How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Perusahaan Pembuat Software Terbesar di Dunia

10 Perusahaan Pembuat Software Terbesar di Dunia – Software atau perangkat lunak memungkinkan kita melakukan berbagai hal, mulai dari mengikuti berita terbaru hingga mengobrol dengan orang yang kita cintai, teman dan keluarga. Bersamaan dengan memenuhi permintaan konsumen individu, banyak perusahaan software juga menyediakan solusi digital untuk klien yang jauh lebih besar seperti bisnis dan konglomerat terkenal di dunia.

Dengan begitu banyak pelanggan, berapa banyak uang yang dapat dihasilkan oleh perusahaan pembuat perangkat lunak atau software? Hari ini kita akan melihat 10 perusahaan software atau perangkat lunak terbesar di dunia dan memberi peringkat mereka berdasarkan berapa banyak pendapatan yang dihasilkan. Dan berikut adalah daftar dari perusahaan-perusahaan kelas dunia pembuat software terbesar di dunia saat ini.

1. Alphabet

perusahaan pembuat software terbesar dunia google

Alphabet adalah perusahaan software terbesar di dunia berdasarkan pendapatan, dimana mereka menghasilkan $110,86 Milyar tahun ini. Alphabet mungkin paling dikenal sebagai perusahaan induk Google, yang menangani lebih dari 70% permintaan pencarian online dunia. Alphabet diciptakan oleh restrukturisasi perusahaan Google, yang dilakukan untuk mengkotak-kotakkan dan merampingkan layanannya.

Baca : 8 Kategori Perusahaan Fintech Terbaik Di Dunia Saat Ini

2. Microsoft

Bill Gates dan temannya Paul Allen mendirikan Microsoft bersama, terus mengembangkan bahasa pemrograman komputer “BASIC” yang telah mengilhami mereka untuk memulainya sehingga tahun ini mereka menghasilkan $110,36 Milyar. Microsoft kemudian memproduksi Sistem Operasi untuk komputer pribadi pertama IBM. Bill Gates kemudian menjadi salah satu pengusaha terkaya dan paling terkenal di dunia, dan produk Microsoft hadir di hampir setiap komputer yang ada.

3. IBM

perusahaan pembuat software terbesar dunia google ibm

International Business Machines Corporation (IBM) memproduksi perangkat keras (hardware), middleware, dan software, dan merupakan produsen komputer Amerika terkemuka. Perusahaan asli yang didirikan pada tahun 1911 menggabungkan tiga perusahaan yang berbeda dan membuat produk kantor seperti mesin tabulasi kartu punch. IBM memasuki bidang mesin tik listrik pada tahun 1933, kemudian mengembangkan kalkulator yang akan membuka jalan bagi komputer pertamanya. Perusahaan pembuat software ini menghasilkan $79.9 Milyar tahun ini.

4. Accenture

Penyedia layanan teknologi independen ini adalah mitra nomor satu dari perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Microsoft, Oracle, dan SAP, tahun ini Accenture menghasilkan sekitar $41,1 Milyar. Accenture menyediakan layanan yang bervariasi dari analitik dan pemasaran digital hingga layanan cloud dan IT untuk klien di sekitar 120 negara yang berbeda. Accenture juga merupakan perusahaan konsultan terbesar dengan basis di Dublin.

5. Facebook

facebook-logo

Facebook dimulai sebagai semacam permainan “panas atau tidak” yang disebut Facesmash oleh Mark Zuckerberg dan teman-temannya di Universitas Harvard. Kemudian itu tumbuh dari asal-usul yang sederhana itu menjadi situs web media sosial paling populer di dunia saat ini – kecuali di Cina, karena negara cina melarang sejak 2009. Facebook juga dikatakan sebagai tempat yang bagus untuk bekerja, dengan suasana yang hidup dan kerja yang bagus- dimana mereka menerapkan keseimbangan hidup bagi karyawan. Dan tahun ini mereka menghasilkan $40,65 Milyar.

Baca : 10 Daftar Gaji Terbesar dari Perusahaan Teknologi

6. Oracle

Awalnya didirikan kembali pada tahun 1977 oleh Larry Ellison dan Bob Miner sebagai Laboratorium Pengembangan software, Oracle Corporation berfokus pada aplikasi komputer dan solusi software yang dipasarkan untuk bisnis. Aplikasi paling terkenal perusahaan termasuk Java, Solaris, dan software database Oracle. Larry Ellison mengaitkan kesuksesan besar perusahaan dengan fakta bahwa pelanggan pertamanya tidak lain adalah CIA itu sendiri! Dan perusahaan ini menghasilkan $39,83 Milyar.

7. SAP

“Systeme, Anwendungen und Produkte in der Datenverarbeitung” adalah perusahaan software dan pemrograman multinasional Jerman, yang namanya diterjemahkan menjadi “Systems, Applications & Products in Data Processing” (SAP). SAP menyediakan layanan untuk lebih dari 437.000 pelanggan di lebih dari 180 negara. Pelanggan ini menggunakan solusi software SAP untuk menghasilkan 65% televisi dunia dan 52% filmnya! Dan tahun ini mereka menghasilkan $26,7 Milyar.

8. Tencent

Tencent terus tumbuh semakin besar dan menjadikan dirinya sebagai perusahaan Cina pertama yang mencapai kapitalisasi pasar $500. Banyak orang mengaitkan popularitas Tencent yang sebagian besar tidak terbantahkan dengan sensor negara China, yang menghilangkan persaingan dari perusahaan seperti Netflix, Google, dan Facebook. Tencent QQ, salah satu perusahaan layanan software yang sangat populer, menawarkan perpesanan instan, permainan sosial, dan belanja. Tahun ini mereka menghasilkan $22.8 Milyar.

Baca : 10 Perusahaan Video Game Terbesar di Dunia 2019

9. TCS

Tata Consultancy Services Limited (TCS) adalah layanan IT India dan perusahaan konsultan yang menawarkan berbagai layanan mulai dari manajemen software dan pemrosesan pembayaran hingga pengukuran perangkat keras dan pengembangan aplikasi. TCS adalah bagian dari Tata Group India, yang merupakan salah satu merek dan konglomerat paling dihormati di India. Perusahaan ini sangat mengglobal, memperluas layanannya ke negara-negara di seluruh dunia. Dan tahun ini mereka menghasilkan $19,08 Milyar.

10. Baidu

Baidu berspesialisasi dalam AI dan software terkait internet, dan merupakan penyedia pencarian internet berbasis bahasa Cina terkemuka. Baidu adalah mesin pencari terbesar di Cina dan kebanyakan orang membandingkannya dengan Google dalam hal popularitas dan fungsi. Sama halnya dengan Google, Baidu membuat sebagian besar keuntungannya dari pendapatan iklan. Baidu tahun ini menghasilkan sekitar $10,6 Milyar.

Baca : 10 Perusahaan Pembuat Mobil Terbesar di Dunia Saat Ini

Dan itulah 10 daftar perusahaan pembuat software atau perangkat lunak terbesar di dunia dan menghasilkan pendapatan yang besar setiap tahunnya mencapai milyaran dollar. Semoga indonesia suatau saat juga memiliki perusahaan software yang populer seperti mereka 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Menarik Saldo Uang dari PayPal ke Rekening Bank

Jika Anda mendapat atau memiliki uang di akun PayPal Anda, mungkin karena seorang teman...

5 Plugin Anti Adblock Terbaik Untuk WordPress

5 Plugin Anti Adblock Terbaik Untuk WordPress - Menjadi blogger kebanyakan dari mereka menghasilkan...

Close