gratis Terbaik Untuk Windows & Mac 5KPlayer - Ada begitu banyak pemutar...

Close