banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Membuat Feed Instagram Menjadi Keren

Cara membuat feed Instagram menjadi keren sebenarnya tidak sesulit yang Anda kira. Bahkan Anda tidak perlu menggunakan aplikasi edit foto profesional seperti Snapseed atau Photoshop untuk membuat feed IG jadi terlihat estetik.

feed instagram keren

Yang perlu Anda lakukan hanya membuat feed terlihat lebih rapih dan memiliki warna yang sepadan. Dengan begitu feed jadi lebih menarik karena menggunakan warna dengan tema tertentu.

Selain itu, Anda juga tidak perlu mempelajari dunia desain dan membuat banner maupun template yang serius. Sebab semuanya bisa Anda lakukan hanya dalam satu aplikasi gratis saja.

Loading...

Untuk lebih lengkapnya, mari kita pelajari bagaimana cara membuat feed Instagram menjadi keren dalam artikel berikut ini.

Baca : Ukuran Gambar dan Foto Instagram Terbaik dan Ideal

5 Cara Membuat Feed Instagram menjadi Keren dengan Mudah

Cara membuat feed Instagram menjadi keren tidak selamanya tentang mengedit foto dengan filter tertentu ataupun dengan menggunakan template setiap kali ingin mengunggah foto. Dengan ke 5 cara sederhana ini saja, Anda sudah bisa membuat feed IG jadi menarik dengan sangat mudah.

1. Merapikan Bio

Memiliki bio yang rapi bisa menjadi salah satu langkah awal dalam merapikan feed Instagram. Karena masih banyak pengguna IG dari Indonesia, baik influencer maupun pengguna biasa, yang mencantumkan informasi tidak perlu di bio Instagramnya.

Selain itu masih banyak pula orang-orang yang menulis “Follow for Follow”, “Bomb loves = Follow back” atau bentuk promosi diri yang cenderung lebay lainnya.

Untuk merapikan bio IG, sebaiknya Anda hapus tulisan-tulisan yang terlalu lebay dan berlebihan. Tuliskan saja quote yang Anda suka, dimana domisili atau kota tempat tinggal, atau hal-hal yang Anda suka di bio.

2. Buat Pola Unggahan

Dalam feed Instagram, terdapat 3 baris foto horizontal. Nah, hal ini bisa Anda manfaatkan dengan cara mengunggah 3 foto yang berbeda dengan pola tertentu.

Misalnya khusus di baris pertama, Anda mengunggah foto berwarna, baris foto kedua adalah untuk foto berisi quote atau sekedar tulisan, sedangkan yang baris terakhir adalah untuk foto hitam putih.

Metode seperti ini bisa membuat feed Anda terlihat lebih menarik karena tertata dengan warna yang tidak asal. Namun sebagai gantinya, Anda perlu pintar-pintar dalam mengatur unggahan serta foto yang ingin diunggah.

Loading...

3. Atur Ukuran dan Rasio Foto agar Terlihat Menarik

Tidak seperti Facebook, Instagram memiliki aturan dimana rasio foto yang boleh diunggah hanya 1:1 saja. Sehingga Anda tidak bisa mengunggah foto dengan format potrait maupun landscape.

Namun hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara mengedit foto yang Anda inginkan dengan rasio tertentu. Bahkan jika dilakukan dengan rapi dan konsisten, mengubah rasio foto bisa menjadi cara membuat feed Instagram menjadi keren dengan sangat mudah.

Caranya, Anda hanya perlu membuat rasio foto menjadi portrait atau landscape di media canvas berukuran 1:1. Jika menggunakan ratio landscape, foto di feed Anda akan terlihat seakan membuat garis yang terhubung secara horizontal. Sedangkan jika dibuat portrait, maka garisnya akan terlihat terhubung secara vertikal.

Baca : Combin – Tools untuk Pemasaran dan Penjadwalan Konten Instagram

4. Gunakan Skema Warna Tertentu

Cara membuat feed iG jadi keren yang berikutnya adalah dengan membuat skema warna tertentu. Cara ini akan sangat efektif dalam meningkatkan brand awareness bila Anda memiliki sebuah usaha atau brand tertentu yang menggunakan Instagram sebagai media promosinya.

Untuk mengetahui warna paling dominan apa dari logo dan brand Anda, silahkan gunakan situs Grasshopper. Isi kuisioner yang ada di sana, lalu Anda bisa melihat kira-kira warna apa yang paling menggambarkan brand tersebut.

Setelah tahu harus menggunakan warna skema apa, berikutnya tinggal mengunduh aplikasi Lightroom Mobile di Android dan iOS. Dan sebelum Anda mengunggah foto ke Instagram, atur dulu agar warna dari brand Anda menjadi lebih dominan dan warna lainnya jadi lebih pudar.

Anda juga bisa mengatur grading dari foto-foto yang ingin diunggah ke Instagram menggunakan color pallete tertentu dengan cara di Lightroom ataupun aplikasi edit foto lainnya.

5. Gunakan Filter atau Preset yang Sudah Dibuat

Jika Anda terlalu malas membuat grading dan color scheme sendiri, maka cara yang paling mudah untuk memperindah feed IG adalah dengan menggunakan filter atau preset Lightroom, VSCO, Snapseed atau aplikasi edit foto lainnya yang sudah dibuat.

Preset ini bisa Anda sesuaikan dengan karakteristik dan kesukaan masing-masing. Misalnya ingin menggunakan tema vintage, 80’s, retro, cold, ataupun preset lainnya yang Anda suka.

Menggunakan preset di Lightroom dan Snapseed juga sangat mudah. Anda pasti bisa mempelajarinya sendiri atau melihat tutorialnya di internet.

Baca : 10 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik dan Gratis di 2021

Seperti itulah cara membuat feed Instagram menjadi keren dengan mudah dan tanpa perlu mempelajari color theory atau ilmu desain yang rumit. Dengan feed yang rapi, kemungkinan besar Anda mendapatkan banyak followers baru menjadi lebih besar.

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
5 Cara Mudah Download Video di Instagram Pada 2021

5 Cara Mudah Download Video di Instagram - Jika Anda sering menghabiskan banyak waktu...

Free Logo Design – Cara Cepat Membuat Logo Secara Online Gratis

Free Logo Design - Cara Cepat Membuat Logo Secara Online Gratis. Dalam bisnis yang...

Close