banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

6 Tool Online untuk Tim yang Bekerja dari Jarak Jauh

6 Tool Online untuk Tim yang Bekerja dari Jarak Jauh – Semenjak ada Covid 19 atau corona ini, Ada peningkatan yang besar dari berbagai perusahaan yang mengizinkan karyawan mereka untuk bekerja dari rumah atau lokasi lain, hal ini bertujuan untuk memutus rantai virus Covid 19 dan perusahaan tetap menginginkan karyawan mereka tetap aktif bekerja dan kreatif.

Dengan melihat keterbatasan ini, maka perusahaan mengizinkan karyawan bekerja dari rumah dan jarak jauh, untuk mengatasi hal ini maka diperlukan sebuah teknologi agar tetap mudah ketika mengadakan rapat, bertukar data dan tugas bersama dengan rekan lain.

Berikut adalah beberapa software atau tool online penting yang bisa Anda gunakan untuk bekerja dari jarak jauh dengan tim atau karyawan lain. Di mana pun karyawan Anda berada, aplikasi ini akan membantu mereka menjadi lebih produktif bahkan di luar kantor.

Konferensi Web

1. GoToMeeting

GoToMeeting Video Call Conference Panggilan Konferensi

Apakah Anda perlu bertemu dengan anggota tim Anda secara teratur atau melakukan rapat online, maka Anda memerlukan software konferensi web. GoToMeeting adalah penyelenggara pertemuan online dengan fitur audio / video yang sangat populer. Setelah Anda menjadwalkan rapat, semua peserta dapat terhubung menggunakan telepon kantor atau terhubung dari laptop dan aplikasi Android / iOS.

Dengan GoToMeeting ini Anda dapat berbagi ruang layar hingga menonaktifkan peserta dan menggambar di atas slide presentasi, ruang rapat virtual di GoToMeeting terasa sangat dekat seperti rapat di kantor. Anda dapat mentranskripsikan notulen rapat di cloud. Sebuah fitur terkait, GoToWebinar, membantu Anda merancang webinar dan rapat dengan sangat baik.

Alternatif: Selain GoToMeeting, Cisco Webex dan Zoom adalah alternatif yang bagus dan populer untuk konferensi web. Baik Cisco Webex dan Zoom menawarkan paket gratis untuk 100 peserta di bawah 40 menit. Dari segi fitur, mereka menawarkan nilai yang serupa dengan GoToMeeting.

Remote Control

2. TeamViewer

cara install teamviewer di linux ubuntu tool jarak jauh

Tool akses jarak jauh yang baik sangat penting untuk memantau tim di lokasi dan memberikan dukungan yang aman. TeamViewer adalah salah satu contoh yang bagus dan merupakan software remote komputer yang sangat populer. Dari memperbaiki laptop perusahaan Anda hingga memperbaiki masalah software. Anggota tim dukungan dapat dengan mudah mengakses komputer secara jarak jauh dan memecahkan masalah dari mana saja.

TeamViewer juga memiliki fitur augmented reality yang luar biasa yang disebut “pilot,” yang sangat bagus untuk tim di lokasi yang ingin berkolaborasi dengan ahli secara jarak jauh. Dengan menggunakan ID mitra, ahli jarak jauh mendapatkan visualisasi yang lebih baik tentang masalah di lokasi.

Alternatif: alternatif yang layak untuk TeamViewer untuk dukungan jarak jauh adalah VNC Connect dan Zoho Assist.

Baca : 10 Software Remote Desktop Gratis Terbaik [Download]

Obrolan Tim

3. Slack

Slack Tool Kerja jarak jauh

Jika karyawan Anda ada di seluruh dunia dan Anda harus berurusan dengan zona waktu yang berbeda, Anda akan memerlukan tool obrolan tim yang efisien untuk mengelola semua interaksi mereka. Slack, merupakan aplikasi obrolan tim nomor satu dan pilihan yang sangat populer. Ini juga sangat nyaman bagi freelancer yang melakukan banyak pekerjaan jarak jauh, karena mereka dapat bergabung dengan tempat kerja Slack yang berbeda dan memisahkannya.

Slack terintegrasi dengan Google Drive, Dropbox, GitHub, Trello, dan banyak tool lainnya. Tool ini benar-benar mudah digunakan, karena sebagai pemula hanya perlu bergabung dengan ruang kerja yang dibuat oleh admin tim. Dan Slack tetap gratis hingga 10.000 pesan terbaru.

Alternatif: Mattermost dan Rocketchat adalah beberapa alternatif Slack terbaik yang dihosting sendiri. Keduanya open source dan dapat diskalakan untuk mengakomodasi semakin banyak pengguna di tim Anda. Aplikasi lain yang menjadi populer sebagai alat obrolan tim termasuk Microsoft Teams, Discord, dan Wire.

Baca : 8 Alternatif Google Adsense Terbaik Yang Membayar Tinggi

Manajemen proyek

4. Basecamp

Apakah Anda memiliki beberapa proyek yang tumpang tindih dan tim lintas fungsi? Maka Anda memerlukan alat manajemen proyek seperti Basecamp untuk menyatukannya. Sebagai admin jarak jauh, yang harus Anda lakukan adalah mengundang semua orang untuk terhubung ke halaman Basecamp perusahaan Anda dan menetapkan mereka ke satu atau lebih proyek dan tim.

Setiap proyek dan setiap tim memiliki papan pesan sendiri, campfire untuk obrolan santai, pertukaran dokumen, daftar tugas, dan check-in otomatis untuk absensi.

Alternatif: Dengan klien perusahaan yang kuat seperti Google dan NASA, Asana menawarkan solusi manajemen proyek yang lebih canggih dibandingkan dengan kesederhanaan Basecamp. Di sini, Anda dapat bekerja dengan bagan Gantt, diagram Kanban, formulir, dan berintegrasi dengan lebih banyak aplikasi. Trello adalah alternatif lain yang layak untuk Basecamp dan sering digunakan oleh tim riset pasar dan organisasi kreatif yang ingin bekerja dengan templat yang elegan.

Baca : 5 Aplikasi Android Gratis untuk Remote Control Komputer

Aplikasi Kolaborasi Dokumen

5. Dropbox Business

Apakah tim Anda sering berkolaborasi selama pertukaran dokumen? Kemudian Anda memerlukan alat berbagi dan mengedit dokumen yang tepat seperti Dropbox Business yang dapat membantu Anda melacak perubahan versi dari jarak jauh. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengeditan bersama dengan anggota tim lainnya.

Paket premium Dropbox hadir dengan ruang cloud 5 TB yang sangat bagus untuk bisnis dari semua ukuran. Ini memiliki solusi bagus yang ideal untuk pengeditan tugas berat bersama tim Anda.

Alternatif: Jika Anda lebih suka produk Google, Anda mungkin lebih nyaman berkolaborasi di G Suite Google dengan Google Drive, Hangouts, Formulir, Dokumen, dan banyak lagi. Untuk tim yang lebih mengandalkan Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dll., Ada Office 365 for Business, yang merupakan produk Microsoft. Solusi Nextcloud yang dihosting sendiri juga merupakan alternatif bagi Anda untuk berkolaborasi dengan tim Anda.

Mengelola Pengembang Jarak Jauh

6. GitHub

Apakah tim Anda memiliki banyak programmer dan develop? Dalam hal ini, mereka dapat berkolaborasi dengan gratis di GitHub. Ini memungkinkan tim untuk mengerjakan kode mereka secara mandiri, menambahkan tangkapan layar dan cuplikan, dan menggabungkannya bersama-sama di bagian hulu. Anda dapat menemukan langkah-langkah mendetail di sini. GitHub gratis digunakan untuk proyek open source, tetapi ada paket profesional dan perusahaan.

Alternatif: Lihat daftar alternatif yang dihosting sendiri untuk GitHub.

Baca : Jual Meeting Zoom Anda Dengan WooCommerce dan WP Event Manager

Tool Lain untuk Kolaborasi Jarak Jauh

Apakah Anda lebih suka terlibat dengan tim melalui email? Jika iya, maka Anda mungkin ingin mencoba Groove, alat kolaborasi yang agak mirip dengan desktop Outlook email client yang sudah tidak asing lagi. Twiddla adalah alat papan tulis online yang bahkan tidak memerlukan akun untuk memulai pekerjaan Anda.

Dan itulah Tool penting yang bisa Anda gunakan untuk agar tetap produktif ketika bekerja dari jarak jauh dengan tim dan karyawan Anda. Semua alat sudah tersedia dan tinggal Anda menentukan mana yang akan Anda gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Apa Itu Rekening Bank Virtual? Dan Manfaatnya

Di era internet yang serba online seperti saat ini, mengirim dan menerima uang dalam...

8 Software Editor HTML Gratis Terbaik Perlu Anda Coba

8 Software Editor HTML Gratis Terbaik Perlu Anda Coba - Mengenal dan mempelajari kode...

Close